QR Code LinkedIn Bisa Jadi Kartu Nama Digital

Jakarta - LinkedIn meluncurkan fitur QR code yang akan membuat informasi dan kontak pengguna layanan ini lebih mudah didapatkan. Update ini disampaikan LinkedIn lewat blog.

"Hari ini kami memperkenalkan LinkedIn QR code agar Anda memiliki cara yang cepat dan mudah untuk dapat menemukan profil dari orang yang Anda temui," tulis LinkedIn seperti dikutip detikINET, Minggu (1/7/2018).

Adapun cara menggunakan fitur ini, seperti dijelaskan LinkedIn, yakni hanya dengan membuka aplikasi LinkedIn di mobile dan scan QR code akun orang yang ditemui dalam sebuah acara bisnis.

"Dengan demikian, Anda tetap dapat saling berhubungan. Tidak perlu lagi meminta kartu nama, bagaimana ejaan orang yang baru kita kenal, atau mencari profilnya secara manual di ponsel," sebut LinkedIn.

QR Code LinkedIn Bisa Jadi Kartu Nama DigitalFoto: 9to5Mac

Fitur ini tersedia di aplikasi LinkedIn untuk Android maupun iPhone. Anda juga dapat meletakan QR code LinkedIn Anda di website pribadi, brosur, dan lain-lain sehingga memudahkan orang mengetahui profil profesional Anda.

Berikut adalah langkah-langkah lebih detail menggunakan fitur ini.

1. Buka aplikasi LinkedIn di iOS atau Android dan klik ikon kode QR di kolom pencarian.

2. Dari sini, Anda dapat mendeteksi QR code LinkedIn orang lain dan Anda akan diarahkan ke halaman profil mereka. Anda juga dapat mengunggah QR code LinkedIn Anda sendiri.

3. Untuk melihat QR code LinkedIn Anda, klik 'My code'. Jika Anda ingin membagi kode tersebut lewat email, iMessage, atau aplikasi-aplikasi lain, Anda bisa melakukannya langsung dari sini.

Silakan dicoba! (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KAAmhz
via IFTTT

Milenial Lebih Pilih Tidak Keramas Ketimbang Lepas Gadget

Jakarta - Hampir setengah dari generasi milenial mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih untuk tidak mencuci rambut pakai sampo selama seminggu, ketimbamg berhenti menggunakan gadget.

Fakta tersebut terungkap berdasarkan hasil survei yang dilakukan layanan telepon berbasis aplikasi, Visible dikutip dari Business Insider, Minggu (1/7/2018).

Kepada 1.180 anak muda, Visible mengajukan serangkaian pertanyaan "Maukah Anda?", tentang kerelaan mereka berhenti menggunakan barang rumah tangga atau meninggalkan hiburan favorit, agar smartphone mereka kembali dalam genggaman.

Dari survei ini menunjukkan ada 41% responden mengatakan orang-orang di usia 18 hingga 34 tahun menjawab, kalau mereka lebih memilih tidak menggunakan sampo selama seminggu.

Visible juga memaparkan sejumlah responden yang sama, di mana 54% anak muda bersedia menyerahkan film dan TV selama sebulan. Sementara itu, ada juga 28% yang mengatakan rela menyerahkan hewan peliharaan dalam satu minggu.

Ada juga yang menjawab kalau mereka lebih memilih meninggalkan kafein sebanyak 23% dan 17% tidak mengganti sikat gigi. Yang penting bagi mereka, ponsel selalu ada di tangan.

Statistik yang dipaparkan Visible dalam surveinya ini memberikan pengetahuan bagaimana tingkat kecanduan milenial terhadap smartphone.

Sebelumnya, pembahasan kecanduan smartphone ini dituding menjadi tanggung jawab produsen perangkat dan platform aplikasi untuk mengendalikan ketergantungan. Namun, ada juga yang menyebutkan itu adalah tanggungjawab masing-masing. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KAo34R
via IFTTT

Elon Musk Bela Tesla dan LGBTQ

Jakarta - CEO Tesla Elon Musk membela LGBTQ di Twitter dengan menyebut 'jangan membeli mobil kami' kepada seseorang di Twitter. Seperti apa ceritanya?

Hal ini bermula dari seseorang bernama Justin Widle yang 'menyerang' Tesla melalui akun Twitternya. Menurut Widle, perusahaan seharusnya hanya memberikan layanan dan produk ke publik, bukan berusaha mempengaruhi kebijakan publik atau gaya hidup 'alternatif'.

Yang dimaksud oleh Widle adalah kicauan @Tesla soal parade selebrasi mereka saat Pride Month untuk LGBTQ. Kicauan Widle itu kemudian dibalas Musk, yang menyebut Tesla selama empat tahun berturut-turut mendapat skor 100/100 untuk kesetaraan LGBTQ.

Musk tak berhenti sampai di situ, ia pun melanjutkan kicauannya dan berkata, 'Jangan membeli mobil kami jika hal itu menjadi masalah bagimu'. Menurut Musk, orang seharusnya bebas untuk hidup sesuai keinginannya.

Tesla sendiri saat ini tengah berada dalam tekanan hebat karena belum bisa mencapai target produksi untuk Model 3, yaitu 5.000 unit per minggu. Tesla baru bisa merakit 210 unit Model 3 pada shift pertama pada Rabu lalu, sementara pada shift pertama hari setelahnya, mereka merakit 305 unit mobil.

Saat ini Tesla menjalankan dua shift -- masing-masing 12 jam -- setiap harinya selama seminggu penuh khusus untuk menggarap Model 3. Dengan kecepatan produksi saat ini, mereka baru bisa memproduksi 4.200 unit mobil setiap minggunya. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NejE9m
via IFTTT

Brasil Paling Banyak Dibahas NetizenΓ‚ Selama Babak Penyisihan

Jakarta - Piala Dunia 2018 mulai memasuki episode babak 16 besar setelah sebelumnya telah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak penyisihan grup. Selama itu, Twitter merangkum keriuhan di platform mereka, mulai dari timnas yang banyak dibicarakan sampai momen populer.

Berdasarkan ulasan yang telah dirangkum Twitter, sebagaimana detikINET kutip di blognya, Minggu (1/7/2018), media sosial berlogo burung ini mengumpulkan metrik dan visualisasi yang menggambarkan percakapan #PialaDunia di Twitter sejak kompetisi dimulai.

Brasil Paling Banyak Dibahas Netizen Selama Babak Penyisihan

Twitter mengungkapkan, laga antara Brasil vs Kosta Rika menjadi pertandingan yang paling banyak dibicarakan di Twitter selama babak penyisihan grup.

Tentu, fakta ini cukup mengejutkan, karena ada big match di babak penyisihan grup, seperti Spanyol vs Portugal yang hanya menempati urutan ke-3. Kekalahan Jerman dari Korea Selatan dengan skor akhir 0-2 juga membawa laga tersebut banyak dibahas oleh netizen di Twitter.

Dengan Kosta Rika vs Brasil dan Jerman vs Korea Selatan masuk sebagai pertandingan teratas pada putaran ini, tidak mengherankan jika empat dari lima momen yang paling banyak dicuitkan pada babak penyisihan grup berasal dari pertandingan tersebut.

Brasil Paling Banyak Dibahas Netizen Selama Babak Penyisihan

Pertama, Philippe Coutinho mencetak gol, membawa Brasil unggul 1-0 melawan Kosta Rika. Kedua, Korea menang 2-0 atas Jerman, menyingkirkan juara bertahan. Ketiga, Neymar mencetak gol, membawa Brasil unggul dengan skor 2-0 melawan Kosta Rika.

Momen keempat, Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol saat tendangan bebas. Gol ketiganya dalam pertandingan tersebut, membantu menyamakan kedudukan 3-3 saat melawan Spanyol. Dan terakhir, Kim Young-Gwon dari Korea mencetak gol, membawa Korea unggul 1-0 atas Jerman.

Berbicara soal pemain yang paling banyak dibicarakan netizen Twitter, punggawa Brasil, yakni Neymar Jr berada di urutan teratas yang mengungguli Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Philippe Coutinho, Diego Costa, dan Toni Kroos.

Brasil Paling Banyak Dibahas Netizen Selama Babak Penyisihan

Twitter mengatakan, aksi seru dan menegangkan akan terus berlanjut di babak selanjutnya, karena menggunakan sistem gugur. Terkait hal itu, situs mikroblogging ini akan terus mengulas percakapan di Twitter melalui @TwitterData dan @TwitterSports. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tTEpya
via IFTTT

Google Maps Kebagian Fitur Laporan Kecelakaan

Jakarta - Google Maps sepertinya akan mempunyai fitur baru yang berasal dari Waze, yaitu fitur untuk melaporkan insiden kecelakaan di jalan.

Hal ini diketahui setelah sejumlah pengguna Maps melaporkan adanya fitur seperti ini di aplikasi pemetaan digital tersebut. Yaitu pengguna bisa melaporkan beberapa hal seperti perbaikan jalan, waktu kecelakaan, dan apakah si pengguna masih yakin kalau insiden itu masih menyebabkan kemacetan.

Fitur semacam ini sejatinya ada di dalam Waze -- yang lima tahun lalu diakuisisi oleh Google --. Dalam fitur tersebut pengguna bisa melaporkan penutupan jalan, kecelakaan, keberadaan mobil polisi dan berbagai masalah lalu lintas lainnya.

Ketika APK Maps dibongkar oleh Android Police beberapa waktu lalu, fitur semacam ini sebenarnya sudah ditemukan. Namun tampaknya baru saat ini fitur tersebut tersedia untuk para pengguna, meski belum jelas itu hanya sebuah pengujian atau fitur permanen yang akan tersedia untuk semua pengguna.

