Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger

Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger
link : Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger

Baca juga


Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger

Jakarta - Mahathir Mohamad yang baru saja terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia akan berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo hari ini, Kamis (28/6/2018). Perlu diketahui, Mahathir sendiri adalah pemimpin dunia pertama yang melek teknologi.

Ya, Mahathir Mohamad termasuk seorang blogger. Melalui blog pribadinya yang kini beralamatkan chedet.cc, pria kelahiran 10 Juli 1925 ini menuangkan pandangan pribadinya hingga terkait politik.

"Selamat datang di weblog saya. Situs ini didedikasikan untuk menerbitkan tulisan saya dan saya menuliskan soal pemikiran dan pendapat saya," kata Mahathir di blognya.

Blog tersebut ia buat sejak 2008, yang artinya di umur 83 tahun, Mahathir memutuskan untuk menulis di blog. Saat itu, Mahathir sudah lengser dari jabatan Perdana Menteri Malaysia.

Kendati tidak menjadi Perdana Menteri Malaysia lagi ketika itu, Mahathir terbilang aktif menulis dan terus menghidupkan blognya itu sampai saat ini.

Seperti penelusuran detikINET, tulisan pertama Mahathir di blog berjudul "The Appointment of Judges" yang tercatat diposting pada 1 Mei 2008. Kehadiran blog Mahathir ini menjadi buah hasil dari sekian lama rakyat Malaysia menunggu suami dari Siti Hasmah ini memulai aktivitas sebagai blogger.

Dikutip dari The Star Online, banyak yang mengatakan bahwa mereka ingin mendengar langsung pendapat Mahathir tentang berbagai persoalan hingga bisa berinteraksi dengan pemimpin Malaysia tersebut.

Blog Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.Blog Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Foto: Screenshoot

Sedangkan, artikel terakhir yang dimuatnya berjudul "Perutusan Ramadhan", dimana berisi ucapan menyambut bulan puasa kepada semua masyarakat Malaysia. Tak lupa ia juga, membeberkan keutamaan ibadah di bulan penuh ibadah bagi umat Islam ini.

Semenjak 2008 hingga saat ini, sudah ada ratusan tulisan Mahathir yang diposting di Chedet. Selama itu pula, sudah ada 29,4 juta netizen yang mengunjungi blog dari Mahathir.

Perlu menjadi catatan, Mahathir tidak sungkan untuk memperlihatkan masukan dan komentar di blognya tersebut. Tetapi, ia memperingati bahwa akun anonim serta penggunaan kata yang senonoh, akan ditolaknya.

Siapa sangka, kepemimpinan Mahathir di Negeri Jiran juga turut menjadi bagian inspirasinya Pendiri Alibaba Jack Ma.

Jack Ma yang baru saja meresmikan kantor Alibaba di Kuala Lumpur, menjelaskan bahwa rencana Mohamad untuk mengubah ibukota Malaysia menjadi pusat bisnis berteknologi tinggi mendorongnya untuk meluncurkan bisnis digital yang bertujuan untuk mengubah kehidupan teknologi di Cina.

Ide ini muncul di kepala Jack Ma pada tahun 1997 ketika ia membaca proyek Multimedia Super Corridor (MSC) milik Mohamad yang merupakan bagian dari agendanya untuk modernisasi Malaysia.

Saat ini, Mahathir dijadwalkan menyambangi Indonesia dan bertemua Presiden RI Joko Widodo. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan kunjungan Mahathir ini sebagai perkenalan usai diilantik sebagai perdana menteri.

"Ini adalah kunjungan perkenalan. Tentunya akan digunakan untuk memperkuat hubungan bilateral," kata Retno lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu (27/6/2018) malam. (rou/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2tJ580l
via IFTTT


Demikianlah Artikel Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger

Sekianlah artikel Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/06/mahathir-mohamad-pemimpin-dunia-pertama.html

0 Response to "Mahathir Mohamad, Pemimpin Dunia Pertama yang Jadi Blogger"

Post a Comment