Singapura Tawarkan Pelacak Corona Tanpa Smartphone

Jakarta -

Untuk membantu menghentikan penyebaran virus Corona pelacakan kontak seseorang mulai diberlakukan hal ini digunakan untuk membantu melacak jalur seseorang yang terinfeksi untuk melihat dengan siapa saja orang yang terinfeksi tersebut berhubungan.

Banyak upaya dan cara untuk pelacakan kontak saat ini dan kebanyakan saat ini menggunakan aplikasi yang tersedia di smartphone. Mengingat bahwa mayoritas orang-orang pastinya memiliki smartphone.

Meski demikian ada juga beberapa yang tidak memiliki smartphone seperti lansia (lanjut usia) yang mungkin masih nyaman menggunakan ponsel feature.

Hal ini lah pemerintahan Singapura telah menerapkan bahwa bagi warga lanjut usia yang tidak memiliki smartphone dapat memilih untuk menggunakan pelacak via Bluetooth.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo perangkat ini dapat berkomunikasi satu sama lain serta aplikasi smartphone TraceTogether yang akan membantu upaya pelacakan kontak negara bahkan dengan pengguna yang tidak memiliki smartphone.

Jika seseorang dengan pelacak melakukan kontak dengan seseorang yang mungkin memiliki gejala virus, maka mereka kemudian akan dihubungi untuk memberitahu bahwa mereka harus diperiksa dan akan ditentukan apakah mereka memiliki virus atau tidak.

Data dari pelacak Corona kemudian dapat diunduh untuk membantu melacak dengan siapa orang tersebut melakukan kontak sebelumnya.

Untuk mengatasi masalah privasi yang kemungkinan potensial, dijelaskan pelacak via Bluetooth ini tidak memiliki Wi-Fi, GPS atau kemampuan seluler yang artinya bahwa pemerintah tidak akan dapat mengetahui keberadaan pemakainya setiap saat. Data tersebut hanya akan menyimpan data paling lama 25 hari.

Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ZsUj2r
via IFTTT

TikTok Menghilang dari Play Store di India Setelah Dicekal

Jakarta -

Pada Senin kemarin, pemerintah India melarang 59 aplikasi asal China, termasuk TikTok dan WeChat. Kini TikTok dilaporkan menghilang di India dari Apple App Store dan Google Play Store.

Dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (1/7/2020) aplikasi lainnya buatan Bytedance, Helo, juga dilaporkan menghilang dari kedua platform tersebut.

Tapi, beberapa aplikasi lainnya yang masuk dalam daftar pencekalan seperti UC Browser, WeChat, Bigo Live dan Shein masih bisa diunduh dari kedua toko aplikasi.

Tidak hanya menghilang dari App Store dan Play Store, aplikasi dan situs desktop TikTok yang diunduh juga tidak bisa diakses. Saat pengguna membuka aplikasi TikTok akan ada pesan yang mengatakan mereka sedang dalam proses mengikuti perintah pemerintah.

Beberapa pengguna di India melaporkan mereka tidak bisa melihat feed TikTok atau bahkan mengunggah video. Aplikasi ini juga menampilkan notifikasi 'network error' yang artinya operator India juga telah memblokir TikTok.

Pelarangan ini diumumkan langsung oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India yang mengacu pada seksi 69 IT ACT 2000 yang memberikan pemerintah kekuasaan untuk memblokir layanan tertentu.

Pemerintah India juga sebelumnya beralasan aplikasi-aplikasi ini mencuri data pengguna dan mengirimkannya ke server yang tidak berlokasi di India. Tapi pelarangan ini sepertinya juga berkaitan dengan hubungan China dan India yang terus memanas setelah bentrok di perbatasan Himalaya yang menewaskan 20 tentara India.

Head of TikTok India Nikhil Gandi dalam keterangan yang diunggah di Twitter mengatakan perusahaannya sedang dalam proses untuk memenuhi permintaan pemerintah.

"Kami telah diundang untuk bertemu dengan pemangku kekuasaan pemerintah yang khawatir sebagai kesempatan untuk merespons dan memberi klarifikasi," kata Gandi dalam keterangannya.

"TikTok terus berusaha untuk menuruti semua kebutuhan privasi dan keamanan data di bawah hukum India dan tidak membagikan informasi apapun dari pengguna kami di India dengan pemerintah asing, termasuk pemerintah China," sambungnya.

Pelarangan TikTok dan menghilangnya aplikasi ini dari App Store dan Play Store tentu cukup berdampak mengingat India merupakan pasar besar bagi aplikasi video pendek ini. TikTok selalu berada di posisi 10 teratas di toko aplikasi dan sudah diinstal 611 juta kali di India.

Simak Video "TikTok Dilarang di India"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2YMo52O
via IFTTT

Pengeras Suara Masjidil Haram dan Nabawi yang Terbaik di Dunia

Jakarta -

Ada tiga sistem pengeras suara yang dioperasikan di Masjidil Haram di Makkah. Satu adalah primer dan dua lainnya adalah cadangan. Jika suara utama gagal, cadangan pertama akan menyala secara otomatis.

Dalam unggahan Twitter @HaramainInfo disebutkan bahwa mikrofon kanan imam adalah yang utama, yang di tengah adalah cadangan pertama dan yang kiri dari ketiga adalah cadangan kedua.

Jika sistem suara utama gagal, cadangan pertama menyala secara otomatis. Jika itu juga gagal, maka cadangan kedua dihidupkan bisa memberikan tingkat kegagalan sebesar 0 persen. Tak hanya itu, ada sekitar 50 staf yang berada di belakang kontrol suara untuk memantau semua suara yang dikumandangkan dari Masjidil Haram.

Dikutip dari berbagai sumber, pada tahun 2015 Masjidil Haram meningkatkan infrastruktur mikrofonnya dengan model digital terbaru dari Sennheiser, perusahaan audio asal Jerman. Mikrofon cardioid MKH 8040 Sennheiser dan modul digital MZD 8000 menghasilkan suara yang dikonversi secara digital dengan jelas.

pengeras suara di masjidil haramPengeras suara di Masjidil Haram dekat Ka'bah (Foto: Twitter @HaramainInfo)

Total ada 9 mikrofon untuk Imam (3 untuk Qiyaam, 3 untuk Ruku dan 3 untuk Sujud). Semua mikrofonnya menangkap suara imam namun jika satu gagal, maka dua lainnya terus bekerja. Jika semua mikrofon gagal, penyangga mikrofon lain yang ditempatkan di dekat dalam casing semacam itu akan dipasang oleh teknisi. Sehingga sholat tidak akan terpotong. Ini adalah salah satu alasan mengapa Mua'dhin mengulangi ucapan Imam di sana.

Semua mikrofon dimasukkan ke konsol Midas kualitas tertinggi yakni lebih dari 350 Apogee Sound amplifier mendorong 6.000 speaker bose fiberglass yang dibuat khusus. Setiap peralatan dikontrol oleh komputer dan memiliki cadangan jika gagal. Model komputer 3D raksasa untuk melakukan penyesuaian pada layar.

pengeras suara di masjidil haramPengeras suara di Masjidil Haram (Foto: Twitter @HaramainInfo)

Mua'dhin menyuarakan adzan ke beberapa mikrofon (dari merek yang berbeda). Shure sm58's, beta 58's, sm86, Sennheisers, teknik audio untuk beberapa nama. Mikrofon mengambil input suara Mua'dhin Adzan. Sistem speaker Adzan jauh lebih kuat daripada sistem imam. Sistem ini menghasilkan suara dan gema berkilo-kilo meter ke segala arah di sekitar Masjidil Haram. Jika seseorang berdiri di gunung yang jauh di sekitar Makkah mereka akan dapat mendengar gema dari panggilan untuk sholat.

Ada lebih dari 3.000 set pengeras suara di Masjidil Haram. Di jalan-jalan terdekat, di dalam hotel, apartemen hingga mal. Sistem suara Madinah relatif lebih kecil daripada Makkah, namun masih terbesar kedua dari semua kompleks di dunia.

Sistem mikrofon atau speaker Haramain menghadirkan suara terbesar untuk didengar oleh umat Islam yang melakukan perjalanan ke kota-kota suci.

Simak Video "Kisah Pria yang Tawaf Seorang Diri di Masjidil Haram"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2VC3sEO
via IFTTT

Asyik, Netflix 4K Segera Mampir di Mac

Jakarta -

Para pengguna perangkat Mac bisa segera menikmati streaming tayangan Netflix 4K setelah versi terbaru MacOS Big Sur tersedia.

Kabar ini terungkap dari tech enthusiast Ishan Agarwal dan diulas oleh 9to5Mac. Agarwal mendapati bahwa Safari di MacOS Big Sur menampilkan streaming Netflix berkualitas 4K dengan dukungan Dolby Vision di MacBook Pro miliknya.

Laporan terpisah juga mengungkapkan, versi terbaru Safari mendukung video HDR. Artinya, pengguna Mac pada akhirnya akan bisa menonton Netflix di browser mereka dengan kualitas gambar terbaik.

Namun, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (30/6/2020) perlu diingat bahwa hanya Mac yang dirilis 2018 ke atas yang mendukung HDR 4K. Upgrade kualitas 4K mungkin hal kecil. Namun bisa menonton Netflix dengan kualitas 4K adalah hal yang hampir mustahil bisa dilakukan di perangkat MacOS.

Netflix hanya mendukung Ultra HD (sebutan Netflix untuk streaming 4K) di Microsoft Edge lewat aplikasi Windows 10. Untuk mengakalinya, mungkin saja bisa denga menjalankan Netflix di Windows pada partisi Boot Camp Mac, tapi kerepotannya tidak sepadan.

Kembali ke MacOS Big Sur yang salah satu upgrade-nya meningkatkan kualitas tayangan streaming Netflix, sistem operasi ini akan dirilis pada musim gugur atau sekitar September 2020.

