Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang

Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang
link : Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang

Baca juga


Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang

Malang - Jika kalian mengunjungi Malang, destinasi Kampung Warna-Warni akan menjadi salah satu yang harus dikunjungi karena lokasinya tak jauh dari Stasiun Malang. Kampung ini merupakan hasil karya mahasiswa, dengan mengusung metode sederhana, amati tiru modifikasi alias ATM.

Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menamakan diri Guys Pro ini berhasil mengubah wajah Kampung Jodipan jadi lokasi favorit wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Sekilas, konsep kampung warna-warni di Malang tak ada bedanya dengan yang ada di lokasi lain, seperti di Semarang, Yogyakarta, atau yang ada di luar negeri. Wajah rumah di kampung ini diwarnai sedemikian rupa sehingga ketika dilihat dari kejauhan membuat mata terkagum.

"Namanya inovasi, sebuah ide menurut saya pribadi gak ada yang gak niru orang, semua perilaku kita meniru orang dari kita lahir meniru sama orang tua. Nah, balik lagi kalau tentang ide kreatif, itu biasanya kita desain ada pengertian ATM, amati tiru modifikasi," ujar Ira dari Guys Pro yang jadi narasumber di d'Youthizen Motorola Malang.

Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Bedanya kampung warna-warni yang berlokasi di Jodipan ini, dulu daerah tersebut dikenal dengan kampung yang kumuh, di mana masyarakatnya sering membuang sampah sembarangan di sungai.

Kebiasaan tersebut yang ingin diubah mahasiswa UMM agar setelah kampungnya dibuat indah dan berwarna, masyarakatnya peduli terhadap lingkungannya.

"Faktornya kita beda awalnya bukan untuk kampung wisata. Kita ingin menekan habit masyarakat buang sampah, itu saja. Meskipun kita berlomba-lomba untuk beda, tapi sejarahnya beda kenapa membuat Jodipan kayak gitu," tuturnya.

Nabila, anggota lain Guys Pro mengatakan, meski karya mereka menghias Jodipan jadi berwarna terkesan sama dengan lokasi lain, sejauh ini tidak ada komentar negatif yang menghinggapinya.

"Di sini kita lebih full colour. Gak ada sih komentar negatif tentang kemiripian," kata Nabila. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2vd3R4F
via IFTTT


Demikianlah Artikel Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang

Sekianlah artikel Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/07/di-balik-ide-kreatif-kampung-warna.html

0 Response to "Di Balik Ide Kreatif Kampung Warna-warni Malang"

Post a Comment