Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie

Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie
link : Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie

Baca juga


Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie

Singapura - Perkembangan industri mobile game di Asia Tenggara terus berkembang tiap tahunnya. Namun tidak dapat dimungkiri bahwa mayoritas game yang dimainkan adalah game yang dikembangkan oleh developer besar, seperti PUBG, Fortnite, dan sebagainya.

Perkembangan ini juga diikuti oleh semakin banyaknya developer game indie yang ingin merasakan kesuksesan serupa.

"Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menjadi Android game developer di Asia Tenggara. Asia Tenggara dan India saat ini memiliki 300 juta gamer dan itu akan terus berkembang," kata Director Business Development; South East Asia, India and Australia Google Play Kunal Soni, di kantor Google Asia Pacific, Singapura, Rabu (28/11/2018).

Untuk itu Google mengadakan Indie Games Accelerator untuk mendukung developer game indie di kawasan Asia Tenggara, India, dan Pakistan agar mereka dapat bersaing dengan pasar yang semakin ramai.

Dari ratusan developer, terpilih 30 developer dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Singapura, Filipina, India, dan Pakistan. Mereka pun mendapat bimbingan tidak hanya dari pihak Google tapi juga developer game indie yang telah sukses membangun game dan bisnisnya.

Dukung Game Indie, Google Gelar Indie Games AcceleratorFoto: Virgina Maulita Putri/detikinet

"Progran ini dibangun untuk mendorong developer ini untuk berinteraksi dengan up-and-coming developers. Untuk belajar dari pengalaman mereka, untuk belajar dari perjalanan mereka dan menyerap semua pelajaran ini," lanjut Soni.

Selain diskusi dengan mentor, program ini juga mengutamakan fase pembangunan game. Hal ini dikarenakan Google ingin developer fokus pada target jangka panjang.

Jadi 30 developer ini diajari bagaimana membuat game mereka lebih mulus dimainkan, UI dan UX yang lebih ramah, hingga bagaimana menentukan harga game mereka. Selain itu, Google juga membantu menyediakan tim tester, yang biasanya sulit diakses oleh developer indie, untuk mencoba game mereka.

"Kami ingin memastikan game yang dihasilkan dari program ini bukan one-hit wonder. Yang ingin kita hasilkan adalah studio game indie berjangka panjang yang berkelanjutan di Asia Tenggara yang terus mengeluarkan game hit," ucap Director Global Developer Ecosystem Google, David McLaughlin dalam kesempatan yang sama. (vim/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2E1Mbxs
via IFTTT


Demikianlah Artikel Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie

Sekianlah artikel Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/acara-ini-jadi-bentuk-dukungan-google.html

0 Response to "Acara Ini Jadi Bentuk Dukungan Google buat Game Indie"

Post a Comment