Sejumlah peningkatan lainnya di MacOS Big Sure juga dibenamkan pada browser Safari yang home page-nya bisa di-custom, serta dukungan untuk tool privasi dan extension yang lebih beragam.

Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3gaJskk
via IFTTT

Soal Google AdSense: Syarat, Cara Daftar, dan Berapa Uang yang Diperoleh?

Jakarta -

Selama pandemi virus corona tren mendapatkan uang dari rumah memanfaatkan jaringan online makin meningkat. Berbagai cara dicoba salah satunya dari Google AdSense bagi yang punya situs sendiri.

Dikutip dari Google Support, Google AdSense atau AdSense adalah cara mudah mendapat uang dengan menampilkan iklan di samping konten online. Cara ini juga gampang diterapkan karena memanfaatkan kecanggihan teknologi digital.

Uang atau komisi untuk pemilik konten diperoleh dari tiap pengunjung yang mengklik iklan Google AdSense. Semakin banyak pengunjung situs yang mengklik iklan AdSense maka makin banyak uang yang diperoleh pemilik konten.

Berikut syarat, cara daftar, dan berapa uang yang diperoleh dari Google AdSense:

Syarat daftar Google AdSense sebetulnya sangat mudah apalagi bagi yang sudah akrab dengan dunia digital. Dua syarat yang harus dipenuhi adalah punya akun Google dan memiliki URL alamat situs sendiri. Setiap orang hanya bisa memiliki satu Google AdSense dengan nama asli sesuai tanda pengenal negara asal.

Setelah syarat terpenuhi, ini cara mendaftar Google AdSense:

a. Klik situs Google AdSense dan pilih Daftar Sekarang

b. Masukkan URL alamat situs dan e-mail kemudian pilih Ya untuk rekomendasi performa dari AdSense

c. Langkah berikutnya klik simpan dan lanjutkan


d. Berikutnya, login ke akun Google yang akan digunakan dan klik Buat Akun


e. Aktifkan akun Google AdSense dan masukkan detail alamat pembayaran. Alamat pos dan nomor telepon juga wajib disertakan selanjutnya klik kirim


f. Verifikasi nomor telepon di Google AdSense dengan cara login dan klik menu Verifikasi Nomor Telepon Anda. Kemudian, pilih kode verifikasi yang akan dikirim melalui teks atau panggilan suara. Jangan lupa untuk meng klik Dapat Kode Verifikasi


g. Langkah terakhir adalah masukkan kode verifikasi sebanyak enam digit lalu klik kirim.

Biasanya Google perlu waktu 2-4 minggu untuk melakukan verifikasi dan mengirim hasil permintaan Google AdSense.

3. Berapa uang yang diperoleh dari Google AdSense?

Untuk mengetahui uang yang dihasilkan dari Google AdSense bisa klik di https://www.google.com/adsense/start/#!#calculator. Laman akan menampilkan potensi penghasilan dari AdSense. Di laman tersebut cukup pilih negara tempat pemilik konten berdomisili dan jenis unggahan yang ditampilkan.

Selain itu, Google juga merilis perhitungan revenue per thousand impressions (RPM) atau pendapatan laman per seribu tayangan. Perhitungan kasar pendapatan Google AdSense yang tidak selalu valid ini merujuk pada pendapatan 1 dolar per 1.000 views.

Simak Video "Persiapan CFD, Jalan Thamrin-Sudirman Disemprot Disinfektan"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31wQeNq
via IFTTT

Tetap Kerja Saat Pandemi, Karyawan Amazon Diganjar Rp 7 Triliun!

Jakarta -

Amazon retail online terbesar dunia akan mengeluarkan uang sebanyak USD 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun (sebelumnya tertulis Rp 7 miliar - red) dengan kurs USD 1 = Rp 14 ribuan, sebagai bonus ucapan terima kasih kepada para pegawainya yang terus bekerja selama pandemi virus COVID-19.

Langkah ini muncul setelah menghapus sistem upah pekerja Amazon yang telah dikurangi USD 2 per-jamnya lalu bulan Mei pekerja mendapatkan gaji dua kali lipat sebagai imbalan karena tetap bekerja selama pandemi.

"Tim operasi kami telah melakukan perjalanan yang luar biasa selama beberapa bulan terakhir dan kami ingin menunjukkan penghargaan kami dengan bonus Terima Kasih khusus dengan jumlah yang lebih dari USD 500 juta," ujar Wakil Presiden Senior Amazon Global Dave Clark yang dilansir detikINET dari CNN.

Jumlah bonus ini akan diberikan dalam jumlah bervariasi di mana karyawan penuh waktu di Whole Food serta driver untuk mitra layanan pengiriman akan mendapatkan USD 500 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Lalu karyawan atau driver paruh waktu akan mendapatkan USD 250 atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Untuk pimpinan garis depan di Amazon dan Whole Foods akan mendapatkan USD 1.000 atau sekitar Rp 14 jutaan.

Kemudian mitra layanan pengirim Amazon juga akan mendapatkan USD 3.000 atau sekitar Rp 42,9 jutaan. Untuk driver Amazon Flex yang telah bekerja lebih dari 10 jam akan mendapatkan uang USD 150 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Selama pandemi virus Corona Amazon mengalami peningkatan permintaan, hal ini karena orang-orang harus berdiam diri di rumah dan demi memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga belanja pun dialihkan ke online.

Meski demikian Amazon juga diawasi ketat karena masih tetap mempekerjakan 400 ribu karyawannya selama pandemi ini.

Perusahaan juga telah dikritik karena tidak memberikan informasi yang cukup tentang dampak sebenarnya dari krisis kesehatan publik pada pekerjanya. Setidaknya ada 10 kematian di antara karyawan gudang yang telah dites positif terkena virus corona.

Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dIvQLv
via IFTTT

Mengandung Kebencian, Akun Donald Trump Di-suspend Oleh Twitch

Jakarta -

Twitch, layanan streaming video game menindak tegas dengan men-suspend atau menangguhkan akun kampanye Presiden AS Donald Trump.

Langkah tersebut diambil Twitch setelah akun Trump diidentifikasi melanggar aturan layanan berupa perilaku yang mengandung kebencian.

Penangguhan akun orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu mengacu pada streaming berlangsung, di mana isinya ada konten yang mengandung kebencian dan Twitch telah menghapusnya.

Lalu, salah satu streaming akun Trump menayangkan streaming ulang itu, yang mana sang presiden mengatakan Meksiko mengirim pemerkosa ke AS. Menurut Twitch, pernyataan itu bagian dari rasis.

"Seperti lainnya, politisi di Twitch harus mematuhi ketentuan layanan dan pedoman komunitas kami. Kami tidak membuat pengecualian untuk konten politik atau berita, dan akan mengambil tindakan terhadap konten yang dilaporkan kepada kami karena melanggar aturan," ujar Juru Bicara Twitch begitu seperti yang diberitakan The Verge, Selasa (30/6/2020).

Sebagai informasi, akun Trump resmi hadir di Twitch sejak Oktober 2019. Tujuan dari adanya akun itu untuk mengampanyekan Donald Trump pada Pilpres AS yang dijadwalkan digelar pada November nanti.

Penangguhan akun Trump ini seakan menjadi bukti pernyataan Twitch sebelumnya, di mana pada pekan lalu perusahaan streaming video game kenamaan ini bersumpah untuk menindak pelecahan dalam komunitas, setelah ada laporan pelecehan.

Saat ini, memang panangguhan akun Donald Trump tersebut masih bersifat sementara alias kapan saja bisa dibuka. Tetapi bila dilihat dari pernyataan Twitch beberapa waktu lalu, Twitch bisa menutup akun secara permanen.

Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31vaf72
via IFTTT

Kecele, Foto Dikira Monster Loch Ness Ternyata Lele

Jakarta -

Monster Loch Ness atau Nessie telah lama menjadi mahkluk legenda dan konon bermukim di danau Loch Ness, Skotlandia. Sebuah foto pun baru-baru ini cukup memicu kehebohan karena beberapa netizen menganggapnya sebagai penampakan makhluk tersebut.

Foto bersangkutan menampakkan sosok hewan besar yang menjadi viral setelah diposting penjepretnya, Steve Chalice, ke Facebook. Netizen berdebat apakah ini Loch Ness atau cuma ikan tertentu.

Steve mengaku memotretnya kala ia mengunjungi Loch Ness pada September 2019.Saat dia sedang mengambil foto sekeliling, Steve melihat sesuatu di air yang ternyata binatang tersebut. Namun dia tidak yakin apakah makhluk itu adalah Nessie.

Steve memperkirakan panjangnya 2,5 meter dan jaraknya dari makhluk itu ketika memotret adalah 9 meter. "Saya memotret beberapa foto dan ikan besar ini muncul lalu terbenam lagi, hanya muncul di satu foto" kisahnya.

"Aku tidak percaya monster Loch Ness dan saya pikir jika memang ada sesuatu, pasti ada penjelasan logis tentang kebanyakan penampakan itu," katanya, dikutip detikINET dari Science Alert.

Beberapa pihak kemudian mencurigainya sebagai hasil Photoshop yang langsung dibantah oleh Steve. Maka jika benar memang ini penampakan Loch Ness, maka merupakan salah satu foto terjelas yang pernah diambil.

Nah setelah cukup lama tayang di media sosial, seorang netizen bermata tajam menemukan bukti kuat bahwa makhluk tersebut adalah ikan lele besar. Pola loreng di bagian punggung makhluk itu sama dengan ikan lele yang ditangkap di Italia.

Klaim bahwa Steve memotretnya di Loch Ness pun jadi kembali dipertanyakan karena sejauh ini, tidak ada bukti lele hidup di Loch Ness.