Google Maps Kebagian Fitur Laporan KecelakaanFoto: Google

Google hanya mengkonfirmasi kalau fitur ini sudah mulai dicoba sejak beberapa bulan ke belakang di Android, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (30/6/2018).

Fitur laporan insiden ini bisa dibilang fitur jagoan Waze, yang membuat banyak pengguna lebih memilih Waze ketimbang Maps. Pasalnya laporan ini berasal dari pengguna, dan cenderung lebih akurat, terutama soal waktu kejadian.

Namun sebenarnya antara Waze dan Maps tak perlu berebut pengguna, karena peruntukannya yang berbeda. Di mana Waze didesain untuk pengendara mobil (atau motor), sementara Maps digunakan oleh pengguna jalan secara umum, baik pejalan kaki, pengguna transportasi umum, atau pun pengendara sepeda. (asj/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tJSsXO
via IFTTT

Twitter Berantas 9,9 Juta Akun Spam Sepanjang Mei 2018

Jakarta - Menyadari banyak orang yang mencari informasi di Twitter, membuat media sosial ini berupaya meningkatkan kualitas percakapan di platformanya. Salah satu yang dilakukan dengan memberantas akun-akun spam.

Menurut Twitter sendiri keberadaan akun-akun palsu, spam dan bot telah mengganggu kenyamanan semua pengguna. Karenanya mereka berupaya untuk mengidentifikasi dan mencegah upaya memanipulasi percakapan bahkan sebelum menerima laporan.

Pihak Twitter mengembangkan perangkat machine learning yang mampu mengidentifikasi dan mengatasi jaringan akun yang termasuk ke dalam kategori spam dan bot secara otomatis.Alhasil mereka dapat mengatasi upaya memanipulasi percakapan di Twitter dalam skala besar, lintas bahasa dan zona waktu, tanpa mengandalkan laporan semata.

Hasilnya cukup positif. Pada Mei 2018, sistem Twitter mengidentifikasi dan melakukan tindakan pada lebih dari 9,9 juta akun spam atau bot per minggunya. Angka itu naik dari 6,4 juta pada Desember 2017 dan 3,2 juta pada September di tahun yang sama.

Karena peningkatan teknologi dan proses selama setahun terakhir, Twitter mengaku telah bisa menghapus 214% lebih banyak akun yang melanggar kebijakan mereka terkait spam dari tahun ke tahun.

Pada waktu yang bersamaan, jumlah rata-rata angka laporan terkait spam yang diterima terus menurun. Dari rata-rata 25.000 per hari pada bulan Maret menjadi sekitar 17.000 per harinya pada bulan Mei.

Twitter juga melihat penurunan sebanyak 10% pada laporan terkait spam melalui penelusuran. Penurunan ini menggambarkan bahwa pengguna menghadapi lebih sedikit spam di linimasa, fitur penelusuran, dan seluruh produk Twitter.

Media sosial besutan Jack Dorsey ini turut membatasi spam dan penyalahgunaan yang berasal dari API (Application Programming Interfaces) Twitter. Sepanjang Q1 2018, mereka telah menangguhkan lebih dari 142.000 permohonan yang melanggar peraturan.

Twitter Brantas 9,9 Juta Akun Spam Sepanjang Mei 2018Foto: Twitter

Kendati telah terjadi penurunan, Twitter akan terus manipulasi platform dan spam. Ada empat langkah baru yang diambil Twitter untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Mengurangi visibilitas akun yang mencurigakan berdasarkan metrik cuitan dan akun tersebut

2. Memperbaiki proses pendaftaran

3. Mengaudit akun-akun yang ada untuk melihat ada tidaknya tanda-tanda pendaftaran otomatis

4. Perluasan sistem pendeteksian perilaku berbahaya

Dalam kesempatan ini, Twitter memberikan tips ke pengguna untuk melindungi keamanan akun mereka.

- Mengaktifkan two-factor authenticaion

- Melakukan peninjauan berkala untuk semua aplikasi pihak ketiga

- Disarankan tidak menggunakan kata sandi yang sama dengan platform lain (afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N9bjDL
via IFTTT

Twitter Brantas 9,9 Juta Akun Spam Sepanjang Mei 2018

Jakarta - Menyadari banyak orang yang mencari informasi di Twitter, membuat media sosial ini berupaya meningkatkan kualitas percakapan di platformanya. Salah satu yang dilakukan dengan membrantas akun-akun spam.

Menurut Twitter sendiri keberadaan akun-akun palsu, spam dan bot telah mengganggu kenyamanan semua pengguna. Karenanya mereka berupaya untuk mengidentifikasi dan mencegah upaya memanipulasi percakapan bahkan sebelum menerima laporan.

Pihak Twitter mengembangkan perangkat machine learning yang mampu mengidentifikasi dan mengatasi jaringan akun yang termasuk ke dalam kategori spam dan bot secara otomatis.Alhasil mereka dapat mengatasi upaya memanipulasi percakapan di Twitter dalam skala besar, lintas bahasa dan zona waktu, tanpa mengandalkan laporan semata.

Hasilnya cukup positif. Pada Mei 2018, sistem Twitter mengidentifikasi dan melakukan tindakan pada lebih dari 9,9 juta akun spam atau bot per minggunya. Angka itu naik dari 6,4 juta pada Desember 2017 dan 3,2 juta pada September di tahun yang sama.

Karena peningkatan teknologi dan proses selama setahun terakhir, Twitter mengaku telah bisa menghapus 214% lebih banyak akun yang melanggar kebijakan mereka terkait spam dari tahun ke tahun.

Pada waktu yang bersamaan, jumlah rata-rata angka laporan terkait spam yang diterima terus menurun. Dari rata-rata 25.000 per hari pada bulan Maret menjadi sekitar 17.000 per harinya pada bulan Mei.

Twitter juga melihat penurunan sebanyak 10% pada laporan terkait spam melalui penelusuran. Penurunan ini menggambarkan bahwa pengguna menghadapi lebih sedikit spam di linimasa, fitur penelusuran, dan seluruh produk Twitter.

Media sosial besutan Jack Dorsey ini turut membatasi spam dan penyalahgunaan yang berasal dari API (Application Programming Interfaces) Twitter. Sepanjang Q1 2018, mereka telah menangguhkan lebih dari 142.000 permohonan yang melanggar peraturan.

Twitter Brantas 9,9 Juta Akun Spam Sepanjang Mei 2018Foto: Twitter

Kendati telah terjadi penurunan, Twitter akan terus manipulasi platform dan spam. Ada empat langkah baru yang diambil Twitter untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Mengurangi visibilitas akun yang mencurigakan berdasarkan metrik cuitan dan akun tersebut

2. Memperbaiki proses pendaftaran

3. Mengaudit akun-akun yang ada untuk melihat ada tidaknya tanda-tanda pendaftaran otomatis

4. Perluasan sistem pendeteksian perilaku berbahaya

Dalam kesempatan ini, Twitter memberikan tips ke pengguna untuk melindungi keamanan akun mereka.

- Mengaktifkan two-factor authenticaion

- Melakukan peninjauan berkala untuk semua aplikasi pihak ketiga

- Disarankan tidak menggunakan kata sandi yang sama dengan platform lain (afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Kk7Nca
via IFTTT

GnB Accelerator Kembali Tunjuk Tujuh Startup Lokal Terbaik

Jakarta - GnB Accelerator kembali menggelar program percepatan pertumbuhan startup di Indonesia. Di program batch keempatnya kali ini, terpilih tujuh startup terbaik yang akan digembleng selama tiga bulan.

Adapun ketujuh startup terpilih ini diantaranya adalah Infra Digital, Matakota, Populix, Homemade, Playable, Bookslife, dan Ikigai. Ketujuh startup ini didapat setelah GnB Accelerator menggelar roadshow di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta.


Selama dua hari roadshow tersebut, terdapat lebih dari 150 startup yang mendaftarkan diri. Sementara melalui situs GnB Accelerator sendiri, tercatat ada lebih dari 200 startup yang mendaftarkan diri, demikian dikutip detikINET dari keterangan resmi, Sabtu (30/6/2018).

Program yang digelar sejak tahun 2016 ini bertujuan untuk memperkuat posisi GnB Accelerator sebagai wadah akselerator terbaik di Indonesia yang konsisten mendukung perkembangan startup Tanah Air.

GnB Accelerator memilih tujuh strartup untuk digembleng.GnB Accelerator memilih tujuh strartup untuk digembleng. Foto: GnB Accelerator

Menurut hasil riset yang dilakukan Bekraf, satu faktor kunci kosistem startup di Indonesia adalah hadirnya sokongan oleh kehadiran Akselelator yang diibaratkan sebagai screen house yang didalamnya terdapat tanaman baru tumbuh untuk dipacu agar berkembang lebih cepat.

"Kemajuan ekosistem startup di Indonesia terus kita dukung melalui program GnB Accelerator sebagai wadah akselerasi, mentoring, dan pendanaan bagi para startup. Program ini kami rancang secara konsisten juga untuk memberikan world-class accelerator program bukan saja melalui funding (pendanaan), tapi juga menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), dan training (pelatihan) dari para expert dari dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman di bidangnya," ujar Program Manager GnB Accelerator Kentaro Hasimoto.


Selama mengikuti program singkat tiga bulan tersebut, setiap startup peserta akan mendapat investasi sebesar USD 50 ribu atau sekitar Rp 710,6 juta, fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

(mag/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2z2mPh8
via IFTTT

Kisah 10 Guru Indonesia Belajar ala Astronot NASA

Jakarta - Demi meningkatkan kemampuan mengajar di bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM), 10 guru asal Indonesia mendapat kesempatan belajar di Honeywell Educators at Space Academy (HESA).

