MAXstream Rilis Konten Original, Telkomsel Saingi Netflix?

Jakarta - Journal of Terror: Afterlife jadi konten original series terbaru yang dihadirkan MAXstream. Apakah ini pertanda Telkomsel mulai menyaingi Netflix?

Seperti diketahui, Netflix yang merupakan platform video on demand gemar menghadirkan konten original di layanan mereka. Dan hal itu mulai diadopsi oleh Telkomsel melalui MAXstream.

Terkait hal tersebut, General Manager Video Telkomsel Luthfi C. Wibisono angka suara usai dirilisnya Journal of Terror: Afterlife di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (31/10/2019) menepisnya.


"Enggak melawan (Netflix), kita berteman kok," ucapnya.

Untuk tahun ini, Telkomsel sudah menghadirkan konten original series yang di antaranya Nawangsih karya Melly Goeslaw, Negeri 5 Menara dan Cerita Dokter Cinta yang bergenre komedi romantis, Brata dengan cerita penuh aksi di dalamnya, Critical Eleven yang mengangkat kisah drama, dan Pulang Pulang Ganteng yang bergenre komedi, terbaru Journal of Terror: Afterlife.

"Nanti ada dua lagi (original series) yang beda genre (bukan horor). Kemungkinan yang bulan depan ini akan ada teknologi di dalamnya, lokal film yang pakai teknologi," ungkap Luthfi.


Tercatat hingga sekarang, sudah ada sekitar 20 juta yang mengunduh aplikasi MAXstream. Dengan adanya sejumlah konten original series ini, Telkomsel mengharapkan ada penambahan jumlah unduhan aplikasinya sampai lima juta.

"Niat kita memang untuk menambah pilihan buat pengguna MAXstream aja dengan banyak film di dalamnya, menambah film lokal, menghidupkan industri lokal, ya semua akan mengarah ke sana," pungkasnya.

Simak Video "Netflix Akan Tindak Akun Ilegal yang Dijualbelikan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2r47OYT
via IFTTT

Twitter Larang Semua Iklan Politik

Jakarta - Twitter akan berhenti menerima semua iklan politik. "Kami membuat keputusan untuk setop semua iklan politik secara global. Kami yakin jangkauan pesan politis harus dicapai sendiri, bukan dibeli," kata CEO Twitter, Jack Dorsey.

Dikutip detikINET dari CNN, ia menjelaskan, pesan politis mencapai maksudnya jika orang memutuskan untuk follow atau retweet sebuah akun, bukan karena diincar dengan iklan berbayar.

Chief Financial Officer Twitter, Ned Segal, menyebut perusahaannya mendapat iklan politik senilai USD 3 juta pada 2018. "Keputusan ini (menolak iklan politik-red) adalah berdasarkan prinsip, bukan uang," cetusnya.


Perusahaan media sosial memang sedang disorot terkait maraknya iklan politik yang terkadang hoax. Namun berbeda dengan Twitter, Facebook justru memutuskan lanjut menerima iklan politik.

"Dalam sebuah demokrasi, saya pikir tidak tepat bagi perusahaan swasta untuk menyensor politisi atau beritanya," kata pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Zuck menjanjikan akan terus mengevaluasi apakah iklan politik di Facebook menghadirkan manfaat atau sebaliknya. Namun sejauh ini, pihaknya takkan menolaknya.

Keputusan Twitter sendiri mendapat pro dan kontra. Salah satu yang bersuara keras adalah manajer kampanye Donald Trump. "Ini adalah upaya berikutnya untuk membungkam kaum konservatif," tuturnya.

Simak Video "Instagram Cs Pandu Orang Tua agar Melek Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3376bYj
via IFTTT

GoPay Latih Mitra Usaha Mikro Kelola Bisnis dan Keuangan

Jakarta - GoPay membentuk Forum Pedagang Baik yang dirancang khusus untuk pengusaha mikro dalam mengembangkan bisnis dan keuangannya dengan teknologi. Lewat program ini, GoPay menargetkan dapat melatih ribuan rekan usaha mikronya di seluruh Indonesia.

Head of Micro Merchant GoPay, Dewi Yulianti Rosa mengatakan, penyusunan materi pada program ini dirancang berdasarkan pengalaman Gojek dalam memberdayakan jutaan mitra driver dan ratusan ribu mitra UMKM.

"Penyusunan materi yang dihadirkan untuk para pengusaha mikro dirancang berdasarkan pengalaman Gojek beserta ekosistemnya dalam memberdayakan jutaan mitra driver dan ratusan ribu mitra UMKM. Lewat pengalaman GoPay membantu 380.000 mitra UMKM dalam mengembangkan bisnisnya, kami sangat memahami pentingnya pendampingan langsung serta wadah yang guyub bagi para pelaku UMKM untuk belajar," tandas Dewi dalam keterangan tertulis, Kamis (31/10/2019).

"Mengenalkan metode transaksi nontunai saja tidak cukup, tapi harus diiringi dengan pemahaman mendalam mengenai teknologi digital agar dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi bisnis mereka," lanjutnya.
Melalui Forum Pedagang Baik, GoPay juga melatih para pengusaha mikro untuk mengatur keuangan serta bisnisnya di platform digital. Berdasarkan hasil survei yang diikuti oleh peserta Forum Pedagang Baik, lebih dari 90% merasa program ini telah membantu mereka dalam mencatat keuangan dan mengembangkan usahanya sehari-hari. Forum Pedagang Baik telah dilaksanakan di 7 lokasi di Indonesia dan memberikan pelatihan kepada ratusan mitra pengusaha mikro GoPay.

Dewi juga menambahkan, dalam menjalankan Forum Pedagang Baik, GoPay terus terbuka dan mengajak berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk berkolaborasi.

"Berkaca dari pengalaman kami dan ekosistem Gojek secara keseluruhan, kami memahami pentingnya kolaborasi dalam menghasilkan dampak sosial yang lebih besar kepada masyarakat. Kami sangat terbuka dan mengajak berbagai pihak untuk bergotong royong meningkatkan perekonomian Indonesia dari piramida yang paling bawah," ujar Dewi.

Head of Project Management pada Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) Djauhari Sitorus menyampaikan, inisiatif dari GoPay ini adalah sebuah langkah yang mendukung inklusi keuangan dan penciptaan ekonomi digital di Indonesia

"Saya yakin pelaku usaha yang dibina dan dilatih GoPay akan merasa manfaatnya sangat besar,"ujarnya.

Menurut Djauhari, penyedia uang elektronik seperti GoPay juga dapat memperluas jangkauan layanannya kepada pelaku usaha di sektor lain, tidak hanya makanan dan minuman, namun juga membuka akses bagi UMKM menuju produk dan jasa keuangan lainnya. Edukasi keuangan adalah salah satu pilar dari Strategi Nasional Keuangan Inklusif yang diluncurkan pemerintah Indonesia pada 2016. Pelaku UMKM adalah salah satu kelompok yang diprioritaskan strategi tersebut.

Salah seorang pengusaha mikro, Widi yang telah menggunakan GoPay selama 8 bulan dan telah mengikuti Forum ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya forum yang dilaksanakan tersebut.


"Saya merasa terbantu dengan diadakannya Forum Pedagang Baik ini karena saya bisa belajar bagaimana mengelola usaha kecil saya dengan memanfaatkan teknologi. Saya sekarang jadi lebih paham bahwa transaksi nontunai bukan sekadar metode pembayaran tapi juga bisa membantu saya untuk mengelola pendapatan dan memiliki pencatatan arus kas yang lebih baik," kata Widi.

Forum Pedagang Baik sendiri dilaksanakan di kantin dan pasar, dan GoPay selalu memastikan bahwa setiap pelatihan yang diberikan sesuai dengan karakteristik masing-masing lokasi dan kebutuhan para pedagangnya.

Sekadar diketahui, forum ini terinspirasi dari Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang dihadirkan Gojek untuk para mitra driver, pelatihan Gojek Wirausaha yang telah diberikan kepada ribuan pelaku UMKM di puluhan kota, dan Modul SiTaTa yang dapat diakses oleh jutaan anggota Arisan Mapan.

Forum Pedagang Baik memiliki pendamping dan dan materi yang terdiri dari tiga pilar yang dirancang khusus untuk para pengusaha mikro. Dalam pilar Baik Modal, GoPay tidak hanya menekankan pentingnya modal berupa materi, namun juga modal berupa soft skills seperti kemampuan dalam melayani pembeli sehingga pembeli bisa menjadi pelanggan.

Dalam pilar Baik Penjualan, GoPay berikan para pengusaha mikro pelatihan mengenai bagaimana cara mengelola bisnis yang baik. Sementara itu, dalam pilar Baik Keuangan, GoPay melatih para pengusaha mikro agar dapat mengatur keuangannya dengan baik, termasuk cara memanfaatkan transaksi nontunai serta aset digital mereka secara maksimal.

GoPay sendiri saat ini telah bermitra dengan 5.000 e-commerce, 20 layanan pembayaran, serta lebih dari 28 institusi keuangan.

Simak Video "Lompatan GoPay: Hadir di Smart SIM hingga Kartu Prakerja Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2r23Ekf
via IFTTT

Sudah Sekarat, Startup Sewa Sepeda Ini Menolak Mati

Jakarta - Ofo, startup sewa sepeda online asal China yang sedang babak belur, menolak menyerah. Media di China membahas bagaimana Ofo terkena jerat utang yang sangat dalam dan seolah sudah hampir mati, sesuatu yang dibantah Ofo.

Dikutip detikINET dari Caixing Global, sebuah akun di WeChat menuding bahwa Ofo meminjam sampai USD 240 juta untuk bisnisnya. Karena susah membayar, 45 juta sepeda Ofo sampai dilego.

Ofo membantah beberapa informasi soal keuangannya itu. Di sisi lain, mereka sedang berjuang untuk mengembalikan uang deposit yang diminta sekitar 10 juta usernya.


"Hampir setahun Ofo diketahui berada dalam masa yang sulit. Namun ia tidak menyerah," begitu pernyataan Ofo.

