Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi

Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi
link : Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi

Baca juga


Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi

Jakarta - Program Smart Kampung yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bikin kepincut Singapura. Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar pun mengunjungi Banyuwangi.

Didampingi jajarannya, Anil mendarat di Bandara Banyuwangi, dan langsung menuju ke Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin (30/7/2018).

Anil pun bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di mana keduanya membahas peluang kerja sama yang bisa dikembangkan oleh Singapura dan Banyuwangi, di antaranya pengembangan program Smart Kampung.

Dubes Anil mengatakan selama bertugas di Jakarta, dirinya banyak mendengar informasi keberhasilan Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir. Pihaknya pun tertarik untuk melihat peluang kerja sama yang bisa dijajaki dengan Banyuwangi.

"Kami berniat kolaborasi dengan Banyuwangi. Kunjungan saya ini salah satu langkah untuk membahas kesempatan kerja sama yang lebih detail," ujar Anil kepada wartawan.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar menyalami Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar menyalami Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Foto: detikINET/Ardian Fanani

Smart Kampung menjadi perhatian Singapura. Apalagi, Banyuwangi dengan program itu telah masuk dalam ASEAN Smart City Network yang pelaksanaa forumnya digelar di Singapura, Mei 2018 lalu.

"Banyuwangi punya program Smart Kampung yang sangat menginspirasi karena implementasinya sangat lokal, yaitu kawasan desa, sedangkan Singapura telah menjadi Smart Nation. Kami siap mendukung Banyuwangi. Kami juga mengundang Bupati Banyuwangi untuk presentasi potensi daerah di hadapan publik Singapura," ujar Anil.

Peluang lain yang berpotensi disinergikan adalah sektor pariwisata. Banyuwangi memiliki beragam jenis destinasi petualangan yang kini mulai digemari warga Singapura, seperti Kawah Ijen dengan api biru (blue flame) yang mendunia dan G-Land dengan ombak terbaik untuk selancar.

"Orang Singapura saat ini senang dengan wisata adventure. Di Banyuwangi juga banyak atraksi wisata yang menarik untuk wisatawan Singapura," jelas Anil.

Keduanya membahas peluang kerja sama yang bisa dikembangkan oleh Singapura dan Banyuwangi, di antaranya pengembangan program Smart Kampung.Keduanya membahas peluang kerja sama yang bisa dikembangkan oleh Singapura dan Banyuwangi, di antaranya pengembangan program Smart Kampung. Foto: detikINET/Ardian Fanani

Mendengar hal itu, Bupati Azwar Anas pun menguncapkan terima kasih atas kunjungan Dubes Singapura Anil Kumar di Bumi Blambangan ini.

"Singapura merupakan negara maju yang menjadi hub internasional. Kerja sama dengan Singapura menjadi peluang baik bagi Banyuwangi," kata Anas.

Di sektor wisata, Banyuwangi punya destinasi alam yang sangat cocok untuk warga Singapura yang terbiasa hidup di lingkungan serba modern.

"Kami juga membahas peluang kerja sama pengembangan kota pintar dan educational exchange untuk pengembangan wawasan pelajar. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik," imbuh Anas.

Anas menambahkan kolaborasi dengan banyak pihak menjadi kunci pembuka kemajuan daerah. Dia mencontohkan sejumlah kolaborasi yang telah didorong Banyuwangi, antara lain yang terbaru adalah pendampingan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Banyuwangi oleh 29 pelajar dan akademisi Korea Selatan yang dimulai pada Agustus 2018. (agt/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2M26rj0
via IFTTT


Demikianlah Artikel Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi

Sekianlah artikel Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/dubes-singapura-kepincut-program-smart.html

0 Response to "Dubes Singapura Kepincut Program Smart Kampung di Banyuwangi"

Post a Comment