Akademi yang berlokasi di US Space & Rocket Center di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat ini dimiliki oleh Honeywell, dan di sanalah 10 guru dari Indonesia ini menimba ilmu. Selama di sana, para guru mengikuti pelatihan dan aktivitas yang berfokus di bidang STEM, dari 21 hingga 25 Juni 2018.

Tahun ini program HESA berjalan dalam dua kelompok, yang pertama dari 14 ke 19 Juni, yang kedua 21 ke 25 Juni, seluruhnya melibatkan 224 guru dari 35 negara dan 45 negara bagian Amerika Serikat.

Diciptakan melalui kerjasama antara Honeywell Hometown Solutions - badan tanggung jawab sosial perusahaan - dengan U.S. Space & Rocket Center (USSRC), program pengembangan profesional ini diciptakan khusus untuk membantu para guru sains dan matematika di sekolah dasar dan menengah agar mampu menjadi pendidik yang lebih inovatif dan efektif.

Sejak tahun 2004, lebih dari tiga ribu guru telah mengikuti program HESA dan diperkirakan mereka telah berhasil menginspirasi lebih dari 5 juta murid di penjuru dunia.

"Kami sangat bangga atas kerjasama dengan Honeywell ini dimana kami terus mengundang guru-guru dari seluruh dunia untuk belajar dan tumbuh bersama di fasilitas kami di Alabama," ujar Dr. Deborah Barnhart, CEO dan executive director, USSRC, dalam keterangan pers yang diterima detikINET, Sabtu (30/6/2018).

"Kami di USSRC sangat senang dapat membantu para guru agar mereka bisa menginspirasi murid-murid mereka tentang luar angkasa dan di dalam bidang STEM," tambahnya.

Di sana para guru belajar cara-cara dan teknik mengajar yang inovatif agar mereka lebih mampu dalam membangkitkan ketertarikan murid-muridnya dalam pelajaran sains dan matematika. Dalam program selama lima hari ini, para guru mengikuti pembelajaran intensif 45 jam di kelas, laboratorium serta beragam pelatihan, dengan fokus pada eksplorasi luar angkasa.

Para guru juga belajar melalui simulasi pelatihan yang digunakan oleh para astronot NASA dan mengasah jiwa kepemimpinan dan kerjasama mereka, serta membangun jaringan dengan guru-guru dari negara lain.

"Kini, belajar STEM tidak hanya membaca buku dan mengingat angka dan formula. Justru kini belajar STEM harus dengan mencoba dan mengeksplorasi. Honeywell sangat bangga bisa berinvestasi pada para guru, membantu mereka meningkatkan teknik mengajar serta kurikulum mereka, hingga pada akhirnya, murid-murid mereka dapat meraih masa depan terbaik mereka," ujar Roy Kosasih, President Honeywell Indonesia dalam keterangan yang sama.

"Terpilih dalam program HESA sungguh pengalaman yang tidak terlupakan. Kesempatan ini menambah pengetahuan dan pengalaman yang berharga untuk menginspirasi siswa agar tertarik mendalami STEM. Bukan tidak mungkin suatu saat dari Indonesia, bisa muncul astronot," kata Darum Budiarto, guru SMKN 1 Seram Bagian Timur, Maluku, salah satu guru yang mendapat kesempatan tersebut.

Peserta HESA harus bisa lulus dari proses ujian yang ketat. Guru yang lulus mendapatkan beasiswa, tiket pesawat pergi pulang, pelajaran dan pelatihan, makan dan akomodasi, yang semuanya didanai oleh Honeywell dan pegawainya. (asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Kypj8s
via IFTTT

Ikutan Bisnis Cryptocurrency, Line Bikin Bitbox

Jakarta - Ajane Line Conference 2018 yang diadakan beberapa hari lalu menjadi momentum perusahaan penyedia layanan pesan instan tersebut untuk memamerkan beragam inovasi. Salah satu yang dilahirkan oleh Line di ajang ini adalah layanan pertukaran cryptocurrency bernama Bitbox.

Peluncuran Bitbox sendiri memang sudah direncanakan oleh perusahaan sejak bulan Januari lalu. Kala itu, Line memiliki pemikiran untuk memasuki pasar mata uang digital.

Rencana tersebut terbukti bukan wacana belaka. Lewat pengumumannya di event yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada tanggal 28 Juni 2018, Bitbox siap meluncur pada bulan Juli.

Meski begitu, pertukaran cryptocyrrency Line ini tidak akan terbuka untuk pengguna yang tinggal di Amerika Serikat atau Jepang. Hal ini karena masih terdapat simpang siur peraturan mata uang digital di negara tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (30/6/2018).

Pertukaran Bitbox sendiri akan memiliki dukungan terhadap perdagangan 30 jenis token mata uang digital berbeda, termasuk di antaranya Bitcoin, Bitcoin Cash, dan Ethereum. Meski begitu, akan ada biaya perdagangan sebesar 0,1%.

Pertukaran ini akan tersedia ke penjuru dunia dengan 15 bahasa. Tapi, seperti yang disebutkan tadi, Bitbox tak akan menjangkau konsumen dari AS dan Jepang. (mag/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KziV0A
via IFTTT

Facebook Cs Dituding Pancing User Umbar Data Pribadi

Jakarta - Raksasa teknologi seperti Facebook, Google dan Microsoft, dituding menggunakan desain dan tampilan antar muka yang mendorong pengguna memberikan data pribadi mereka.

Hasil studi dari Norwegian Consumer Council menginvestigasi trik yang digunakan ketiga perusahaan tersebut untuk mengumpulkan data pengguna.

"Hasil yang ditemukan termasuk (metode) pengaturan default privasi intrusif, kata-kata yang menyesatkan, menyembunyikan pilihan yang ramah privasi dan pilihan take it or leave it," kata laporan tersebut.

Salah satu contoh yang ditunjukkan laporan tersebut adalah pop-up dari Facebook yang berhubungan dengan General Data Privacy Regulation (GDPR).

Dikutip detikINET dari Gizmodo, Jumat (29/6/2018), pop up tersebut membuat opsi 'Agree and continue' lebih menarik dan tidak mengintimidasi dibandingkan opsi 'Manage Data Settings'.

Opsi yang lebih menarik ini, dibuat lebih mudah bagi pengguna. Hanya butuh empat klik untuk menyelesaikannya. Sebaliknya, pengguna yang ingin membatasi pengumpulan datanya harus melewati 13 klik. Dengan demikian, pengguna akan memilih opsi yang lebih mudah yang mendorongnya berbagi lebih banyak data.

Hal yang sama juga terjadi pada layanan Google. Mereka membuat opsi untuk keluar dari tailored ads menjadi sulit dengan menggunakan bahasa yang rumit, banyak halaman berisi teks, dan opsi default yang tersembunyi untuk menggiring pengguna menuruti pilihan yang diinginkan Google.

Sedangkan untuk Microsoft, trik yang mereka gunakan masih lebih halus dibandingkan Facebook dan Google. Contohnya, jika pengguna ingin keluar dari 'tailored experience with diagnostic data', pengguna harus mengklik gambar lampu yang redup.

Sedangkan simbol untuk masuk adalah lampu yang terang. Tapi setidaknya, jumlah klik yang harus dilewati pengguna yang ingin keluar sama dengan jumlah klik untuk masuk.

Cara-cara ini yang menjadi perhatian Norwegian Consumer Council, dan mengingatkan pengguna internet agar lebih berhati-hati dan membatasi data yang mereka bagi. Baik Facebook, Google maupun Microsoft, belum merespons laporan ini. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2IC8CHD
via IFTTT

Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel

Jakarta - Facebook ternyata telah mendaftarkan paten teknologi yang dapat mengaktifkan mikrofon di perangkat milik penggunanya secara diam-diam. Teknologi ini kemudian merekam audio ambient di sekitar pengguna dan mengirimkan data berdasarkan audio tersebut kembali ke Facebook.

Dalam paten yang diterbitkan pada 14 Juni, Facebook menjabarkan bagaimana teknologi ini dapat menyalakan microfon pengguna untuk mulai merekam.

Intinya, Facebook akan menyelipkan sinyal audio bernada tinggi di konten seperti iklan di televisi yang tidak dapat didengar oleh manusia. Tetapi, audio tersebut justru dapat ditangkap oleh perangkat seperti smartphone.

Sinyal tersebut kemudian memerintahkan perangkat pengguna untuk merekam audio di sekitar dan mengirimkan "ambient audio fingerprint" kembali ke Facebook untuk dianalisis.

Teknologi seperti ini tampaknya hanya akan menambah kontroversi bagi Facebook yang belakangan ini didera isu privasi pengguna. Ketika dimintai konfirmasi oleh Mashable, Facebook menjawab mereka tidak berniat untuk menerapkan teknologi yang mereka patenkan.

"Ini adalah praktik umum untuk mendaftarkan paten untuk mencegah agresi dari perusahaan lain," kata Vice President Facebook, Allen Lo, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Kamis (28/6/2018).

"Karena itu, paten cenderung untuk fokus ke teknologi yang melihat ke masa depan yang sering bersifat spekulatif dan dapat dikomersialkan oleh perusahaan lain," tambah Lo.