"Ide bahwa ada ikan lele raksasa berenang di Loch Ness, salah satu teori untuk menjelaskan monster itu, terbantahkan tahun silam. Survei mendalam di airnya tidak menemukan jejak DNA lele," tulis Science Alert. Jadi sudah pasti, penampakan ini bukan monster Loch Ness.

Simak Video "Ikan Lele Unik Berbentuk Keris, Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/38a1Ln4
via IFTTT

Anak Cantik Bill Gates Buka-bukaan Soal Kehidupannya

Jakarta -

Anak Bill Gates tentu mendapat fasilitas mewah dan kehidupan menyenangkan. Hal itu diakui oleh sang putri sulung, Jennifer Gates.

"Saya dilahirkan dalam situasi privilese yang amat besar," kata Jennifer dalam wawancara terbaru dengan majalah Sidelines.

Jennifer mengaku tidak mau hanya tinggal menikmati kekayaan, tapi ingin juga berbuat bagi kebaikan orang banyak. Memang sang ayah dan istrinya Melinda adalah orang yang gemar beramal.

"Saya pikir ini adalah tentang menggunakan kesempatan itu dan belajar dari mereka untuk menemukan sesuatu yang menjadi passion saya dan harapannya membuat dunia menjadi tempat yang sedikit lebih baik," tutur dia.

Bill Gates sang pendiri Microsoft, menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995, tepat setahun sebelum Jenn lahir. Kala itu, kekayaannya USD 12,9 miliar. Saat ini, Gates adalah runner up manusia terkaya di belakang Jeff Bezos dengan harta diestimasi USD 112 miliar.

Anak Bill Gates ini ingin jadi orang berguna melalui jalur yang dipilihnya, yaitu di bidang kedokteran. Setelah lulus dari Stanford di 2018, ia sekarang kuliah medis di Icahn School of Medicine di New York.

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2VvWGjT
via IFTTT

Potensi Emas Anak Milenial, Dari Hobby Jadi Jobby

Jakarta -

Ini patut dibaca untuk generasi milenial. Jangan ragu menggali potensi di zaman digital. Hobi pun bisa jadi pekerjaan.

d'Youthizen Virtual Class pada Senin (29/6/2020) menampilkan kuliah online dengan doses tamu content Kristo Immanuel yang jago meniru suara tokoh terkenal dan Nadhira Nuraini Afifa, alumni Harvard University yang membanggakan Indonesia dengan pidato kelulusannya.

Mereka bicara soal menggali potensi emas generasi milenial. Kristo Immanuel mengatakan hobi bisa menjadi pekerjaan selama itu dilakoni dengan kreatif, konsisten dan percaya diri.

"Saya bilangnya hobby jadi jobby, jadi pekerjaan. Tipsnya mesti kreatif, konsisten dan confident," kata dia dalam kuliah online yang digelar detikcom.


Sedangkan Nadira memilih menggali potensi dengan mengejar gelar S2 ke Harvard University. Menurutnya gelar Master adalah pilihan, bukan kewajiban anak muda. Ketika ingin menjadi pakar suatu bidang dan mengembangkan karir di masa depan, maka gelar master perlu dikejar oleh generasi milenial.

"Cari minatnya apa, pilih 2-5 universitas untuk daftar, pikirkan ranking, silabus dan tingkat penerimaan. Beasiswa ada banyak pilihannya, bukan cuma LPDP," ujarnya.

Banyak peserta virtual class bertanya kepada mereka seputar rasa minder dan orang-orang yang sinis ketika anak muda mengejar cita-cita. Kristo dan Nadhira sepakat, jangan biarkan energi negatif menghambat anak muda mengejar cita-cita.

"Kita nggak bisa menyenangkan semua orang. Yang penting kita punya pendirian atas opini kita," kata Kristo.

"Jangan terlalu memikirkan apa kata orang. Karena sebagus apapun kita, pasti ada pro dan kontra. Terkadang ketakutan itu ada di pikiran kita sendiri," kata Nadhira.

Jadi, apa saran Kristo dan Nadhira agar generasi milenial bisa memaksimalkan potensi emas mereka apapun minat dan bidangnya?


"Jangan gampang puas, push yourself, jangan cepat menyerah," kata Kristo.

"Fokus dengan apa yang kita lakukan, tetap punya cita-cita tinggi. Jadi dengan itu kita semangat setiap hari menjalani hidup," kata Nadhira.

Acara ini disponsori oleh vivo V19, Perfect Night Perfect You. Kini vivo V19 dapat dibeli melalui layanan Whatsapp atau delivery service. Dapatkan juga promo tengah tahun di Toko Resmi vivo di e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id.

d'Youthizen Virtual Class edisi ketiga berakhir sudah. Tetap panteng medsos @dyouthizen dan @detikcom untuk dapat informasi acara d'Youthizen selanjutnya atau berita/isu terkini dan informasi acara lainnya untuk generasi milenial.

Simak Video "Milenial Berpotensi Sebagai Silent Killer di Masa Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3g9qmet
via IFTTT

Pekerjaan Keren Untuk Generasi Milenial di Dunia Digital

Jakarta -

Mau sukses seperti CEO Google, Sundar Pichai? Dia mengawalinya dari pekerjaan product management, bidang kerja seru untuk milenial di dunia digital.

Dunia digital menawarkan ruang yang luas untuk mengembangkan karir. Pekerjaan yang bernama product management mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik bagi generasi milenial untuk meniti karir.

Hal ini disampaikan oleh Aga Rasyidi, Head of Product Management detikcom dalam kuliah online d'Youthizen Virtual Class. Dia akan berbagi ilmu soal dunia kerja merancang produk di perusahaan digital.

"Sundar Pichai, CEO Google dan Marissa Mayer, CEO Yahoo dulunya mengawali karir sebagai product manager," kata Aga dalam kuliah online, Senin (29/6/2020).


Product management adalah sebuah pekerjaan yang asyik dan menantang untuk generasi milenial menurut Aga. Semua perusahaan tentu meluncurkan sebuah produk, dari makanan sampai aplikasi. Sukses atau tidaknya sebuah produk adalah hasil buah pemikiran product manager.

Perkembangan dunia digital juga membawa product management ke ruang baru tanpa batas. Perusahaan-perusahaan teknologi berlomba menciptakan barang gadget, fitur, aplikasi dan lain-lain. Prosesnya begitu dinamis.

Aga mencontohkan di detikcom, mereka ngobrol ke pengguna, terus analisa data, kerja bareng tim marketing. Lalu mereka brainstorming untuk fitur dan diskusi dengan tim desainer dan developer. Ujungnya adalah pengembangan produk baru yang bermanfaat untuk pengguna.

"Pekerjaan ini gabungan brain of engineer, heart of designer, sense of businessman, speech of diplomat," jelasnya.

Aga membagikan tips bekerja di dunia digital untuk mengembangkan produk agar selalu menjaga mood tetap ceria, jangan cepat puas, mendengarkan orang lain dan terbuka untuk diskusi. Setelah produk meluncur, bukan artinya pekerjaan selesai tapi dikembangkan terus sebagai peningkatan dari solusi yang ada.


Untuk menapaki karir ini, tidak harus melulu dari teknik informatika. Mahasiswa desainer dan bidang-bidang lain juga bisa mengawali karir di bidang ini.

"Yang penting kamu produktif dan kerjain dulu yang yang bisa dikerjain. Pasti jadi jembatan untuk perkembangan karir kita selanjutnya," ujarnya.

d'Youthizen Virtual Class hari ini diikuti ribuan pendaftar online. Dari pelosok Indonesia sampai yang paling jauh dari Kanada. Mereka antusias belajar dan aktif bertanya sebagai pembelajaran mereka ketika lulus nanti.

Acara ini disponsori oleh vivo V19, Perfect Night Perfect You. Kini vivo V19 dapat dibeli melalui layanan Whatsapp atau delivery service. Dapatkan juga promo tengah tahun di Toko Resmi vivo di e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id.

d'Youthizen Virtual Class edisi ketiga berakhir sudah. Tetap panteng medsos @dyouthizen dan @detikcom untuk dapat informasi acara d'Youthizen selanjutnya atau berita/isu terkini dan informasi acara lainnya yang asyik untuk generasi milenial.

Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BQkcRq
via IFTTT

Pemerintah AS Minta Medsos Bungkam Aksi Demo

Jakarta -

Pemerintahan Amerika Serikat mengirimkan surat permintaan ke perusahaan media sosial (medsos) untuk meminta mereka mengurus postingan terkait aksi demonstrasi.

Dalam surat yang dikirimkan oleh penjabat Menteri Keamanan Dalam Negeri (DHS) Chad Wolf ke CEO Facebook, Twitter, Apple, Snap, dan Alphabet tersebut pemerintah AS meminta para platform medsos untuk memblokir postingan demonstrasi berbau kekerasan, seperti aksi merobohkan patung, aksi kekerasan, dan pelanggaran jam malam.

Wolf menyebut beberapa agen DHS menemukan para pelaku aksi kekerasan dan kriminal menggunakan medsos sebagai alat untuk merencanakan dan menggerakkan kejahatan tersebut.

Surat ini dikirimkan setelah berbagai aksi demonstrasi yang memprotes kekerasan dan rasisme yang dilakukan oknum polisi di AS. Salah satu bentuk dari aksi protes itu adalah dengan menghancurkan sejumlah patung tokoh yang mewakili kalangan white supremacist.

Sebelum surat itu dikirimkan pun sebenarnya banyak dari perusahaan medsos yang sudah memblokir konten yang bisa memicu kekerasan. Contohnya Twitter yang pernah menandai kicauan Presiden Donald Trump dengan label mempromosikan kekerasan.

Sementara Facebook juga punya aturan yang melarang konten kekerasan muncul di platform media sosialnya itu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (29/6/2020).

Perlu diingat, surat yang dikirimkan bos DHS itu bukan bagian dari penegakan hukum, dan tidak bersifat memaksa. Jadi perusahaan medsos bisa saja tak menuruti permintaan tersebut tanpa ada ancaman hukum.