"Pada saat ini, kami melakukan segala upaya untuk menyelesaikan masalah deposit dan terus mencoba memenuhi keperluan pemakai sepeda," tambah mereka.

Pada Juni silam, dokumen pengadilan menyebutkan Ofo terbelit utang USD 36 juta pada pembuat sepeda Tianjin Fuji-Ta Bycicle Co yang dulu memasok sepeda pada mereka. Karena gagal bayar, Ofo diadukan ke pengadilan Tianjin.

Ditemukan pula bahwa Ofo sama sekali tidak punya aset apapun untuk membayar, baik dalam bentuk properti, tanah atau kendaraan. Rekening bank Ofo pun sudah dibekukan terkait kasus lain dan tidak ada uangnya sedikit pun.


Sebelum kejadian ini, Ofo pernah menjadi startup bernilai USD 2 miliar. Mereka jadi pionir sewa sepeda online, di mana untuk itu, peminat cukup melakukan scan kode QR dan jika sudah selesai, dapat meninggalkan sepeda di mana saja.

Ofo membeli sangat banyak sepeda yang dapat dengan mudah ditemukan hampir di seluruh perkotaan China, kemudian juga di mancanegara.

Simak Video "Nggak Capek! Kini Keliling Monas Bisa Pakai ''Bike Sharing'' "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Nq85wJ
via IFTTT

Sudah Sekarat, Startup Sewa Sepeda Enggan Menyerah

Jakarta - Ofo, startup sewa sepeda online asal China yang sedang babak belur, menolak menyerah. Media di China membahas bagaimana Ofo terkena jerat utang yang sangat dalam dan seolah sudah hampir mati, sesuatu yang dibantah Ofo.

Dikutip detikINET dari Caixing Global, sebuah akun di WeChat menuding bahwa Ofo meminjam sampai USD 240 juta untuk bisnisnya. Karena susah membayar, 45 juta sepeda Ofo sampai dilego.

Ofo membantah beberapa informasi soal keuangannya itu. Di sisi lain, mereka sedang berjuang untuk mengembalikan uang deposit yang diminta sekitar 10 juta usernya.


"Hampir setahun Ofo diketahui berada dalam masa yang sulit. Namun ia tidak menyerah," begitu pernyataan Ofo.

"Pada saat ini, kami melakukan segala upaya untuk menyelesaikan masalah deposit dan terus mencoba memenuhi keperluan pemakai sepeda," tambah mereka.

Pada Juni silam, dokumen pengadilan menyebutkan Ofo terbelit utang USD 36 juta pada pembuat sepeda Tianjin Fuji-Ta Bycicle Co yang dulu memasok sepeda pada mereka. Karena gagal bayar, Ofo diadukan ke pengadilan Tianjin.

Ditemukan pula bahwa Ofo sama sekali tidak punya aset apapun untuk membayar, baik dalam bentuk properti, tanah atau kendaraan. Rekening bank Ofo pun sudah dibekukan terkait kasus lain dan tidak ada uangnya sedikit pun.


Sebelum kejadian ini, Ofo pernah menjadi startup bernilai USD 2 miliar. Mereka jadi pionir sewa sepeda online, di mana untuk itu, peminat cukup melakukan scan kode QR dan jika sudah selesai, dapat meninggalkan sepeda di mana saja.

Ofo membeli sangat banyak sepeda yang dapat dengan mudah ditemukan hampir di seluruh perkotaan China, kemudian juga di mancanegara.

Simak Video "Nggak Capek! Kini Keliling Monas Bisa Pakai ''Bike Sharing'' "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2pjGeGC
via IFTTT

Viral Video Kocak Kevin Hart Tirukan The Rock Muda

Jakarta - Kevin Hart baru-baru ini mengunggah video kocak di mana dirinya mengenakan kostum yang membuatnya mirip dengan 'The Rock' Dwayne Johnson muda, dengan kaos hitam dan aksesori lainnya.

Ada jam tangan, kalung blink-blink dan sling bag dan tak ketinggalan jeans yang menjadi ciri khas The Rock kala itu. Video ini pun mendapatkan respon beragam dari netizen di Instagram.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


"Kelewat lucu," tulis salah seorang warganet sembari menyebut username teman-temannya dalam komentar.
"Ini luar biasa," sambung yang lain. "Ikonik," seru netizen berikutnya.

Saat ini, sudah ada lebih dari 2,9 juta like dilayangkan ke postingan tersebut. Kevn Hart dan The Rock sendiri memang bersahabat karib. Mereka berduet di film yang akan segera tayang, Jumanji 2.

Simak Video "Komedian Kevin Hart Alami Kecelakaan Maut di Malibu"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2PASjl9
via IFTTT

5 Ide Kostum Halloween ala Bill Gates Sampai Steve Jobs

Jakarta - Trick or treat! Halloween sudah datang tapi masih bingung mau pakai kostum apa? Bagi penggemar tekologi, khususnya di negara yang merayakannya, ada 5 ide simpel untuk menjelma jadi Bill Gates hingga Steve Jobs.

Nggak butuh barang mewah dan cukup waktu 10 menit, bisa 'menjadi' mereka dalam sekejap. Boom!


1. Steve Jobs
Pendiri Apple Steve Jobs punya gaya khas yang dikenali. Cukup dengan baju dengan turtleneck berwarna hitam dan kacamata sudah mirip dengannya.

2. Jeff Bezos

Salah satu orang terkaya di dunia ini sangat khas. Kepala botak adalah cirinya. Maka cukup tutup rambut dengan hair cover serta sedikit polesan untuk membuatnya nampak pelontos. Gunakan juga pakaian bisnis formal.

Agar lebih meyakinkan, bisa menebalkan alis dan membawa benda dari Amazon jika memilikinya.

3. Bill Gates

Menjadi Bill Gates di usia muda pada tahun 1970-an adalah ide yang menarik dan simpel. Dengan rambut shaggy, berkacamata, dan pakaian formal... voila!


4. Elon Musk

Elon Musk, terkenal lewat Tesla dan SpaceX. Berpakaian seperti Elon Musk mungkin lebih sulit, karena ia memiliki lebih sedikit fitur fisik yang jelas dapat dikenali.

Cobalah membawa mobil Hot Wheels dan mulailah percakapan tentang masa depan kendaraan. Kemudian dengan santai Anda bisa menyebutkan bahwa Anda adalah Elon Musk. Ingat, intinya bicarakan hal yang visioner.

5. Mark Zuckerberg

Cukup mudah untuk menjadi pendiri Facebook ini. Hanya perlu memilih menggunakan kaos abu-abu atau hoodie hitam.

Kalau memiliki rambut yang keriting akan makin mirip. Inti dari gaya Zuckerberg adalah tampil senyaman mungkin.

Simak Video "Halloween Datang! Para Zombie Bersepeda Cari Mangsa di Florida"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2q3Hvl8
via IFTTT

Menteri Nadiem Punya Akun Medsos? Ini Jawaban Kemdikbud

Jakarta - Tak lama setelah Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo diumumkan, akun media sosial (medsos) para petinggi negara itu pun dicari banyak orang, termasuk akun medsos milik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Sayangnya, sang menteri tidak punya akun medsos.

Hal ini dipastikan langsung oleh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat akun Instagram dan Twitter @kemdikbud_ri. Dalam postingannya, @kemdikbud_ri mengatakan bahwa menterinya tidak punya akun di medsos manapun.

[Gambas:Instagram]


"Mendikbud Nadiem tidak memiliki akun media sosial. Jika ada yang mengatasnamakan Mendikbud, dipastikan akun tersebut palsu." Demikian keterangan yang disampaikan lewat postingan tersebut.

Di Instagram, sejauh ini, setidaknya ada 7 akun yang mengatasnamakan Nadiem Makarim yaitu @nadiemakarim, @nadiemmakarimreal, @nadiem.makarim, @nadiemmaakrim_, @makarimnadiem, @nadiem.a.makarim dan @nadiemmakarimasli.

Sementara di Twitter, ada tiga akun mengatasnamakan pendiri Gojek tersebut yaitu @NadiemMakarim, @Nadsimus dan @Nadiem_Makarim.

Tidak diketahui apakah setelah menjabat menteri, Nadiem Makarim akan membuat akun medsos atau tidak. Sebagian orang mungkin berharap Nadiem punya akun medsos. Untuk diketahui, akun medsos saat ini juga dijadikan saluran komunikasi dan interaksi langsung masyarakat dengan para pejabat negara.

Simak Video "Mendikbud Nadiem: Ada Pihak yang Mempertanyakan Kemampuan Saya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BWrcJl
via IFTTT

Google Doodle Edisi Halloween, Klik Pintunya Kalau Berani

Jakarta - Google Doodle punya tampilan unik untuk merayakan halloween. Di sana, ada animasi dan lagu dengan nada yang menyeramkan tapi juga menantang sehingga membuat penasaran.

Berdasarkan data Google Doodle, animasi Google Halloween dibuat oleh tim yang dikepalai Jessica Yu, dan diisi seniman seperti Lydia Nichols, Stan Cameron, dan Alyssa Winans, desain UX oleh Diana Tran, serta musik dari Silas Hite.

Kami pun mencobanya kala menekan klik pada Google Doodle dan langsung terhubung pada animasi yang menyajikan enam pintu. Silahkan pilih yang mana saja.

Ketika Anda mengklik salah satu pintu, maka akan ada pilihan trick or treat yang akan Anda dapatkan dari Google.
Tampilan awal.Tampilan awal. Foto: Google Doodle
Pilihan treat.Pilihan treat. Foto: Google Doodle

Trik serigala bermain basket.Trik serigala bermain basket. Foto: Google Doodle

Ya meski musiknya seram, ternyata Google Doodle ini bukan horor tapi menampilkan aksi lucu para hewan dan pengetahuan tentangnya. Trick akan menampilkan animasi lucu yang memperlihatkan tingkah binatang yang ada, misalnya serigala bermain basket atau jaguar memainkan piano.

