Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber

Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber
link : Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber

Baca juga


Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber

Jakarta - Vietnam tengah membangun pasukan cyber. Sebanyak 10.000 orang dikerahkan untuk menangkal konten di internet yang dianggap negatif oleh pemerintah setempat.

Pasukan cyber ini diberi nama Force 47. Saat ini mereka telah menjalankan tugas di sejumlah sektor untuk menangkal informasi yang terdistorsi.

"Di tiap jam, menit dan detik, kami harus siap berperang secara proaktif melawan pandangan yang salah," kata Lieutenant General Nguyen Trong Nghia, Deputy Head of The Military's Political Department seperti diberitakan koran lokal Vietnam, Tuoi Tre.

Pemerintah komunis Vietnam telah meningkatkan upaya untuk menjinakan internet. Mereka menyerukan pengawasan lebih pada jejaring sosial dan menghilangkan konten yang dianggap menyinggung, merusak reputasi para pemimpin dan mempromosikan pandangan anti-partai.

Tahun ini Facebook menghapus 159 akun atas permintaan Pemerintah Vietnam. Sementara YouTube telah menurunkan 4.500 video. Pemerintah Vietnam juga membuat undang-undang cybersecurity yang mengharuskan teknologi menyimpan data tertentu di server di negara tersebut.

Terkait pembentukan pasukan cyber ini, perusahaan keamanan internet FireEye Inch mengatakan Vietnam membangun kemampuan spionase cyber yang cukup besar. Kendati begitu secara pertahanan masih relatif lemah.

"Vietnam tidak sendiri. FireEye telah mengobservasi peningatakan dalam kemampuan serangan... Peningkatan ini telah memiliki impilkasi ke banyak pihak, mulai pemerintah, jurnalis, aktivis dan bahkan perusahaan multinasional," kata juru bicara FIreEye seperti detikINET kutip Reuters, Kamis (28/12/2017).

"Spionase cyber semakin menarik bagi berbagai negara, sebagian karena dapat memberikan akses ke sejumlah informasi yang signifikan dengan investasi sederhana. Penolakan yang masuk akan dan resiko terbatas," tambahnya. (afr/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2zGfVcI
via IFTTT


Demikianlah Artikel Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber

Sekianlah artikel Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/12/vietnam-kerahkan-10000-tentara-cyber.html

0 Response to "Vietnam Kerahkan 10.000 Tentara Cyber"

Post a Comment