Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya

Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya
link : Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya

Baca juga


Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya

Jakarta - Sebagai seorang teknopreneur, nama Jack Ma sudah tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil membangun kerajaan e-commerce bernama Alibaba mulai dari nol hingga menjadi perusahaan teknologi yang disegani di kancah internasional.

Pengalaman membangun Alibaba yang ia rintis sejak 18 tahun lalu, ditularkan Jack Ma kepada kaum milenial. Setidaknya ada lima wejangan yang ia ungkapkan di sela-sela kompetisi startup Jumpstarter 2017 di Hong Kong.

Pertama, mengenai optimisme. Menurut Jack Ma, seorang pengusaha harus mempunyai bekal optimisme tinggi, sebab itu yang akan mengantarkannya mengatasi persoalan saat menjalani usaha.

"Anda harus mempertahankan optimisme. Selalu optimistis. Entrepreneur yang baik itu optimistis untuk masa depan. Dan, Anda harus mencari tahu mengatasi masalah dan bagaimana Anda mengatasinya berbeda dari yang lain," ujar Ma dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (28/11/2017).

Tanyakan kepada diri sendiri, mengapa bisa melakukan lebih baik daripada orang lain yang mencoba hal yang sama. Begitu Jack Ma menambahkan soal tips pertama untuk generasi muda.

Kedua, orang-orang di sekeliling kita turut mengubah segalanya. Jack Ma menjelaskan, perlu mencari orang yang memiliki visi yang sama untuk mencapai sesuatu secara beriringan.

"Orang-orang datang untuk bergabung dengan Anda bukan karena ini adalah pekerjaan. Itu karena mereka percaya pada mimpinya, mereka percaya misi tersebut dan mereka percaya ke depannya," ucapnya.

Ketiga, rela berkorban. Pria kelahiran 10 September 1964 ini menceritakan bahwa bukan soal apa yang nanti akan didapatkan, melainkan harus memikirkan apa yang akan diberikan ke depannya. Jack Ma juga sangat mempercayai adanya proses, bukan soal pencapaian cepat.

Pada kesempatan ini, Jack Ma menceritakan pada pedanaan awal Alibaba, ia menerima USD 50 ribu dari investor.

"Kami pikir USD 50 ribu ini untuk bertahan 10 bulan. Kami menghitung setiap sen pengeluaran kami tapi itu berlangsung kurang dari empat bulan dan kami hampir bangkrut," tuturnya.

Keempat, jangan fokus pada tren. Jack Ma mengatakan Alibaba dibangun di era internet belum sepopuler saat ini. Tapi, ketika itu, ia percaya mengenai toko online dapat bermanfaat pada suatu saat nanti.

"Kami tidak peduli apa kata orang lain. Kami pikir itu punya masa depan, kami pikir ini akan membantu orang, jadi kami memulainya," kata salah satu pria terkaya sejagat ini.

Terakhir, jangan menunggu semuanya siap. Mengenai hal ini, Jack Ma mengatakan orang-orang meletakkan pondasi yang kuat dalam mengerjakan sesuatu agar dapat bergerak lebih awal dan cepat.

"Jangan menunggu lingkungan siap. Jangan menunggu kebijakan siap. Ketika semuanya sudah siap, di sana tidak ada kesempatan lagi bagi Anda," sebutnya. (agt/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2k79HjT
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya

Sekianlah artikel Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/11/jack-ma-beberkan-lima-rahasia-suksesnya.html

0 Response to "Jack Ma Beberkan Lima Rahasia Suksesnya"

Post a Comment