Jika Anda memilih treat akan maka akan ditampilkan fakta unik terkait hewan tersebut dengan animasi yang juga lucu, sesuai dengan fakta yang dimiliki masing-masing karakter. Sudah coba triknya?

Simak Video "Cara Google Rayakan Ulang Tahun Chrisye ke-70"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N2Eg6m
via IFTTT

Startup AI Indonesia Ini Wakili Indonesia di CEBIT Australia

Jakarta - Startup Vision AI Indonesia bernama Nodeflux mewakili Indonesia dalam pameran teknologi tahunan CEBIT Australia yang digelar 29-31 Oktober 2019.

Perwakilan dari startup yang didirikan pada 2016 itu menjadi salah satu pembicara resmi di konferensi yang diadakan di Sydney, Australia tersebut. Sebelumnya, mereka juga pernah mewakili Indonesia dalam acara World Summit AI 2019 di Belanda.

Nodeflux adalah startup yang bergerak di bidang Vision AI, dengan produknya yang bernama VisionAIre. Lewat produknya ini, Nodeflux menawarkan berbagai kemampuan pemindaian visual.

Contohnya adalah pengenalan wajah, menghitung jumlah orang dalam satu area tertentu, mengenali nomor plat mobil, memantau ketinggian air, sampai dengan mendeteksi demografi orang, seperti jenis kelamin dan umur berdasarkan karakteristik wajah penduduk.
Di Indonesia, perusahaan yang didirikan oleh Meidy Fitranto dan Faris Rahman ini bekerja sama dengan institusi seperti Jakarta Smart City, Polri, Jasa Marga, dan lainnya. Teknologi mereka dipakai di enam titik CCTV di Jakarta untuk mengenali plat nomor kendaraan dan menyesuaikan datanya dengan sistem perpajakan. Tujuannya untuk mencari potensi pendapatan daerah yang selama ini tak terlihat karena adanya tunggakan pajak kendaraan.

"Kami bangga bisa mewakili Indonesia sebagai pionir adopsi Vision AI di CeBIT Australia. Tentunya kami berharap bisa membagikan keahlian kami, untuk semakin memperluas adopsi Vision AI agar dapat memberikan dampak-dampak positif di berbagai belahan dunia," kata Richard Dharmadi, Group Product Manager Nodeflux dalam keterangan yang diterima detikINET.

Adopsi Vision AI memiliki implementasi yang amat luas, setidaknya di lima industri besar di Indonesia yang telah melakukan adopsi awal, yaitu: perbankan, telekomunikasi, layanan kesehatan, e-dagang, dan fast-moving consumer goods (FMCG). Menurut IDC Asia Pacific Enterprise Cognitive/AI Survey, 52% jajaran eksekutif di Asia Pasifik memilih mengadopsi AI karena kemampuannya dalam memberikan pemahaman yang lebih menyeluruh dan lebih baik.


Adopsi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) saat ini memang menunjukkan tren yang positif di dunia industri. Berdasarkan studi berjudul IDC Asia Pacific Enterprise Cognitive/AI Survey pada Juli 2018, ditemukan bahwa tingkat adopsi AI di Asia tenggara mencapai 14%, naik sebesar 8% dari tahun sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, sebanyak 24,6% organisasi bisnis telah mengadopsi kecanggihan AI, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tingkat adopsi tertinggi dibandingkan negara-negara lain, seperti Thailand (17,1%) dan Singapura (9,9%).

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32Zf1Yk
via IFTTT

Makna Angka Kode Pos di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Jakarta - Kode pos sering digunakan untuk pendataan alamat. Rangkaian angka atau huruf ini pun sering ditambahkan dalam hal surat menyurat.

Kode pos merupakan serangkaian angka atau huruf yang ditambahkan pada alamat surat, guna mempermudah proses pemilihan surat. Di negara lain, kode pos lebih dikenal dengan sebutan Zip Code.

Negara yang pertama kali menggunakan sistem kode pos adalah Jerman pada tahun 1941. Kemudian diikuti oleh Inggris tahun 1959 dan Amerika Serikat tahun 1963.


Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang angka kode pos di Indonesia:

1. Terdiri dari Lima Digit Angka

Kode pos di Indonesia biasanya terdiri dari 5 angka. Misalnya kode pos 16810 adalah kode pos seluruh Desa atau Kelurahan di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

2. Digit Angka Pertama Pada Kode Pos

Digit pertama pada kode pos menunjukkan Provinsi, misalnya DKI Jakarta kode posnya "1xxxx".

Angka 1 = DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat (Depok, Bekasi, Bogor), dan sebagian Banten (Tangerang Selatan dan Tangerang).

Sehingga jika kamu mencari kode pos Jakarta Utara, kode pos Jakarta Timur, kode pos Jakarta Selatan, kode pos Jakarta Barat dan kode pos Jakarta pusat diawali dengan angka 1.

Angka 2 = Sumatera Utara, Sumatera Barat, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Riau, Kepulauan Riau.

Angka 3 = Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung.

Angka 4 = Banten, Jawa Barat.

Angka 5 = Jawa Tengah, DI Yogyakarta.

Angka 6 = Jawa Timur.

Angka 7 = Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Angka 8 = Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Angka 9 = Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

2. Digit Angka Kedua dan Ketiga

Digit kedua dan ketiga ditujukan untuk Kota atau Kabupaten, misalnya Jawa Timur = 6, Kota Probolinggo = 72, maka kode posnya = "672xx".

3. Digit Angka Keempat dan Kelima

Digit keempat dan kelima untuk kecamatan dan desa atau kelurahan.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif di Grabfood Lewat Grab Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Wu7Btm
via IFTTT

Manfaatkan AI Grab, Merchant GrabFood Bikin Menu Baru Ini

[unable to retrieve full-text content]

Dengan data yang diambil dengan kecerdasan buatan, para merchant bisa membuat menu baru yang bisa menjadi menu favorit kekinian konsumen GrabFood.

from inet.detik https://ift.tt/33bR0Nu
via IFTTT

Koleksi Foto Tinja Manusia Demi Bikin Aplikasi, Eh Gimana?

Jakarta - Di Amerika ada kampanye sekelompok ilmuwan mau mengoleksi foto tinja manusia untuk bikin aplikasi. Buat apa tinjanya?

Dilihat dari situs resminya, Rabu (30/10/2019) para ilmuwan ahli mikroba di Amerika Serikat dan perusahaan kesehatan Seed sedang mengembangkan aplikasi pemandu kesehatan digital. Untuk mengembangkan kemampuan artificial intelligence dari aplikasi itu, mereka butuh foto tinja manusia.

Iya, tinja manusia, dan mereka butuh banyak banget. Mereka mau bikin database gambar tinja.


Untuk itu mereka bikin kampanye #GIVEASHIT. Mereka mengajak netizen memotret tinja masing-masing usai buang air besar, lalu dikirim dengan smartphone ke situs resmi proyek riset ini.

Nama pengirim dibikin anonim. Tidak ada bayaran apa-apa, jadi yang sukarela saja.


Tim ilmuwan mengatakan tujuannya untuk melatih kecerdasan aplikasi mereka mendiagnosa masalah pencernaan. Selama ini dunia medis mengenal Bristol Stool Chart yang membagi 7 tipe tinja dan masalah pencernaannya yaitu sembelit, sembelit ringan, 2 jenis kategori normal, kurang serat, diare ringan dan diare parah.

Disuruh memotret tinja sendiri, lalu dikirim ke situs resmi, kira-kira banyak yang mau bantu tidak ya? Ada-ada saja.

Simak Video "Cukup Selfie, Aplikasi Ini Bisa Deteksi Kesehatan "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Pyuj2e
via IFTTT

Apkomindo: Kabinet Baru Perlu Digitalisasi

Jakarta - Pentingnya digitalisasi dan industri 4.0 disadari oleh banyak orang termasuk Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) Hidayat Tjokrodjojo. Ia menyebutkan, digitalisasi juga sangat dibutuhkan Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi sejarahnya Apkomindo pengusaha yang fokusnya di hardware terus kemudian ini zamannya berubah hardware itu ditambah dengan gadget, IoT, dan sebagainya sehingga banyak teman-teman apkomindo yang membuat sistem tidak hanya hardware tapi softwarenya juga," jelasnya di acara Indocomtech 2019, Rabu (30/10/2019).

"Pemerintah kalau tidak masuk ke digitalisasi akan sangat tertinggal, informasi dan dan data yang terjadi di pemerintahan ini kan angkanya satu kementerian ke kementerian lain datanya berbeda. BPS pun tidak mendapatkan rangkuman dari data-data yang lengkap. Hal ini disebabkan karena dinas daerah dengan kementeriannya tidak saling terhubung. Jadi dibikin Palapa Ring, suatu komunikasi yang menyambung semua," tambahnya.


Hidayat mengatakan kini Apkomindo bergerak digitalisasi dengan mulai berbagi informasi dengan pemerintah sehingga terjadi kolaborasi. Ia mengatakan, pemerintah tidak bisa jalan sendiri dalam hal ini.

"Ya, karena pemerintah nggak bisa jalan sendiri Apkomindo juga nggak bisa jalan sendiri, jadi kami saling mendekati untuk kemudian kebutuhannya saling dilengkapi," ujarnya.

Apkomindo belum merencanakan pertemuan dengan Kominfo dalam waktu dekat meskipun sebenarnya hubungan keduanya sangat erat. Meski begitu, Hidayat mengatakan sangat menaruh harapan pada kabinet baru agar menghasilkan sesuatu yang positif.

Hidayat menuturkan dahulu kementerian tampaknya berdiri sendiri-sendiri tapi sekarang terlihat adanya saling keterhubungan antar lembaga. Ini pula yang membuat Hidayat optimis untuk ke depannya.

"Seperi Menteri diknas-nya (mendikbud-- red) sebenarnya dari Gojek. Gojek itu kan sebenarnya transportasi perhubungan. Dan juga sebenarnya dia membuat satu software digitalisasi. Jadi ini akan menunjukkan bahwa kementerian pendidikan pun akan sangat memanfaatkan digitalisasi di kemudian hari," pungkasnya.

