Apple Bagikan iPad untuk Pegawai Terdampak Corona

Jakarta -

Wabah virus corona memaksa sejumlah pegawai Apple di China untuk terus tinggal di rumahnya agar mencegah penularan. Untuk meringankan beban mereka, Apple pun mengirimkan parsel berisi iPad kepada beberapa pegawainya.

Dilansir detikINET dari MacRumors, Minggu (1/3/2020) Apple mengirimkan parsel tersebut kepada pegawainya yang terjebak di Kota Wenzhou dan Provinsi Hubei. Detail tentang parsel tersbut dibagikan di media sosial Weibo oleh pegawai Apple yang menerimanya.

Parsel tersebut berisi hand sanitizer, termometer, masker, tisu basah, cemilan dan masih banyak lagi. Menariknya, parsel tersebut juga berisi iPad 10.2 inch terbaru.

Bersama parsel tersebut juga ditemukan surat dari Apple yang ditujukan untuk pegawainya. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa iPad yang diberikan bertujuan untuk membantu anak-anak mereka belajar selagi terperangkap di dalam rumah.

Parsel dari Apple Berisi iPad untuk PegawainyaParsel dari Apple Berisi iPad untuk Pegawainya Foto: Weibo

"Kami mengirimkan doa terbaik kami kepada kalian, atas nama seluruh tim Apple, bersama dengan CareKit untuk kalian dan keluarga," tulis surat tersebut.

"Dalam kit ini, kalian akan menemukan barang-barang untuk kenyamanan dan iPad yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran online anak-anak atau membantu menghabiskan waktu selama masa tinggal yang lama di rumah," sambungnya.

Tidak hanya itu, dalam surat tersebut Apple juga mengatakan mereka telah menyediakan layanan konsultasi dan konseling untuk membantu pegawainya melewati masa sulit ini. Pegawai yang menerima parsel ini mengaku tersentuh dengan gestur dari Apple.

Apple termasuk salah satu perusahaan teknologi yang terkena dampak wabah virus corona. Mereka sempat menutup semua kantor dan tokonya di China, tapi kini beberapa toko telah dibuka kembali walau dengan jam operasionalnya yang diperpendek.

Simak Video "Virus Corona Bikin Pendapatan Apple Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3chad5w
via IFTTT

Challenge #PakePerasaan Ramaikan TikTok

Jakarta -

Hari Valentine pada pertengahan Februari lalu ternyata diramaikan dengan sebuah challenge pada platform Tik Tok. Seperti apa keseruannya?

Challenge yang dimaksud adalah #PakePerasaan, yang diramaikan oleh para pengguna Tik Tok untuk mengekspresikan rasa cinta kepada orang terkasih atau cerita cinta lucu dalam format video singkat, termasuk di moment penuh cinta ini.

Dalam meramaikan hari Valentine, sejumlah kreator Tik Tok telah berlomba-lomba membuat konten bertema kasih sayang dengan cara kreatif dan lucu menggunakan tagar #PakePerasaan. Berikut beberapa video menarik dari JaiHoe dan Nadine mungkin bisa bikin tersenyum:

@jaiiibruh

akhirnya kita makan bunga yang gue beliin ##pakeperasaan ##fyp ##foryou ##foryoupage ##xyzbca ##indori

♬ Meme Terserah - TikTok

Tidak ketinggalan, selebriti seperti Rossa (ID: rossa.official) juga ikut mengunggah video #PakePerasaan versi dirinya dengan stiker cute girl.

"Tik Tok mendukung kreativitas pengguna melalui fitur, efek, bahkan kampanye menarik setiap minggunya. Kami berharap, Tik Tok selalu menjadi platform yang nyaman bagi pengguna untuk berkreasi dan berekspresi," ujar Jessica Gautama, Marketing Manager Tik Tok Indonesia dalam keterangan yang diterima DetikINET.

@rossa.official

##stickermate ##taksangguplagi ##rossa ##pakeperasaan

♬ Tak Sanggup Lagi - Rossa

Untuk mengikuti tantangan ini, pengguna dapat mengunggah video bertema cinta atau berisi tentang cara merayakan Hari Valentine, serta menambahkan tagar #PakePerasaan. Lalu, repost video tersebut ke akun Instagram Anda. Jangan lupa tag akun @tiktokofficialindonesia.

Video yang diikutsertakan dalam kompetisi harus original, yakni direkam langsung menggunakan aplikasi Tik Tok, bukan video repost. Akun Instagram juga tidak boleh di-private selama periode kompetisi yang berlangsung hingga 29 Februari 2020.

Sebanyak 36 orang terpilih dengan video paling kreatif akan mendapatkan berbagai merchandise menarik beserta tanda tangan dari para artis lineup Love Fest. Festival musik ini menampilkan belasan musisi kenamaan dunia dan dalam negeri seperti HRVY, Sun Rai, Glenn Fredly, Rossa dan Tulus.

Nama-nama 36 pemenang diumumkan di Instagram @tiktokofficialindonesia pada tanggal 29 Februari 2020 dan 3 Maret 2020.

Simak Video "Lucu! Ketika Sapardi Djoko Damono Bermain Tik Tok "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Tuwi7U
via IFTTT

Toko Online Cekal Sejuta Produk Anti Corona

Jakarta -

Toko online terbesar di dunia, Amazon, dalam beberapa minggu belakangan mencekal lebih dari 1 juta produk sehingga tak dapat dijual. Apa masalahnya?

Dikutip detikINET dari Reuters, produk-produk itu diklaim dapat menyembuhkan atau mempertahankan diri terhadap virus corona. Padahal kenyataannya tidak demikian.

Selain itu, Amazon juga memblokir pemasangan harga yang terlampau tinggi. Hal itu menyusul kritik pada Amazon terkait lonjakan harga produk seperti masker atau pembersih tangan.

Misalnya saja masker N95 ada yang menawarkan sampai USD 128. Padahal sebelumnya masih di angka USD 41,42.

"Tidak ada tempat untuk mengeksploitasi harga di Amazon," kata juru bicara Amazon, menambahkan bahwa informasi produk juga harus akurat, selain harga yang wajar.

"Amazon bisa menghapus penawaran yang melukai kepercayaan konsumen, termasuk ketika harga secara signifikan lebih tinggi," tambah dia.

Untuk mencegah kejadian serupa, Amazon menerapkan teknik manual ataupun otomatis dalam memantau barang-barang yang tampil di situsnya.

Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3agGvvx
via IFTTT

Anak-anak Steve Jobs Takkan Diwarisi Kekayaan

Jakarta -

Berlimpah kekayaan tidak membuat Laurene Powell Jobs, istri dari mendiang Steve Jobs, memanjakan anak-anaknya. Dia mengatakan tidak tertarik untuk menurunkan harta kekayaan kepada mereka.

"Saya tidak tertarik mewariskan kekayaan, dan anak-anak saya tahu itu. Steve juga tidak tertarik dengan itu," kata Laurene dalam sebuah wawancara yang dikutip dari The New York Times.

Laurene mengatakan, dirinya mendedikasikan hidupnya untuk mendistribusikan kekayaan Steve Jobs secara efektif, dengan cara memberi manfaat bagi individu dan komunitas secara berkelanjutan, sehingga dia tidak berencana membangun dinasti keluarga.

Dia meyakini bahwa akumulasi kekayaan yang besar bisa berbahaya bagi masyarakat, berkaca pada keluarga seperti Rockefeller, Carnegies, Mellons, dan Fords pada abad ke-19 dan ke-20 sebagai contoh.

"Tidak tepat bagi individu mengumpulkan kekayaan dalam jumlah besar yang setara dengan jutaan orang lainnya digabungkan. Tidak adil," katanya. Untuk diketahui, harta Laurene saat ini menurut Bloomberg di kisaran USD 24 miliar atau Rp 343 triliun.

Ibu dari tiga anak ini bertekad untuk mengubah dunia dengan proyek filantropinya yang bernama Emerson Collective. Laurene pertama kali meluncurkan Emerson Collective tahun 2004, dan mendapat banyak pujian.

Mendiang Steve Jobs bersama sang Istri Laurene Powell Jobs di sebuah acara. Mendiang Steve Jobs bersama sang Istri Laurene Powell Jobs di sebuah acara. Foto: dok. Getty Images

Secara sederhana, organisasi ini didedikasikan untuk menangani isu-isu sosial seperti masalah kontrol senjata, pendidikan dan energi melalui kampanye-kampanye media, aktivisme, dan program-program sosial lainnya.

Di balik kekayaan berlimpah yang dimilikinya saat ini, Laurene sebenarnya memiliki latar belakang yang sederhana. Ayahnya meninggal saat ia berumur tiga tahun, dan ibunya harus membesarkannya dan ketiga saudaranya.

Itulah sebabnya ia sangat menyadari bahwa pendidikan adalah kunci untuk kesuksesan di masa depan, karenanya ia sangat mendukung isu pendidikan di Emerson Collective.

Karakternya yang sederhana juga kerap mendapat pujian. Washington Post dalam sebuah tulisan menggambarkan Laurene adalah sosok yang memiliki kekuasaan, namun memiliki karakter yang rendah hati. Dia tidak menggunakan kekuatannya untuk mengalihkan perhatian dari isu-isu yang penting.

Simak Video "Steve Jobs Ingin Ciptakan Tombol Lain di iPhone "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2wUezze
via IFTTT

Ya Ampun Mirip Banget! Netizen Kira TikTokers Ini Atta Halilintar

Jakarta -

Selalu ada yang baru begitu kita membuka aplikasi milik ByteDance, TikTok. Kali ini, netizen dihebohkan dengan seseorang yang disebut mirip YouTuber terkenal Atta Halilintar.