Lo kemudian menegaskan bahwa Facebook takkan pernah menggunakan teknologi yang mereka coba patenkan. "Teknologi di paten ini tidak pernah termasuk dalam produk kami. Dan tidak akan pernah ada," tutup Lo. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Kk9FBF
via IFTTT

Teror ke Tim IT KPU Melecut Netizen

Jakarta - Setelah gelaran pilkada serentak yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin (27/6/2018), seorang konsultan IT KPU Harry Sufehmi diteror lewat akses telekomunikasi. Banyak netizen pun bereaksi.

Pasalnya ia langsung dibombardir misscall aneh. Tak hanya sekali, misscall tersebut berlangsung hingga ratusan sehingga sangat mengganggu.

Diceritakan Harry kepada detikINET, teror misscall tersebut mulai terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 24.00 WIB. Ketika itu, ada SMS masuk ke ponselnya, di mana isinya berupa kode otentikasi yang biasa digunakan untuk login ke sebuah layanan.

Kejadian ini pun menarik perhatian netizen, dipantau detikINET di Twitter beragam postingan tentang teror yang dialami tim IT KPU memiliki beragam komentar mulai dari menduga-duga siapa dalang di balik kejadian ini hingga memberikan doa serta semangat untuk tim KPU agar cepat menemukan pelakunya.











(jsn/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2IBlpK4
via IFTTT

Facebook Cs Dituding Pancing User Umbar Data Pribadi

Jakarta - Raksasa teknologi seperti Facebook, Google dan Microsoft, dituding menggunakan desain dan tampilan antar muka yang mendorong pengguna memberikan data pribadi mereka.

Hasil studi dari Norwegian Consumer Council menginvestigasi trik yang digunakan ketiga perusahaan tersebut untuk mengumpulkan data pengguna.

"Hasil yang ditemukan termasuk (metode) pengaturan default privasi intrusif, kata-kata yang menyesatkan, menyembunyikan pilihan yang ramah privasi dan pilihan take it or leave it," kata laporan tersebut.

Salah satu contoh yang ditunjukkan laporan tersebut adalah pop-up dari Facebook yang berhubungan dengan General Data Privacy Regulation (GDPR).

Dikutip detikINET dari Gizmodo, Jumat (29/6/2018), pop up tersebut membuat opsi 'Agree and continue' lebih menarik dan tidak mengintimidasi dibandingkan opsi 'Manage Data Settings'.

Opsi yang lebih menarik ini, dibuat lebih mudah bagi pengguna. Hanya butuh empat klik untuk menyelesaikannya. Sebaliknya, pengguna yang ingin membatasi pengumpulan datanya harus melewati 13 klik. Dengan demikian, pengguna akan memilih opsi yang lebih mudah yang mendorongnya berbagi lebih banyak data.

Hal yang sama juga terjadi pada layanan Google. Mereka membuat opsi untuk keluar dari tailored ads menjadi sulit dengan menggunakan bahasa yang rumit, banyak halaman berisi teks, dan opsi default yang tersembunyi untuk menggiring pengguna menuruti pilihan yang diinginkan Google.

Sedangkan untuk Microsoft, trik yang mereka gunakan masih lebih halus dibandingkan Facebook dan Google. Contohnya, jika pengguna ingin keluar dari 'tailored experience with diagnostic data', pengguna harus mengklik gambar lampu yang redup.

Sedangkan simbol untuk masuk adalah lampu yang terang. Tapi setidaknya, jumlah klik yang harus dilewati pengguna yang ingin keluar sama dengan jumlah klik untuk masuk.

Cara-cara ini yang menjadi perhatian Norwegian Consumer Council, dan mengingatkan pengguna internet agar lebih berhati-hati dan membatasi data yang mereka bagi. Baik Facebook, Google maupun Microsoft, belum merespons laporan ini. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2MvgixG
via IFTTT

Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel

Jakarta - Facebook ternyata telah mendaftarkan paten teknologi yang dapat mengaktifkan mikrofon di perangkat milik penggunanya secara diam-diam. Teknologi ini kemudian merekam audio ambient di sekitar pengguna dan mengirimkan data berdasarkan audio tersebut kembali ke Facebook.

Dalam paten yang diterbitkan pada 14 Juni, Facebook menjabarkan bagaimana teknologi ini dapat menyalakan microfon pengguna untuk mulai merekam.

Intinya, Facebook akan menyelipkan sinyal audio bernada tinggi di konten seperti iklan di televisi yang tidak dapat didengar oleh manusia. Tetapi, audio tersebut justru dapat ditangkap oleh perangkat seperti smartphone.

Sinyal tersebut kemudian memerintahkan perangkat pengguna untuk merekam audio di sekitar dan mengirimkan "ambient audio fingerprint" kembali ke Facebook untuk dianalisis.

Teknologi seperti ini tampaknya hanya akan menambah kontroversi bagi Facebook yang belakangan ini didera isu privasi pengguna. Ketika dimintai konfirmasi oleh Mashable, Facebook menjawab mereka tidak berniat untuk menerapkan teknologi yang mereka patenkan.

"Ini adalah praktik umum untuk mendaftarkan paten untuk mencegah agresi dari perusahaan lain," kata Vice President Facebook, Allen Lo, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Kamis (28/6/2018).

"Karena itu, paten cenderung untuk fokus ke teknologi yang melihat ke masa depan yang sering bersifat spekulatif dan dapat dikomersialkan oleh perusahaan lain," tambah Lo.

Lo kemudian menegaskan bahwa Facebook takkan pernah menggunakan teknologi yang mereka coba patenkan. "Teknologi di paten ini tidak pernah termasuk dalam produk kami. Dan tidak akan pernah ada," tutup Lo. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N9izzr
via IFTTT

Begini Gilanya Perjuangan Para Pelajar Korsel

Jakarta - Salah satu karakter penduduk Korea Selatan, meskipun tentu tidak semuanya, adalah ambisi tinggi. Tak terkecuali para pelajarnya yang selalu ingin masuk sekolah paling elit dan setelah lulus, masuk perusahaan bergengsi meski harus melalui perjuangan berat.

Dalam sebuah bangunan di wilayah elit Gangnam, profesor Lee Sihan meminta 28 anak muda yang ia bimbing belajar keras. Mereka akan menghadapi ujian menentukan, yang bisa membawa mereka menembus perusahaan besar. Sebut saja Samsung, LG, Hyundai atau lainnya.

Lee mengklaim punya IQ sangat tinggi dan coba membantu mereka lolos berbagai ujian masuk perusahaan seperti Samsung. Para pemuda itu membayar tak sedikit untuk ikut bimbingan belajar yang diselenggarakan Lee.

"Jadwalnya sangat padat. Strategi saya adalah membimbing mereka agar lolos dalam waktu yang sangat singkat ini," kata dia seperti dikutip detikINET dari USA Today.

Di bagian Seoul yang lain, seorang siswa sebut saja Lim, tinggal di apartemen kecil bersama teman-temannya. Kondisi di apartemen itu sunyi karena semuanya sedang giat belajar sampai 15 jam per hari sebagai persiapan ujian masuk perusahaan besar yang mereka incar.

Lim adalah lulusan terbaik di SMA-nya. Namun modal itu tidaklah cukup, dia harus terus berusaha karena banyak anak lain sepintar dirinya. "Kadang-kadang saya bertanya apakah cuma ini caranya menjadi sukses," tutur Lim.

Di Korsel, masuk universitas elit dan bekerja di perusahaan mapan bisa dibilang adalah segalanya. Para pemuda lulusan universitas, khususnya pria, belajar begitu keras untuk mencapai semua itu karena persaingannya benar-benar ketat.

Di Negeri Ginseng ini, memang mau masuk ke lembaga apapun harus melalui proses ujian yang sulit, bahkan kabarnya masuk TK sekalipun. Jika gagal tes, orang bisa dianggap gagal dalam hidupnya.

Malah, banyak kasus bunuh diri terjadi di kalangan anak muda karena malu di hadapan keluarga, hanya karena mereka tidak lulus ujian.

Bekerja di organisasi besar adalah kebanggaan di sana. Keluarga akan menyanjung dan masyarakat akan kagum. Kesejahteraan dipastikan terjamin karena perusahaan Korsel biasanya menganggap karyawan sebagai bagian dari keluarga.

Ya, tidak seperti di perusahaan barat, hubungan antara perusahaan dengan karyawan di perusahaan Korsel lebih erat. Banyak orang yang loyal hanya bekerja di satu perusahaan sampai pensiun. Tak heran, orang tua pun berusaha sekerasnya agar anaknya masuk perusahaan besar.

(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2IwuvI1
via IFTTT

The Power of Netizen: Neuer Dicaci, 'Oppa' Son Dipuji

Jakarta -
Kekalahan menyakitkan Jerman dari Korea Selatan berbuntut di dunia maya. Akun Instagram kiper Jerman Manuel Neuer langsung digeruduk fans Der Panzer usai peluit panjang pertandingan ditiupkan.

Sebagai juara bertahan, Jerman harus angkat koper dari perhelatan Piala Dunia 2018. Parahnya lagi, sang juara bertahan menjadi juru kunci di Grup F usai dikandaskan oleh Korea Selatan dengan skor akhir 2-0.

Celakanya, Neuer seakan jadi pesakitan usai aksi blunder berujung kebobolan di menit terakhir yang dilesakkan Son Heung Min. Tak pelak, kiper top itu jadi perbincangan netizen.

Sejurus kemudian, akun Instagram Neuer pun langsung diserbu netizen. 1001 hujatan seakan tiada henti menghantam akun kiper Bayern Munich itu.

"Poor GK in the worldcup," kata @egychand.

"Come back home, bye bye," tulis @laryce_m.

"So unlucky for you and Germany ... :(," ucap @instaparham.

