Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?

Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?
link : Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?

Baca juga


Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?

Jakarta - Google baru-baru ini mengonfirmasi keberadaan sebuah proyek bernama Dragonfly. Konfirmasi muncul ketika rapat dengar pendapat dengan Senat Amerika Serikat.

Adalah Chief Privacy Officer Google Keith Enright yang mengakui keberadaan proyek tersebut. Namun ia mengaku tak mengetahui hal apa yang dikerjakan Google dalam proyek tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (27/9/2018).

"Saya tidak jelas tentang kontur yang ada di dalam ruang lingkup atau di luar lingkup proyek tersebut," ujar Enright saat itu.

Padahal, sebelumnya sudah beredar rumor yang menyebut Google sedang berusaha mencari celah untuk masuk ke pasar China. Caranya dengan meluncurkan mesin pencari khusus yang bisa memenuhi aturan pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut, dan mesin pencari itu diberi kode Dragonfly.

Keberadaan mesin pencari ini mendapat protes dari sejumlah pihak, termasuk dari pihak internal Google. Sejumlah karyawannya memprotes keputusan Google dalam membuat mesin pencari yang bisa disensor oleh pihak pemerintah.

Memang hal ini masih sebatas rumor, karena Google secara resmi belum mengkonfirmasi rencana mereka untuk kembali hadir di China. Namun kabarnya prototipe mesin pencari itu sudah mulai diuji.

Dragonfly didesain untuk bekerja di perangkat Android. Google membuatnya sedemikian rupa agar tak menampilkan konten yang tak mendapat restu dari pemerintah China. Konten yang dimaksud antara lain adalah yang terkait dengan demokrasi, kebebasan berpendapat dan protes.

Tak cuma itu, hasil pencarian pengguna melalui Dragonfly juga akan tersimpan dan terhubung dengan nomor telepon si pengguna. Artinya, orang-orang yang mencari informasi "terlarang" melalui Dragonfly bisa ditangkap oleh pemerintah China jika mereka mendapat akses informasi nomor telepon tersebut dari Google.

"Kami sudah berinvestasi bertahun-tahun unutk membantu pengguna di China, dari mengembangkan Android, melalui aplikasi mobile seperti Google Translate dan Files Go, dan juga alat pengembang kami. Namun pekerjaan kami pada mesin pencari masih berada dalam tahap eksplorasi, dan kami belum akan meluncurkan mesin pencari di China," tulis Google dalam penyataan resminya.

(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NIc9vp
via IFTTT


Demikianlah Artikel Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?

Sekianlah artikel Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/09/google-konfirmasi-project-dragonfly-apa.html

0 Response to "Google Konfirmasi Project Dragonfly, Apa Itu?"

Post a Comment