Berdasarkan pantauan detikINET, @gabewely_idol -- nama akun pria tersebut, telah memiliki lebih dari 166 ribu followers di TikTok. Wow!

Dari penelusuran di akun TikTok Gabe Weli, ia kerap tampil dengan rambut yang diwarnai mencolok serta mengenakan headband persis mirip anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Tak jarang, netizen juga kerap memanggilnya sebagai kembaran Atta Halilintar.

"Sumpah. mirip banget kaya bang atta halilintar. siapa yg fans bang atta halilintar?" tulis salah seorang warganet. "Gue kira Atta Halilintar woooee," sahut yang lainnya.


Sebelumnya, Gabe Weli juga telah dikenal segelintir orang setelah melakukan audisi di ajang pencarian bakat khusus bernyanyi. Ia juga menciptakan lagu berjudul 'Oke' yang ia bawakan saat audisi.

Menurut kamu, Gabe Weli mirip nggak dengan Atta Halilintar, detikers?

Simak Video "Curhatan Atta Halilintar Usai Dituding Menista Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2vshIpI
via IFTTT

Digebuk Watford 3-0, Liverpool Jadi 'Santapan' Netizen

Jakarta -

Liverpool tidak lagi tak terkalahkan di Liga Inggris. Tak disangka-sangka, tim asuhan Jurgen Klopp ini kalah telak 3-0 di kandang Watford. Netizen pun langsung membahasnya tanpa henti.

Dengan hasil ini, Watford naik ke peringkat 17 atau satu tingkat dari zona degradasi dengan 27 poin. Sementara Liverpool masih kukuh di puncak klasemen dengan 79 poin.

Topik Liverpool menempati posisi teratas di daftar trending topic wilayah Indonesia, demikian pula di dunia ada deretan puncak. Sudah lebih dari 500 ribu kicauan dituliskan.

"Liverpool kalah dan membuat shock seluruh dunia. Ini menunjukkan bagaimana pesatnya perkembangan kita di bawah Jurgen Klopp. Terima kasih Klopp," tulis seorang netizen mencoba mengambil hikmah.

"Liverpool kalah melawan Watford yang terancam degradasi, Arsenal kalah dari United yang dulu punya Nitelrooy, Scholes, Rooney. Jadi, jangan bandingkan tim ini dengan Arsenal's Invincibles," tulis yang lain.

"Liverpool dikalahkan Watford adalah sebuah keajaiban. Tapi kenapa fans Arsenal ikut-ikutan, mereka selalu menemukan cara untuk senang saat sedih," cetus warganet berikutnya.

Banyak meme juga bertebaran, misalnya sebagai berikut:

Liverpool menjalani duel tandang lawan Watford, di Stadion Vicarage Road. Babak pertama, kedua klub bermain sama kuat 0-0. Selepas turun minum, Watford mengamuk dan mencetak tiga gol melalui brace Ismaila Sarr dan satu gol Troy Deeney.

Simak Video "Liverpool Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan, Kini Wolves Jadi Korbannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3cjobnt
via IFTTT

Bill Gates Makin Takut Virus Corona, Ini Alasannya

Jakarta -

Bill Gates sangat memperhatikan perkembangan wabah virus corona dan telah berjanji menyumbangkan USD 100 juta untuk membantu memeranginya. Akan tetapi ia makin khawatir lantaran virus ini mulai terlihat seperti pathogen yang melanda sekali dalam seabad.

"Saya harap tidak seburuk itu, tapi kita harus berasumsi akan seperti itu sampai kita tahu sebaliknya," sebut sang pendiri Microsoft dalam artikelnya di The New England Journal of Medicine.

Menurut dia, Covid-19 adalah ancaman serius bagi dunia lantaran lebih mematikan dan mudah menular dibanding virus lainnya. Belum lagi kadang orang yang kena tidak menunjukkan gejala.

"Pertama-tama, ia bisa membunuh orang dewasa sehat di samping orang tua dengan masalah kesehatan. Kedua, Covid-19 bertransmisi cukup efektif. Rata-rata orang terinfeksi menularkan penyakit itu ke dua atau tiga orang lain," sebutnya.

Dikutip detikINET dari CNBC, Gates menyebut pula bahwa peluang kematian lebih besar dibanding influenza. WHO menyebutkan berkisar 0,7% sampai 4%, tergantung pada kualitas perawatan.

Menurut Gates, rata-rata kematian 1% berada di antara pandemi flu Asia di tahun 1957 yang menewaskan 1,1 juta dengan 0,6% dan pandemi flu Spanyol tahun 1918 dengan 2%, yang mematikan 50 juta penderitanya.

Gates pun meminta pemimpin dunia untuk coba memperlambat penyebaran virus itu dan agar negara maju membantu negara berkembang atau miskin. "Patogen seperti coronavirus bisa dengan cepat membuat mereka kewalahan," cetusnya.

Simak Video "Bill Gates Sumbang USD 100 Juta untuk Bantu Tangkal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2I9h0Aw
via IFTTT

Video TikTok Viral: Gambaran Kekayaan Jeff Bezos Lewat Butiran Beras

Jakarta -

Humphrey Yang (32) adalah seorang konsultan e-commerce di San Fransisco yang sering membuat video literasi finansial di Tik Tok. Kali ini, ia membuat sesuatu yang berbeda dan bikin heboh dengan menggambarkan kekayaan Jeff Bezos lewat butiran beras.

Dari Tik Tok Yang, ada gambaran USD 10 ribu, USD 1 juta, USD 1 miliar yang terdiri dari butiran beras. Serius, dia benar-benar menghitungnya satu per satu dengan teliti dan makan waktu lama, katanya sebagaimana ditulis Buzz Feed News.

Yang menggunakan sebutir beras untuk secara visual mewakili USD 100 ribu, jadi untuk USD 1 juta, dia menempatkan 10 butir. Satu miliar dolar kemudian berjumlah 10 ribu butir beras.

"Butuh beberapa jam bagi saya untuk melakukan itu. Setelah saya memiliki tumpukan tersebut, saya tahu persis berapa beratnya," tuturnya. "Setelah itu, saya melakukan matematika dasar untuk memperkirakan berapa kilogram beras yang saya perlukan untuk memperkirakan USD 122 miliar."

@humphreytalks

Rice. Part 2: Jeff Bezos net worth. ##rice ##billion ##billions ##amazon ##jeffbezos ##money ##personalfinance ##xyzcba

♬ original sound - humphreytalks


Dan... voila! Hasilnya adalah 58 pounds atau sekitar 26 kg beras! Demonstrasi visual yang tentunya benar-benar menakjubkan. Ia kemudian menyandingkannya dengan harta yang ia miliki dengan perhitungan secara kasar. Bedanya? Jauh.

Banyak warganet yang bereaksi dengan video kreasi Yang. Kebanyakan membalasnya dengan cuitan lucu.

Simak Video "Ambisi Pendiri Amazon Buat Pemukiman 1 Triliun Manusia di Angkasa "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3alJwLn
via IFTTT

Virus Corona Bikin Konferensi Developer Facebook Dibatalkan

Jakarta -

Lagi acara bergengsi di ranah teknologi harus dibatalkan gegara wabah virus corona. Setelah perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020, kini giliran konferensi developer Facebook.

Informasi tersebut disampaikan langsung Facebook lewat postingan blog resminya. Media sosial garapan Mark Zuckerberg ini merasa kurang lengkap jika acara tahunan mereka tidak dihadiri oleh developer dari seluruh dunia.

"Ini adalah keputusan yang sulit dilakukan. F8 adalah acara yang sangat penting bagi Facebook. Tapi kami perlu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra pengembang kami, karyawan dan semua orang yang membantu F8," tulis Facebook.

F8 tahun ini seharusnya digelar 5-6 Mei. Karena dibatalkan, Facebook akan menggelar acara khusus dengan komunitas pengembang lokal.

Selain itu mereka meneruskan tradisi untuk menyumbangkan sebagian hasil penjualan tiket F8. Namun tahun ini digandakan menjadi USD 500 ribu.

Konferensi F8 merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Facebook. Mereka mengundang developer dari seluruh dunia. Lewat di acara tersebut, Facebook kerap membuat pengumuman penting.

Sebelumnya karena wabah corona acara Global Marketing Summit. Perhelatan tersebut sedianya berlangsung 9-12 Maret mendatang di San Francisco, AS terpaksa dibatalkan.

Simak Video " Apa Kelebihan Facebook Watch dari Platform Video Lain?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2wfxPa6
via IFTTT

'Saatnya Kita Berperan, Bukan Baperan' di dYouthizen UNS!

Jakarta -

Wahai para anak muda Solo, ayo geruduk Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk meramaikan hajatan detikcom Goes to Campus 2020.

Sejumlah narasumber yang bakal ambil bagian di acara ini antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, kreator konten Raditya Dika, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova, dan pembicara seru lainnya.

Rangkaian acara detikcom Goes to Campus akan dimulai di Solo, dengan UNS yang menjadi tuan rumah pada 3 dan 4 Maret 2020. Tentunya acara ini gratis untuk didatangi civitas kampus UNS ataupun cah Solo lainnya.


Day 1 - Selasa, 3 Maret 2020

Workshop Digital Journalism
Narasumber: Ardhi Suryadhi - Vice Editor in Chief detikcom & Fuad Fariz Rubiyanto - Managing Editor detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung dr. Prakosa UNS Solo- Ruang Sidang 2
Pendaftaran: Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.