Meski begitu saat ini pemerintah AS tengah mencari cara untuk menggunakan kekuatan hukum dalam mengatur konten yang beredar di medsos.

Pada akhir Mei lalu Trump menandatangani sebuah perintah presiden untuk kembali menerapkan aturan yang menyatakan perusahaan medsos harus bertanggung jawab jika membiarkan ada konten yang melanggar hukum.

Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31sAyuA
via IFTTT

Drone Bantu Petani, Pemuda Ini Dapat Uang Rp 16 Juta Perbulan

Jakarta -

Pandemi virus COVID-19 menyerang semua sektor bisnis termasuk pertanian yang mengalami dampaknya di mana para petani takut untuk keluar rumah karena Corona. Drone menjadi solusinya.

Namun berkat ide pemuda ini dengan memanfaatkan teknologi mampu menghasilkan uang dan juga menjadi penyelamat bagi usaha petani sekaligus menjaga kelangsungan kehidupan manusia.

Adalah cerita dari seorang pemudah berusia 22 tahun bernama Mohd Saifullah Halim asal Penang, Malaysia yang menggunakan teknologi drone pesawat tanpa awak untuk menjaga alur pekerjaan petani berada di jalur yang benar.

Dilansir detiKINET dari Mashable ia mulai menerbangkan drone untuk menyemprotkan pestisida pada tanaman di lahan seluas 11 hektar. Idenya ini pun mendapat permintaan dari petani lainnya.

drone malaysia farmerPakai Drone untuk Petani. (Foto: Bernama)

"Ini adalah keputusan tepat yang saya buat setelah menyelesaikan studi saya. Saya mulai dengan satu drone yang saya beli untuk digunakan di sawah seluas 11 hektar tetapi segera setelah itu saya mulai mendapatkan permintaan (untuk layanan) dari teman-teman ayah saya dan juga penduduk desa." ujarnya.

"Dan dari sana, permintaan mulai mengalir selama periode Order Kontrol Gerakan (MCO) dan (saya) membeli pesawat tanpa awak untuk memperluas layanan dan untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan petani di sekitar daerah ini." tambahnya.

Ia menambahkan bahwa drone-nya kini sangat dicari karena para pertani begitu berhati-hati meninggalkan rumahnya karena takut adanya virus Corona dan ini pun dijadikan alternatif yang baik.

Para petani juga terkesan dengan efisiensi drone. Menurut mereka apa yang biasanya dilakukan telah memakan waktu berjam-jam, namun dengan drone hanya dilakukan dalam waktu setengah jam.

Dikatakan Halim para petani ini tidak keberatan untuk membayar tarifnya dari USD 2,80 menjadi USD 4,66 per 0,29 hektar.

"Mereka lebih suka menyemprot menggunakan drone karena lebih tersebar lebih merata, dan meningkatkan hasil panen mereka dibandingkan dengan praktik normal menggunakan pompa. Untuk musim (padi) ini, saya menerima permintaan dari Yan dan Alor Setar (kota-kota yang berjarak sekitar 30 menit dari desanya). " jelasnya.

drone malaysia farmerPakai Drone untuk Petani. (Foto: Bernama)

Dengan permintaan drone-nya begitu tinggi membuatnya ia membeli drone yang kedua dan mempekerjakan dua asisten untuk membantu pekerjaannya.

Dia juga menambahkan bahwa dia bisa menghasilkan sekitar USD 1.165 atau sekitar Rp 16 jutaan per-bulan hanya dengan melakukan menyemprotkan pestisida.

Halim selalu bekerja di sawah, tetapi petani sayuran telah mendekatinya dan meminta layanan drone-nya. Ia pun juga mendesak para pemuda di sekitar Malaysia untuk mengikuti jejaknya dan mencoba menjelajah ke pasar yang belum dimanfaatkan.

Simak Video "Suasana Sepi Barcelona Setelah Hampir 1 Bulan Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dH0epH
via IFTTT

Penting! Perhatikan Hal Ini Agar Aman Saat Transaksi Online

Jakarta -

Keamanan bertransaksi secara online menjadi hal yang perlu diperhatikan. Alih-alih mendapatkan barang yang diinginkan, bila tidak hati-hati maka justru hal buruk yang akan menimpa. Terlebih selama pandemi ini, transaksi yang dilakukan secara digital mengalami peningkatan.

Manager ShopeePay, Cindy Candiawan pun berharap agar masyarakat Indonesia tetap senantiasa dapat secara efektif memenuhi kebutuhan sehari-harinya terutama menggunakan transaksi nontunai seperti anjuran dari Bank Indonesia untuk transaksi digital selama masa pandemi.

"Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami memiliki peran dan fungsi sosial untuk dapat senantiasa memberikan kemudahan dan efektivitas bertransaksi secara nontunai kepada masyarakat Indonesia," ujar Cindy dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020).

Agar tetap aman saat melakukan transaksi online, perhatikanlah beberapa hal berikut seperti dilansir dari Shoutmeloud ini.

1. Transaksi Pada Situs yang Menggunakan HTTPS

Hindari transaksi pada situs yang hanya menggunakan HTTP, pilihlah situs yang menggunakan HTTPS (tersertifikasi SSL) karena situs ini lebih terlindungi dari peretas dan penjahat cyber potensial.

2. Jangan Memberikan Identitas Apapun Kepada Orang Lain

Ini adalah hal yang sangat penting, jangan pernah memberikan informasi apapun seperti nama, nomor kontak, alamat email, hingga informasi penagihan ke orang lain. Selain itu, jangan pula berikan kode verifikasi saat hendak login ke akun e-commerce kepada orang lain karena banyak orang yang tertipu setelah membagikan kode verifikasi ini ke pihak yang tak dikenal.

3. Jangan Sembarang Membuka Tautan

Bila menemukan tautan-tautan yang mencurigakan, terutama yang tidak menggunakan HTTPS, hati-hatilah sebelum membukanya, karena ada potensi tautan tersebut memiliki virus yang dapat membobol informasi pribadi Anda.

Itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat bertransaksi online agar tetap aman dan menghindari tindakan kejahatan yang tidak diperlukan. Bertransaksilah pada situs e-commerce terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya seperti melalui Shopee karena di Shopee memiliki sistem keamanan terintegrasi karena telah mengikuti standar keamanan internasional ISO 27001 untuk menjamin keamanan privasi data penggunanya, termasuk juga untuk sistem keamanan pada metode pembayaran ShopeePay.

ShopeePay sebagai fitur layanan uang dan dompet digital terintegrasi di Indonesia yang terdapat di dalam aplikasi Shopee hadir sebagai metode pembayaran yang aman dan efektif untuk pengguna dengan dapat digunakan pada ribuan merchants yang tersebar di sekitar 200 kota di seluruh Indonesia, dengan kesempatan atas berbagai promo menarik di setiap program dan transaksi yang dilakukan oleh pengguna ShopeePay.

Simak Video "Begini Perilaku 'New Normal' Pengguna Shopee Imbas COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/388xwga
via IFTTT

Google Doodle Peringati Subak Hari Ini, Apa Itu?

Jakarta -

Jika kalian membuka halaman depan Google hari ini, Senin (29/6) akan disambut dengan Google Doodle bernuansa sawah yang sangat hijau. Doodle ini rupanya cara Google memperingati subak yang merupakan warisan budaya Bali.

Dikutip detikINET dari blog Google, ilustrasi Doodle ini merupakan hasil karya Hana Augustine, seorang seniman asal Indonesia. Doodle ini memperlihatkan seseorang yang sedang melihat ke arah area persawahan yang dibentuk menjadi kata 'GOOGLE'.

Google mengungkap bahwa Google Doodle hari ini merupakan cara mereka untuk menghormati subak yang hari ini pada tahun 2012 masuk dalam daftar World Heritage Sites milik UNESCO.

Jaringan kanal, terowongan dan bendungan ini telah membantu banyak orang di Bali untuk merawat sawah dan hidup dalam simbiosis dengan alam selama ribuan tahun.

Kata subak tidak hanya merujuk pada sistem irigasi yang digunakan, tapi juga tradisi sosial gotong royong yang mengelilinginya. Lewat sistem ini, pasokan air yang terbatas bisa dikelola bersama oleh 1.200 petani individual.

Subak dinilai sebagai refleksi dari filosofi Bali kuno Tri Hita Karana. Filosofi ini jika diterjemahkan berarti 'tiga penyebab kesejahteraan' yang menggambarkan hubungan antara manusia dengan Tuhan, hubungan harmonis sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam dan lingkungannya.

Berdasarkan ideologi yang telah diwariskan ke banyak generasi, sistem subak ini telah eksis sejak pertama kali ditemukan pada abad ke-9. Dari situs resmi Kabupaten Buleleng, kata subak yang merupakan bahasa Bali pertama kali dilihat di prasasti Pandak Bandung yang bertuliskan tahun 1072 masehi.

Warisan budaya subak hingga saat ini menciptakan lanskap sawah bertingkat yang megah dan menjadi fenomena yang tidak bisa ditiru di negara lain.

Simak Video "Google Doodle Kenang Sang Pelopor Cuci Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dHcPZZ
via IFTTT

Waduh, Facebook Dipakai Jualan Artefak Curian Bersejarah

Jakarta -

Facebook bisa dipakai untuk mempromosikan barang jualan. Tapi kalau yang dijual adalah artefak bersejarah hasil curian, bahaya nih urusannya.

Para akademisi dan liputan BBC mengangkat masalah penjualan artefak bersejarah di Facebook. Artefak ini adalah hasil jarahan dari situs bersejarah di Irak dan Suriah yang porak poranda akibat perang.

Facebook pun akhirnya mendengarkan protes para akademisi. Dilansir Daily Mail, Senin (29/6/2020) Facebook akhirnya mengubah aturan Facebook Community Standards.