Kendati banyak yang mencemooh Neuer, ada juga netizen yang terus mendukung Neuer dan belajar dari pengalaman.

"As fan of Neuer, he did the best he could. He is still my No.1 favorite goalkeeper and I hope Germany will do better in next World Cup. Keep your humorous actions and that awesome swipper goalle things," ungkap @danielkim1357.

"Keep strong, jangan lupa minum jahe," sahut @gunturprasetyoadi.

"Thank you for your hardwork as always! Keep strong, you already done everything you could. Sometimes we need to learn from the experience. It's all okay!. I'll keep supporting you, best goalkeeper!❣️@manuelneuer," kata @fashbirshbr.

https://ift.tt/2tzDAer" data-instgrm-version="8">

Sementara itu, meski Korea Selatan gagal ke babak 16 besar, kemenangan atas tim yang menyandang status juara bertahan, cukup memberi luapan kegembiraan dengan pulang secara kepala tegak.


Akun Instagram Son Heung Min juga turut dibanjiri netizen. Bedanya dengan Neuer, pemain asal Tottenham Hotspurs ini dipuji oleh netizen.

"Vamos bro," ucap @tarmiziahmad13.

"ALL MEXICANS LOVE YOU !! THANK YOU CRACKπŸ‡²πŸ‡½πŸ˜­❤️πŸ‡°πŸ‡·❤️," kata @rcamacho323.

"Gracias por salvarnos VIVA KOREA," tulis @christianarlu.

(agt/ash)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2MwhQax
via IFTTT

Mesin Pintar Twitter Cokok Akun Bermasalah

Jakarta - Twitter mengembangkan algoritma machine learning untuk mendeteksi akun bermasalah. Ini adalah salah satu upaya Twitter menangani akun bot berbahaya yang baru saja diumumkan Twitter.

Sistem algoritma ini nantinya bisa menemukan akun bermasalah tanpa perlu menunggu seseorang melaporkan akun tersebut.

Sampai bulan Mei, sistem tersebut berhasil mengidentifikasi 9,9 juta akun spam dan bot dalam seminggu. Angka ini mengalami peningkatan dari sebelumnya 3,2 juta akun dalam seminggu pada September 2017.

Jumlah rata-rata pelaporan spam dalam sehari juga berkurang, dari 25.000 di bulan Maret menjadi 17.000 di bulan Mei.

Kebijakan-kebijakan ini merupakan respons Twitter atas kekhawatiran yang ditimbulkan oleh akun bot dan troll yang menyebarkan berita palsu, melakukan bullying, pelecehan online dan gangguan lainnya.

"Isu-isu ini dirasakan di seluruh dunia, dari pemilihan umum ke kejadian darurat dan percakapan publik yang high-profile," kata Twitter dalam blog, seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Kamis (28/6/2018).

Selain itu, Twitter juga akan membutuhkan alamat email atau nomor telepon untuk mengkonfirmasi pembuatan akun baru. Ketentuan ini ditetapkan agar menyulitkan aktor jahat untuk membuat banyak akun spam.

Twitter juga akan mengurangi visibilitas akun yang dianggap mencurigakan. Profil akun ini akan diberi tanda bahaya dan tidak dapat diikuti oleh pengikut baru.

Perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey itu juga melakukan audit yang tujuannya untuk memastikan bahwa semua akun di Twitter telah lolos pemeriksaan keamanan untuk menghindari pendaftaran otomatis. Sistem ini telah berhasil mencegah 50.000 akun spam untuk mendaftar setiap hari.

Kebijakan-kebijakan ini merupakan langkah baru yang diterapkan Twitter untuk melindungi penggunanya dari cyberbullying dan harassment. Minggu lalu, Twitter mengakuisisi Smyte, perusahaan keamanan online yang bisa mengidentifikasi cyberbullying, ujaran kebencian, trolling, dan kebiasaan buruk lainnya. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tRqCbF
via IFTTT

Kisah Samsung Balikkan Keadaan Setelah Dicap Murahan

Jakarta - Samsung adalah salah satu cerita sukses perusahaan asal Korea Selatan. Namun dahulu, mereka sempat dicap sebagai perusahaan elektronik murahan.

Para pimpinan Samsung memang bekerja keras menaikkan citra perusahaan dan memastikan untuk selalu memproduksi produk bagus. Etos seperti itu ditanamkan oleh sosok bernama Lee Kun Hee.

Ya, Lee boleh dibilang sebagai bapak kejayaan Samsung. Anak dari pendiri Samsung ini meletakkan pondasi kejayaan Samsung setelah sempat dianggap remeh oleh para rival.

Lee Kun Hee adalah putra ketiga dari pendiri Samsung, Lee Byung Chull. Dia lahir tanggal 9 januari 1942, pada masa perang dunia sedang berkecamuk.

Dikenal sebagai sosok pintar, Lee mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari Waseda University di Jepang dan kemudian meraih gelar MBA dari George Washington University di Amerika Serikat. Dia mahir beberapa bahasa, yaitu bahasa Jepang, Inggris dan tentu saja bahasa Korea.

Menjadi putra pendiri Samsung Group, Lee pun sangat paham dengan seluk beluk perusahaan. Dan dengan ambisi besarnya, dia berencana untuk membuat Samsung menjadi perusahaan Korea Selatan yang berbicara banyak secara global.

Gabung ke Samsung

Lee Kun Hee pun mulai berkiprah di perusahaan milik ayahnya. Dia bergabung ke Samsung Group pada tahun 1968.

Samsung memang sebuah konglomerasi besar yang dikendalikan oleh keluarga, sering disebut sebagai chaebol. Jabatan tinggi di perusahaan pun biasanya diwariskan turun temurun.

Pada 1 Desember 1987, Lee diangkat sebagai chairman Samsung, dua minggu setelah sang ayah meninggal dunia.

Pada saat itu, Samsung sudah memimpin dalam beberapa area di pasar dalam negeri. Namun ambisi Lee adalah membuat Samsung berjaya juga di arena internasional.

Lee menilai Samsung tidak fokus dalam berbisnis dan hanya memproduksi barang kualitas rendah dengan kuantitas tinggi sehingga kalah gengsi dari merek lain. Dia pun ingin mengubah situasi tersebut.

Lee sangat optimistis bahwa Samsung berpeluang menyaingi perusahaan elektronik Jepang yang saat itu sudah mendunia. Yaitu dengan praktik bisnis yang lebih efisien serta produk berkualitas tinggi.

Dari tahun 1987 saat awal Lee Kun Hee memimpin sampai tahun 1993, pendapatan Samsung sudah tumbuh dua kali lipat. Tapi dia sama sekali belum merasa puas. Dia ingin Samsung diakui sebagai perusahaan kelas dunia dengan deadline tahun 2000.

Kecewa Disepelekan

Pada tahun 1993, Lee melakukan tur global ke berbagai negara untuk mengetahui performa produk Samsung di sana. Alangkah kecewanya Lee setelah melihat produk Samsung disepelekan.

Saat berada di sebuah toko di California, televisi Samsung diletakkan di rak bagian sudut yang hampir tidak terlihat. Sedangkan televisi Sony dan Panasonic dipajang sebagai barang jualan utama.

Namun Lee tidak patah arang, malah kenyataan itu membuatnya semakin termotivasi lagi. Dia pun memanggil para eksekutif top Samsung untuk berkumpul di Jerman.

Pada bulan Juni 1993, Lee mendarat di Frankfurt, Jerman. Dia mengumpulkan ratusan eksekutif Samsung dalam rapat besar di Falkenstein Grand Kempinski Hotel.

Selama tiga hari, dia mengungkapkan visi masa depan Samsung dan apa yang harus dilakukan agar visi tersebut segera tercapai. Pidatonya kala itu disebut sebagai Frankfurt Declaration of 1993.

Semenjak hari itu, Samsung mulai serius mengangkat citranya dari produsen elektronik kelas dua menjadi vendor yang dihormati masyarakat dunia. Pidato Lee pun ditranskrip menjadi buku 200 halaman dan dibagikan ke seluruh karyawan sebaagai motivasi.

Kata paling terkenal dari pidato itu adalah 'ubah semua hal kecuali istri dan anakmu'. Saking berpengaruhnya pidato itu terhadap sukses Samsung, kabarnya terdapat replika ruangan hotel tempat Lee berbicara di kantor pusat Samsung Korea Selatan.

Di bawah kepemimpinan Lee, Samsung perlahan tapi pasti menjadi raksasa disegani, terutama di bidang elektronik. Mereka menjadi produsen ponsel dan televisi terbesar di dunia, dan juga memimpin di berbagai segmen industri lainnya.

Sosok Lee yang dianggap paling berperan membawa Samsung ke masa keemasan. Meski tidak luput dari cela, misalnya kasus penghindaran pajak yang membuatnya dihukum cukup berat, Lee tetap menjadi sosok yang dikagumi di Korea Selatan.

Lee sendiri diampuni presiden Korsel dari hukuman mengingat jasanya yang besar. Saat ini, dia termasuk orang terkaya di dunia dengan harta diestimasi USD 14,8 miliar. Sayang belakangan kesehatannya memburuk sehingga sudah tak pernah lagi tampil di publik. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tC7Llg
via IFTTT

Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger

Jakarta - Mahathir Mohamad yang baru saja terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia akan berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo hari ini, Kamis (28/6/2018). Perlu diketahui, Mahathir sendiri adalah pemimpin dunia pertama yang melek teknologi.

Ya, Mahathir Mohamad termasuk seorang blogger. Melalui blog pribadinya yang kini beralamatkan chedet.cc, pria kelahiran 10 Juli 1925 ini menuangkan pandangan pribadinya hingga terkait politik.