Workshop Membangun Karakter Brand dalam Bentuk Visual
Narasumber: Taskia Putri Andira- Lead Brand Desaigner detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung dr. Prakosa UNS Solo - Ruang Sidang 4
Pendaftaran : Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.


Rekrutment Karyawan detikNetwork
Siapkan CV Anda untuk mengikuti psikotes di bursa kerja detiknetwork (detikcom, CNNIndonesia.com, CNBCIndonesia.com, Haibunda.com, Insertlive.com, Beautynesia.com, Femaledaily.com). Bagi mahasiswa/i tingkat akhir dan alumni dapat langsung mengikuti seleksi penerimaan karyawan baru detiknetwork.
Waktu: 09.00-selesai
Tempat: LPPM UNS Lantai 4
Link Pendaftaran: Career.transmedia.id

dvideocaster Hunt 2020
Acara pencarian talent kreatif, yang dapat tampil di depan kamera dan ingin berkarir di detikcom. Selanjutnya akan menjadi icon di program-program video detikcom. Tidak hanya dituntut harus dapat berbicara di depan kamera, namun peserta dvideocaster Hunt 2020 diharapkan juga bisa membuat konsep kreatif dari sebuah karya.
Waktu: 09.00- selesai
Tempat: LPPM UNS lantai 3&4
Link Pendaftaran: detik.id/dvideocastersolo

Saatnya Kita Berperan, Bukan Baperan!Foto: Tim detikcom


Day 2 - Rabu, 4 Maret 2020

dyouthizen UNS Solo
Hari kedua akan diadakan acara dyouthizen. Ini merupakan acara sharing ilmu yang dibalut dalam bentuk seminar edutainment. Bertujuan untuk memotivasi mahasiswa/i agar dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perubahan zaman di era digital saat ini.
Narasumber:
- Tri Rismaharini - Wali Kota Surabaya
- Raditya Dika - Kreator Konten
- Alfito Deannova - Pemimpin Redaksi detikcom
Waktu: 09.00-selesai
Tempat: Ruang Auditorium UNS
Pendaftaran : Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.

detikcom Goes to Campus 2020 sendiri bakal digelar di 7 kampus di 7 kota, yakni Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Jogja, Bandung dan Jakarta. Acara ini tidak dipungut biaya, #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom. Bagi yang belum memiliki aplikasi-nya, cukup klik di sini.

Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(ash/ash)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32ANpcw
via IFTTT

Paus Francis Serukan 'Letakkan Ponsel dan Buka Bible'

Jakarta -

Paus Francis menyerukan umat Katolik untuk berhenti saling melontarkan kalimat negatif di dunia maya. Ia mengatakan hal tersebut saat Rabu Abu sebagaimana dikutip dari Independent.

Dibanding saling serang di media sosial, ia juga mengajak orang-orang untuk meletakkan ponsel mereka dan 'membuka bible'.

"Prapaskah adalah waktu untuk memutuskan koneksi dengan ponsel dan terhubung ke Injil," tuturnya berdasarkan Vatican News.

Paus Francis juga mengatakan ini adalah momentum yang pas untuk berhenti mengucapkan kata-kata yang tidak berguna seperti soal desas-desus atau gosip, dan berbicara dan 'berbicara langsung kepada Tuhan'.

Tak hanya itu, ia juga mengajak orang-orang untuk melaksanakan puasa selama 40 hari setelah Rabu Abu. Menurutnya ini berguna bukan hanya untuk menurunkan berat badan tapi juga memahami keindahan hidup yang lebih sederhana.

Sebelumnya pada hari Rabu, Francis telah digosokkan abu ke dahinya pada Rabu Abu. Ini adalah cara untuk mengingatkan orang Kristen akan kefanaan dan bahwa suatu hari semua orang akan menjadi debu.

Simak Video "Waspada Virus Corona, Tradisi Perayaan Rabu Abu Diubah"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/39czzQe
via IFTTT

dYouthizen: Wali Kota Risma & Raditya Dika Mau Sharing Ilmu di UNS

Jakarta -

dYouthizen bakal menjadi acara puncak rangkaian detikcom Goes to Campus 2020 di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Raditya Dika dipastikan hadir.

Melihat Bu Risma di kota Surabaya tentu sudah biasa, namun lain hal jika sang wali kota singgah di kota Solo. Tentunya ini akan menjadi pengalaman berbeda bagi civitas UNS dan sekitarnya.

Risma memang kerap menjadi headline media dengan segala aksinya. Di panggung dYouthizen 2020 di UNS, Bu Risma bakal sharing ilmu terkait gebrakan apa saja yang telah dilakukannya.

Begitu juga dengan Raditya Dika. Tak perlu diragukan lagi popularitas kreator konten dan komika yang satu ini jika sudah berbicara di YouTube. Bahkan, ketika Radit bikin video 'Tutorial Masak Aer' pun ditonton ratusan ribu kali. Apa sih rahasianya? Nah, ini yang mungkin bisa Anda cari tahu jawabannya ketika datang ke dYouthizen 2020 di UNS.

Meski berisi konten berbobot, dYouthizen sejatinya bakal dikemas seringan mungkin. Kami menyebutnya sebagai 'edutainment'. Dimana tujuan dari acara ini dapat memotivasi anak-anak muda agar dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perubahan di era digital dan berperan aktif bagi lingkungan sekitar.

Oh iya, untuk dYouthizen 2020 di UNS juga bakal diramaikan dengan sang moderator misterius. Siapakah dia? Tunggu saja kejutannya! Yang pasti acara ini dibuka gratis, jadi ayo daftar detik ini juga!

dYouthizen: Wali Kota Risma & Raditya Dika Mau Sharing Ilmu di UNSFoto: Tim detikcom

dYouthizen 2020 UNS

Narasumber:
- Tri Rismaharini - Wali Kota Surabaya
- Raditya Dika - Kreator Konten
- Alfito Deannova - Pemimpin Redaksi detikcom
Waktu: 09.00-selesai
Tempat: Ruang Auditorium UNS
Pendaftaran : Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.

detikcom Goes to Campus 2020 sendiri bakal digelar di 7 kampus di 7 kota, yakni Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Jogja, Bandung dan Jakarta. Acara ini tidak dipungut biaya, #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom. Bagi yang belum memiliki aplikasi-nya, cukup klik di sini.

Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(ash/ash)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2VwJtIq
via IFTTT

Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS

Jakarta -

Rangkaian acara detikcom Goes to Campus 2020 di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) juga diisi dengan workshop yang terkait dengan industri media digital.

Topik yang diangkat yakni Jurnalisme Digital dan Membangun Karakter Brand dalam Bentuk Visual, pada hari Selasa, 3 Maret 2020 di gedung Rektorat UNS. Tentunya untuk ikut dalam kelas singkat ini tak dikenakan biaya alias gratis.

1. Workshop Jurnalisme Digital

Narasumber: Ardhi Suryadhi - Vice Editor in Chief detikcom & Fuad Fariz Rubiyanto - Managing Editor detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung dr. Prakosa UNS Solo- Ruang Sidang 2
Pendaftaran: Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.

Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS


Apa sih yang membedakan jurnalisme konvensional dengan digital? Bagaimana cara kerjanya? Dan sudah sejauh apa perkembangan media digital saat ini?

Ya, mungkin sekelumit pertanyaan di atas kerap menggelantung di kepala kamu? Nah, inilah saatnya untuk mendapatkan jawabannya dari para praktisinya langsung.

Kelas ini nantinya akan membahas A to Z tentang jurnalisme digital, hingga bagaimana pengembangan konten untuk anak muda dan bagaimana strategi distribusi konten ke pada pembaca. Termasuk pembahasan khusus soal video digital dengan modal smartphone.

Hasil akhir dari kelas ini diharapkan dapat muncul cikal bakal pembentukan biro kampus detikcom bagai mahasiswa/i UNS. Hmm... Menarik kan?

2. Workshop Membangun Karakter Brand dalam Bentuk Visual

Narasumber: Taskia Putri Andira- Lead Brand Desaigner detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung dr. Prakosa UNS Solo - Ruang Sidang 4
Pendaftaran : Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.

Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS


Workshop ini akan membahas bagaimana kekuatan sebuah brand dibentuk dari berbagai macam aspek, salah satunya aspek visual.

Mengutip Jeff Bezos, CEO Amazon, "Your brand is what other people say about you, when you're not in the room" / "Brand Anda adalah apa yang orang lain bicarakan saat Anda tidak berada di ruangan yang sama".

Jika brand Anda memiliki keaslian serta karakter kuat, dan semua orang yang berinteraksi dengan produk/layanan yang ditawarkan perusahaan Anda memiliki pengalaman yang positif, image brand yang positif akan didapatkan tanpa harus menjual citra brand kepada pengguna produk/layanan.

Membangun image brand dengan tepat dapat berpengaruh terhadap performance product/layanan Anda. Sehingga branding seyogianya menjadi jantung dari sebuah perusahaan.

Sebuah brand tanpa karakter tidak akan melekat di benak pengguna. Dalam workshop ini akan dijelaskan bagaimana cara membangun sebuah brand dengan karakter yang kuat, yang nantinya dapat diimplementasikan dalam berbagai macam medium visual.

Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(ash/ash)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/385a6Xh
via IFTTT

Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya

Jakarta -

Gojek menghadirkan inovasi keamanan terbaru untuk menghindari modus penipuan dalam chat aplikasinya. Fitur peringatan lewat chat dihadirkan karena maraknya modus penipuan yang dilakukan oleh oknum mitra kepada pelanggan dengan meminta uang lewat metode transfer.