Facebook pun melarang penggunanya untuk membeli, menjual, memperdagangkan, mendonasikan, menghadiahkan artefak bersejarah dalam postingan mereka. Artefak ini contohnya koin kuno, gulungan dokumen, manuskrip, patung, mosaik bahkan bagian tubuh mumi.


"Artefak bersejarah punya nilai budaya penting untuk masyarakat di seluruh dunia, menjualnya adalah tindakan yang buruk," kata Manajer Kebijakan Publik Facebook, Greg Mandel kepada BBC.

Facebook mengatakan komitmennya untuk mencegah penjualan artefak curian. Mereka melarang pertukaran, penjualan atau pembelian benda bersejarah di Facebook dan Instagram.

Facebook juga menyiapkan artificial intelligence untuk mengidentifikasi postingan benca bersejarah. Ini adalah langkah yang dinilai positif, sebagai tindak lanjut laporan berita BBC dan desakan para arkeolog.


Tahun 2019, BBC menemukan artefak Romawi dari Suriah dijual di Facebook. Ada juga manuskrip era kejayaan Islam dijual di Turki. Facebook pun telah menutup 49 grup terkait penjualan artefak bersejarah.

Profesor Amr Al Azm dari Shawnee State University, Ohio, AS mengatakan sangat prihatin dengan penjualan artefak secara terang-terangan di media sosial. Dia mengatakan masih ada sekitar 120 grup di Facebook dengan anggota paling banyak 437 ribu orang.

Grup ini menjangkau sampai Timur Tengah dan Afrika Utara. Ada juga pasar gelap yang mendanai organisasi kriminal, faksi perang dan kelompok radikal.

bensu

Simak Video "Pandemi Corona, Facebook Gaming Dirilis Lebih Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/agt)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3eIEnj0
via IFTTT

Mahasiswa UI Juara Hackathon MIT COVID-19 Challenge

Jakarta -

Seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) bernama Adriana Viola Miranda bersama timnya menjadi juara di kompetisi internasional bertajuk MIT COVID-19 Challenge: Latin America vs COVID-19, dengan solusi telemedicine berbasis WhatsApp.

Kompetisi yang digelar pada 19-21 Juni lalu tersebut diadakan oleh Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat, dengan tujuan memfasilitasi masyarakat ikut andil dalam menangani pandemi COVID-19 dan konsekuensinya di bidang sosial ekonomi.

Pada Latin America vs COVID-19, Adriana bergabung dalam tim bernama AMIGO, yang anggotanya berasal dari berbagai negara seperti Chili, Brasil, Argentina, Sri Lanka, dan Amerika Serikat.

Tim AMIGO yang diperkuat Adriana berhasil menjadi juara kategori 'Track B. New Ways to Deliver Care in a COVID-19 World'. Kompetisi MIT COVID-19 Challenge menggunakan sistem hackathon, yakni kolaborasi dalam pengembangan ide dan prototipe startup kesehatan berbasis teknologi dalam 48 jam, di mana setiap tim akan berkompetisi di treknya masing-masing, mulai dari trek A hingga trek J.

Secara garis besar, tantangan yang dihadapi oleh Adriana dan kawan-kawan di trek B adalah mencarikan metode pelayanan kesehatan selama COVID-19 yang dapat memastikan keselamatan pasien.

"AMIGO menawarkan solusi berupa pelayanan melalui sistem telemedicine berbasis WhatsApp atau SMS bagi yang tidak memiliki akses ke internet, untuk memastikan pelayanan kesehatan yang memadai bagi populasi rentan dengan kondisi kronis," tutur Adriana, seperti dikutip detikINET dari laman situs FKUI.

"Menggunakan machine learning, AMIGO berharap untuk dapat menjadi teman bagi para pasien dengan mengirimkan pesan-pesan monitoring gejala, konsumsi obat, serta membantu penjadwalan konsultasi ke rumah sakit. Ke depannya, AMIGO akan dikembangkan untuk dapat mentriase kebutuhan pasien berdasarkan gejalanya. Saat ini, tim AMIGO sedang dalam proses bekerjasama untuk pilot study dengan sebuah rumah sakit di Chili. Harapan saya solusi yang dibawakan AMIGO ke depannya dapat diimplementasikan juga di Indonesia," lanjutnya.

Sebagai informasi, tim AMIGO ini berisikan anggota dari berbagai latar belakang profesi, seperti dokter, pakar kesehatan masyarakat, hingga ahli bioteknologi. Hanya Adriana dalam tim ini yang masih berstatus mahasiswi kedokteran.

bensu

Simak Video "5 Daerah dengan Kasus Corona Tertinggi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3g6yrQZ
via IFTTT

Startup Jepang Bikin Masker Pintar untuk Hadapi New Normal

Jakarta -

Masker sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk beraktivitas di era new normal. Sebuah startup asal Jepang bahkan mengembangkan masker pintar yang memiliki banyak fungsi.

Donut Robotics mengembangkan masker pintar yang terhubung dengan ponsel atau tablet menggunakan Bluetooth. Masker yang dinamai 'c-mask' ini tidak digunakan sendiri, melainkan dipasang di atas masker reguler.

Dikutip detikINET dari Reuters, Senin (29/6/2020) masker ini bisa dioperasikan menggunakan aplikasi yang diinstal di ponsel atau tablet. Masker ini memiliki banyak fungsi seperti mengubah ucapan menjadi pesan teks atau melakukan panggilan telepon.

Masker ini juga bisa menerjemahkan bahasa Jepang ke delapan bahasa lainnya. Tapi fitur penerjemah ini hanya bisa digunakan dengan membayar biaya langganan.

Fitur penerjemah ini awalnya dikembangkan Donut Robotics untuk robot pemandu dan penerjemah yang mereka kembangkan untuk Bandar Udara Haneda di Tokyo. Begitu virus Corona merebak, mereka memikirkan produk apa yang bisa dikembangkan agar perusahaan tetap bisa bertahan di tengah pandemi.

"Kami bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mengembangkan robot dan kami menggunakan teknologi itu untuk menciptakan produk yang merespon bagaimana virus Corona membentuk ulang masyarakat," kata bos Donut Robotics Taisuke Ono.

Fitur menarik lainnya dari c-mask adalah kemampuannya untuk mengeluarkan suara penggunanya dari speaker ponsel agar terdengar lebih kencang. Fitur ini tentu berguna buat mereka yang sulit mendengar seseorang yang berbicara di balik masker.

Donut Robotics membanderol masker pintar ini dengan harga USD 40 per buah. Mereka akan mulai menjual 5.000 stok masker di Jepang pada bulan September mendatang.

Konsumen di negara lain harus bersabar jika ingin menggunakan masker ini, tapi Ono sudah tertarik untuk menjualnya di China, Amerika Serikat dan Eropa.

Simak Video "Lucu, Masker Bermotif Karakter Ramai Diburu Warga Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BOYNIi
via IFTTT

Robot AI Ini Jadi Pemeran Utama Film Fiksi

Jakarta -

Tak seperti manusia, robot pada umumnya tidak memiliki emosi seperti marah, sedih, bahagian dan lainnya. Hal ini tentu ada pekerjaan manusia yang tak bisa digantikan oleh seorang robot seperti pekerjaan akting.

Namun ternyata di dunia Hollywood robot akan dibenamkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk berperan sebagai peran utama dalam film fiksi ilmiah.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo film yang diberi judul 'b' akan diproduksi oleh Bondit Captial Media, Happy Moon Productions dan Ten Ten Media Global. Dan diperkirakan film ini akan menghabiskan dana senilai USD 70 juta atau sekitar Rp 1 triliun.

Meskipun ini bukan pertama kalinya robot bermain dalam sebuah film, namun film 'b' akan menjadi pertama kali nya yang dibenamkan teknologi AI untuk dijadikan pemeran utama.

Robot ini dinamai Erica diciptakan oleh ilmuwan asal Jepang yakni HIroshi Ishiguro dan Kohei ogawa yang mengajarkan robot bagaimana harus bertindak dengan menerapkan prinsip-prinsip metode akting pada AI-nya.

"Dalam metode akting lain, aktor melibatkan pengalaman hidup mereka sendiri dalam peran tersebut. Tetapi Erica tidak memiliki pengalaman hidup. Dia diciptakan dari awal untuk memainkan peran." ujar salah satu pencipta film, Sam Khoze.

"Kami harus mensimulasikan gerakan dan emosinya melalui sesi satu lawan satu, seperti mengendalikan kecepatan gerakannya, berbicara melalui perasaannya dan melatih pengembangan karakter dan bahasa tubuh. " lanjutnya.

Kisah film ini menceritakan tentang seorang ilmuwan yang telah menemukan bahaya program yang ia ciptakan untuk menyempurnakan DNA manusia, sambil membantu wanita Artificial Intelligence (AI) yang ia ciptakan untuk melarikan diri.

Film ini tampaknya akan menarik untuk melihat bagaimana harga film ini dan seberapa meyakinkan Erica akan berperan. Beberapa bagian dari film tersebut direkam pada tahun 2019, dan sisanya akan berlangsung di Eropa pada bulan Juni 2021.

Simak Video "Peneliti Uji Coba Robot untuk Bantu Dokter Bedah Jahit Pasien"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NEk4XT
via IFTTT

Kata Maudy Ayunda Soal Sistem Pendidikan di Indonesia

Jakarta -

Maudy Ayunda membagikan pandangannya terhadap sistem pembelajaran yang mungkin bisa diterapkan di dunia pendidikan di Indonesia. Karena saat ini banyak yang menganggap anak-anak sekolah belajar hanya untuk menghafal saja tanpa memahami isinya.

Menurutnya salah satu area di dunia pendidikan di Indonesia yang bisa dimaksimalkan dan dikembangkan adalah sebuah assesment ujian bukannya konten. Karena dengan assesment adalah pedoman untuk para guru yang pada akhir ujian tersebut dapat menginformasikan bagaimana cara seseorang mengajar anaknya.

