Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM

Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM
link : Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM

Baca juga


Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM

Jakarta - Melalui kompetisi cretivepreneur bertajuk The Big Start 2017, Blibli selaku penyelanggara ingin berbagi ilmu cara memanfaatkan tren online untuk berbisnis bagi UKM.

Terbukti, acara ini sukses menuai antusiasme publik. Pasalnya Blibli mengklaim sejauh ini pesertanya telah mencapai 12 ribu peserta. Perusahaan e-commerce bahkan yakin angkanya akan mampu melampaui 15 ribu peserta.

The Big Start 2017 sendiri diadakan di empat kota besar di Indonesia. Dimulai dari Yogyakarta, kemudian Bali dan Bandung. Sedangkan Jakarta menjadi kota penutup dari rangkaian roadshow The Big Start season kedua ini.

Dijelaskan Lani Rahayu, Marcomm Blibli, dalam perjalanannya kompetisi The Big Start 2017 memberikan workshop atau pelatihan bagi pesertanya untuk memanfaatkan tren penjualan online. Blibli tak sendirian, karena penyedia layanan e-commerce ini juga menggandeng Google dalam pelatihannya.

Meski begitu bukannya tanpa tantangan, Blibli menyebut tak sedikit peserta yang belum mengenal konsep jualan online. Padahal konsep bisnis yang mereka miliki diklaim menarik. Sehingga workshop yang dilakukan diharapkan bisa membuka pandangan para peserta.

Apalagi di sisi lain The Big Start 2017 juga menjadi upaya Blibli yang ingin ikut membangun ekosistem digital di Indonesia.

"Itu tantangan buat kami, karena kami memang juga ingin membangun ekosistem digital. Cape pastinya, tapi kami akan terus memberikan workshop agar peserta mengenal (konsep) online, memanfaatkan media sosial. Kami juga menggandeng Google," jelas Lani, di Hong Kong Café, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Selanjutnya, bagi peserta yang dianggap memiliki konsep menarik dan terpilih sebagai nominasi, Blibli menjanjikan akan memanfaatkan sumber daya miliknya untuk memperkenalkan produk-produk yang ditawarkan peserta terpilih.

Tak tanggung-tanggung, ada 100 finalis yang akan dipilih Blibli di ajang The Big Start 2017. Para finalis tersebut secara otomatis akan menjadi merchant layanan e-commerce ini.

"100 finalis pertama langsung jadi merchant Blibli. Kami akan membantu mempromosikan produk mereka. Kami membantu sepenuhnya, lewat media sosial kami juga. Kami akan menunjukkan kalau produk lokal itu bagus kualitasnya, dan lain-lain," ujarnya.

"Kami juga akan memperkenalkan produk-produk lokal tersebut melalui event-event offline. Kami akan melakukannya berkala, baik melalui jalur-jalur promo kami, lewat Google juga," imbuh Lani.

Tak hanya itu, demi memudahkan konsumen yang ingin mengincar produk-produk lokal, Blibli juga menyiapkan kategori khusus. Di sini, pelaku usaha lokal juga bisa memanfaatkannya untuk menampilkan produk-produk terbaiknya.

"Kami juga telah menyiapkan kategori khusus untuk produk lokal, sehingga konsumen bisa dengan mudah menemukan produk lokal. Pelaku usaha lokal juga bisa menampilkan produk-produk terbaik mereka," pungkas Lani. (yud/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2viknwU
via IFTTT


Demikianlah Artikel Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM

Sekianlah artikel Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/blibli-tawarkan-ilmu-berbisnis-online.html

0 Response to "Blibli Tawarkan Ilmu Berbisnis Online Buat UKM"

Post a Comment