Simak Video "Tak Dapat Kursi Menteri, PAN Jadi Oposisi atau Koalisi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2PtTRO0
via IFTTT

Pakai AI, Grab Bantu Merchant GrabFood Bikin Menu Favorit Konsumen

Jakarta - Layanan pesan antar makanan dari Grab, GrabFood, hari ini meluncurkan lebih dari 100 pilihan menu eksklusif terbarunya melalui GrabFood Signature di 11 kota seluruh Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari peran kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) milik Grab dalam menghadirkan menu baru untuk merchant yang mengikuti tren terkini.

Menurut Kepala Pemasaran GrabFood dan Bisnis Baru Grab Indonesia Ichmeralda Rachman, peran kecerdasan buatan ini sangat berpengaruh dalam mengetahui tren bisnis kuliner masa kini yang sedang berkembang di Indonesia maupun mancanegara. Sehingga hal ini dapat mengakomodir apa yang diinginkan oleh konsumen.

"Saat ini kita punya teknologi dengan data yang sangat akurat dengan menggunakan artificial intelligence. Di mana dengan AI ini kita bisa mencapai apa yang kita sebut hyperpersonal. Jadi kesukaan kuliner tiap orang yang berbeda bisa kita deteksi dan kita rekomendasikan kepada para merchant sesuai keinginan konsumen," ujar Melda di Hallf Patiunus, Jakarta, Rabu (30/10/2019).


Melda mengatakan sebanyak 80% merchant dalam GrabFood Signature ini merupakan merchant dengan small medium bisnis yang berasal dari beberapa kota. Pihaknya berkolaborasi untuk meningkatkan bisnis para merchant dengan memberikan data akurat seputar makanan atau minuman yang sedang hangat dibicarakan oleh konsumen saat ini.

"Kerja sama dengan mitra usaha ini, kami memberikan data, ini makanan yang sedang trending. Yang nantinya mereka membuat menu khusus yang cuma ada di GrabFood," ungkapnya.

Sementara itu, Head of GrabFood Indonesia, Demi Yu mengatakan, pesan antar makanan merupakan layanan krusial dalam keseharian para pelanggan yang telah menjadi bagian inti dari komitmen Grab. Sehingga GrabFood tumbuh dengan pesat menjadi platform pesan antar makanan terbesar berdasarkan GMV di Indonesia yang didorong oleh strategi hyperlocal yang kuat.

"GrabFood Signature adalah inovasi terkini yang akan membantu para mitra usaha kami dalam meningkatkan pendapatan mereka. Mengikuti selera konsumen dan tren makanan yang kian berkembang, ini memungkinkan mitra usaha bereksperimen dengan rasa serta menguji resep baru untuk menarik lebih banyak pelanggan dengan cara-cara yang kreatif. Kami yakin GrabFood Signature ini dapat membantu mendorong peningkatan penjualan yang signifikan," tandasnya.


Sebagai informasi, GrabFood berkolaborasi dengan lebih dari 60 mitra usaha di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan menu signature eksklusif yang hanya tersedia melalui pemesanan di GrabFood yang sedang menjadi tren di kalangan konsumen saat ini.

Pada fase awal ini ada sekitar lebih dari 100 menu GrabFood akan tersedia melalui lebih dari 600 outlet food and beverage di Bali, Bandung, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Mataram, Medan, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta, di mana semuanya dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi GrabFood.

Tidak hanya restoran cepat saji internasional seperti Burger King, GrabFood Signature juga merangkul usaha lokal seperti Kopi Kenangan, KopiSoe, serta UMKM seperti Pesenkopi, Se'i Sapi Lamalera, Bebek Kepahiang Babase, Zeribowl, dan Big Bananas.

Simak Video "Ciptakan Rasa Aman Pengemudi Perempuan, Grab Luncurkan "LadyGrab""
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/34d6XmU
via IFTTT

Jelang Akhir Tahun, Pesan Makan di GrabFood Bisa Dapat Rp 1 Miliar

Jakarta - Menutup akhir tahun 2019, Grab melalui layanan pesan-antar makanan GrabFood mengadakan program Pesta Spekta 1 Miliar. Hal ini ditujukan bagi konsumen setia yang menyukai dunia kuliner dengan beragam penawaran yang menarik.

"Jadi di akhir tahun ini kita punya satu kegiatan yang kita sebut Spekta 1 miliar. Namanya memang wow ya pesta spekta dan ada alasannya, itu memang spektakuler karena ini beberapa rangkaian kegiatan yang dibuat jadi satu," ujar Kepala Pemasaran GrabFood dan Bisnis Baru Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman di Hallf Patiunus, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Menurut wanita yang akrab disapa Melda itu, pihaknya akan memberikan beragam kejutan yang dapat memanjakan konsumen. Hal ini dalam rangka merayakan pencapaian yang telah diraih oleh GrabFood sebagai salah satu platform pesan antar makanan yang paling banyak digunakan di Indonesia.


"Dalam survei yang dilakukan oleh Kantar, sebuah perusahaan riset global, 58% konsumen di Indonesia mengatakan GrabFood adalah platform pesan antar makanan yang paling sering digunakan. Karena itu untuk merayakan pencapaian itu melakukan serangkaian kegiatan yang memanjakan konsumen," ucapnya.

Pertama, kata Melda, Grab akan memberikan reward dan beragam promo bagi konsumen termasuk memberikan hadiah Rp 1 miliar bagi konsumen yang beruntung dalam melalukan transaksi pemesanan kuliner khas dan favorit di merchant yang tersedia di platform GrabFood.

"Kita juga akan memberikan kesempatan bagi konsumen kita untuk dapat voucher di GrabFood yang bisa dipakai. Satu orang pemenang yang sangat beruntung akan mendapatkan makan gratis selama satu tahun di GrabFood," ungkapnya.

"Terakhir kita punya Grab Signature sebagai rangkaian dari Grab Spekta 1 Miliar ini," imbuhnya.


Sebagai informasi, GrabFood berkolaborasi dengan lebih dari 60 mitra usaha di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan menu signature eksklusif yang hanya tersedia melalui pemesanan di GrabFood. Menu tersebut merupakan yang sedang menjadi tren di kalangan konsumen saat ini.

Pada fase awal ini ada sekitar lebih dari 100 menu GrabFood akan tersedia melalui lebih dari 600 outlet food and beverage di Bali, Bandung, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Mataram, Medan, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta, di mana semuanya dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi GrabFood.

Tidak hanya restoran makanan cepat saji internasional seperti Burger King, GrabFood Signature juga merangkul rantai restoran lokal seperti Kopi Kenangan, KopiSoe, serta UMKM seperti Pesenkopi, Se'i Sapi Lamalera, Bebek Kepahiang Babase, Zeribowl, dan Big Bananas.

Simak Video "Ciptakan Rasa Aman Pengemudi Perempuan, Grab Luncurkan "LadyGrab""
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/34cZog0
via IFTTT

Lem Aibon Bikin Netizen Heboh di Medsos

Jakarta - Pada hari ini, Rabu (30/10/2019) ada nama Aibon masuk ke deretan trending topik di linimasa Twitter kawasan Indonesia. Kenapa?

Hal tersebut dikarenakan beredar sebuah perencanaan anggaran di Dinas Pendidikan DKI Jakarta tahun 2020 disorot karena ada temuan biaya untuk pengadaan lem Aibon senilai Rp 82 miliar.

Rincian anggaran itu sempat terpublikasi di situs apbd.jakarta.go.id, tapi kemudian hilang. Sontak anggaran untuk lem Aibon yang dinilai terlalu fantastis bikin heboh masyrakat Indonesia.

Kehebohan itupun seperti biasa turut meramaikan dunia medsos. Tak hanya Aibon, kata APBD DKI dan Pulpen pun juga masuk ke urutan trending topik.

Ribuan cuitan memberikan respon akan hal tersebut dari cuitan mengkritisi manajemen anggaran pemerintahan DKI Jakarta hingga yang mengundang tawa.

Simak Video "Rakyat Twitter Indonesia Naik 4 Lipat, Apa Sih yang Dicari?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NjDAsg
via IFTTT

Hari Internet Sedunia, Fitur TikTok Ini Bikin Pengguna Merasa Aman

Jakarta - Mewarnai dunia maya atau internet, TikTok menampilkan diri sebagai aplikasi yang ceria. Berbagai ekspresi ditampilkan para pengguna lewat video berdurasi pendek selama 15-60 detik. TikTok pun dikenal sebagai tempat untuk berkreativitas dan berekspresi, sekaligus menjadi komunitas global bagi orang-orang yang mencari pengalaman yang menyenangkan.

Lantas, bagaimana TikTok menjaga keamanan bagi para penggunanya? Dalam rangka Hari Internet Sedunia yang diperingati setiap 29 Oktober di beberapa negara seperti Meksiko, Peru, Chile, Venezuela dan lainnya, TikTok berkomitmen menjadi platform yang sehat dengan menjamin keamanan bagi setiap penggunanya untuk tetap berkreasi.

Head of Public Policy TikTok Indonesia Donny Eryastha mengungkapkan TikTok berkomitmen dengan serius untuk menyediakan safety feature bagi penggunanya untuk mengatur sendiri mengenai akun pribadinya.


"TikTok berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua penggunanya, dan ini dilakukan melalui berbagai fitur dan teknologi yang dimiliki oleh TikTok," kata Donny dalam keterangan tertulis, Selasa (29/10/2019).

Dari segi keamanan, TikTok menyediakan fitur di mana pengguna memiliki kebebasan untuk mengatur sendiri mengenai akunnya, termasuk siapa yang bisa melihat postingannya, siapa yang dapat memberikan komentar atau memberikan pesan, hingga untuk memblokir akun atau komentar yang dirasa tidak pantas.

"Sementara dari segi teknologi, TikTok mendorong pengguna untuk ikut menjaga lingkungan TikTok agar tetap nyaman dan aman dengan bisa melaporkan akun atau postingan yang dirasa tidak pantas atau menyalahi Panduan Komunitas, dan tim moderasi kami akan segera melakukan tindakan," tambahnya.

