Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km

Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km
link : Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km

Baca juga


Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km

Jakarta - Sir Richard Branson, miliuner pemilik Virgin Group, punya sebuah impian besar. Yaitu mewujudkan keinginan turis-turis kaya untuk piknik ke luar angkasa. Untuk mewujudkan impiannya, Branson membangun Virgin Galactic.

Perusahaan yang dibangun pada 2004 itu diisi oleh ilmuwan roket, engineer, dan desainer dari seluruh dunia. Mereka diberi target berat, bisa membawa turis ke luar angkasa pada 2011,

Target ini kemudian terlihat masuk akal setelah sebuah bandara luar angkasa pertama di New Mexico dibuka pada 2011. Sayangnya target Branson itu tak bisa dicapai karena satu dan lain hal, dan Branson pun tak mau lagi menyebutkan targetnya untuk Virgin Galactic.

WhiteKnightTwo
Armada yang dipakai oleh Virgin Galactic untuk mewujudkan impian piknik ke luar angkasa terdiri dari dua pesawat, yaitu WhiteKnightTwo dan SpaceShipTwo.

WhiteKnightTwo adalah pesawat kargo bermesin yang akan membawa SpaceShipTwo ke ketinggian 50 ribu kaki, sebelum akhirnya melepasnya untuk melanjutkan perjalanan para penumpangnya ke tujuan akhir.

Berbeda dengan WhiteSpaceTwo, SpaceShipTwo adalah pesawat yang bentuknya lebih kecil dan bisa terbang secepat 3,5 kali kecepatan suara untuk membawa pesawat dan penumpangnya ke luar angkasa.

Roket di pesawat tersebut akan menyala selama sekitar satu menit, sebelum akhirnya pilot mematikan roket tersebut. Pengalaman menaiki pesawat berbahan roket ini disebut oleh Virgin Galactic sangat mendebarkan.

"Transisi yang dramatis menuju kesenyapan dan tanpa berat akan menjadi pengalaman yang sangat mendalam bagi para astronot kami saat mereka memasuki luar angkasa," tulis Virgin Galactic.

Terbang setinggi 110 Km
Setelah WhiteKnightTwo terbang sampai ketinggian 50 ribu kaki, perjalanan akan dilanjutkan oleh SpaceShipTwo menuju ketinggian 110 Km atau sekitar 330 ribu kaki. Antara atmosfer bumi dan luar angkasa sendiri dibatasi oleh garis imajiner bernama Garis Karman yang berada di ketinggian 100 Km.

Setelah melewati garis itu, SpaceShipTwo akan kembali memasuki atmosfer bumi, di mana sayap pesawat akan kembali ke konfigurasi awal, dan SpaceShipTwo akan kembali ke tempat lepas landasnya untuk mendarat.

Pengalaman piknik ke luar angkasa ala Virgin Galactic ini diperkirakan akan memakan waktu selama dua jam. Pesawatnya sendiri bisa menampung enam orang penumpang dan dua orang pilot.

Kecelakaan
Ada sejumlah aral dalam percobaan Virgin Galactic membawa penumpang ke luar angkasa, salah satunya kecelakaan. Kecelakaan pertama terjadi saat pengujian SpaceShipTwo pada 2007, yang menewaskan tiga orang pekerja.

Lalu pada 2014, pesawat Virgin Galactic kembali mengalami kecelakaan, yaitu meledak saat sedang terbang dan menewaskan seorang pilot tes dan mencederai sejumlah orang lain.

Kecelakaan ini terjadi setelah kopilot Michael Alsbury terlalu cepat 14 detik menyalakan rem pesawat. Menurut penyelidik keamanan Amerika Serikat, hal itu menyebabkan kerusakan struktur pesawat. Setelah kecelakaan itu, SpaceShipTwo baru melakukan pengujian kembali pada 2016.

Mahal tapi banyak peminat
Biaya yang nantinya dipatok oleh Virgin Galactic untuk piknik ke luar angkasa itu tak bisa dibilang murah, mencapai USD 250 ribu. Harga tiket yang setara dengan Rp 3,3 miliar itu pun harus dibayar di muka sebagai deposit, padahal mereka pun belum tahu kapan pesawat itu siap diterbangkan secara komersil.

Namun peminatnya ternyata membludak. Sampai saat ini sudah ada 700 orang yang mendaftar untuk jadi peserta piknik ke luar angkasa. Tercatat ada sejumlah selebritas yang mendaftar ke Virgin Galactic, seperti Brad Pitt, Ashton Kutcher, Angelina Jolie, Tom Hanks, dan Paris Hilton. (asj/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2v40BZf
via IFTTT


Demikianlah Artikel Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km

Sekianlah artikel Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/07/virgin-galactic-impian-untuk-piknik-di.html

0 Response to "Virgin Galactic, Impian untuk Piknik di Ketinggian 110 Km"

Post a Comment