"Kalau ujiannya multiple chiose (pilihan ganda) dan ujiannya hafalan dan informasi-informasi serta hafalan-hafalan yang mungkin supervisial akhirnya pengajaran dan prosesnya pelajaran akan mengikuti format tersebut." ujarnya saat acara d'youthizen Virtual Class, Minggu (28/6/2020).

Maudy Ayunda pun menceritakan bagaimana saat ia merasakan pendidikan di luar negeri di mana titik berat sebuah pengajaran sekolah ada dalam pertanyaan-pertanyaan open ended. Open ended sendiri adalah merupakan suatu model pembelajaran dimana pada prosesnya dimulai dengan memberikan suatu masalah kepada peserta didik.

"Jadi ujiannya itu pertanyaan seperti 'bukan tanggal berapa hal ini terjadi', tapi lebih ke sifatnya 'kenapa hal ini terjadi' itu bentukannya adalah argumen jadi open ended," jelasnya.

Jadi anak-anak sekolah yang pertama harus memahami konten tapi bukan hanya memahami mereka juga didorong berfikir kritis. Dan menurutnya itulah yang menjadi salah satu kuncinya yakni assesment.

Selain itu ia juga menambahkan untuk adanya teacher training yang dapat membantu dan mensupport guru-guru tersebut untuk bisa mengajak anak-anak muda dan anak-anak Indonesia untuk berfikir kritis.

"Jadi itu misalnya dalam sebuah kelas orientasinya memang bukan hafalan tapi orientasinya mungkin jadi lebih banyak diskusi dalam kelas, lebih banyak teamwork, dan lebih banyak ngobrol di antar kelas dan hanya bukan live chat yang one way," tambahnya.

Hal ini yang menurut Maudy Ayunda akan jauh lebih efektif, ia pun mengaku masih banyak perlu belajar dan berharap bisa membantu berkontribusi di bidang pendidikan di Indonesia.

Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31kcbPA
via IFTTT

Maudy Ayunda: Orang Kritis Belum Tentu Kreatif

Jakarta -

Aktris cantik dan pintar Maudy Ayunda menjadi dosen tamu dalam kuliah online di d'Youthizen Virtual Class, Minggu (28/6/2020). Dalam kelasnya ia mendapatkan pertanyaan menarik bagaimana jika ia dihadapkan dalam kondisi sebagai leader dan harus memilih partner yang memiliki pemikiran kritis atau orang yang kreatif. siapa yang akan dia pilih.

'you know its little bit tricky' demikian respon pertama Maudy, menurutnya kecenderungan orang yang kreatif adalah orang yang juga sangat kritis karena sebenarnya orang kritis berarti tidak mudah menerima dunia dengan apa adanya.

Jadi misal ada sesuatu yang salah atau tidak benar maka orang kritis tersebut akan notice. Tapi untuk orang kreatif ia akan melakukan sesuatu dari proses kritis tersebut.

"Jadi misal kita lihat , i don't know let see, someone who created, itu pasti karena dia melihat ada sesuatu yang kurang dari dunia atau bidang itu jadi dia terdorong untuk membuat karya yang baru dan menjadi orang kreatif"
Maudy pun menjawab ia akan memilih partner yang kreatif dibandingkan dengan orang yang memiliki pemikiran kritis.

"Karena menurut aku orang yang kreatif pasti kritis dan orang yang kritis belum tentu kreatif" jelas Maudy.

Menurutnya menjadi kritis itu baik, tapi lebih baik lagi jika orang yang krits tersebut melakukan sesuatu perubahan yang dikritisinya tersebut dan untuk orang yang kreatif pasti juga kritis.

Menurutnya orang kreatif tersebut pasti notice adanya sesuatu yang salah dan dia akan mencari solusi untuk memecahkan hal tersebut.

'So i will go with the creative partner' tutup Maudy.

Acara ini disponsori oleh vivo V19, Perfect Night Perfect You. Kini vivo V19 dapat dibeli melalui layanan WhatsApp atau delivery service. Dapatkan juga promo tengah tahun di Toko Resmi vivo di e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id.

Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3fYaStI
via IFTTT

Lagi, Elon Musk Sebut Jeff Bezos Tukang Tiru

Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk mengkritik keras rivalnya CEO Amazon Jeff Bezos setelah orang terkaya dunia itu mengakuisisi startup yang mengembangkan teknologi mobil otonom.

Dalam tweetnya yang mengomentari kabar tersebut, Musk menyebut Bezos copy cat alias tukang tiru atas keputusannya membeli startup Zoox senilai USD 1 miliar.

"Jeff Bezos tukang tiru haha," tulis Musk menggunakan emoticon kucing.

Kritikan Musk pada Bezos tentu saja ditujukan untuk membandingkan dengan perusahaannya sendiri, Tesla, yang mengembangkan teknologi mobil otonom.

Sama seperti Tesla, Zoox, selain mengembangkan teknologi mobil otonom, mereka juga memproduksi mobil yang memungkinkan sebuah mobil bisa berjalan tanpa sopir dan bisa dikontrol lewat smartphone.

Dikutip dari TechCrunch, Zoox membangun kendaraan otonomnya dari 'mentah' hingga mengembangkan kecerdasan buatan dan hardware sendiri untuk mobil pintarnya. Jadi, wajar jika Bezos tertarik mengakuisisinya.

Amazon memang tidak menyebutkan rencana mereka atas akuisisi Zoox. Namun sepertinya, Amazon akan menggunakannya untuk mendukung logistik dalam pendistribusian produk-produk Amazon ke konsumen.

Ini bukan pertama kalinya Musk menyindir Bezos. Sebelumnya Musk juga menyebut Bezos tukang tiru saat merespons berita yang menyebut Amazon sedang mengembangkan satelit internet.

Di lain waktu, Musk juga menyebut Bezos tukang monopoli setelah satu penulis buku menyebutkan karyanya yang berjudul 'Unreported Truths About COVID-19 and The Lockdown' dihapus dari Kindle Amazon karena alasan melanggar ketentuan. Namun tidak dijelaskan secara spesifik, ketentuan apa yang dilanggar.

Simak Video "Elon Musk 'Cuti' dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/388iqan
via IFTTT

Konspirasi 5G Penyebar Corona Bakal Diberantas Twitter

Jakarta -

Twitter mengaku bakal memperbaiki cara mereka dalam memberantas penyebaran teori konspirasi 5G penyebar Corona di jejaring media sosial mereka.

Langkah ini diambil Twitter setelah sejumlah pengguna melaporkan kalau kicauan mereka yang berisi informasi terkait COVID-19 malah diberi label fact-check.

"Dalam beberapa minggu belakangan, anda mungkin melihat Tweet yang diberi label dan dikaitkan dengan informasi terkait COVID-19. Tak semua Tweet itu berpotensi berisi konten misleading terkait COVID-19 dan 5G.

Twitter sudah mulai melakukan pengecekan fakta terhadap kicauan yang berisi konten mengenai 5G dan COVID-19 sejak awal Juni ini. Yaitu dengan memberi label yang meminta pengguna untuk membaca fakta terkait COVID-19, yang kemudian ditautkan ke sebuah Twitter moment mengenai 5G yang tak berhubungan sama sekali dengan virus Corona.

Hal ini sebenarnya dilakukan untuk menepis semua kabar hoax yang menyebut kalau instalasi jaringan 5G adalah penyebab tersebarnya virus Corona, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya Twitter memang sangat ketat dalam memberantas bermacam hoax terkait COVID-19. Bahkan mereka tak segan memberikan laber 'harmful activity' untuk kicauan yang menyebarkan hoax terkait virus tersebut.

Namun tampaknya aksi razia tersebut agak terlalu berlebihan karena kicauan yang mengandung kata 'oxygen' dan 'frequency' pun kemudian diberi label 'fact-check'. Diasumsikan kata tersebut mengacu pada narasi yang dibangun oleh penyebaran hoax 5G Corona tersebut, yaitu frekuensi 5G yang mereka sebut bisa menyedot semua oksigen dari atmosfer.

Untungnya kini Twitter mengaku tengah membangun sistem otomatisasi yang bisa mencari kicauan yang lebih relevan. Tujuannya tentu untuk mengurangi jumlah kicauan yang salah diberi label.

Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3i2H2WG
via IFTTT

Tips Jualan Online Selama Pandemi Corona

Jakarta -

Di tengah banyak industri mengalami penurunan pendapatan akibat dampak dari virus Corona membuat banyak masyarakat juga kena imbasnya seperti pemotongan gaji hingga PHK. Mereka pun yang terimbas harus memutar otak untuk dapat menghasilkan pendapatan, media sosial pun saat ini dimanfaatkan sebagai digital marketing.

Dipaparkan oleh Sahbidina Nurarini, Social Media & KOL Manager vivo Indonesia dalam kuliah online di d'Youthizen Virtual Class, Minggu (28/6/2020) menurutnya digital marketing memiliki peran penting dan pengaruh yang sangat besar di saat kondisi pandemi saat ini. Ia juga menjelaskan terdapat kenaikan yang sangat signifikan dalam penggunaan media sosial dalam kategori Social Interact.

"Perubahan yang terjadi di sosial interaksi adalah salah satu hal yang paling orang susah untuk giveup. Kita mungkin bisa untuk tidak keluar rumah tapi sulit untuk tidak dengan berinteraksi sosial dan selama pandemi orang-orang banyak beralih ke online." ujarnya.

d'Youthizen Virtual Classd'Youthizen Virtual Class Foto: screenshot

Dari catatannya ada tiga media sosial yang paling signifikan meningkat seperti WhatsApp yang mencapai 75 persen , menurutnya orang-orang beralih ke chatting untuk saling berkirim kabar ke saudara, teman dan kerabat kerja lalu juga yang meningkat seperti Instagram dan Facebook di mana masyarakat membutuhkan konten-konten yang menghibur selama harus berdiam diri di rumah.

