Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?

Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?
link : Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?

Baca juga


Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?

Jakarta - Perusahaan raksasa seperti Disney, Nestle, dan Epic Games selaku pengembang game Fortnite, menarik iklan mereka dari YouTube. Hal ini dikarenakan adanya laporan jaringan pedofil yang banyak ditemui di bagian komentar video.

Kontroversi ini pertama kali dilaporkan oleh YouTuber, Matt Watson. Melalui video yang ia unggah di kanalnya, Watson mengatakan bahwa ia menemukan jaringan pedofil yang sering meninggalkan komentar di video anak-anak, terutama anak perempuan.

Bagian komentar di video ini dibanjiri dengan komentar oleh pedofil, di mana mereka saling berbagi kontak dan link untuk pornografi anak. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan timestamp yang menunjukkan anak perempuan dalam posisi yang implisit secara seksual.

Parahnya, jika seseorang tidak sengaja mengklik salah satu video tersebut, algoritma YouTube kemudian akan merekomendasikan video serupa.

Beberapa video ini tayang bersamaan dengan iklan yang dipasang oleh Disney dan Nestle. Disney dan semua anak perusahaan Nestle di AS pun kabarnya telah menarik iklan mereka dari YouTube.

Epic Games juga telah menghentikan sementara iklan di YouTube setelah iklan mereka diputar sebelum salah satu video yang dimaksud.

"Kami telah menghentikan sementara iklan pre-roll," kata juru bicara Epic Games seperti dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (21/2/2019).

"Lewat agensi iklan kami, kami telah menghubungi Google/YouTube untuk menentukan tindakan yang akan mereka ambil untuk menghilangkan konten seperti ini dari layanan mereka," sambungnya.

Dalam keterangan resminya, YouTube menyebut bahwa konten apa pun yang membahayakan anak-anak , termasuk komentar, tidak punya tempat di platform mereka.

"Kami mengambil tindakan langsung dengan menghapus akun dan kanal, melaporkan aktivitas ilegal kepada pihak berwajib dan menonaktifkan komentar yang melanggar," kata juru bicara YouTube.

(vim/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2GSRcZT
via IFTTT


Demikianlah Artikel Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?

Sekianlah artikel Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/02/disney-tarik-iklan-dari-youtube-karena.html

0 Response to "Disney Tarik Iklan dari YouTube karena Kontroversi Eksploitasi Anak?"

Post a Comment