"Buat saya pribadi modus penipuan lewat aplikasi ini benar-benar mengesalkan. Kebanyakan modus manipulasi psikologis dimulai dengan metode chat. Oleh karena itu kami membuat fitur ini,"ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam konferensi pers #AmanBersamaGojek, di Kantor Pusat Gojek, Jakarta (28/2/2020).

Kevin mengatakan, berangkat dari penipuan chat tersebut bisa menjalar ke penipuan dengan modus telepon. Sehingga perlu tindakan yang mencegah terulangnya kejadian tersebut.

"Maka dari itu kita menghadirkan fitur ini. Dengan fitur peringatan, aplikasi dapat mendeteksi jika ada kata-kata tertentu dalam layanan-layanan Gojek ada instansi atau indikasi penipuan, maka chat bubblenya akan mengeluarkan peringatan," jelas Kevin.

"Peringatan tersebut akan mengeluarkan kata-kata bahwa Gojek tidak akan pernah minta uang di transfer. Hanya ada 3 metode pembayaran yaitu GoPay, Pay Later, atau pembayaran tunai melalui mitra Gojek," imbuh Kevin.

Menurut Kevin, dengan adanya fitur peringatan dari Gojek sejak awal tahun 2020, modus penipuan lewat aplikasi Gojek sudah berkurang sangat drastis.

"Ini merupakan fitur yang kami bangga sekali, karena dapat tepat sasaran masuk ke titik lemah dari pengguna yaitu masalah komunikasi sehingga bisa mencegah bentuk penipuan yang akan terjadi," pungkas Kevin.

Sekedar diketahui, Gojek bekerja sama dengan Menkominfo sedang menggalakkan literasi digital untuk masyarakat Indonesia melalui inisiatif #AmanBersamaGojek. Dalam inisiatif tersebut terdapat 3 pilar keamanan yang menjadi fokus dari Gojek yaitu Edukasi, Teknologi, dan Proteksi.

Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya
(prf/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2uDyB0h
via IFTTT

Gojek Kini Punya 3 Pilar Keamanan, Apa Saja?

Jakarta -

Gojek meluncurkan 3 pilar inisiatif yang terdiri dari Edukasi, Teknologi, dan Proteksi. Ketiga pilar ini merupakan inovasi untuk menjaga keamanan pelanggan dan mitra melalui berbagai fokus.

"Approach kami adalah dengan membawa kolaborasi atau inisiatif seperti ini, tentunya untuk bisa membawa semua pemain yang terlibat supaya bisa meningkatkan keamanan dalam platform kami," ujar CO-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam konferensi pers #AmanBersamaGojek, di Kantor Pusat Gojek, Jakarta(28/2/2020).

Sesuai dengan penelitian yang dilakukan Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada (CfDS UGM), literasi masyarakat Indonesia dalam pemahaman digital masih dalam taraf Dasar hingga Menengah. Oleh karena itu Kevin mengatakan, dengan pilar edukasi dari Gojek bisa membantu literasi digital masyarakat melalui beberapa fokus edukasi.

"Ada 3 Fokus dalam pilar edukasi yang dimiliki Gojek, yaitu kolaborasi peningkatan literasi digital dengan Menkominfo, modul edukasi yang lengkap dan relevan, serta menargetkan seluruh masyarakat," ujar Kevin.

Kevin menerangkan, pilar teknologi merupakan inovasi yang sudah dikembangkan maupun yang akan dikembangkan oleh Gojek dari bidang teknologi yang membuat aman penumpang.

"Kita sudah ada tim IT kelas dunia yang membangun produk-produk yang paling canggih untuk user kami. Kami juga launching fitur baru yang menyambungkan konsumen kami ke unit darurat 24 jam," ujar Kevin.

"Inovasi teknologi selanjutnya saat ini sedang kami kembangkan untuk menjaga keamanan pengguna saat sedang login," imbuhnya.

Sementara itu untuk pilar proteksi, Gojek memberikan perlindungan untuk kenyamanan para pengguna maupun mitra yang bekerja sama dengan beberapa asuransi.

"Kami ada program-program bagi mitra kami untuk meningkatkan pelayanan yang aman. Selain itu ada juga jaminan saldo dan asuransi dengan Jasa Raharja dan Allianz. Jadi sekarang semua perjalanan dengan Gojek sudah ada asuransinya," pungkas Kevin.

(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2I2ptFv
via IFTTT

'Penipuan Online Marak Tapi Jangan Salahkan Teknologinya'

Jakarta -

Bentuk penipuan online berbasis social engineering yang mengancam pengguna internet Indonesia semakin beragam dan terus berubah seiring teknologi yang semakin canggih. Menanggapi hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan masyarakat harusnya jangan menyalahkan teknologinya.

Plt Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Slamet Santoso mengatakan, penipuan atau fraud termasuk salah satu dari enam penyakit yang diatur UU ITE dan telah ada jauh sebelum teknologi berkembang.

Kominfo: Banyak Penipuan Online Jangan Salahkan TeknologinyaPlt Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Slamet Santoso. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

"Kadang-kadang ada orang yang berpikir gara-gara teknologi berkembang di Indonesia kok makin marak. Jangan, itu pendapat yang keliru," kata Slamet di kantor Gojek di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Slamet mengatakan hal ini menunjukkan betapa pentingnya literasi digital untuk masyarakat. Sementara itu, studi dari Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada (CfDS UGM) menemukan, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan keamanan digital untuk menyadari penipuan berbasis social engineering masih berada di tingkat dasar dan menengah.

Penipuan berbasis social engineering memang tidak memandang bulu. Beberapa figur publik pernah menjadi korban penipuan ini, termasuk penyanyi Aura Kasih dan Maia Estianty yang sempat kehilangan puluhan juta rupiah karena penipuan yang mengatasnamakan Gojek.

Adjunct Researcher CfDS UGM Adityo Hidayat mengatakan untuk tingkatan dasar umumnya sudah mengerti tentang password dan one-time password (OTP). Tapi mungkin belum memiliki kebiasaan untuk tidak menggunakan password yang sama di banyak akun dan mungkin juga belum mengaktifkan OTP.

Kominfo: Banyak Penipuan Online Jangan Salahkan TeknologinyaAdjunct Researcher CfDS UGM Adityo Hidayat. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Menurut Adityo, level kompetensi yang masih rendah ini menjadi tanggung jawab oleh banyak pihak termasuk dari industri, pemerintah, organisasi masyarakat hingga akademisi, termasuk CfDS. CfDS saat ini telah menjadi mitra pemerintah dan Gojek untuk sosialisasi dan edukasi literasi digital di beberapa kota di Indonesia.

Aura Kasih yang pernah menjadi korban penipuan pun menyambut baik program edukasi ini. Sebelumnya sempat mengaku awam, ia kini menjadi lebih mengerti bagaimana modus penipuan yang harus dihindari.

"Setelah ngobrol dengan Gojek saya jadi teredukasi kalau dari merchant dan pihak Gojek tidak akan pernah menelepon untuk menanyakan uangnya. Inilah yang harus kita ketahui sebagai pengguna Gojek," kata Aura di kesempatan yang sama.

Simak Video "Polres Pasuruan Bongkar Sindikat Penipuan Motor via Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2HZL6WW
via IFTTT

Kontribusi Grab ke Mitra di Medan: Pendapatan dan Penjualan Naik

Jakarta -

Teknologi bisa memberikan manfaat besar bagi seseorang. Salah satunya adalah teknologi dari Grab yang mampu meningkatkan pendapatan para mitranya di Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan yang diterima detikINET, Jumat (28/2/2020), data peningkatan pendapatan tersebut didapatkan dari hasil riset yang dilakukan oleh Tenggara Institute dan CSIS di tahun 2019.

Dari riset tersebut dikatakan kalau pendapatan mitra GrabBike meningkat sebanyak 72% dan mitra GrabDriver sebesar 86%. Selain itu, riset tersebut juga menunjukkan mitra merchant GrabFood mengalami peningkatan penjualan per minggunya sebesar 19%.

Grab juga memiliki kontribusi dalam menciptakan lapangan kerja 31% mitra pengemudi GrabBike dan agen individual GrabKios, serta 29% mitra pengemudi GrabCar tidak memiliki sumber penghasilan tetap sebelum bermitra dengan Grab.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan bahwa Grab telah menjangkau lebih dari 500 kota di Indonesia dan senang dapat menjadi bagian dari perjalanan jutaan mitra pengemudi, mitra merchant dan mitra kios terutama di Sumatera Utara.

"Terlebih, kami bangga bisa melihat kemajuan mereka juga memberi dampak baik bagi pertumbuhan sosial dan ekonomi di sekitar mereka. Jika dilihat, di tahun 2018, Grab berkontribusi sebesar Rp 2,66 triliun pada perekonomian kota Medan melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan mitra," ujar Neneng.

Grab, lanjut Neneng di tahun 2018 sudah berkontribusi sebesar Rp 2,66 T pada perekonomian kota Medan melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan mitra. Inilah yang membuat Grab lebih kukuh untuk memberikan teknologi yang memberikan manfaat bagi jutaan kehidupan.

(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2VvOcda
via IFTTT

Milenial Sulit Punya Rumah? Coba Ikutan Undian Smartfren WOW!