Dengan penjelasan ini tentu bisa dilihat bagaimana internet saat ini mempengaruhi untuk melakukan pemasaran atau digital marketing, menurutnya saat ini digital marketing begitu saat besar kontribusinya untuk dunia penjualan. Ia menambahkan pengaruh terhadap awareness dari digital marketing khususnya di media sosial sangat tinggi.

Ia pun membagikan empat tips bagaimana masyarakat yang baru atau sudah menjalankan bisnis bisa beradaptasi dalam kondisi pandemi Corona saat ini.

Yang pertama adalah otentik, menurutnya apapun industrinya produk yang dibuat harus otentik agar produk yang dimiliki memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki produk lain.

"Sekarang jualan kopi banyak banget ada berbagai macam, tapi bagaimana caranya kita bisa otentik jadi orang ketika taunya merk A aku maunya merk A. Jadi kita harus punya our own unique point selling" jelasnya.

Dan kedua adalah penjual harus pro aktif ke konsumennya di masa-masa saat ini dengan menanyakan mereka , menyediakan konten-konten segara serta mencari tau apa saja kebutuhan konsumen sekarang karena perubahan yang bisa signifikan.

Kemudian ketiga memberikan training ke para customer untuk menjaga kelangsungan bisnis ke depannya karena merupakan salah satu hal yang paling penting.

Dan terakhir realistic expectation, dengan kondisi adanya corona virus tentu akan membuat pengiriman produk jadi terlambat sehingga kita sebagai penjual sudah memberitahukan dari awal ke konsumen bahwa pengiriman akan ada keterlambatan.

"Dari awal kita bisa jelaskan ke konsumen dengan menuliskan keterangan di website jika ada bahwa pengiriman akan membutuhkan waktu lama karena kondisi saat ini, jadi konsumen sudah tau konsekuensinya ketika beli barang akan lama ordernya," jelasnya.

Acara ini disponsori oleh vivo V19, Perfect Night Perfect You. Kini vivo V19 dapat dibeli melalui layanan WhatsApp atau delivery service. Dapatkan juga promo tengah tahun di Toko Resmi vivo di e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id.

Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NCokXW
via IFTTT

Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda

Jakarta -

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) terus berupaya melahirkan website yang isinya aksara Sunda.

Bersama Melsa ISP dan Pusat Digitalisasi dan Pengembangan Budaya Sunda Universitas Padjajaran (PDP-BS Unpad) dilakukan asistensi bagi peserta kompetisi pembuatan domain beraksara Sunda. Asitensi ini untuk memberikan solusi saat mereka mengalami kendala, baik sisi teknis maupun literasi.

Chief Registry Officer (CRO) Pandi Mohammad Shidiq Purnama mengatakan, asistensi ini untuk meminimalisir kendala yang akan ditemukan para peserta nantinya.

"Harapannya agar lomba pembuatan situs web berdomain aksara Sunda bisa berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Shidiq dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Shidiq, Pandi akan memberikan asistensi dan saran konsultasi bagi peserta lomba membuat website dengan konten aksara Sunda. Selain itu, juga akan dibuatkan satu grup diskusi bagi peserta lewat aplikasi.

"Bagi peserta yang mengalami kendala teknis yang ditemukan di lapangan terkait teknologi, atau bagi mereka yang tidak pernah tau tentang hosting dan domain dan ingin berkonsultasi, bisa datang langsung ke kantor Pandi atau via daring," kata Shidiq.

Untuk memperlancar kompetisi pembuatan domain beraksara Sunda, Chief Technology Officer (CTO) Melsa ISP Iman Budiman mengaku siap memfasilitasi asistensi peserta lomba tersebut.

"Karena kebetulan kami (Melsa ISP) berlokasi di Bandung, mayoritas peserta lomba berdomisili di Bandung, kami siap membantu Pandi dan peserta agar bisa memangkas jarak jika lokasi peserta jauh dari kantor Pandi, bisa datang ke Melsa ISP," terangnya.

Iman mengkategorikan, bagi peserta yang ingin berkonsultasi mengenai aspek teknis bisa mendatangi kantor Melsa ISP. Sedangkan bagi peserta yang ingin berkonsultasi perihal konten, bisa mengunjungi PDP-BS Unpad.

Antusias masyarakat dalam mengikuti lomba membuat website dengan konten Aksara Sunda sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang sudah melakukan submit pendaftaran di tautan s.id/lombaaksarasunda. Tercatat ada sekitar 65 peserta terdaftar dari 100 kuota yang disediakan oleh Pandi.

Simak Video "Domain Internet dengan Aksara Jawa 'Hanacaraka' Bakal Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dFrXXN
via IFTTT

Mirip TikTok, YouTube Jajal Fitur Video 15 Detik

Jakarta -

YouTube sedang menjajal fitur baru untuk perangkat mobile yang memungkinkan pengguna merekam video 15 detik. Mau menyaingi TikTok?

Seperti dikutip dari Tech Crunch, para pengguna yang dilibatkan dalam uji coba ini akan melihat opsi 'buat video' (create a video) di aplikasi YouTube mereka.

Mirip seperti di TikTok, pengguna bisa tekan dan tahan (tap and hold) tombol rekam (record) untuk mulai membuat video. Proses ini diulang beberapa kali hingga mendapatkan video 15 detik yang oke.

Selanjutnya, YouTube akan menjahit keseluruhan clip yang sudah diambil dan membuatnya menjadi satu video utuh berdurasi 15 detik ketika pengguna selesai merekam. Mirip TikTok kan?

Pengenalan fitur ini juga berarti bahwa pengguna yang ingin merekam konten video mobile lebih dari 15 detik tidak bisa lagi merekamnya di aplikasi YouTube.

Jadi, buat yang ingin merekam video berdurasi lebih panjang, mereka harus merekamnya di ponsel kemudian mengunggahnya dari galeri smartphone untuk diposting ke YouTube.

Platform berbagi video itu tidak memberikan detail lain terkait pengujian fitur ini, seperti apakah nantinya akan menambahkan filter, efek, musik, AR, atau tombol untuk mengubah kecepatan video.

Belum diketahui pula apakah YouTube memang benar akan merilis fungsi ini untuk YouTube di perangkat mobile. Yang jelas, uji coba ini memperlihatkan YouTube tertarik memgikuti format dan fitur aplikasi video seperti yang dipopulerkan TikTok.

Ini juga bukan pertama kalinya YouTube meniru fitur yang sedang populer di aplikasi lain. Pada 2017, YouTube merilis fitur seperti Instagram Stories.

Seperti yang kalian lihat sekarang, di YouTube ada deretan video yang lebih kasual, tampilannya pun portrait mirip seperti Instagram Stories.

"Kami selalu bereksperimen dengan cara membantu orang lebih mudah menemukan, menonton, berbagi, dan berinteraksi dengan video yang paling berarti bagi mereka. Kami sedang menguji beberapa tool berbeda bagi pengguna untuk menemukan dan membuat video pendek," kata juru bicara YouTube.

"Ini adalah salah satu dari banyak eksperimen yang kami jalankan sepanjang waktu di YouTube, dan kami akan mempertimbangkan untuk meluncurkan fitur secara lebih luas berdasarkan masukan pada eksperimen ini," tambahnya.

Simak Video "Chapters, Fitur YouTube Bantu Lompati Bagian Video yang Diinginkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dAFks5
via IFTTT

Bill Gates: Awas Gelombang Kedua COVID-19 di AS

Jakarta -

Pandemi virus Corona di Amerika Serikat yang masih parah terus menjadi perhatian Bill Gates. Pendiri Microsoft ini bahkan memperingatkan potensi terjadinya gelombang kedua dalam waktu dekat.

Lewat program CNN Global Town Hall, Gates mengatakan jika warga AS masih menolak untuk mengenakan masker dan enggan melakukan social distancing, negara adidaya ini akan mengalami gelombang kedua COVID-19 di musim gugur.

"Perawatan yang lebih baik berhasil menurunkan kematian, tapi, khususnya memasuki bulan Oktober dan November, hal ini akan kembali dalam jumlah besar, jika kita tidak menekan perilaku kita lebih besar lagi dibanding saat ini," kata Gates dikutip detikINET dari Business Insider, Sabtu (27/6/2020).

Perilaku warga AS yang menolak mengenakan masker dan menjaga physical distancing disebut Gates sedikit tertolong dengan suhu hangat di musim panas. Tapi begitu temperatur menurun di musim gugur, AS harus bersiap menghadapi gelombang yang lebih besar.

"Cuaca sedikit membantu kita, bulan Mei akan menjadi lebih parah jika virus ini tidak begitu musiman. Dan sekarang kita tahu bahwa kita mendapat keuntungan dari musim panas," jelas Gates.

"Dan kekuatan infeksi akan menjadi lebih buruk di musim gugur, jadi semakin banyak alasan untuk tidak mengendurkan perilaku kita," sambungnya.

Kasus virus Corona di AS memang termasuk yang paling tinggi secara global. Data terbaru menyebutkan kasus positif di AS mencapai 2,4 juta dengan angka kematian 124 ribu jiwa.

Menurut pria berusia 64 tahun ini, tingginya angka ini disebabkan oleh kurangnya contact tracing dan penerapan karantina serta keengganan masyarakat untuk menggunakan masker. Penggunaan masker di AS memang dipolitisasi dan beberapa kelompok politik memutuskan untuk tidak mengenakan masker.

Gates juga mengkritik absennya pemerintah Donald Trump dalam memimpin pemberantasan COVID-19 baik di dalam negeri maupun secara global. Artinya AS tidak memanfaatkan posisinya sebagai negara adidaya untuk menekan penyebaran virus seperti yang harusnya mereka lakukan.

