Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?

Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?
link : Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?

Baca juga


Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?

Jakarta - Antusiasme warga Jakarta menanggapi kehadiran kereta cepat mass rapid transit (MRT) mewarnai media sosial (medsos).

Bagaimana tidak, moda transportasi ini lama dinantikan, hingga akhirnya resmi diluncurkan pada 24 Maret 2019 lalu. Sebulan MRT Jakarta beroperasi, perusahaan analisa dan monitoring medsos Isentia merangkum percakapan netizen mengenai momen ini.

Isentia menangkap perbincangan terkait MRT di medsos sebanyak 238.700 buzz, tercatat sejak 1 Maret hingga 20 April 2019.

Dari perbincangan yang 90,2% berlangsung di Twitter ini, Isentia menemukan topik 'Tarif MRT' sebagai yang paling banyak dibahas netizen.

"Kami menemukan netizen sangat antusias dalam men-share kembali daftar tarif resmi dari MRT. Selain itu, banyak pula netizen yang membahas dan bertanya satu sama lain, 'gimana sih cara beli tiket MRT? Bisa tap pake kartu X kah?', kurang lebih seperti itu," jelas Rendy Ezra, Insights Manger dari Isentia melalui keterangan resmi, Jumat (26/4/2019).

Masih terkait tarif, 'Bank DKI' juga banyak di-mention di medsos karena mendukung sistem pembayaran tiket dengan JakCard.

Selain itu, topik mengenai 'Toilet Umum' juga ramai diperbincangkan. Meski banyak netizen memberikan respons positif terhadap fasilitas toilet yang memadai di dalam stasiun MRT, ada juga yang menyinggung soal bau pesing di dalam kereta pada awal bulan April.

Soal penumpang MRT juga menjadi bahasan viral tersendiri bagi netizen. Dari total 2.222 buzz terkait penumpang MRT, 12,2% dari buzz tersebut mengeluhkan perilaku warga yang 'piknik di MRT', diikuti dengan 'bikin elus dada' sebanyak 3,2%, 'lesehan' 3,1%, (bikin) 'malu' 2.7%, serta kata 'ndeso' juga muncul sebesar 2,5% dari total buzz seputar penumpang MRT.

Adapun untuk stasiun MRT yang paling banyak disebut di medsos, yaitu Bundaran HI dan Lebak Bulus. Dua stasiun paling awal dan akhir ini mendapatkan mention paling banyak, masing-masing sebesar 64,6% dan 17,2% dari total 8.826 buzz.

Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Kata Netizen?
(rns/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2VmVZup
via IFTTT


Demikianlah Artikel Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?

Sekianlah artikel Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/04/sebulan-mrt-jakarta-beroperasi-apa-saja.html

0 Response to "Sebulan MRT Jakarta Beroperasi, Apa Saja Kata Netizen?"

Post a Comment