Jakarta -

Generasi milenial seringkali diidentikkan dengan kelompok yang sulit untuk memiliki hunian sendiri. Selain karena upah yang diterima lebih rendah, generasi milenial juga disebut jadi kelompok yang senang dengan hal-hal konsumtif.

Sebenarnya tak ada yang tidak mungkin selagi banyak kesempatan yang datang. Misalnya dengan mengikuti program KPR atau undian berhadiah rumah mewah.

Hal itu pula yang didapat Baroroh Shofiati (21), warga Jakarta Barat yang mendapat hadiah rumah dengan harga miliaran rupiah dari undian Smartfren WOW. Shofi, panggilan akrabnya, menjadi pemenang milenial kedua dalam program undian Smartfren WOW tahap 5.

"Awalnya saya cuma coba-coba tukar poin Smartfren untuk menjadi kupon. Saya coba tukarkan jadi 30 kupon. Nah tanggal 5 Februari kemarin saya ditelepon oleh pihak Smartfren. Beliau bilang kalau saya mendapatkan 1 unit rumah," ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara menurut Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra, undian dari program Smartfren WOW ini tidak ada rekayasa sama sekali. Ia menyebut pengundian ini disaksikan langsung oleh Departemen Sosial, Dinas Sosial provinsi DKI Jakarta, notaris, pihak kepolisian dan tersedia juga nomor khusus 888 dan 0888 818 8888 untuk melakukan pengumuman undian agar terhindar dari penipuan.

Smartfren WOW merupakan program loyalitas kepada para pelanggan setia Smartfren berbasis aplikasi MySmartfren. Di aplikasi tersebut pelanggan dapat menukarkan poin Smartfren dengan berbagai macam hadiah menarik, dengan hadiah utama setiap tahapnya yaitu rumah yang harganya miliaran.

Ada juga 1 mobil Innova, 3 motor Vespa, 5 Samsung Note 10, 50 Samsung A10s dan ribuan hadiah lainnya. Saat ini undian Smartfren WOW sudah memasuki tahap ke-6 dan berlangsung hingga 29 Februari 2020 dan diundi setiap bulannya.

Ingin seperti Baroroh Shofiati? Caranya download aplikasi MySmartfren, kumpulkan dan tukarkan 100 SmartPoin dengan 1 Kupon undian. SmartPoin bisa kamu dapatkan dengan pembelian paket data, nelpon dan SMS. Semakin banyak tukar kupon kesempatan menang lebih besar! Yuk, buruan ikuti undian Smartfren WOW!

Simak Video "Cerita Ratna Maya Sari, Pemenang Undian Rumah Smartfren WOW Tahap 4"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2PyJw2t
via IFTTT

Bos Gojek Kesal Perusahaannya Dikaitkan dengan Penipuan Online

Jakarta -

Belakangan ini ramai penipuan modus one-time password (OTP) yang mengatasnamakan perusahaan seperti Gojek. Penipuan ini pun membuat kesal Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Kevin mengatakan maraknya penipuan jenis ini sudah merusak nama baik Gojek yang telah susah payah dibangun.

"Saya sendiri kesal banget karena ini penipuan yang mengatasnamakan Gojek. Ini penipuan yang mengatasnamakan mitra-mitra Gojek yang kita tahu jujur, bekerja keras dan mau memberikan pelayanan yang terbaik," kata Kevin di kantor Gojek di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Bentuk penipuan ini biasanya dilakukan dengan modus social engineering atau yang juga disebut sebagai manipulasi psikologis. Untuk mencegah banyaknya kasus penipuan seperti ini sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan keamanan digital, Gojek bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Bos Gojek Kesal Perusahaannya Dikaitkan dengan Penipuan OnlineFoto: Virgina Maulita Putri/detikinet

Bentuk kerjasama ini adalah inisiatif yang bernama Aman Bersama Gojek yang dimulai dengan edukasi untuk meningkatkan literasi digital. Materi edukasi ini akan disampaikan lewat berbagai media termasuk kuis di aplikasi Gojek hingga sosialisasi di beberapa kota bersama Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada.

Kevin mengatakan edukasi merupakan salah satu dari tiga pilar yang diterapkan Gojek untuk menjaga keamanan penggunanya. Ke depannya ia mengatakan sudah mengembangkan beberapa hal dengan dalam kerjasamanya dengan Kominfo.

Bos Gojek Kesal Perusahaannya Dikaitkan dengan Penipuan Online

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3cecApG
via IFTTT

Bintang TikTok Hampir Tewas Saat Rekam Video

Jakarta -

Bintang TikTok ini ingin beraksi tidak biasa untuk menghibur para fans. Tapi dia hampir saja meninggal dunia karenanya.

Jason Clark asal Amerika Serikat, yang punya lebih dari 403 ribu follower di akun @jasontodolist, merekam dirinya berenang di danau es di Utah. Tapi dia membahayakan diri karena tidak bisa menemukan jalan keluar dari dalam lapisan es.

"Aku tidak pernah sedekat ini dengan kematian," katanya lantaran kesulitan menemukan kembali lubang untuk kembali ke permukaan.

Dia kemudian berusaha memecahkan es di atasnya. "Aku lalu mencoba memecahkan es dengan punggungku," katanya, dikutip detikINET dari Mirror.

Napasnya mulai pendek-pendek dan tak bisa melihat apapun. "Aku sudah menerima seperti itulah keadaannya dan aku tidak akan selamat," tulisnya di Instagram.

Untungnya kemudian, ia kembali mencoba dan berhasil memecahkan es. Pacarnya yang merekam video itu tidak sadar bahwa Jason dalam situasi berbahaya.

"Dia benar-benar berpikir bahwa kejadian itu hanyalah salah satu candaanku dan tidak memahami gawatnya situasi," cetusnya.

Simak Video "Pensiun Main TikTok, Ini Kesibukan Bowo Alpenliebe"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3chONFd
via IFTTT

Bintang TikTok Ini Hampir Tewas Saat Rekam Video

Jakarta -

Bintang TikTok ini ingin beraksi tidak biasa untuk menghibur para fans. Tapi dia hampir saja meninggal dunia karenanya.

Jason Clark asal Amerika Serikat, yang punya lebih dari 403 ribu follower di akun @jasontodolist, merekam dirinya berenang di danau es di Utah. Tapi dia membahayakan diri karena tidak bisa menemukan jalan keluar dari dalam lapisan es.

"Aku tidak pernah sedekat ini dengan kematian," katanya lantaran kesulitan menemukan kembali lubang untuk kembali ke permukaan.

Dia kemudian berusaha memecahkan es di atasnya. "Aku lalu mencoba memecahkan es dengan punggungku," katanya, dikutip detikINET dari Mirror.

Napasnya mulai pendek-pendek dan tak bisa melihat apapun. "Aku sudah menerima seperti itulah keadaannya dan aku tidak akan selamat," tulisnya di Instagram.

Untungnya kemudian, ia kembali mencoba dan berhasil memecahkan es. Pacarnya yang merekam video itu tidak sadar bahwa Jason dalam situasi berbahaya.

"Dia benar-benar berpikir bahwa kejadian itu hanyalah salah satu candaanku dan tidak memahami gawatnya situasi," cetusnya.

Simak Video "Pensiun Main TikTok, Ini Kesibukan Bowo Alpenliebe"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2wParAt
via IFTTT

Bisa Kamera Ponsel Gantikan Mirrorless?

Jakarta -

Belakangan kamera ponsel dibuat makin mumpuni. Karena itu akankah kamera ponsel gantikan DSLR?

Pertanyaan itu coba dibahas di podcast Obat Gaptek episode ke-4. detikINET berbincang dengan fotografer profesional Aditya Kuncoro atau lebih dikenal dengan Aditpk.

Berikut Obat Gaptek episode 4: Bisa Kamera Ponsel Gantikan Kamera Mirrorless? feat @aditpk

Nah setelah menyimak obrolan tadi, menurut detikers kamera ponsel bakal menggantikan peran kamera mirrorless atau DSLR nggak? Isi di kolom komentar ya...

Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32FXbKA
via IFTTT

CEO Reddit Sebut TikTok 'Parasit' dan Spyware

Jakarta -

CEO sekaligus co-founder Reddit memberikan pernyataan yang 'nyelekit' soal TikTok. Ia menyebut aplikasi video tersebut sebagai 'secara fundamental adalah parasit'.

Komentar kontroversial ini diungkapkan saat diskusi panel dengan Public Policy exec Elliot Schrage dan Facebook VP of Product Sam Lessin. Saat percakapan yang membawa inovasi TikTok, ucapan ini pun terlontar.

Dikutip dari Tech Crunch, Huffman menyebutkan bahwa ia tidak bisa menemukan pemikiran yang sama dengan TikTok.

"Sebab ya, aku lihat aplikasi ini sangat parasit secara fundamental, dan ini (TikTok --red) selalu mendengarkan, teknologi fingerprint yang mereka gunakan sangat mengerikan dan aku tidak bisa menginstal aplikasi seperti itu di ponselku," ujarnya.

Huffman melanjutkan dirinya selalu rajin mengingatkan orang-orang untuk 'tidak menginstal spyware itu di ponsel orang-orang'.

Tak main-main, Huffman mengatakan komentar di hadapan para investor besar dan pengusaha Silicon Valley di acara 'Social 2030' yang diadakan oleh Lightspeed Venture Partners dan Lessin VC, Slow Ventures. Acara ini bertujuan untuk menyoroti dan mengidentifikasi tren dalam aplikasi sosial.