Adanya serangkaian fitur tersebut dalam aplikasi TikTok, adalah untuk menjadikan platform yang sehat dan memberi ruang bagi kaum muda menunjukkan performa dan kreativitasnya.

Adapun untuk mendukung kreativitas pengguna, TikTok menyediakan fitur-fitur seperti special effect agar dapat menghasilkan video-video pendek yang menarik.

Selain itu TikTok juga menyediakan musik background dari artis terkemuka dengan berbagai kategori seperti DJ, dance, R&B, Western, Cute, KKC, Addict, Populer dan berbagai lagu lain yang mendukung terciptanya video yang menghibur dan menarik untuk dinikmati. Semua musik background dari artis terkemuka di TikTok juga sudah memiliki copyright.


Hal ini ditegaskan oleh Donny bahwa komitmen TikTok sebagai wadah berkreativitas, mendukung anak muda Indonesia untuk berkreasi.

"TikTok menyediakan wadah bagi siapa pun untuk mengekspresikan dirinya dan kreativitasnya, baik itu dengan konten komedi, musik, kuliner, pendidikan, dan masih banyak lagi," kata Donny.

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/348Dydx
via IFTTT

Kisah Kreator Konten TikTok dengan 3 Juta Pengikut

Jakarta - Sebagai salah satu aplikasi paling populer di Indonesia, TikTok memang digemari anak-anak muda Indonesia. Berikut ini adalah kisah salah satu kreator konten di TikTok yang terbilang sukses.

TikTok pernah mendapat penghargaan dari Google sebagai salah satu aplikasi paling menghibur di Indonesia. Tentu salah satu alasannya adalah banyaknya kreator konten yang kreatif di platform ini, yang bisa membuat video pendek 15 atau 60 detik dengan menarik.

Salah satu kreator itu adalah Sandy, yang mempunyai 3 juta pengikut di TikTok. Sandy terkenal karena gaya #nohands, yaitu gaya konten di mana pengguna merekam video gerakan tangan tanpa perlu memegang ponsel. Ini adalah salah satu video Sandy yang paling disuka dan mendapatkan banyak hearts.

"Saat ini saya sedang belajar membuat konten dengan gaya transisi. Melihat banyak jenis konten di TikTok memang jadi buat aku terinspirasi dan dukungan dari followers juga positif," kata Sandy dalam keterangan yang diterima detikINET.
Sandy mengaku sudah menggunakan TikTok sejak 2017, tujuan awalnya adalah untuk menghibur diri sendiri. Konten pertama yang ia buat pun mengaku tanpa konsep dan persiapan khusus.

Namun berkat TikTok jugalah Sandy kemudian mendapat banyak peluang baru, seperti tawaran endorse dari beberapa brand serta ditawari untuk casting di salah satu production house (PH) terkenal di Indonesia.

Sandy pun membagikan tips untuk para kreator konten lain. Menurutnya percaya diri adalah hal paling penting untuk bisa menunjukkan kreativitasnya dalam membuat konten.

"Percaya dengan diri sendiri. Jadikan komentar negatif yang kamu terima menjadi motivasi diri sendiri, dan buktikan kepada mereka kalau kamu bisa meraih mimpimu", tutup Sandy.

Simak Video "Gara-gara TikTok, BTS Pecahkan Rekor Lagi di Guinness World Records"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32TsD7q
via IFTTT

Oorth, Medsos Asli Solo Tembus 69 Negara

Solo - Aplikasi media sosial Oorth mungkin belum familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka, aplikasi buatan developer asal Solo ini sudah menembus 550 kota di 69 negara.

Oorth yang diluncurkan sekitar 1,5 tahun lalu, kini memiliki pengguna sejumlah 100 ribu. Sekitar 4 ribu komunitas juga terdaftar sebagai pengguna aplikasi ini.

"Memang Oorth ini adalah aplikasi berbasis komunitas. Kami menyasar komunitas-komunitas yang ada di seluruh dunia," kata CEO Oorth Krishna Adityangga di kantornya, Jalan Moh Yamin, Serengan, Solo, Selasa (29/10/2019).

Adapun Oorth, merupakan aplikasi medsos berbasis komunitas. Oorth menawarkan fitur chat berupa teks, foto dan video, fitur organisasi seperti agenda dan hasil rapat dan fitur news.

Selain itu, terdapat fitur dompet elektronik Skypay. Fitur ini dapat digunakan untuk menggalang donasi, iuran komunitas, hingga membayar pulsa, listrik dan PDAM.

Krishna mengatakan, saat ini terus melakukan perbaikan, terutama untuk urusan server. Oorth kini memiliki server yang berada di beberapa negara.

"Kami sudah antisipasi agar server tidak down ketika pengguna bertambah. Dulu sempat ada 7 ribu pengguna baru masuk dan membuat down. Kini teknologi server kami bisa fleksibel, ketika banyak yang pakai akan otomatis membesar, begitu juga sebaliknya," ujar Krishna.

Selain mengembangkan Oorth, pihaknya juga membuka Oorth Academy, yakni sebuah forum diskusi digital yang didampingi tim ahli. Dari Oorth Academy itu telah lahir 8 startup digital baru yang siap dikembangkan.

"Kami juga merambah ke pendidikan dunia IT dan digital untuk menumbuhkan startup baru. Kami berharap pemerintah juga concern menyiapkan startup-startup baru agar bisa menjadi unicorn," tutupnya.

Simak Video "Beredar Video Pegiat Medsos Ninoy Karundeng Lebam dan Diinterogasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2JsXwrG
via IFTTT

Berkat GoFood, Penjualan Bakmi Alami Peningkatan 60% dalam 2 Minggu!

Jakarta - GoFood terus berinovasi dalam teknologi untuk mempermudah mitra UMKM dan meningkatkan kualitasnya. Salah satunya adalah UMKM yang ada di Makassar yang telah merasakan dampak dari inovasi teknologi GoFood ini.

GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. GoFood juga sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan-antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen dengan lebih dari 12 juta pilihan menu yang ditawarkan oleh 400.000 merchant di Asia Tenggara.

Menurut penelitian Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) beberapa waktu lalu, GoFood telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian Indonesia pada 2018, yang berjumlah Rp 19 T. Hal ini dapat dikatakan sangat signifikan dikarenakan 96% mitra merchant dari GoFood adalah UMKM.

VP Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan bahwa potensi pertumbuhan ini akan terus dimanfaatkan oleh GoFood.
"Potensi pertumbuhan ini akan terus dimanfaatkan GoFood untuk terus menghadirkan layanan yang bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di saat yang bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood," kata Anandita dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).

Salah satu mitra GoFood yang ada di Makassar dan Pemilik Bakmi Chungkil Ryan mengatakan bahwa ia merasakan peningkatan dari segi pendapatan setelah bergabung dengan mitra GoFood.

"Waktu saya memulai Bakmi Chungkil, saya memulainya seorang diri loh. Sebagai usaha rumahan, saya jalankan promosi dari mulut ke mulut, ke keluarga dan kerabat terdekat saja. Lalu saya bergabung dengan GoFood dan menggunakan berbagai fitur GoBiz yang salah satunya dapat memungkinkan saya untuk membuat promo sendiri secara manual. Tak disangka, hanya dalam waktu dua minggu, saya merasakan kenaikan penjualan sebesar 60%," ujar Ryan.

GoFood membantu merchant dengan memberikan akses kepada konsumen melalui aplikasi Gojek dan juga membantu untuk menumbuhkan bisnisnya melalui aplikasi GoBiz. Merchant GoFood dapat mengetahui dari detail transaksi sehari-hari mereka, mengetahui menu yang paling laris hingga melakukan promo secara independen.

"Saya benar-benar takjub dan sangat merasakan manfaat dari GoBiz ini. Saya bisa mengetahui detail transaksi sehari-hari, mengubah menu, buka-tutup toko, hingga mengatur promo sendiri. Selain itu juga saya jadi tidak perlu banyak-banyak mengeluarkan uang untuk promosi secara masif karena kalau saya mengadakan promo akan keluar dengan sendirinya di tiles promo GoFood," ujar Ryan.


Aplikasi GoBiz yang terintegrasi dengan GoPay ini memiliki berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh merchant GoFood. Mitra GoFood dapat menyimpan hasil penjualannya di e-wallet GoPay yang akan secara otomatis menghitung dan mentransfer dana setiap harinya ke rekening bank pemilik outlet. Lalu, GoBiz juga memiliki fitur QR Code sehingga partner dapat menerima pembayaran GoPay pada outletnya.

Ryan yang telah merasakan manfaat dari inovasi ini pun merekomendasikan kepada rekan pengusahanya untuk bergabung dengan GoFood melalui GoBiz.

"Karena saya benar-benar merasakan sendiri manfaat GoBiz dan GoFood, saya sangat menganjurkan bagi pengusaha-pengusaha mikro seperti saya untuk bergabung GoFood melalui GoBiz," tutur Ryan.

Jika anda tertarik untuk menjadi mitra GoFood, silahkan langsung daftar di sini.

Simak Video "Gojek Perangi Sampah Plastik, KLHK: Semoga Bisa Menginspirasi yang Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2WjM72w
via IFTTT

Teknologi Baru, Robot Seks yang Bisa 'Bernapas'

Jakarta - Robot seks kini masuk ke fase baru dengan peningkatan mampu 'bernapas'. Hal ini dilakukan karena keterlibatan AI di dalamnya.

Cloud Climax, agen Inggris untuk AI-AITech, mengatakan sedang membuat lompatan besar dalam teknologi yaitu model 'Emma'. Perusahaan tersebut bahkan mengklaim robot seks itu mampu menggerakkan tangan dan kakinya dan bahkan disebut bisa melakukan hal lebih jauh dari itu, dikutip dari The Sun.


