Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos

Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos
link : Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos

Baca juga


Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos

China - Kunjungan rahasia pemimpin Korea Utara Kim Jong-un ke Beijing, China pekan ini membuat para pengguna internet mencari cara menyiasati sensor seiring dengan media China yang dikontrol ketat pemerintah tidak memberitakan kunjungan tersebut sampai Kim Jong-un pergi.

Ketika orang-orang di media sosial mencoba untuk berspekulasi tentang siapa tokoh yang berkunjung di tengah langkah pengamanan yang sangat ketat, cuitan mengenai Korea Utara di sejumlah platform media sosial utama telah diblokir.

Tidak ada satu artikel apapun terkait Korea Utara yang diunggah di akun terkemuka aplikasi berbagi pesan populer WeChat, sementara penelusuran menggunakan istilah "Korea Utara" di platform microblog populer di China, Weibo juga telah diblokir.

"Mereka telah menghapus artikel apa saja yang berkaitan dengan Korea Utara selama beberapa hari terakhir," kata seorang warga China yang mengedit sebuah akun daring mengenai Korea Utara pekan ini.

"Sangat sulit bagi kami untuk mengunggah materi di akun publik kami."

Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir MedsosFoto: Australia Plus ABC

Dalam upaya untuk menyiasati sensor ketat ini, pengguna internet menggunakan nama panggilan untuk pengunjung misterius itu, termasuk, "Si gendut di kereta" dan, "pasien obesitas", serta istilah lain seperti, "pengunjung dari timur laut "dan," saudara kandung sebelah ".

Tapi pencarian berikutnya menunjukkan pihak berwenang China dengan cepat menindak nama-nama panggilan ini juga.

Para pengguna internet berusaha untuk tetap menyiasati perkembangan ini, dengan mengedarkan video dari iring-iringan mobil yang berkeliling Beijing dan memasuki Beijing Diaoyutai State Guest House, dan berspekulasi tentang tokoh misterius itu sedang melakukan kunjungan ke sejumlah situs termasuk Zhongguancun, salah satu pusat teknologi China.

Cyberspace Administration of China, otoritas yang mengatur internet di negara itu, tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar mengenai penyensoran ini.

Kementerian propaganda China merilis pemberitahuan pada hari Senin (26/3/2018) yang melarang media di negaranya melaporkan berita yang berkaitan dengan Korea Utara, demikian dikatakan seorang wartawan yang bekerja untuk media milik pemerintah China.

Seorang editor di media milik pemerintah China lainnya mengatakan mereka diarahkan oleh atasan mereka untuk tidak meliput pembahasan mengenai kunjungan oleh seorang warga Korea Utara.

Pada Rabu (28/3/2018), sebuah media pemerintah China akhirnya mengkonfirmasi kunjungan Kim Jong-un dan istrinya, Ri Sol-ju, dan mengatakan itu adalah perjalanan tidak resmi selama 3 hari dari Minggu (25/3/2018) hingga Rabu (28/3/2018).

Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir MedsosFoto: KCNA/via Reuters

Perjalanan itu adalah perjalanan keluar negeri pertama Kim Jong-un yang diketahui sejak ia mengambil alih kekuasaan pada tahun 2011 dan dipercaya oleh para analis sebagai persiapan untuk KTT yang akan datang dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Dia melakukan perjalanan ke Beijing di tengah keamanan ketat di atas kereta hijau yang digunakan secara eksklusif oleh keluarga Kim yang berkuasa selama bertahun-tahun.

Ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il, yang terkenal tidak suka terbang dan memiliki kecenderungan untuk gaya hidup playboy, dikatakan telah menggunakan moda transportasi kereta untuk menyelenggarakan pesta mewah, pesta minum-minuman keras dan karaoke di banyak perjalanannya dengan kereta api.

Tidak diketahui seberapa sering Kim Jong-un menggunakan kereta itu untuk bepergian di dalam wilayah Korea Utara. (abc/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2E8Fo0z
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos

Sekianlah artikel Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/03/kim-jong-un-berkunjung-china-blokir.html

0 Response to "Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos"

Post a Comment