Kritik Huffman terhadap tindakan TikTok yang dianggap melacak para penggunanya adalah salah satu dari sedikit di acara tersebut yang menyajikan kritik mendalam terhadap aplikasi tersebut. Sementara itu, dari pihak TikTok belum ada tanggapan terkait ucapan Huffman.

Simak Video "Pensiun Main TikTok, Ini Kesibukan Bowo Alpenliebe"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32JbZIt
via IFTTT

CEO Microsoft Ingin Kembali ke Indonesia Setiap Tahun, untuk Apa?

Jakarta -

CEO Microsoft Satya Nadella saat ini sedang berada di Indonesia untuk mengisi event Digital Economy Summit 2020 sekaligus memperingati 25 tahun hadirnya Microsoft di Indonesia.

Dalam keynote speech-nya, Nadella mengatakan ia ingin kembali ke Indonesia setiap tahunnya, untuk apa? Bukan karena terlanjur jatuh cinta dengan makanan Indonesia, tapi karena ingin melihat perkembangan teknologi digital di Indonesia.

"Saya ingin kembali ke Indonesia setiap tahun untuk melihat lebih banyak skill digital, pekerjaan digital dan yang paling penting bisnis digital native," kata Nadella di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Untuk membantu mengembangkan teknologi digital di Indonesia, Microsoft pun sudah memiliki banyak layanan dan tools yang bisa dimanfaatkan oleh startup dan bisnis di Indonesia.

Nadella mencontohkan bagaimana platform Azure AI bisa digunakan oleh perusahaan di Indonesia untuk menciptakan teknologi kecerdasan buatan mereka sendiri, sesuai dengan prinsip demokratisasi AI yang menjadi tujuan Microsoft.

Selain itu, Microsoft juga memiliki layanan lain seperti platform cloud Azure, LinkedIn, Dynamics 365, dan Microsoft 365 yang bisa dimanfaatkan oleh bisnis.

Pria keturunan India ini mengatakan Microsoft telah menjalankan tugasnya untuk mendatangkan teknologi kelas dunia miliknya, dan kini tergantung bagaimana developer dan bisnis untuk memanfaatkan teknologi tersebut.

Apalagi menurutnya teknologi digital adalah sumber daya yang sangat berlimpah dan mudah untuk ditransformasi oleh siapa saja untuk memberi dampak yang besar di sektor ekonomi dan produktivitas.

"Kami ingin membangun platform dan tool teknologi agar semua orang di sini bisa membangun platform mereka sendiri, teknologi mereka sendiri, bisnis mereka sendiri," ucap Nadella.

"Kami berkomitmen mendatangkan teknologi berkelas dunia ke sini agar kalian bisa menciptakan teknologi berkelas dunia. Itu yang telah kita lakukan selama 25 tahun dan itu yang akan kita lakukan ke depannya," pungkasnya.

Simak Video "Microsoft: 83% Perangkat Lunak di Indonesia Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ToJX0B
via IFTTT

Google Translate Tambah 5 Bahasa Baru, Termasuk Uyghur

Jakarta -

Percaya atau tidak, Google belum pernah menambah terjemahan bahasa di dunia sejak 2016. Tapi tiba-tiba saja perusahaan raksasa ini meluncurkan informasi bahwa Google Translate kini punya lima bahasa tambahan.

Bahasa tersebut antara lain Kinyarwanda (Rwanda), Odia (India), Tata, Turkmen dan Uyghur. Pastinya akan sedikit susah bagi Uyghur untuk menggunakan layanan ini karena China melakukan blokir pada layanan Google, tapi diharapkan bisa menjadi salah satu cara orang-orang di dunia mengenal Uyghur.

Kabar lainnya, terjemahan ini juga mendukung input keyboard virtual untuk Kinyarwanda, Tatar dan Uyghur.

Dengan adanya lima bahasa tambahan ini membuat jumlah bahasa Google menjadi 108. Tentu itu masih sebagian kecil dari bahasa di Bumi. Ethnologue sendiri mengatakan ada sekitar 7.117 bahasa yang diucapkan di Bumi, seperti detikINET kutip dari End Gadget.

Pada tahun-tahun sebelumnya Google juga menambahkan sejumlah bahasa daerah di Indonesia seperti Sunda, Jawa, dan juga Aceh. Translate bahasa daerah ini juga bisa digunakan lewat Google Translate Image.

Kira-kira ada saran untuk Google untuk menambah bahasa dari daerah mana lagi nggak, detikers?

Google Translate Tambah 5 Bahasa Baru, Termasuk Uyghur

Simak Video "Aksi Peduli Uighur, PA 212 Ajak Boikot Produk China"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/38ZZaM1
via IFTTT

Sambangi Jakarta, CEO Microsoft Mengaku Bangga

Jakarta -

Tahun ini menandakan 25 tahun kehadiran Microsoft di Indonesia. Di hadapan Presiden Jokowi dan jajaran menteri kabinet Indonesia Maju, CEO Microsoft Satya Nadella pun mengaku bangga dengan pencapaian Microsoft selama beroperasi di Indonesia.

Pria keturunan India tersebut mencontohkan beberapa perusahaan besar Indonesia yang menggunakan teknologi Microsoft untuk memajukan masyarakat Indonesia. Seperti Telkomsel yang menyediakan akses broadband hingga ke pedesaan untuk menciptakan peluang ekonomi baru.

"Ambisi dan kecerdikan ini yang membuat Indonesia sangat penting bagi Microsoft. Kami sangat beruntung karena bisa hadir di Indonesia dan bekerjasama dengan kalian selama 25 tahun terakhir," kata Nadella di acara Digital Economy Summit 2020 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Kamis (27/2/2020).

"Dan kami percaya izin untuk kami beroperasi di Indonesia berarti kita harus melayani dan berkontribusi untuk kepentingan dan progress ekonomi lokal," sambungnya.

Selain itu, Microsoft juga bangga karena telah memberi pelatihan terkait keterampilan digital kepada 18 juta guru dan murid di seluruh Indonesia. Termasuk dalam pelatihan ini adalah kecerdasan buatan, keamanan siber dan data science.

Nadella mengatakan pelatihan ini penting karena bisa menyiapkan sumber daya manusia di Indonesia agar siap untuk pekerjaan masa depan. Selain itu, kemampuan ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan peluang ekonomi mereka.

Untuk selanjutnya, Nadella berharap komunitas inovator yang menghadiri event hari ini untuk menciptakan solusi bagi masalah-masalah krusial di Indonesia dengan bantuan Microsoft.

"Ini mengapa kami fokus membantu Indonesia untuk meningkatkan kemampuan digital. Jadi agar mereka bisa merdeka dengan Microsoft dan bukan bergantung pada Microsoft," pungkasnya.

Simak Video "Microsoft: 83% Perangkat Lunak di Indonesia Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2w5AenL
via IFTTT

Bursa Kerja Hingga Duet Risma-Raditya Dika Siap Ramaikan UNS Solo

Jakarta -

Wahai para anak muda Solo, ayo geruduk Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk meramaikan hajatan detikcom Goes to Campus 2020.

Sejumlah narasumber yang bakal ambil bagian di acara ini antara lain Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, kreator konten Raditya Dika, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova, dan pembicara seru lainnya.

Rangkaian acara detikcom Goes to Campus akan dimulai di Solo, dengan UNS yang menjadi tuan rumah pada 3 dan 4 Maret 2020. Tentunya acara ini gratis untuk didatangi civitas kampus UNS ataupun cah Solo lainnya.

Day 1 - Selasa, 3 Maret 2020

-. Workshop Digital Journalism
Narasumber:

Ardhi Suryadhi - Vice Editor in Chief detikcom
Fuad Fariz Rubiyanto - Managing Editor detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung Rektorat UNS Solo- Ruang Sidang 2 gedung dr. Prakosa
Pendaftaran: Di aplikasi detikcom

-. Workshop Membangun Karakter Brand dalam Bentuk Visual
Narasumber: Taskia Putri Andira- Lead Brand Desaigner detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung Rektorat UNS Solo - Ruang Sidang 4 gedung dr Prakosa
Pendaftaran: Di aplikasi detikcom

-. Rekrutment Karyawan detikNetwork
Siapkan CV Anda untuk mengikuti psikotes di bursa kerja detiknetwork (detikcom, CNNIndonesia.com, CNBCIndonesia.com, Haibunda.com, Insertlive.com, Beautynesia.com, Femaledaily.com). Bagi mahasiswa/i tingkat akhir dan alumni dapat langsung mengikuti seleksi penerimaan karyawan baru detiknetwork.
Waktu: 09.00-selesai
Tempat: LPPM UNS Lantai 4
Link Pendaftaran: Career.transmedia.id

-. dvideocaster Hunt 2020
Acara pencarian talent kreatif, yang dapat tampil di depan kamera dan ingin berkarir di detikcom. Selanjutnya akan menjadi icon di program-program video detikcom. Tidak hanya dituntut harus dapat berbicara di depan kamera, namun peserta dvideocaster Hunt 2020 diharapkan juga bisa membuat konsep kreatif dari sebuah karya.
Waktu: 09.00- selesai
Tempat: LPPM UNS lantai 3&4
Link Pendaftaran: detik.id/dvideocastersolo

Day 2 - Rabu, 4 Maret 2020

Hari kedua akan diadakan acara dyouthizen. Ini merupakan acara sharing ilmu yang dibalut dalam bentuk seminar edutainment. Bertujuan untuk memotivasi mahasiswa/i agar dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perubahan zaman di era digital saat ini.
Waktu: 09.00-selesai
Tempat: Ruang Auditorium UNS
Narasumber:

Tri Rismaharini - Wali Kota Surabaya
Raditya Dika - Kreator Konten
Alfito Deannova - Pemimpin Redaksi detikcom
Pendaftaran : Di aplikasi detikcom

detikcom Goes to Campus 2020 sendiri bakal digelar di 7 kampus di 7 kota, yakni Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Jogja, Bandung dan Jakarta. Acara ini tidak dipungut biaya, #detikIniBisa daftar di aplikasi detikcom. Bagi yang belum memiliki aplikasi-nya, cukup klik di sini.

Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(ash/ash)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2uxAdbJ
via IFTTT

Indonesia Punya 2.193 Startup, Jokowi: Belum Cukup

Jakarta -

Pertumbuhan pesat ekosistem startup di Indonesia rupanya menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi menurutnya, adanya ribuan startup di Indonesia saat ini masih belum cukup.

Hal ini diutarakan Jokowi saat memberikan pidato sambutan di acara Digital Economy Summit 2020 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Dalam acara yang juga dihadiri CEO Microsoft Satya Nadella ini, Jokowi mengatakan ekosistem startup Indonesia termasuk salah satu yang paling aktif di dunia.

"Indonesia tercatat memiliki ekosistem startup yang paling aktif di Asia Tenggara. Nomor lima di dunia setelah Amerika, India, Inggris dan Kanada, ini supaya dimengerti betul," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Kita memiliki 2.193 startup. Ada satu decacorn. Ada empat unicorn. Tapi itu juga belum cukup," sambungnya.

Menurut Jokowi, Indonesia masih memiliki banyak potensi yang bisa digarap dan dimanfaatkan, terutama untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi digital. Apalagi penetrasi jaringan internet yang semakin luas semakin memperbesar pasar.

Jokowi mengatakan penetrasi internet di Indonesia pada tahun 2019 sudah mencapai 65%. Selain itu, saat ini sudah ada 171 juta pengguna internet di Indonesia dari populasi sebesar 260 juta.

Lebih lanjut, Jokowi melihat semakin banyak startup yang lahir tapi ia ingin agar startup tersebut menghasilkan produk yang tidak hanya berkontribusi dalam ekonomi digital tapi juga menyelesaikan masalah krusial di masyarakat.

"Produk digital juga harus menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat misalnya meningkatkan akses pendidikan untuk masyarakat tidak mampu dan terpencil, menyediakan pendanaan untuk usaha mikro dan usaha kecil, termasuk crowdfunding," jelas Jokowi.

Untuk memudahkan pembentukan dan pengembangan startup di era ekonomi digital, Jokowi juga berjanji pemerintah akan memperbaiki sejumlah sistem mulai dari regulasi dan birokrasi hingga kerjasama dengan lembaga investasi dunia.

"Pemerintah akan terus bekerja keras untuk memperbaiki ekosistem ekonomi digital, mempermudah sumber pendanaan, mentoring, mempermudah ekosistem kerjasama dengan lembaga investasi dunia serta birokrasi dan regulasi yang kondusif," pungkasnya.

Simak Video "Sejumlah Kementerian Bakal Duduk Bareng Bahas Tuntas Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2viMh0Q
via IFTTT

CEO Microsoft Kagumi Kemampuan Anak Muda Indonesia

Jakarta -

CEO Microsoft Satya Nadella mengunjungi Jakarta hari ini, Kamis (27/2/2020). Kedatangan Nadella kali ini bersamaan dengan perayaan 25 tahun kehadiran Microsoft di Indonesia sekaligus mengisi acara Digital Economy Summit //DevCon/ 2020.

Dalam sambutannya, Nadella memamerkan sejumlah pencapaian yang telah dilakukan Microsoft di Indonesia. Ia juga menjagokan anak muda Indonesia yang berhasil memanfaatkan teknologi Microsoft, seperti Michael Sitorus anak muda berusia 16 tahun dari Ungaran, Jawa Tengah.

"Ia mengabadikan kebudayaan Indonesia menggunakan Minecraft. Ia membuat Monumen Nasional dan Candi Borobudur untuk menjaga sejarah Indonesia yang sangat kaya untuk generasi masa depan," kata Nadella di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, Nadella juga kagum dengan desainer Ria Miranda yang menggunakan AI bernama Rinna untuk menciptakan koleksi hijabnya. Belum lagi startup-startup teknologi seperti Dicoding dan Beehive Drone.

Menurut pria keturunan India ini, hal tersebut membuktikan bahwa teknologi bisa membantu kreativitas anak muda di Indonesia sekaligus menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

"Produk mereka mencontohkan bagaimana teknologi bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah mendesak seperti perubahan iklim, kelaparan hingga aksesibilitas," jelas Nadella.

Acara ini tidak hanya menghadirkan Nadella tapi juga banyak praktisi dari dunia teknologi yang siap membagikan ilmunya kepada para peserta dan developer yang hadir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut hadir dalam acara ini pun berharap agar event dan teknologi yang dibawa oleh Microsoft bisa membantu perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

"Saya yakin semuanya berkumpul di sini karena ingin Indonesia tidak tertinggal dalam kemajuan ekonomi digital. Kita harus berada di depan dan bahkan yang terdepan," kata Jokowi dalam pidato sambutannya.

Simak Video "Kepala BKPM Ngadu ke Jokowi, Ada Gubernur Rasa Presiden di Kalimantan!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2VpUBGR
via IFTTT

Apple Larang Penjahat di Film Pakai iPhone

Jakarta -

iPhone beberapa kali dipakai oleh karakter berbagai film. Namun menurut sutradara ini, Apple tidak akan membiarkan penjahat menggunakan produk andalannya itu.

Hal itu dikemukakan oleh sutradara Rian Johnson yang baru saja mempromosikan film terbarunya, Knives Out. Masalahnya menurutnya, aturan Apple itu mungkin bisa merusak plot film misteri lantaran jika seorang karakter tak memakai iPhone, kemungkinan ia adalah penjahatnya.

"Apple mengizinkan pemakaian iPhone di film tapi jika kalian menyaksikan film misteri, maka karakter buruk tidak bisa menggunakan iPhone," katanya, dikutip detikINET dari Independent.

"Setiap sutradara yang memiliki penjahat di filmnya dan seharusnya menjadi rahasia mungkin akan membunuhku saat ini," katanya dengan nada bercanda.

Mungkin saja Apple tak mau citra iPhone jadi buruk lantaran dipakai sosok antagonis. Mereka memang sangat ketat dalam soal pemakaian hak cipta, logo dan produk yang digunakan pihak lain. Banyak yang diatur oleh mereka.

Misalnya saja, produk Apple harus ditampilkan hanya pada saat kondisi terang dan dalam konteks yang menguntungkan produk Apple atau perusahaan Apple.

Selain itu, pihak ketiga juga dilarang mengindikasikan bahwa Apple mensponsori konten yang ditayangkan.

Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Tmbkbh
via IFTTT

CEO Microsoft Satya Nadella Siap Bagi Ilmu ke Developer Indonesia

Jakarta -

CEO Microsoft Satya Nadella kembali menyambangi Indonesia. Kali ini dia akan bagi-bagi ilmu ke developer di Tanah Air.

Satya Nadella hadir untuk ikut merayakan 25 tahun Microsoft Indonesia. Pria berdarah India ini dijadwalkan menyampaikan keynote di perhelatan DevCon Digital Economy Summit 2020.

Ada tiga poin utama yang akan dipaparkannya. Pertama perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin setelah perjalanan transformasi digital.

Kedua peran penting developer dan talenta digital yang akan mengantarkan visi Indonesia untuk menjadi pemimpin ekonomi digital di Asia Tenggara.

Terakhir peran teknologi untuk membantu dunia yang lebih inklusif, terpercaya dan berkelanjutan.

Bila tertarik melihat keynote Satya Nadella, kamu bisa menyaksikan live streamingnya di akun Twitter resmi Microsoft Indonesia atau klik di sini.

Selain CEO Microsoft, sederet nama-nama penting di industri digital Tanah Air akan pula tampil. Antara lain CEO dan co-founder Blibli.com Kusumo Martanto, CTO Dana Indonesia Norman Sasono, Director Chief Information Digital Officer XL Axiata Yessie Yosetya dan SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Selain itu ada COO Beehive Drones Anindita Pradana Suteja, CEO Dycoder Andero Yadi dan CEP Gravicode Muhammad Ibnu Fadhil.

Simak Video "Microsoft: 83% Perangkat Lunak di Indonesia Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/392He3v
via IFTTT

SEO atau Iklan, Mana Lebih Efektif untuk Kembangkan Bisnis?

Jakarta -

Banyak milenial yang sudah punya suatu usaha atau bisnis sendiri. Pemasaran bisa lewat iklan atau buat website sendiri. Tapi pernah terpikir tidak sih cara efektif untuk mengembangkan bisnis, lewat optimalisasi Search Engine Optimization (SEO) website atau lebih baik pakai iklan?

Neil Patel yang dikenal lewat CrazyEgg, UberSuggest, KISSmetrics, Neil Patel Digital, seorang pakar memberikan pandangannya mengenai ini. Menurutnya tidak bisa hanya salah satu yang dijalankan, semua butuh keseimbangan.

"Ini bukan masalah lebih baik menggunakan SEO atau iklan, kamu akan menggunakan SEO, e-mail, iklan, itu bukan lagi permasalahannya," ujar Niel lewat video call di acara SEOCon 2020, Rabu (26/2/2020), Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan hal yang paling pertama yang harus diperhatikan adalah membangun brand yang kuat terlebih dahulu baru. Kemudian founder baru bisa optimalkan brand tersebut dengan beragam cara pemasaran dan optimasi SEO.