"Cloud Climax, kami agen resmi Inggris untuk AI-AITech, yang membuat robot Emma dan kami Official European agent untuk DS Doll Robotics, atau lebih dikenal dengan EX Robot," ujar Sam White, a Cloud Climax manager dikutip Daily Mail.
"Kedua perusahaan kini tengah bekerja pada gerakan tangan dan video terbaru yang di rilis dari DS Doll menunjukkan robot dengan gerakan kaki. Akhirnya Emma akan bisa menggerakkan lengannya dan memiliki rongga dada untuk 'bernapas'. Lebih jauh lagi, dia akan dapat menggunakan kakinya dan berjalan," ujar Sam White, manajer Cloud Climax.

Perusahaan juga menjanjikan untuk menawarkan pengalaman seperti manusia dengan menghafal kepribadian penggunanya sehingga dapat mengadakan percakapan yang sesuai dan dapat membuat ekspresi wajah serta berkedip. Bahkan ada pilihan tubuh dan wajah berbeda.

(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Wp5ZRY
via IFTTT

Ojol Bonceng Pamer 'Pasukan' di Lapangan Banteng

Jakarta - Sekitar 5.000 driver ojek online, Bonceng, menggelar upacara pengibaran bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Selain menggelar pengibaran bendera dan mengucapkan naskah Sumpah Pemuda, momen kali ini juga menjadi ikrar Bonceng untuk meramaikan pasar transportasi berbasis aplikasi dan bersaing dengan para pemain lama yang sudah dikenal.

Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah tentang perjuangan. Hari ini, Bonceng juga berkomitmen untuk berjuang dan berkarya meramaikan sarana transportasi alternatif bagi publik.

Sebagai pemain baru, Bonceng menyadari sulit untuk menyaingi pemain lama yang sudah lebih dulu eksis ke publik. Namun, pihaknya optimis dapat diterima publik karena Bonceng akan menawarkan sesuatu yang berbeda kepada publik.
"Ke depan, Bonceng akan terus berinovasi dengan melahirkan fitur-fitur baru dan berbeda dengan yang lain. Dalam waktu dekat, Bonceng segera me-release Bonceng Bisnis yang akan menjadi tools utama bagi para pedagang Bonceng Pasar, Merchant Bungkus, dan client Bingkis Korporat," ujar Faiz Noufal, CEO Bonceng dalam keterangan yang diterima detikINET.

Perlahan namun pasti, Bonceng optimistis dalam waktu dekat eksistensinya akan bersaing dengan pemain lama yang ditopang dana cukup besar.

Optimisme ini muncul dilandasi dorongan dari para driver yang umumnya tidak puas dengan permainan sistem oleh pendahulu.

"Kita melihat semangat dan antusiasme mereka yang luar biasa, ini yang menjadikan kita akhirnya serius menekuni bisnis ini," lanjut Faiz. (asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BVk2F7
via IFTTT

Seputar Bonceng, Pesaing Baru Gojek, Grab dan Cyberjek

Jakarta - Ada satu lagi aplikasi transportasi online di Jakarta, namanya Bonceng. Bonceng jadi salah satu pesaing baru Gojek, Grab hingga Cyberjek. Apa itu Bonceng?

Bonceng, aplikasi ojek online (ojol) yang sudah mulai meluncur di Jakarta pada November 2018.


Dirangkum oleh detikINET, berikut beberapa fakta menarik soal Bonceng Online yang perlu kamu tahu:
1. Asli Indonesia

Bonceng adalah ojek online yang lahir pada November tahun 2018. Nama Bonceng dipilih karena ingin membuat brand tidak terbebani dengan istilah kebarat-baratan sehingga dapat menunjukkan jati diri asli Indonesia. Selain itu, warna jaket dan helm pun berwarna merah dan putih.

2. Rekrut Driver di Hari Sumpah Pemuda

Hari ini (28/10) bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Bonceng pun merekrut driver. Sekitar 5.000 pengemudi dari aplikasi ojek online Bonceng bakal berkonvoi keliling Jakarta pada Senin (28/10/2019) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Para driver ojek online (ojol) yang menggelar konvoi berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kegiatan ini disebut berasal dari kesadaran para driver ojol yang identik dengan warna merah putih itu.

3. Bekerjasama dengan LinkAJa

Kalau Gojek mengandalkan GoPay, Grab punya OVO dan lain halnya dengan Bonceng. Bonceng memiliki alat pembayaran digital resmi di aplikasinya yaitu LinkAja.

Layanan Bonceng.Layanan Bonceng. Foto: Dok. Bonceng

4. Banyak Layanan

Tidak hanya Bonceng sepeda motor, aplikasi buatan anak negeri ini juga menawarkan layanan lainnya seperti Bonceng Mobil dan Bingkis (layanan antar paket).

Bonceng juga akan mengeluarkan beberapa layanan baru seperti Bonceng Bungkus (layanan antar makanan) dan Bonceng Pasar (belanja kebutuhan pasar tradisional).

5. Tarif

Bonceng menawarkan harga cluster bukan tarif per kilometer. Artinya, beberapa jarak perjalanan dikelompokkan pada beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000 hingga seterusnya. Pengguna dibolehkan memesan layanan penjemputan hingga tujuh hari ke depan lho.

6. Cara Mendaftar Bonceng

Untuk mendaftar jadi mitra driver ojek online Bonceng, kamu harus mengunjungi situs bonceng.id. Calon driver diwajibkan untuk mengisi data pribadi mulai dari nama lengkap, alamat hingga informasi kendaraan.

Bila permohonan disetujui maka driver akan diminta mendownload aplikasi Bonceng untuk driver di Play Store atau App Store. Setelahnya driver bisa mulai mengambil order atau membawa penumpang. Mudah kan?

7. Kantor Layanan

Bonceng sudah menyiapkan Bonceng Technical Service Office (BTSO) Jakarta untuk mendukung kegiatan operasional untuk area Jakarta.

Kantor layanan ini berlokasi di Signature Park Grande MO-09. Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav.20 Jakarta Timur. BTSO ini akan menjadi salah satu tempat pusat pengelolaan Bonceng yang berpusat di Jakarta.

Simak Video "Nasib 5G di Tangan Menkominfo Baru: Ambisi Itu Ada, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BSuTzC
via IFTTT

Google Dituding Mata-matai Karyawan Sendiri

Jakarta - Menyusul sejumlah aksi demonstrasi yang pernah dilakukan oleh karyawan Google, raksasa mesin pencari itu dituding membuat semacam aplikasi untuk memata-matai karyawannya sendiri.

Dilansir Bloomberg, Senin (28/10/2019), Google disebut membuat aplikasi internal yang akan mencari dan melaporkan karyawannya yang menjadwalkan sebuah pertemuan di kalender jika jumlah pesertanya mencapai 100 orang atau menggunakan lebih dari 10 ruangan.

Tujuan dibuatnya aplikasi ini kabarnya adalah untuk mengantisipasi adanya aksi demonstrasi. Namun Google menepisnya dan menyebut tudingan ini sangat tidak benar.

"Ini hanyalah pengingat kepada orang-orang untuk berpikir ulang sebelum menjadwalkan pertemuan ke kalender yang berisi karyawan dengan jumlah sangat banyak," tulis Google dalam pernyataannya.
Google pun menyebut aplikasi ini hanyalah alat yang dibuat untuk membantu mengurangi jumlah spam yang terkait dengan event dan kalender, serta aktivitas itu tidak mengumpulkan data-data personal penggunanya.

Sebelumnya, karyawan Google sudah beberapa kali mengadakan aksi unjuk rasa dengan berbagai topik yang diprotes. Seperti aksi yang memprotes terjadinya pelecehan seksual oleh eksekutif Google terhadap bawahannya.

Lalu ada juga unjuk rasa yang memprotes isu Google yang dikabarkan membuat mesin pencari tersensor untuk China, ataupun aksi yang memprotes keterlibatan Google dalam proyek dengan Kementerian Pertahanan Amerika Serikat.

Simak Video "Google Pengin Lebih Banyak Pekerjakan Karyawan Perempuan "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/349uwx2
via IFTTT

Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek

Jakarta -
Sempat ada penipuan yang mengatasnamakan Gojek dan meminta kode OTP yang diterima pengguna Gojek. Gojek pun memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

"Kami menyesalkan terjadinya upaya penipuan melalui telepon yang mengatasnamakan Gojek. Saat ini kami terus memonitor tindakan penyalahgunaan nama perusahaan kami dan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk menindaklanjuti," ujar Alvita Chen, Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Senin (28/10/2019).

Setelahnya, Gojek juga ingin mengingatkan kembali kepada customer dan mitra driver untuk tidak membagikan OTP kepada siapapun, dengan alasan apapun, bahkan kepada pihak Gojek sekalipun.

"Kami tegaskan bahwa Gojek tidak pernah meminta kode OTP pengguna karena OTP adalah kode rahasia yang bertujuan untuk menjaga keamanan informasi pengguna. Hal ini tercermin dengan adanya catatan pengingat yang selalu kami sampaikan pada SMS yang berisikan OTP," tegasnya.

Bagi pelanggan maupun mitra yang mengalami hal yang sama, Gojek pun mengimbau untuk segera menghubungi customer service yang aktif 24 jam melalui nomor telepon 021-50849000 atau customerservice@gojek.com.

Gojek juga menyarankan lima langkah aman agar jauh dari penipuan:
Baca Selanjutnya >>
(ask/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BONZH5
via IFTTT

Mau Di-follback Susi Pudjiastuti? Ini Syaratnya

Jakarta - Di-follow back (follback) orang terkenal tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi pengguna media sosial. Apalagi kalau yang follback kita adalah sosok mengagumkan seperti Susi Pudjiastuti.

Nah, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini memanfaatkan animo para followernya yang ingin di-follback, untuk mempromosikan cinta laut dan lingkungan. Jadi, ada syaratnya. Ini dia permintaan Susi yang dipostingnya dalam sebuah thread.

