Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel

Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel
link : Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel

Baca juga


Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel

Jakarta - Facebook ternyata telah mendaftarkan paten teknologi yang dapat mengaktifkan mikrofon di perangkat milik penggunanya secara diam-diam. Teknologi ini kemudian merekam audio ambient di sekitar pengguna dan mengirimkan data berdasarkan audio tersebut kembali ke Facebook.

Dalam paten yang diterbitkan pada 14 Juni, Facebook menjabarkan bagaimana teknologi ini dapat menyalakan microfon pengguna untuk mulai merekam.

Intinya, Facebook akan menyelipkan sinyal audio bernada tinggi di konten seperti iklan di televisi yang tidak dapat didengar oleh manusia. Tetapi, audio tersebut justru dapat ditangkap oleh perangkat seperti smartphone.

Sinyal tersebut kemudian memerintahkan perangkat pengguna untuk merekam audio di sekitar dan mengirimkan "ambient audio fingerprint" kembali ke Facebook untuk dianalisis.

Teknologi seperti ini tampaknya hanya akan menambah kontroversi bagi Facebook yang belakangan ini didera isu privasi pengguna. Ketika dimintai konfirmasi oleh Mashable, Facebook menjawab mereka tidak berniat untuk menerapkan teknologi yang mereka patenkan.

"Ini adalah praktik umum untuk mendaftarkan paten untuk mencegah agresi dari perusahaan lain," kata Vice President Facebook, Allen Lo, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Kamis (28/6/2018).

"Karena itu, paten cenderung untuk fokus ke teknologi yang melihat ke masa depan yang sering bersifat spekulatif dan dapat dikomersialkan oleh perusahaan lain," tambah Lo.

Lo kemudian menegaskan bahwa Facebook takkan pernah menggunakan teknologi yang mereka coba patenkan. "Teknologi di paten ini tidak pernah termasuk dalam produk kami. Dan tidak akan pernah ada," tutup Lo. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N9izzr
via IFTTT


Demikianlah Artikel Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel

Sekianlah artikel Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/06/gawat-paten-facebook-bisa-aktifkan.html

0 Response to "Gawat, Paten Facebook Bisa Aktifkan Mikrofon Ponsel"

Post a Comment