Optimasi SEO pun harus ditunjang dengan kemampuan membangun kedekatan dengan user yang berkunjung ke website yang kita bangun. Sebisa mungkin buat pengunjung terus kembali ke website pada lain waktu.

Tidak ada cara lain lagi, ini harus terus dilakukan. Ini semua tentang user experience. Ketika mereka menggunakan internet, pasti itu adalah untuk hal yang menjawab apa yang mereka cari. Mereka datang karena mencari jawaban, berikan mereka jawaban," sambungnya.

Jadi mana yang lebih baik, SEO atau memanfaatkan iklan? Jawaban Niel sudah jelas bahwa ingin membangun brand semua harus dilakukan dengan berbagai cara dan kerja keras. Satu yang pasti, SEO bisa menambah nilai.

"Belajar SEO itu adalah hal baik yang bisa dilakukan. Maaf tidak bisa hadir di sana," ujarnya, "Berikan juga konten yang mengedukasi," tutup Niel.

Simak Video "Han Seo Hee Sebut Jung Da Eun Mencoba untuk Membunuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2T1tqAt
via IFTTT

Tips Sukses Rintis Startup: Jangan Terlalu Ngoyo!

Jakarta -

Kamu termasuk orang yang tengah merintis bisnis baru atau startup? Ada saran dari Valentin Savchenko, International Business Developer Promonavi Global nih, salah satunya jangan terlalu ngoyo!

"Jangan terlalu ambisius. Sudah ada Google dan Amazon, kamu bukan Steve Jobs," kelakarnya yang disambut tawa banyak orang dalam acara SEOCon 2020, Kota Kasablanka Mall, Rabu (26/2/2020).

Savchenko menjelaskan banyak orang yang terlalu ambisius sehingga merasa gagal ketika misalnya ia tidak mencapai target. Pada tahun pertama mungkin ambisi akan membara, tetapi pada tahun kedua dan seterusnya semuanya akan mulai menjemukan.

Selain itu, pria ini menuturkan pentingnya bekerja keras dan memutuskan kepentingan seperti misalnya menolak klien atau memutus hubungan kerja kepada pekerja yang dirasa memberikan pengaruh 'toxic' di perusahaan.

"Saya bertemu dengan tim yang hanya berisi empat orang dan sukses. Rahasianya? Mereka bilang ketika ada klien yang dirasa tidak cocok dari awal kami akan bilang 'tidak'," ujar Savchenko.

Terpenting, ia mengatakan untuk terus bekerja keras karena ia percaya tidak ada kesuksesan yang dilakukan dengan cara instan. Carilah ilmu tanpa henti dan berusaha memperkaya pengetahuan demi kepentingan bisnis.

"Terus belajar, kalian telah melakukan kerja baik karena kalian datang ke sini. Banyak konferensi yang diselenggarakan juga. Seru tau, kamu dapat inspirasi. Tapi datang ke satu konferensi saja tidak cukup, kamu bisa memperkaya dengan membaca buku," pungkasnya.

Simak Video "Sejumlah Kementerian Bakal Duduk Bareng Bahas Tuntas Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2HTcaqW
via IFTTT

GoFood Bentuk Akselerator Bisnis Kuliner untuk UMKM

Jakarta -

GoFood bersama Digitaraya, Chef Arnold Poernomo, dan Edward Tirtanata (CEO & CoFounder Kopi Kenangan), meluncurkan Digitarasa, sebuah perusahaan akselerator untuk para pengusaha kuliner dan start up food & beverage (F&B). Dengan Digitarasa, para pengusaha kuliner dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa mendapatkan akses permodalan usaha dan juga mentor dalam pengembangan bisnis.

"Ada potensi di Gojek dan GoFood untuk membantu UMKM kuliner tradisional, bagaimana kita bisa semakin dalam membantu ekosistem untuk mempercepat pertumbuhan usaha kuliner. Oleh karena itu GoFood sangat senang sekali menjadi partner Digitaraya, dalam launching akselerator Digitarasa," ujar Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo, beberapa waktu lalu.

Catherine juga mengatakan bahwa Professional Chef Arnold Poernomo akan menjadi CEO dari Digitarasa. Ia berharap dengan menggandeng Chef Arnold, Digitarasa dapat memberikan perspektif kuliner yang berkualitas untuk para pengusaha yang ingin bergabung.

"Karena pada akhirnya, kita harus berkompetisi dalam hal kualitas makanan yang disajikan. Promo dan sebagainya akan menjadi prioritas selanjutnya, namun yang paling penting adalah kualitas," ujar
Catherine.

Sementara Managing Director Digitaraya Nicole Yap mengatakan bahwa banyak bisnis-bisnis di Indonesia yang sebenarnya siap untuk melakukan ekspansi namun masih belum memiliki akses untuk berkembang lebih lanjut. Oleh karena itu Digitaraya bersama GoFood memberikan akses lebih kepada para pengusaha UMKM.

"Kita mendorong pelaku bisnis F&B untuk bergabung ke dalam Digitarasa. Karena dengan Digitarasa kami ingin membantu bisnis-bisnis di Indonesia yang telah siap untuk berkembang, untuk berekspansi, dan bersedia menggunakan inovasi teknologi untuk maju ke tahap selanjutnya," jelas Nicole.

"500 bisnis sudah mendaftar ikut ke dalam Digitarasa sejak 3 hari yang lalu. Brand Digitarasa terbuka sekali untuk UMKM kuliner tradisional yang ingin berekspansi," imbuh Nicole.

CEO Digitarasa Chef Arnold Purnomo menambahkan misi dari Digitarasa sendiri adalah membantu membangun bisnis Food and Beverage (F&B) yang kuat dan tidak bergantung dari hype. Ia berharap akan ada tren-tren makanan dan minuman baru yang bakal menjadi peluang bisnis selanjutnya.

"Kita ingin bisnis F&B tidak hanya hype, namun bisa bertahan dan terus berkembang dengan bantuan data dan riset. Kita ingin tahu setelah bisnis kopi yang saat ini menjamur ada bisnis apa lagi yang akan menggantikan," ujar Arnold.

Selain mencari 'The Next F&B Business', Digitarasa juga memberikan program pembekalan mentoring dan kesempatan mengakses permodalan kepada para pelaku bisnis kuliner yang tergabung. Sebagai akselerator Digitarasa akan memiliki beberapa fase program yaitu Pendaftaran, Seleksi, Bootcamp (pelatihan intensif), dan Festival Digitarasa yang dihadirkan khusus untuk para startup peserta Digitarasa memperkenalkan produknya.

Selanjutnya Arnold menerangkan, setelah Bootcamp peserta akan didampingi selama 3 bulan untuk dilihat progresnya. Para startup dengan kemajuan terbaik punya kesempatan untuk mendapatkan dukungan permodalan.

"Peserta-peserta bootcamp terbaik akan mendapatkan akses permodalan langsung dari GoFood untuk mengembangkan bisnis mereka lebih lanjut,"ujar Arnold.

Para peserta Bootcamp dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pembekalan dan pelatihan intensif di gelaran Festival Digitarasa mendatang.

"Kami akan menggelar festival Digitarasa pada bulan Juli nanti, sehingga konsumen dapat semakin mengenal produk-produk dari startup kuliner milik para peserta Digitarasa dan memperluas jangkauan konsumen mereka," pungkas Arnold.

(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32r5t93
via IFTTT

Ingin Tahu Cara Kembangkan Website Kamu? Coba Belajar di SEOCon 2020

Jakarta -

SEO Conference 2020 hadir membahas tentang dunia SEO (Search Engine Optimization) yang dibutuhkan untuk membangun website atau blog. SEOCon 2020 siap memberi beragam informasi dan pengetahuan terbaru yang bermanfaat lewat pembicara yahud.

Dijalankan pada 26-27 Februari, SEOCon mengundang pakar antara lain Neil Patel (CrazyEgg, UberSuggest, KISSmetrics, Neil Patel Digital), Jon Earnshaw (Owner, Global CTO, dan Co-Founder dari Pi Datametrics & Intelligent Positioning), dan Jono Alderson (Special Ops dari Yoast).

Jika hari pertama berisikan konferensi atau penjelasan soal SEO maka pada hari kedua nantinya akan diadakan workshop.

JS Carlos Global SEO of Traveloka juga hadir menyampaikan pelajaran mengenai cara memanfaatkan SEO. Ia memberikan beberapa saran salah satunya soal memperkuat sinyal SEO.

"Sinyal SEO terkuat akan ada ketika digunakan dengan kombinasi, jadi pastikan kamu mengaplikasikan kombinasi. Jangan bergantung pada Google, justru kamu harus membantu pekerjaan Google lebih ringan," ujarnya.

Ingin Tahu Cara Kembangkan Website Kamu? Coba Belajar di SEOCon 2020Foto: Aisyah Kamaliah

Di acara ini, ia juga menggambarkan bagaimana Google menemukan website, mengindeks sampai akhirnya melakukan rank untuk suatu website. Penjelasannya juga disertai beberapa contoh yang mudah dipahami.

Ingin tahu lebih lanjut? Kamu bisa datang ke lokasi acara di Kota Kasablanka Mall lantai 3 untuk dapatkan pengetahuan seputar dunia SEO.

Simak Video "Han Seo Hee Sebut Jung Da Eun Mencoba untuk Membunuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/37YX5yz
via IFTTT