"Kawan2 Semua, bbrp hari ini banyak yg minta sy followback & sdh banyak yg sy followback. Untk menjadi catatan sy hanya followback:

1. Makan ikan lebih banyak drpd protein lainnya
2. Cinta laut tidak buang sampah plastik sembarangan & mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari hari.
3. Menjaga laut dan merawat laut, bersedia membersihkan pantai-pantai yg kotor. Minimal kampanye anti plastik sekali pakai
4. Menyayangi sesama apalagi saudara sebangsa & setanah air, tidak bicara rasis, ekstrim, semua percakapan harus konstruktif

Yg tidak bisa makan ikan karena alergi, boleh kampanye ayo makan ikan. Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas. Tidak makan ikan ditenggelamkan !!!! 👆👆👆 yg tidak bersedia mengikuti ketentuan ketentuan di atas akan segera saya unfollow. Yg melawan sy block 👆👆."

Cuitan ini langsung direspons dengan antusias oleh para followernya. Mereka berlomba mempromosikan diri sebagai yang paling cinta laut dan lingkungan agar di-follback oleh idola mereka.

Respons netizen beragam, mulai dari yang serius, bernuansa curhat, hingga yang kocak dan setengah memaksa agar Susi mau follback akun mereka. Berikut di antaranya.


Kalian mau di-follback Susi Pudjiastuti juga? Ikuti syaratnya ya.

Simak Video "Netizen Dukung Susi Pudjiastuti Jadi Bupati Pandeglang"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31PbEl5
via IFTTT

Penipu Kena Tipu, Minta OTP Gojek Akhirnya Malah Jujur

Jakarta - Ada-ada saja modus penipuan. Kali ini modusnya meminta OTP dari Gojek yang mana berbahaya karena bisa membuat penipu masuk ke akun orang tersebut.

Namun calon korban tidak tertipu. Dia malah berbalik menipu pelaku dengan menyebutkan nomor yang salah.

"Td sore dapet telpon ngakunya dari @gojekindonesia, katanya gue dpt gopay 1 juta. Syaratnya nyebutin kode OTP yg dikirim via SMS," tulis pemilik akun Twitter @satyaapermana.


Berkali-kali diberikan OTP yang salah, hal ini pun membuat sang penipu merasa kesal. Dia akhirnya memilih untuk jujur telah berusaha menipu orang tersebut.

"Saya penipuan pak," kata sang penipu.

"Hah, maksudnya jadi gimana mas?" tanya Satya.

"Saya penipuan, hanya tipu-tipu saja saya," sahut si bapak.

Alhasil cuitan ini berhasil viral dengan lebih dari 14,7 ribu retweet dan 12,1 ribu likes dari netizen. Banyak juga komentar yang masuk mengalami hal serupa.


Ada yang pernah alami hal serupa?

Simak Video "Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2pVE4Ni
via IFTTT

'Satelit' Milik Samsung Jatuh ke Bumi

Detroit - Satelit semu milik Samsung jatuh dari langit pada Sabtu (26/10) pekan lalu, waktu Michigan, Amerika Serikat. Benda tersebut jatuh di sekitar pemukiman warga.

Untungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Dikutip dari USA Today, saksi mata warga setempat bernama Nancy Welke mendengar bunyi benda jatuh sekitar pukul 8:45 pagi waktu setempat, saat mereka akan menggembala kuda-kuda mereka.

Berdasarkan keterangan polisi Gratiot Central Dispatch setempat, tim pemadam kebakaran sempat menutup jalan tempat 'satelit' jatuh dan membukanya kembali sekitar 30 menit kemudian.

"Sulit dipercaya. Lihat apa yang baru saja jatuh dari langit. 911 kebingungan karena benda ini sempat tersangkut di pohon depan halaman rumah kami," tulis Welke dalam postingan Facebook-nya menceritakan peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi Samsung Newsroom Inggris, benda jatuh mirip satelit tersebut adalah proyek SpaceSelfie Samsung Eropa yang dirancang untuk konsumen Samsung agar bisa berfoto dengan latar luar angkasa menggunakan balon udara khusus yang diterbangkan ke stratosfer Bumi.

Proyek ini juga merupakan ajang unjuk gigi Samsung memamerkan kehebatan ponsel Galaxy S10 5G miliknya. Pada Maret lalu, satelit semu milik Samsung ini diterbangkan ke stratosfer Bumi dengan membawa Galaxy S10 5G yang saat itu baru dirilis.

"Dalam waktu 200 jam di ketinggian 65 ribu kaki di atas permukaan Bumi, Galaxy S10 5G akan memperlihatkan kekuatan inivasi Samsung dan bagaimana kami terus merancang produk yang membuat hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin, menjadi mungkin," demikian keterangan dalam artikel di laman Samsung tersebut.

Berdasarkan email pernyataan dari Samsung, pendaratan satelit semunya tersebut memang sudah direncanakan meski tidak berjalan mulus. Samsung memastikan tidak ada korban luka ketika balon tersebut mendarat.

"Balon SpaceSelfie Samsung Eropa kembali ke Bumi. Dalam pendaratan yang direncanakan ini, balon mendarat di AS. Kondisi cuaca mengakibatkan pendaratan lebih awal di daerah pedesaan yang dipilih. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Samsung.

Simak Video "Samsung Rilis Galaxy S10 versi 5G, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32YjQBe
via IFTTT

Semangat #SumpahPemuda2019 Menggema di Linimasa

Jakarta - Hari ini, tepatnya tanggal 28 Oktober, Twitter diramaikan dengan hashtag #SumpahPemuda2019, sebuah momen perjuangan para pemuda Indonesia di masa lampau.

Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Pada 28 Oktober 1928, Sumpah Pemuda dibacakan. Sumpah Pemuda merupakan hasil rumusan dari pertemuan para pemuda-pemudi atau Kongres Pemuda II. Sejak saat itu, masyarakat Indonesia hingga kini memperingatinya sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Dipantau detikINET, ucapan Hari Sumpah Pemuda menggema di Twitter dan menempatkan hashtag #SumpahPemuda2019 di deretan trending topic Indonesia. Bermacam doa dan harapan baik bagi generasi diucapkan netizen lewat cuitan mereka.


Seperti biasanya, selalu ada juga netizen 'kreatif' yang melontarkan cuitan lucu dan kocak, bahkan cuitan bernada curhat terkait sebuah momen, termasuk pada momen Sumpah Pemuda kali ini.

Simak Video "Warganet Rayakan #Harisumpahpemuda di Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31Q8dLb
via IFTTT

Peringati Sumpah Pemuda ala Bonceng: Konvoi Keliling Jakarta

Jakarta - Sekitar 5 ribu pengemudi dari aplikasi ojek online Bonceng bakal berkonvoi keliling Jakarta pada Senin (28/10/2019) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Para driver ojek online (ojol) yang menggelar konvoi berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kegiatan ini disebut berasal dari kesadaran para driver ojol yang identik dengan warna merah putih tersebut.

Kepada manajemen Bonceng, para driver meminta izin untuk memeriahkan Sumpah Pemuda dengan menggelar konvoi dan berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di sana, para driver akan menggelar pengibaran Bendera Merah Putih, disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda.

"Mereka ingin, masyarakat Indonesia khususnya para pemuda tidak melupakan momen bersejarah tersebut. Pemuda Indonesia harus gigih dalam berjuang dan berkarya. Jangan minder meski harus berjuang menjadi driver transportasi online. Itulah pesan yang akan disampaikan." Ujar Ronald Sudarma, Head of Driver Community Bonceng dalam keterangan yang diterima detikINET.

Pada momen tersebut, manajemen juga akan mengaktifkan akun driver terverifikasi secara serempak, dan akan mulai menandai operasional Bonceng secara penuh untuk wilayah Jabodetabek.

Adapun rute konvoi yang akan dilalui dari titik kumpul di daerah senayan mulai jam 10.00 pagi akan menyusuri jalan Sudirman-Thamrin lurus hingga stasiun kota dan kembali ke arah jalan Gajah Mada kemudian menyusuri jalan Juanda dan akan masuk lapangan Banteng di siang hari sebagai titik kumpul terakhir.

Karena itu, manajemen Bonceng dalam keterangan yang sama meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta apabila penjalanan menjadi sedikit terganggu. Para driver yang akan menggelar konvoi pun sudah sepakat untuk menggelar acara dengan tertib, damai dan taat lalu lintas.

Simak Video "Dear Pengguna Ojol, Ini Tarif Baru yang Berlaku Mulai September"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BPdKqB
via IFTTT

Viral Cuitan Notifikasi Paket, Bikin Ngakak Netizen

Jakarta - Seorang netizen mengalami kejadian unik saat menggunakan layanan pengiriman barang. Adalah Priya Dibya Roetjitra yang merasakan hal tersebut dan membagikan pengalaman kocaknya lewat akun Twitternya @b0tel_ hingga viral di media sosial.
Viral Cuitan Notifikasi Paket, Bikin Ngakak Netizen Foto: Screenshot

Saat mendapatkan notifikasi dari pengiriman barang, ia merasa ada yang janggal dari SMS tersebut. Rupanya, di sana tertulis penerima dari barang yang ia pesan adalah sebuah kursi. Ya, kursi untuk buat duduk.

"Terima kasih kursi," kelakar @b0tel dalam unggahan beberapa foto bukti di cuitannya.

Hal ini memancing respons kocak lainnya dari warganet. Banyak juga dari mereka yang menuliskan pengalaman mereka.

Ada yang pernah mengalami hal serupa? Tulis di kolom komentar ya detikers!

Simak Video "Heboh Polantas Pengaman Jalur Jokowi Tendang Ojol di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2plb1CC
via IFTTT

Bikin Akun Twitter, Menkominfo Johnny pun Berkicau

Jakarta - Sebagai menteri yang menangani bidang digital, Johnny G Plate tampaknya mengerti betul peran media sosial (medsos). Setelah sebelumnya sudah memiliki akun Instagram, Johnny pun bakal berkicau dengan akun Twitter miliknya.

"Harus dong, masa Menkominfo nggak punya (akun medsos)," Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate belum lama ini ketika ditanya perihal akun medsosnya.