"Selamat datang di weblog saya. Situs ini didedikasikan untuk menerbitkan tulisan saya dan saya menuliskan soal pemikiran dan pendapat saya," kata Mahathir di blognya.

Blog tersebut ia buat sejak 2008, yang artinya di umur 83 tahun, Mahathir memutuskan untuk menulis di blog. Saat itu, Mahathir sudah lengser dari jabatan Perdana Menteri Malaysia.

Kendati tidak menjadi Perdana Menteri Malaysia lagi ketika itu, Mahathir terbilang aktif menulis dan terus menghidupkan blognya itu sampai saat ini.

Seperti penelusuran detikINET, tulisan pertama Mahathir di blog berjudul "The Appointment of Judges" yang tercatat diposting pada 1 Mei 2008. Kehadiran blog Mahathir ini menjadi buah hasil dari sekian lama rakyat Malaysia menunggu suami dari Siti Hasmah ini memulai aktivitas sebagai blogger.

Dikutip dari The Star Online, banyak yang mengatakan bahwa mereka ingin mendengar langsung pendapat Mahathir tentang berbagai persoalan hingga bisa berinteraksi dengan pemimpin Malaysia tersebut.

Blog Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.Blog Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Foto: Screenshoot

Sedangkan, artikel terakhir yang dimuatnya berjudul "Perutusan Ramadhan", dimana berisi ucapan menyambut bulan puasa kepada semua masyarakat Malaysia. Tak lupa ia juga, membeberkan keutamaan ibadah di bulan penuh ibadah bagi umat Islam ini.

Semenjak 2008 hingga saat ini, sudah ada ratusan tulisan Mahathir yang diposting di Chedet. Selama itu pula, sudah ada 29,4 juta netizen yang mengunjungi blog dari Mahathir.

Perlu menjadi catatan, Mahathir tidak sungkan untuk memperlihatkan masukan dan komentar di blognya tersebut. Tetapi, ia memperingati bahwa akun anonim serta penggunaan kata yang senonoh, akan ditolaknya.

Siapa sangka, kepemimpinan Mahathir di Negeri Jiran juga turut menjadi bagian inspirasinya Pendiri Alibaba Jack Ma.

Jack Ma yang baru saja meresmikan kantor Alibaba di Kuala Lumpur, menjelaskan bahwa rencana Mohamad untuk mengubah ibukota Malaysia menjadi pusat bisnis berteknologi tinggi mendorongnya untuk meluncurkan bisnis digital yang bertujuan untuk mengubah kehidupan teknologi di Cina.

Ide ini muncul di kepala Jack Ma pada tahun 1997 ketika ia membaca proyek Multimedia Super Corridor (MSC) milik Mohamad yang merupakan bagian dari agendanya untuk modernisasi Malaysia.

Saat ini, Mahathir dijadwalkan menyambangi Indonesia dan bertemua Presiden RI Joko Widodo. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan kunjungan Mahathir ini sebagai perkenalan usai diilantik sebagai perdana menteri.

"Ini adalah kunjungan perkenalan. Tentunya akan digunakan untuk memperkuat hubungan bilateral," kata Retno lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu (27/6/2018) malam. (rou/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tJ580l
via IFTTT

Internet Disesaki 333,8 Juta Nama Domain

Jakarta - Nama domain internet di dunia masih menunjukkan pertumbuhan. Tercatat pada penutupan kuartal pertama 2018, ada sekitar 333,8 juta nama domain yang teregistrasi di semua domain tingkat atas (TLD).

Dalam pengumuman yang dilakukan oleh VeriSign, pemimpin global dalam industri nama domain dan keamanan internet, mengungkapkan ada kenaikan kurang lebih 1,4 juta nama domain atau 0,4% jika dibandingkan dengan kuartal keempat 2017.

Disebutkan pula, registrasi nama domain tumbuh kurang lebih sebesar 3,2 juta atau 1,0% dari tahun ke tahun.

Melalui keterangan tertulis yang diterima oleh detikINET, Rabu (27/6/2018) TLD yang beralamatkan .com dan .net memiliki total gabungan sekitar 148,3 juta registrasi nama domain di basis nama domain pada kuartal tahun ini.

Pada periode tersebut, ada kenaikan sekitar 1,9 juta registrasi nama domain atau 1,3% dibandingkan dengan kuartal keempat pada 2017.

Sementara itu, jumlah pendaftaran nama domain baru untuk .com dan .net sekitar 9,6 juta pada akhir kuartal pertama 2018 dibandingkan 9,5 juta pendaftaran nama domain pada kuartal pertama tahun lalu.

Adapun 10 TLD terbesar berdasarkan ukuran zona, yaitu:

1. .com - 133,9 juta nama domain
2. .cn (China) - 21,4 juta nama domain
3. .tk (Tokelau) - 19,9 juta nama domain
4. .de (Jerman) - 16,3 juta nama domain
5. .net - 14,4 juta nama domain
6. .uk (Inggris) - 12 juta nama domain
7. .org - 10,3 juta nama domain
8. .info - 6,2 juta nama domain
9. .ru (Federasi Rusia) - 6,1 juta nama domain
10. .nl (Belanda) - 5,8 juta nama domain


VeriSign juga menerbitkan Ikhtisar Industri Nama Domain yang berisi data statistik dan analitik hasil riset mengenai industri nama domain untuk pengguna internet di seluruh dunia. Ikhtisar Industri Nama Domain kuartal pertama 2018 juga tersedia dan dapat diperoleh di Verisign.com/DNIB. (agt/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2IvYDTS
via IFTTT

Atur Arus Mudik, Jasa Marga Pakai Teknologi AI

Jakarta -

Arus mudik tahun ini menjadi beda dengan hadirnya kolaborasi startup Nodeflux, Telkom Divisi Digital Service, dan PT Jasa Marga dalam implementasi kecerdasan buatan, big data, dan deep learning.

Chief Executive Officer Nodeflux Meidy Fitranto mengatakan, dalam arus mudik kemarin, pihaknya memasang layanannya pada 10 titik rest area pada ruas mudik yang padat.

Melalui layanan tersebut, maka kendaraan pada ruas sebelum dan pada area peristirahatan bisa dikenali secara akurat, untuk kemudian datanya diolah dan ditampilkan secara real time kepada masyarakat.

Atur Arus Mudik, Jasa Marga Pakai Teknologi Kecerdasan BuatanFoto: Mudik Tahun Ini Ternyata Pakai Teknologi Kecerdasan Buatan


"Layanan kami mampu menghitung kendaraan yang masuk secara akurat dan real time, baik di pintu masuk atau keluar rest area. Dari data tersebut, maka informasi slot parkir kosong dapat ditampilkan pada papan pengumuman digital sebelum masuk rest area," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (27/6/2018).

Binaan program Indigo.id batch 2016 itu mampu memodernisasi manajemen area peristirahatan di area tol melalui proses pengelolaan parkir menjadi lebih cepat dan akurat sehingga memudahkan masyarakat pemudik.

Informasi slot kosong bahkan sampai didetilkan seperti parkir kosong untuk kendaraan kecil sekian unit dan lahan kosong kendaraan besar sekian unit. Hal ini membuat pengendara bisa mengatur perjalanannya lebih nyaman.

Atur Arus Mudik, Jasa Marga Pakai Teknologi Kecerdasan BuatanFoto: Mudik Tahun Ini Ternyata Pakai Teknologi Kecerdasan Buatan

Potensi penggunaan teknologi kecerdasan buatan dalam manajemen kendaraan di Indonesia sangat terbuka luas mengingat lalu lintas di perkotaan besar di Indonesia merupakan masalah yang cukup serius untuk diselesaikan.

"Penerapan teknologi kami dalam pengawasan rest area di ruas jalur mudik merupakan momentum dan tahap awal yang dapat digunakan sebagai contoh pengaplikasian dalam meningkatkan manajemen lalu lintas di Indonesia," tambah Meidy.

Pihak Jasa Marga, melalui Agus Sofian, VP IT Jasa Marga, menyatakan, penggunaan teknologi kecerdasan Artificial Intelligence (AI) sangat membantu kegiatan operasional dengan mengotomasi aktivitas yang sebelumnya dilakukan manual.

Penerapan AI saat momen mudik ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dan dapat terus disempurnakan untuk mendukung transformasi digital Jasa Marga dan penerapan sistem ITS (Intelligent Transportation System) dalam manajemen jalan tol di Indonesia.

Sebelumnya, Nodeflux telah bekerjasama dengan Kepolisian dalam peningkatan keamanan melalui teknologi dan kebijakan strategis. Teknologi yang ditawarkan nodeflux mampu menganalisa pengenalan wajah, serta pengenalan plat nomor kendaraan yang digunakan dalam peningkatan keamanan.

Dengan model bisnis lisensi, mereka juga menjajaki kerjasama dengan sejumlah pemda dalam layanan kota cerdas berupa perhitungan arus lalu lintas, monitor parkir liar,manajemen kendaraan umum, pemantauan sampah di permukaan sungai, dan banyak lagi.

Meidy Fitranto mendirikan perusahaan teknologi pada tahun 2015 tersebut bersama Faris Rahman, teman seangkatannya di ITB. Saat ini Nodeflux merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya saat ini di Indonesia berbasis Intelligent Video Analytics.

