Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram

Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram
link : Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram

Baca juga


Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram

Jakarta - Aplikasi layanan pesan instan menjadi keniscayaan untuk digunakan sebagai sarana komunikasi setelah era kejayaan SMS berlalu. Berbagai layanan pesan instan populer di Indonesia, tapi yang disayangkan hampir semuanya bukan buatan lokal.

Sebut saja WhatsApp, Line, Telegram, WeChat, hingga Google Talk sering menjadi pilihan populer masyarakat untuk berkomunikasi. Padahal ada layanan serupa yang tak kalah dengan dari mereka.

Terbaru adalah Pesan Kita atau yang disingkat PS. Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memuji PS karena menurutnya keamanannya bisa disetarakan dengan Telegram.

Pesan Kita, Aplikasi Lokal Digadang Seaman Telegram Foto: istimewa

Menkominfo mengatakan bahwa saat ini ia sering mengutamakan penggunaan layanan pesan instan dalam negeri, khususnya Pesan Kita.

"Chatting-nya pakai nasional kita. Nanti saya nggak akan jawab WA teman-teman. Saya pakai PS, itu security-nya bagus, nggak kalah sama Telegram," ujar Rudiantara di Jakarta.

Sebagai informasi, Telegram merupakan layanan yang mengusung enkripsi tingkat tinggi. Maka tak heran, berbagai negara sering kewalahan dibuatnya, salah satunya Indonesia beberapa waktu lalu yang menilai Telegram menjadi media terorisme.

Saat ditanya apakah Menkominfo akan merespon apabila menggunakan layanan messaging lokal lain semacam Catfiz? "Bisa saja yang mana saja, kalau ada pertanyaan dari wartawan, saya nggak jawab kalau pakai WA," kata pria yang disapa Chief RA ini.

PS sendiri belum tersedia di App Store, hanya ada di Play Store. Berdasarkan informasi di Play Store, PS mengumumkan bahwa dirinya sebagai aplikasi berkirim pesan yang aman dan gratis.

"Pembuatan dan penggunaan aplikasi PeSankita Indonesia (PS) untuk mendukung kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan kedaulatan bangsa Indonesia melalui kemandirian teknologi," ujar pihak PS.

Selain PS dan Catfiz, aplikasi yang menawarkan messaging chat buatan lokal lain yang sudah hadir di antaranya Yogrt hingga Indonesia Messenger atau IMES. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2xAAuHG
via IFTTT


Demikianlah Artikel Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram

Sekianlah artikel Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/menkominfo-coba-pakai-pesan-kita-aman.html

0 Response to "Menkominfo: Coba Pakai Pesan Kita, Aman Seperti Telegram"

Post a Comment