Johnny diketahui memiliki akun Instagram dan sudah aktif sampai saat ini. Berdasarkan pantauan detikINET, akun beralamatkan @johnnyplate itu sudah 67 memposting foto maupun video yang rata-rata Menkominfo satu ini memamerkan kemesraannya dengan cucu.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan Twitter, rupanya Johnny tidak memiliki akun resminya. Namun setelah mengisi posisi jabatan Menkominfo di kabinet Indonesia Maju, ia lalu membuat akun medsos berlogo burung biru.

Johnny pertama kali berkicau pada 24 Oktober kemarin, di mana saat ini akun tersebut sudah memiliki centang biru yang artinya akun ini asli.

Simak Video "Strategi Menkominfo Johnny di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31RsUq7
via IFTTT

Gagal Naik Podium, Netizen Tetap Rayakan #Rossi400

Jakarta - Marc Marquez boleh saja jadi pemenang di balapan MotoGP Australia, tetapi netizen tetap menggaungkan #Rossi400 walau sang legenda hidup gagal naik podium di seri ini.

Hastag #Rossi400 tersebut jadi trending topic di media sosial (medsos) Twitter sebagai bentuk perayaan Valentino Rossi yang sudah melalui 400 balapan di berbagai kelas. Rossi sendiri berkiprah di pembalap ini sejak tahun 1996.

Sayangnya, prestasi tersebut tak diimbangi dengan performa Rossi di MotoGP Australia, di mana pria berusia 40 tahun ini gagal naik podium karena ia hanya finish delapan.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BKQryh
via IFTTT

YouTuber Bocah Ini Raup Rp 308 Miliar dari Review Mainan

Jakarta - YouTube channel milik bocah 8 tahun Ryan Kaji, menghasilkan uang yang tak sedikit di usianya yang masih muda.

Ryan ToysReview, demikian nama channel YouTube-nya, menghasilkan hingga USD 22 juta atau sekitar Rp 308 miliar pendapatan setahun, berdasarkan laporan Forbes terbaru.

Channel YouTube yang dikelola sendiri oleh kedua orang tua Ryan tersebut menghasilkan USD 22 juta pendapatan sebelum pajak mulai 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018. Forbes mencatat pendapatan ini naik dari USD 11 juta atau sekitar Rp 154 miliar pada tahun sebelumnya.


Ryan ToysReview melakukan unboxing mainan dengan durasi lima menit yang dibintangi oleh Ryan sendiri. Channel milik bocah berdarah Jepang yang lahir 6 Oktober 2010 di Texas, Amerika ini, bertumbuh cepat begitu juga dengan jumlah subscribernya. Channel Ryan akhirnya juga mendapatkan dukungan dari Michael Bienstock, Chief Executive of the Influencer Semaphore.
Ryan saat ini memiliki 22,2 juta subscriber dan telah menampilkan banyak kegiatan lainnya selain mereview mainan, antara lain melakukan eksperimen sains, video edukasi, juga video kegiatan seru keluarga Ryan.

Simak Video "Kerap Bikin Video Menggelitik, Aming Bakal Bikin Akun YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2pUvazD
via IFTTT

Daftar Akun Medsos Menteri dan Wamen Kabinet Indonesia Maju

Jakarta - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Indonesia Maju. Di antara mereka ada yang memiliki akun media sosial.

Laman Komunikonten telah mendaftar akun Instagram dan Twitter milik menteri, wamen dan kementeriannya. Tujuannya agar masyarakat dapat berkomunikasi langsung lewat media sosial.

"Kami data untuk memudahkan masyarakat berinteraksi dan mengawasi akun tersebut. Beberapa cukup aktif," jelas Hariqo Wibawa Satria, Direktur Eksekutif Komunikonten dalam keterangan resminya.

Berikut daftar dan linknya yang bisa langsung kamu klik.

1. Presiden: Jokowi. Twitter: @Jokowi, Instagram: @Jokowi
2. Wakil Presiden: Ma'ruf Amin. Twitter: @Kiyai_MarufAmin, Instagram: @kyai_marufamin
3. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan: Mahfud MD. Twitter: @mohmahfudmd, Instagram: @mohmahfudmd
4. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian: Airlangga Hartarto. Twitter: @airlangga_hrt, Instagram: @airlanggahartarto4.0
5. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Muhadjir Effendy. Twitter: @muhadjir_ef, instagram: @muhadjir_effendy
6. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan. Twitter: @LuhutPandjaitan atau @LuhutBinsar atau @kemenkomarves, instagram: @pandjaitanluhut
7. Menteri Pertahanan: Prabowo Subianto. Twitter: @prabowo, Instagram: @prabowo
8. Menteri Sekretaris Negara: Pratikno. Twitter: @KemensetnegRI, Instagram: @kemensetneg.ri
9. Menteri Dalam Negeri: Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Twitter: @kemendagri, Instagram: @kemendagri
10. Menteri Luar Negeri: Retno LP Marsudi. Twitter: @Menlu_RI, Instagram: @retno_marsudi
11. Menteri Agama: Jenderal Fachrul Razy. Twitter: @Kemenag_RI, Instagram: @kemenag_ri
12. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia: Yasonna Laoly. Twitter: @LaolyYasonna, instagram: @yasonna.laoly
13. Menteri Keuangan: Sri Mulyani. Twitter: @KemenkeuRI, Instagram: @smindrawati
14. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Nadiem Makarim. Twitter: @Kemdikbud_RI, Instagram: @nadiemmakarimofficial
15. Menteri Kesehatan: dr Terawan. Twitter: @KemenkesRI, instagram:@kemenkes_ri
16. Menteri Sosial: Juliari Batubara. Twitter: @juliaribatubara, Instagram: @juliaribatubara
17. Menteri Tenaga Kerja: Ida Fauziah. Twitter: @idafauziyah, Instagram: @idafauziyahnu
18. Menteri Perindustrian: Agus Gumiwang Kartasasmita. Twitter: @agusgumiwangK, Instagram: @agusgumiwangk
19. Menteri Perdagangan: Agus Suparmanto. Twitter: @A_Suparmanto, instagram: @kemendag
20. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM): Arifin Tasrif. Twitter: @KementerianESDM, Instagram: @kesdm
21. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR): Basuki Hadimuljono. Twitter: @KemenPU, Instagram: @kemenpupr
22. Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi. Twitter: @BudiKaryaS , Instagram: @budikaryas
23. Menteri Komunikasi dan Informasi: Johnny G Plate. Twitter: @PlateJohnny, Instagram: @johnnyplate
24. Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo. Twitter: @Syahrul_YL, Instagram: @syahrulyasinlimpo
25. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya. Twitter: @SitiNurbayaLHK, Instagram: @siti.nurbayabakar
26. Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo. Twitter: @EdhyPrabowo2 Instagram: @edhyprabowo1972
27. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT): Abdul Halim Iskandar. Twitter: @halimiskandarnu, Instagram:
@halimiskandarnu
28. Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN): Sofyan Djalil. Twitter: @djalil_sofyan, Instagram: @sofyan.djalil
29. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa. Twitter: @BappenasRI, Instagram:
@suharso_monoarfa
30. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB): Tjahjo Kumolo. Twitter: @tjahjo_kumolo, Instagram: @tjahjo_kumolo
31. Menteri BUMN: Erick Thohir. Twitter: @erickthohir, Instagram: @erickthohir
32. Menteri Koperasi dan UKM: Teten Masduki. Twitter: @TetenMasduki, Instagram: @kemenkopukm
33. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama. Twitter: @wishnutama, Instagram: @wishnutama
34. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Twitter: @kpp_pa Instagram: @ayubintangdarmawanti
35. Menristek Bambang Brodjonegoro. Twitter:@KemenristekBRIN, Instagram: @bambangbrodjonegoro
36. Menteri Pemuda dan Olahraga: Zainudin Amali. Twitter: @zainudinamali_, Instagram: @zainudinamali, @kemenpora
37. Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko. Twitter: @Dr_Moeldoko, Instagram: @dr_moeldoko
38. Sekretaris Kabinet: Pramono Anung. Twitter: @pramonoanung, instagram: @pramonoanungw
39. Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM): Bahlil Lahadalia. Twitter: @bahlillahadalia, instagram: @bahlillahadalia
40. Jaksa Agung: Burhanudin. Twitter: @KejaksaanRI, instagram: @kejaksaaan.ri

Akun Instagram dan Twitter Wakil Menteri

1. Wakil Menteri Luar Negeri: Mahendra Siregar. Twitter: @Kemlu_RI, Instagram: @kemlu_ri
2. Wakil Menteri Pertahanan: Wahyu Sakti Trenggono. Twitter: @Kemhan_RI Instagram: @kemhanri
3. Wakil Menteri Agama: Zainut Tauhid Sa'adi. Twitter: @zainuttauhid, Instagram: @zainuttauhid
4. Wakil Menteri Keuangan: Suahasil Nazara. Twitter: @KemenkeuRI, Instagram: @suahasil
5. Wakil Menteri PUPR: John Wempi Wetipo. Twitter: @johnwempi, Instagram: @johnwempi
6. Wakil Menteri LHK: Alue Dohong. Twitter: @a_dohong, Instagram: @alue_dohong
7. Wakil Menteri Perdagangan: Jerry Sambuaga. Twitter: @Kemendag, Instagram: @jerry.sambuaga
8. Wakil Menteri Desa PDTT: Budi Arie Setiadi. Twitter: @budimuni98, Instagram: @budiariesetiadi
9. Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang: Surya Tjandra. Twitter: @surtjan, Instagram: @suryatjandra
10. Wakil Menteri BUMN: Budi Gunadi Sadikin. Twitter: @budigsadikin, Instagram: @budigsadikin
11. Wakil Menteri BUMN: Kartika Wirjoatmodjo. Twitter:@KemenBUMN, Instagram: @tikomandiri
12. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Angela Tanoesoedibjo. Twitter: @angelatanoe, Instagram: @angelatanoesoedibjo


(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2pPjKNr
via IFTTT