Sebagai pionir dalam perusahaan Intelligent Video Analytics, Nodeflux menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang mengikuti Inception Program oleh NVidia sebagai produsen GPU terbesar di dunia. Teknologi yang ditawarkan Nodeflux telah dipakai di berbagai instansi pemerintah dan swasta. (rou/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tyOFwF
via IFTTT

Usai Coblos Pilkada, Netizen Pantau Quick Count Sambil Guyonan

Jakarta - Sebagian masyarakat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos di Pilkada serentak. Usai coblos, mereka pun berburu mencari informasi quick count atau hitung cepat di internet.

Seperti yang terpantau oleh detikINET di lini masa Twitter, orang-orang banyak mengetikkan "quick count" sehingga topik tersebut bertengger di posisi teratas sebagai tema yang hangat dibicarakan netizen saat ini.

Sampai pukul 15.02 WIB, sudah ada 7.029 cuitan netizen yang disampaikan di platform media sosial berlogo burung ini. Selain itu, tagar #PilkadaSerentak2018, #AyoCoblos pun turut bergema.





Biar tak terlalu tegang menunggu hasil pengumuman resmi, di samping sudah ramai akan perhitungan cepat. Netizen pun membahas quick count yang isinya adalah guyonan.






(agt/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ItSDeA
via IFTTT

Facebook Batalkan Proyek Drone Internet, Kenapa?

Jakarta - Facebook baru saja mengumumkan pembatalan proyek drone bertenaga surya yang digunakan untuk menyebarkan internet. Proyek yang dinamakan Aquila ini awalnya ditujukan untuk menyebarkan internet di daerah yang belum mendapatkan akses internet.

Director of Engineering Facebook Yael Maguire mengumumkan bahwa Facebook memutuskan untuk tidak merancang atau membangun pesawat terbangnya sendiri dan akan menutup fasilitasnya di Bridgewater.

Tetapi, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park ini tetap akan bekerja sama dengan mitra seperti Airbus untuk mengembangkan High Altitude Platform Stations (HAPS) seperti Aquila.

"Ke depannya, kamu akan terus bekerja dengan mitra seperti Airbus dalam konektivitas HAPS secara umum, dan dalam teknologi lainnya yang dibutuhkan untuk membuat sistem ini bekerja, seperti komputer untuk mengontrol penerbangan dan baterai berkepadatan tinggi," kata Maguire dalam keterangannya, seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (27/6/2018).

Proyek ini sendiri sudah berjalan sejak tahun 2014, dan Facebook melakukan uji coba terbang pertama pada tahun 2016. Tetapi, uji coba ini diwarnai banyak kegagalan struktural, pendaratan keras, dan diikuti dengan investigasi oleh NTSB.

Kebijakan untuk membatalkan proyek ini muncul hanya sebulan setelah Business Insider melaporkan bahwa kepala dan teknisi utama Aquila meninggalkan proyeknya. Hal ini dikarenakan proposal untuk mengembangkan proyek ini lebih jauh dengan melakukan perancangan ulang dan membangun hangar pribadi ditolak.

Facebook sendiri bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang mengembangkan kendaraan seperti ini. Perusahaan induk Google, Alphabet juga baru saja mematikan program drone internet Titan miliknya, walaupun mereka masih memiliki Project Loon yang mengandalkan balon udara raksasa. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KqmaHV
via IFTTT

Elon Musk Buka Sekolah di Markas SpaceX

Jakarta - Elon Musk diam-diam membuka sekolah di markas SpaceX di Hawthorne, California, Amerika Serikat. Sekolah ini sudah berdiri sejak 2015.

Dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (26/6/2018), siswa sekolah non-profit yang disebut Ad Astra ini terdiri dari anak-anak Musk, anak-anak pegawai SpaceX, dan anak-anak yang tinggal di area sekitar.

Awalnya, Musk mendirikan Ad Astra untuk memberikan pendidikan bagi lima anaknya yang melebihi 'metrik sekolah tradisional'. Anak-anak Musk menguasai semua materi pelajaran melalui pengalaman belajar berbasis proyek yang unik.

"Saya tidak melihat sekolah reguler melakukan hal yang menurut saya harus dilakukan. Jadi saya pikir, mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan. Mungkin menciptakan sekolah akan menjadi lebih baik," kata Musk ketika diwawancara salah stasiun televisi China pada 2015.

Siswa di Ad Astra berusia mulai dari tujuh hingga 14 tahun. Mereka berkolaborasi dalam tim berdasarkan topik yang mereka pilih dengan sedikit tugas formal dan tidak ada penilaian.

Selain itu, para siswa juga dapat memilih keluar dari mata pelajaran yang mereka tidak sukai. Dalam Ad Astra sendiri, mata pelajaran yang ditekankan adalah matematika, sains, teknik dan etika.

Namun, mata pelajaran seperti bahasa, musik dan olahraga justru dikorbankan. Sekolah ini juga benar-benar gratis karena Musk menanggung semuanya, mulai dari uang sekolah hingga laptop Mac yang digunakan siswa.

Pada 2017, hampir 400 keluarga mendaftarkan anaknya untuk masuk ke Ad Astra. Padahal Ad Astra hanya memiliki 50 siswa dan hanya menerima 12 siswa baru saat pendaftaran dibuka.

Musk juga terus menambahkan tingkat kelas untuk mengakomodasi anak-anaknya yang terus bertambah usia, sehingga belum ada siswa yang lulus dari Ad Astra. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tGaA47
via IFTTT

Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi

Jakarta - Ada bermacam hal yang bisa dilakukan kecerdasan buatan melalui teknik machine learning. Salah satunya mendeteksi maling yang belum beraksi.

Hal ini sudah diimplementasikan dalam bentuk kamera keamanan AI yang dibuat oleh operator seluler Jepang NTT East bersama startup Earth Eyes Corp. Kamera bernama AI Guardman ini didesain untuk membantu para pemilik toko dari para maling, tepatnya pengutil.

Kamera ini menggunakan teknologi open source yang dibuat oleh Carnegie Mellon University yang bisa memindai video secara langsung melalui streaming. Dengan begitu, AI bisa mendeteksi bahasa tubuh dari pengunjung toko yang tertangkap kamera.


Lalu sistem ini akan mencocokkan pose dan bahasa tubuh pengunjung toko dengan kelakukan mencurigakan para maling yang ada dalam database mereka. Jika ada pengunjung yang mencurigakan, maka AI akan memberi peringatan kepada penjaga toko melalui aplikasi yang terkoneksi pada sistem.

AI Guardman sudah dikembangkan selama beberapa tahun ke belakang, dan baru Mei kalau NTT East dan Earth Eyes membagikan hasil percobaan dari teknologi tersebut. Dalam keterangan persnya, mereka mengklaim kalau penggunaan AI Guardman bisa mengurangi kasus pencurian di toko sebanyak 40%.

Penjualan kamera ini ke publik akan dilakukan pada Juli mendatang, dengan harga sekitar USD 2.150, dan biaya langganan bulanan sebesar USD 40. Target yang ditetapkan oleh NTT East adalah kamera ini bakal ada di 10 ribu toko selama tiga tahun mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (26/6/2018).

(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KndDIQ
via IFTTT

Waspada! Provokasi Pilkada Lewat Medsos dan WhatsApp

Jakarta - Besok (27/6) pilkada serentak akan digelar di 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota Indonesia. Layanan media sosial dan pesan instan seperti WhatsApp, bisa dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk melakukan provokasi.

Pakar keamanan siber Communication System Security Research Center (CISSReC) Pratama Persadha, menjelaskan bahwa Facebook, Twitter, Instagram, dan WhatsApp dianggap paling rentan digunakan sebagai sarana provokasi di hari tenang.

"Medsos dan Whatsapp relatif mudah digunakan oleh siapa saja. Bahkan di Twitter kita bisa lihat banyak sekali hoax dan akun-akun yang menyebarkan berbagai kabar palsu. Tujuannya jelas untuk merusak suasana tenang pilkada," kata Pratama melalui siaran persnya, Selasa (26/6/2018).

Untuk itu, Pratama mengungkapkan agar aparat keamanan dan bersama masyarakat bisa melakukan kontrol bersama terkait provokasi di medsos ini. Disampaikannya, kontrol yang dimaksud bisa berupa mengingatkan yang lain bila memposting berita hoax.

"Konten hoax ini kan tidak hanya berita. Foto dan video kini juga sangat rawan dimanipulasi. Karena itulah, masyarakat juga perlu inisiatif untuk langsung mengingatkan kawannya yang terlanjur memposting hoaks atau konten provokasi lainnya," tuturnya.

Namun demikian, menurut Pratama, medsos serta aplikasi chatting, seperti Whatsapp bisa digunakan secara positif selama pencoblosan. Lewat fitur yang ada, masyarakat bisa langsung menyiarkan sendiri hasil di setiap TPS-nya masing-masing.

"Instagram dan Facebook misalnya, ada fitur video live streaming. Artinya masyarakat tidak hanya bisa memposting foto, tapi langsung live video tanpa proses editing, mengabarkan berapa saja suara di TPS. Ini tentu baik dan bisa menjadi bukti bila nanti ada perbedaan penghitungan suara," jelas pria asal Cepu Jawa Tengah ini.

Pratama sendiri berharap, pilkada serentak bisa berjalan dengan lancar, walau usaha provokasi dari berbagai pihak masih ada, terutama menggunakan media sosial.

Dikatakannya ke depan masyarakat bisa diedukasi untuk memanfaatkan lebih jauh smartphone yang ada sebagai bahan pengumpul bukti yang berguna bila ada sengketa suara. (agt/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2IswBJ2
via IFTTT

Kepergok Suka Mencuri Foto, Selebgram Tenar Minta Maaf

Jakarta - Selebritis Instagram atau yang akrab disebut selebgram menjadi pekerjaan sangat menggiurkan beberapa waktu belakangan. Sayang, selebgram yang satu ini mengambil jalan pintas dengan menggunakan foto bukan miliknya.

