PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online

PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online
link : PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online

Baca juga


PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online

Jakarta - Platfom PanenID merupakan sebuah platform berbasis aplikasi untuk menjual produk pertanian secara langsung ke target penggunanya, seperti hotel, restoran, dan catering (Horeca).

Mengusung konsep fair trade, platfom ini mencoba merombak aliran supply chain dengan cara memotong jalur distribusi. Sehingga produk pertanian dapat dibeli dengan harga yang stabil dan adil, serta menjaga kualitas dan kuantitas agar selalu prima.

Tak hanya ittu, platform PanenID juga diklaim dapat membantu petani mulai dari perencanaan panen, menentukan komoditas yang dibutuhkan pasar, serta waktu terbaik untuk panen.

"Dengan aplikasi PanenID, kami mengedepankan konsep fair trade bagi seluruh petani dengan sistem direct trading, yaitu mempertemukan petani langsung dengan konsumennya melalui jalur distribusi yang baik melalui teknologi digital. Semuanya dapat dilakukan dalam genggaman smartphone," kata Johannes Dwi Cahyo Kristanto, Founder & CTO PanenID, dalam keterangannya.

PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi OnlineFoto: PanenID

PanenID sendiri telah bekerjasama dengan 120 petani di daerah Petang dan Pancasari, Bali. Platform ini juga telah berkolaborasi dengan instansi pemerintah daerah terkait sehingga dapat membangun fitur direct trading, peta persebaran komoditas, dan fitur rantai distribusi yang efisien bagi para petani di Pulau Dewata.

Selain itu tercatat sudah ada 10 hotel besar di Indonesia yang memutuskan bergabung dengan Platform PanenID, seperti Harris Hotel, Santika Hotel, Amaris Hotel dan sejumlah hotel ternama lainnya.

Saat ini PanenID sudah dapat di-download di Play Store maupun App Store.

(yud/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2nauVyq
via IFTTT


Demikianlah Artikel PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online

Sekianlah artikel PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/11/panenid-ajak-petani-indonesia.html

0 Response to "PanenID Ajak Petani Indonesia Manfaatkan Teknologi Online"

Post a Comment