China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP

China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP
link : China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP

Baca juga


China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP

Jakarta - Di China, segala bentuk media sosial dan pesan instan diatur oleh pemerintahnya. Tak heran, warganya lebih banyak menggunakan aplikasi media sosial dan pesan instan bikinan developer lokal, seperti salah satunya adalah WeChat.

Aplikasi pesan instan buatan Tencent ini pun sangat populer di China dan bahkan bisa dibilang hampir sebagian besar warganya menggunakan WeChat. Atas dasar ini, muncul ide dari pemerintah China untuk menggunakan akun WeChat sebagai tanda kependudukan.

Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (30/12/2017), program ini rencananya akan mulai diuji coba bulan depan. Sebagai permulaan, uji coba ini pertama-tama baru dilaksanakan di distrik Nansha yang terletak di kota Guangzhou, provinsi Guangdong.

Nantinya pengguna WeChat di distrik tersebut bisa menggunakan akun WeChat sebagaimana penggunaan kartu tanda penduduk (KTP) mereka untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pelayanan pemerintah, checkin hotel, hingga membuka akun bank. Sistem ini menggunakan teknologi pengenal wajah untuk memverifikasi orang sebelum virtual ID-nya diberi otorisasi.

Walau demikian, ada keterbatasan akses bila melakukan registrasi bila mendapatkan ID dari memindai wajah dengan aplikasi WeChat. Pengguna hanya bisa mengakses hal-hal, seperti login di internet cafe. Karenanya, untuk mendapat full akses pengguna harus mengunjungi tempat registrasi.

WeChat sendiri tercatat memiliki 980 juta pengguna teregister di China. Jumlah ini hampir menyamai jumlah penduduk China yang mencapai 1,4 miliar. Jadi, ide menggunakan akun WeChat sebagai kartu identitas penduduk bukan hal yang sulit. (mag/mag)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2CtxIqy
via IFTTT


Demikianlah Artikel China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP

Sekianlah artikel China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/12/china-mau-jadikan-akun-wechat-sebagai.html

0 Response to "China Mau Jadikan Akun WeChat Sebagai KTP"

Post a Comment