Selebgram asal Singapura bernama Daryl Aiden Yow itu memiliki jumlah pengikut lebih dari 100 ribu. Terlihat ahli di bidang fotografi dan banyak follower, dia pun bekerja sama dengan beberapa merek ternama, seperti Sony dan Uniqlo.

Akan tetapi, situs berita Mothership memergoki keanehan pada beberapa unggahan Yow. Setelah penyelidikan dilakukan, situs Mothership yakin bahwa beberapa foto Instagram Yow merupakan gambar milik situs Shutterstock. Yow mengunggah foto tanpa menyertakan keterangan bahwa gambar itu bukan miliknya.

Mothership mendapati sedikitnya 12 foto dari sekitar 1.000 postingan Yow diambil dari Shutterstock. Yow akhirnya mengakui kesalahannya. Beberapa foto telah mengalami perubahan warna dan kontras, bahkan ada yang diubah sehingga Yow bisa ada di dalam gambar.

Atas kejadian ini, Yow pun menghapus semua foto yang ada di Instagramnya dan menggantinya dengan satu foto hitam disertai kalimat permohonan maaf yang panjang lebar.

Foto: Instagram

"Aku bertanggung jawab penuh atas apa yang telah kulakukan dan menerima segala konsekuensi atas tindakan tersebut," tulisnya pada keterangan foto yang ia unggah.

Ia mengatakan memang hal yang salah mengklaim pekerjaan orang lain adalah miliknya. Yow pun menyesali dan meminta maaf atas keterangan palsu dalam beberapa gambar yang diunggah.

Tidak jelas apa yang akan dilakukan Yow sekarang. Tapi dengan dihapusnya hampir seluruh foto di Instagram, bisa dibilang dia telah pensiun walau mungkin untuk sementara.

"Aku tahu telah keliru dan berharap akan diberikan waktu dan ruang untuk tumbuh dan menjadi lebih baik. Bagi mereka yang mendukungku, aku berterima kasih dan berharap aku bisa belajar dari kebaikan itu di masa depan," tulisnya. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N1cSUk
via IFTTT

Kepergok Suka Mencuri Foto, Selebgram Tenar Minta Maaf

Jakarta - Selebritis Instagram atau yang akrab disebut selebgram menjadi pekerjaan sangat menggiurkan beberapa waktu belakangan. Sayang, selebgram yang satu ini mengambil jalan pintas dengan menggunakan foto bukan miliknya.

Selebgram asal Singapura bernama Daryl Aiden Yow itu memiliki jumlah pengikut lebih dari 100 ribu. Terlihat ahli di bidang fotografi dan banyak follower, dia pun bekerja sama dengan beberapa merek ternama, seperti Sony dan Uniqlo.

Akan tetapi, situs berita Mothership memergoki keanehan pada beberapa unggahan Yow. Setelah penyelidikan dilakukan, situs Mothership yakin bahwa beberapa foto Instagram Yow merupakan gambar milik situs Shutterstock. Yow mengunggah foto tanpa menyertakan keterangan bahwa gambar itu bukan miliknya.

Mothership mendapati sedikitnya 12 foto dari sekitar 1.000 postingan Yow diambil dari Shutterstock. Yow akhirnya mengakui kesalahannya. Beberapa foto telah mengalami perubahan warna dan kontras, bahkan ada yang diubah sehingga Yow bisa ada di dalam gambar.

Atas kejadian ini, Yow pun menghapus semua foto yang ada di Instagramnya dan menggantinya dengan satu foto hitam disertai kalimat permohonan maaf yang panjang lebar.

Foto: Instagram

"Aku bertanggung jawab penuh atas apa yang telah kulakukan dan menerima segala konsekuensi atas tindakan tersebut," tulisnya pada keterangan foto yang ia unggah.

Ia mengatakan memang hal yang salah mengklaim pekerjaan orang lain adalah miliknya. Yow pun menyesali dan meminta maaf atas keterangan palsu dalam beberapa gambar yang diunggah.

Tidak jelas apa yang akan dilakukan Yow sekarang. Tapi dengan dihapusnya hampir seluruh foto di Instagram, bisa dibilang dia telah pensiun walau mungkin untuk sementara.

"Aku tahu telah keliru dan berharap akan diberikan waktu dan ruang untuk tumbuh dan menjadi lebih baik. Bagi mereka yang mendukungku, aku berterima kasih dan berharap aku bisa belajar dari kebaikan itu di masa depan," tulisnya. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Ms9CAn
via IFTTT

Coworking Space EV Hive Ganti Baju Jadi Cocowork

Jakarta - Ruang kerja bersama atau kerap disebut coworking space, EV Hive berganti baju. Kini mereka bernama Cocowork.

Nama tersebut diambil dari perpaduan kata community, collaboration dan workspace yang merupakan aspek utama dari coworking space. Rebranding ini sendiri merupakan langkah awal dari ekspansi Cocowork untuk menghadirkan lingkungan kerja yang fleksibel di kota-kota besar lain di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Kami percaya dengan wajah dan identitas baru ini akan lebih merepresentasikan kami dengan jelas dan lebih inklusif sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan. Terlepas dari identitas baru, hal ini juga akan memperbarui komitmen kami untuk menyediakan pelayanan terbaik dan menjangkau pasar yang lebih luas di berbagai daerah di Indonesia dan Asia Tenggara," ujar Carlson Lau, CEO dan Co-Founder Cocowork dalam keterangan resmi, Selasa (26/6/2018).

Coworking Space EV Hive Ganti Baju Jadi CocoworkFoto: Cocowork

Saat ini Cocowork memiliki ruang kerja bersama di 21 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Medan. Mereka telah mengelola lebih dari 3000 anggota yang terdiri dari 260 perusahaan. Demi mendukung perkembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia mereka menggandeng Pemprov DKI Jakarta melalui pembangunan JSCHive by Cocowork dan komunitas Gue Startup Jakarta (GSJ)

"Rencananya kami akan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga para anggota dapat mengakses setiap lokasi dan fasilitas Cocowork dengan mudah," pungkas Carslon. (afr/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2K9oW8c
via IFTTT

Ditopang Go-Jek, Get Yakin Disukai Warga Thailand

Bangkok - Jika di Vietnam Go-Jek menjelma jadi Go-Viet, maka di Thailand perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim ini menggunakan nama Get. Pihak Get pun optimistis pihaknya akan merajai bisnis ride sharing di negara Gajah Putih tersebut.

Pinya Nittayakasetwat, pendiri dan CEO Get, menyatakan bahwa peluncuran Get merupakan langkah ekspansi internasional dari Go-Jek. Di bawah dukungan Go-Jek, tim Get dikatakan terdiri dari para ahli teknologi dan memahami pasar Thailand secara mendalam.

"Kami lahir dan dibesarkan di Thailand sehingga kami punya pemahaman tentang apa yang dibutuhkan konsumen Thailand. Dengan pengalaman bekerja di industri teknologi beberapa tahun, kami melihat dampak positif teknologi pada setiap orang," kata Pinya yang dikutip detikINET dari Bangkok Post.

Meski sudah ada pemain lain terutama Grab yang sekarang dominan di sana, Pinya yakin Get bakal diterima dengan baik oleh masyarakat Thailand. Itu tak lepas dari kemampuan teknologi yang dimiliki Go-Jek.

"Dengan dukungan Go-Jek dalam hal teknologi serta pengalaman mereka, kami percaya diri bisa cepat melesat dan menjadi pilihan di Thailand," tandasnya.

Jika Go-Viet diprediksi sudah bisa beroperasi penuh pada bulan Agustus di Vietnam, maka Get sedikit lebih lama. Saat ini, mereka masih berdiskusi dengan para pemangku kepentingan setempat untuk meluncurkan aplikasinya. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KqbKuQ
via IFTTT

Coworking Space EV Hive Ganti Baju Jadi Cocowork

Jakarta - Ruang kerja bersama atau kerap disebut coworking space, EV Hive berganti baju. Kini mereka bernama Cocowork.

Nama tersebut diambil dari perpaduan kata community, collaboration dan workspace yang merupakan aspek utama dari coworking space. Rebranding ini sendiri merupakan langkah awal dari ekspansi Cocowork untuk menghadirkan lingkungan kerja yang fleksibel di kota-kota besar lain di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Kami percaya dengan wajah dan identitas baru ini akan lebih merepresentasikan kami dengan jelas dan lebih inklusif sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan. Terlepas dari identitas baru, hal ini juga akan memperbarui komitmen kami untuk menyediakan pelayanan terbaik dan menjangkau pasar yang lebih luas di berbagai daerah di Indonesia dan Asia Tenggara," ujar Carlson Lau, CEO dan Co-Founder Cocowork dalam keterangan resmi, Selasa (26/6/2018).

Coworking Space EV Hive Ganti Baju Jadi CocoworkFoto: Cocowork

Saat ini Cocowork memiliki ruang kerja bersama di 21 lokasi yang tersebar di Jakarta dan Medan. Mereka telah mengelola lebih dari 3000 anggota yang terdiri dari 260 perusahaan. Demi mendukung perkembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia mereka menggandeng Pemprov DKI Jakarta melalui pembangunan JSCHive by Cocowork dan komunitas Gue Startup Jakarta (GSJ)

"Rencananya kami akan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga para anggota dapat mengakses setiap lokasi dan fasilitas Cocowork dengan mudah," pungkas Carslon. (afr/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tFsS5s
via IFTTT