"Kita harus memikirkan tentang dunia dan, kalian tahu, bahwa saya sangat kecewa, dan tanpa kepemimpinan AS, sangat sulit untuk menentukan respons," ujarnya.

Simak Video "Bill Gates Buka Suara soal Pembuatan Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Zay0OQ
via IFTTT

Seputar Cincin Pemain NBA yang Dipercaya Bisa Deteksi COVID-19

Jakarta -

NBA, meski masih tentatif, rencananya akan menggelar musim terbaru pada 30 Juli mendatang. Meski begitu, ada sejumlah aturan termasuk opsi penggunaan cincin titanium yang diklaim bisa mendeteksi COVID-19.

Meski awalnya cincin Oura dirancang untuk melacak pola tidur, perusahaan ini sekarang mendanai studi di Rockefeller Neuroscience Institute Universitas Virginia dan University of California San Francisco untuk menentukan apakah perangkat itu dapat berguna untuk deteksi COVID-19 awal.

Cincin pintar seharga USD 300 ini bisa mendeteksi suhu tubuh, detak jantung, tingkat pernapasan, dan data fisik lainnya yang bisa mendeteksi dini COVID-19 sekalipun pemakainya belum menunjukkan gejala. Dengan memasukkan variabel-variabel ini ke dalam algoritma, cincin itu akan memberi para pemain 'skor probabilitas penyakit' yang memberi tahu mereka apakah mereka harus menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Aplikasi telepon pintar yang terhubung dengan cincin akan menyajikan skor dan informasi lain yang telah dikumpulkan perangkat. Permukaan bagian dalam cincin memiliki tiga sensor: sensor infrared photoplethysmography untuk pernapasan dan detak jantung, koefisien suhu negatif untuk suhu tubuh, dan accelerometer 3D untuk gerakan.

Namun, tidak ada bukti bahwa cincin pintar seperti Oura Ring berguna untuk deteksi dini. Berbagai ahli medis mengatakan kepada CNN bahwa masih sangat sedikit informasi tentang potensi perangkat-perangkat itu.

Tidak jelas juga apakah produk yang dapat dipakai dapat membedakan antara keberadaan virus corona atau infeksi virus lainnya, seperti influenza. Orang-orang kemungkinan besar menularkan penyakit kepada orang lain dalam periode sebelum mengalami gejala, sehingga perangkat mungkin tidak terlalu membantu untuk memprediksi kapan seseorang akan menjadi sangat menular.

Ditambah, keakuratan untuk pengukuran tergantung juga pada beberapa aspek termasuk suhu kulit yang dapat berfluktuasi tergantung pada seberapa ketat seseorang mengenakan perangkat. FDA juga belum menyetujui produk yang dapat dikenakan untuk mendeteksi COVID-19, demiakian melansir Slate.

Simak Video "Respons Tubuh Terhadap Infeksi Virus Corona COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2B7Efes
via IFTTT

Blackpink Pecahkan Rekor View YouTube Dalam 24 Jam

Jakarta -

Girlband asal Korea Selatan Blackpink baru saja merilis video musik baru berjudul "How You Like That" dan telah berhasil memecahkan rekor sebagai penonton terbanyak dalam waktu 24 jam di YouTube.

Dilansir detiKINET dari Engadget dalam waktu 24 jam Blackpink berhasil mengumpulkan 82,4 juta view di mana angka ini telah mengalahkan video musik milik BTS Boyband asal Korea dengan judul lagu 'Boy With luv'. Bahkan saat ini jumlah penontonnya sudah mencapai 100 juta.

Sebelumnya Blackpink juga memegang rekor dengan lagu 'Kill This Love' yang dirilis pada bulan April 2019, namun angka yang didapat ini juga termasuk pada dari iklan di YouTube.

Seperti diketahui YouTube berhenti menghitung iklan pada tampilan di bulan September lalu, sehingga lagu BlackPink yang terbaru ini menunjukkan penonton yang sebenarnya tanpa dari iklan.

Lonjakan angka ini tentu tidak mengejutkan di mana fans K-pop sangat aktif di online terutama apalagi Blackpink termasuk Girlband paling populer saat ini dan juga faktor pandemi turut memberi andil di mana orang-orang jadi ikut menonton video musik ini.

Simak Video "Chapters, Fitur YouTube Bantu Lompati Bagian Video yang Diinginkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NAx7JZ
via IFTTT

Stiker LGBT di Instagram Dikritik Pengguna

Jakarta -

Para pengguna Instagram di Indonesia memprotes adanya stiker LGBT di Insta Story. Banyak juga pengguna yang belum tahu artinya.

Suara-suara protes itu bisa dilihat berseliweran di Twitter, seperti dipantau detikINET, Sabtu (27/6/2020). Diketahui, 28 Juni besok merupakan hari internasional untuk kelompok LGBT.

Di Instagram pun beredar beberapa stiker pelangi. Ada dua pelangi berbentuk love bersalaman, ada orang berdansa dan dan orang dengan kursi roda pelangi.

Mungkin banyak juga pengguna Instagram yang tidak tahu arti dari stiker LGBT ini dan memakainya di IG Story. Sementara mereka yang tahu, memprotes Instagram karena memasang stiker ini.

Banyak netizen saling memberi tahu arti dari stiker ini. Mereka juga mengingatkan agar tidak memakainya karena bisa disalahpahami sebagai bentuk dukungan.

Inilah dia beberapa komentar dan kritik dari netizen soal stiker LGBT di Instagram:

Simak Video "Ramai Challenge #untiltomorrow di Instagram, Warga Twitter Geger "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/38a3zwq
via IFTTT

GroupM & Tokopedia Kerja Sama Dorong Bisnis di e-Commerce

Jakarta -

Grup investasi media WPP, GroupM mengumumkan kemitraannya bersama platform e-Commerce Tokopedia yang memiliki 90 juta pengguna aktif per bulan. Kerja sama keduanya bertujuan untuk membuka potensi e-Commerce bersama bagi para klien terutama mendorong pertumbuhan bisnis selama masa pandemi ini.

CEO GroupM Indonesia Himanshu Shekhar mengatakan sebagai agen pertama yang membuka kemitraan ini, klien GroupM akan mendapat manfaat akses yang lebih disukai ke inventaris baru, seperti manfaat eksklusif untuk iklan dan promosi termasuk kampanye Ulang Tahun ke-11 Tokopedia mendatang pada Agustus 2020.

"Kami berharap kami dapat semakin memperkuat kemampuan e-Commerce kami untuk membangun bisnis klien kami. Mengingat dampak COVID-19, kami melihat e-Commerce sebagai pilar utama dalam merangsang lebih banyak permintaan dan membantu tidak hanya klien kami, tetapi juga ekonomi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/6/2020).

Diketahui lewat kemitraan ini juga Tokopedia akan memberdayakan GroupM dan agensinya untuk meningkatkan solusi dan alat pemasarannya, seperti TopAds, untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pengalaman pembelanja.

Sementara GroupM dan agensinya seperti (Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m / SIX) akan menawarkan Tokopedia solusi e-Commerce holistik mulai dari strategi untuk pemasaran kinerja, di luar dan di platform.

Sementara itu, Wakil Presiden Tokopedia Kevin Mintaraga mengungkapkan pihaknya sangat senang dapat membentuk kemitraan yang menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen, yang berfokus pada data e-Commerce dan kesadaran untuk mengkonversi pembelian, dengan beragam klien GroupM.

"Pengetahuan pasar yang kuat dan pemahaman tentang wawasan pelanggan, perencanaan media, dan pemasaran yang didorong oleh Pengembalian Pengiklanan (ROAS). Melalui kemitraan ini, kami akan membantu merek untuk mendorong pertumbuhan penjualan online mereka, sambil memastikan kami memberikan ROAS terbaik ke merek," jelasnya.

Diketahui, kemitraan Tokopedia ini akan dikelola oleh tim GroupM Commerce Indonesia, yang dipimpin oleh Jennifer Marquet-Béraud.

Simak Video "Tokopedia Jawab Soal Kebocoran 15 Juta Data Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2BgyqLt
via IFTTT

Blackpink dan BTS Masuk Trending YouTube, Haters Perang Komen

Jakarta -

Blackpink baru saja meluncurkan single 'How You Like That' bersamaan dengan BTS 'Stay Gold'. Haters justru saling lempar ujaran kebencian di kolom komentar. Sejumlah orang kesal dengan tingkat haters yang melontarkan kata-kata buruk kepada kedua group K-Pop tersebut.

"Saya benci orang-orang memperebutkan ini ... Saya armlink jadi saya tidak suka 2 fandom saya bertengkar. Atau siapa pun yang memperebutkan lagu yang lama dinanti. Para pembenci akan tetap jadi pembenci tetapi para penggemar bertengkar... apa gunanya? Idola KPOP rukun, jadi mengapa kita tidak bisa," komen salah satu netizen.

"Blink tidak membenci ARMY dan ARMY tidak membenci Blink! Mereka cuma haters dari kedua grup ini," sahut yang lain.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

Di saat yang bersamaan, perang antar hater ini disertai dengan spam berisikan komentar berisi 'no one literally no one' yang mengganggu kolom komentar. Kedua fans grup K-Pop ini merasa kesal karena mengganggu konsentrasi mereka untuk mengapresiasi karya seni Blackpink maupun BTS.

"Berhenti berkomentar 'no one literally no one' tidak lucu dan dianggap sebagai spam," kata seseorang.

Bukan cuma ribut, banyak juga yang kok yang menuliskan komentar mendukung bias mereka masing-masing.

"Saya adalah komentar tanpa 'no one literally no one' yang kalian cari. By the way, MV ini sangat indah, mataku merasa senang melihatnya!!" puji ARMY.

Omong-omong, sudah pada lihat MV dari Blackpink dan BTS belum, detikers?

Simak Video "BLACKPINK Bicara Soal Konsep di 'How You Like That'"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2VjvN2o
via IFTTT