Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit

Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit
link : Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit

Baca juga


Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit

Jakarta - Fotografi 360 derajat telah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Berbekal hobi pada jenis foto tersebut, salah satu fotografer, Tarbis Ribowo (29) hal tersebut ternyata bisa menjadi ladang pundi-pundi uang.

Tapi bukan sekadar asal jepret, loh ya. Tarbis merupakan Street View Trusted Photographer (SVTP), dan untuk mendapatkan sebutan tersebut ia harus menjalani serangkaian verifikasi untuk mendapatkan badge 'trusted' atau 'terpercaya' langsung oleh Google.


"Mitra Google seperti saya ini tidak mendapat gaji dari Google, atau dengan kata lain kami tidak bekerja untuk Google," jelasnya ketika dihubungi detikINET. Lantas dari mana penghasilannya?

"Caranya adalah dengan memberikan proposal atau portofolio sebagai bentuk menawarkan jasa kepada pemilik usaha agar tempat usaha mereka dapat kami dokumentasikan dalam bentuk foto 360 dan virtual reality," tuturnya.

Foto-foto tersebut nantinya dimasukkan ke Google Maps supaya saat ada pelanggan yang ingin berkunjung bisa menyaksikan gambaran lokasi usaha tersebut sebelum datang langsung ke sana.

Biasanya, perusahaan yang banyak memanfaatkan profesi ini antara lain hotel, restoran, toko, atau taman bermain.

Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit Foto: dok. pribadi
"Jadi, kami sebagai kontributor Google Street View tidak dibayar oleh Google, pemilik hotel tersebutlah yang akan membayar kami, karena kami telah berhasil memberikan jasa yang sangat bermanfaat kepada mereka," jelas Tarbis.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan label 'trusted' dan bisa disebut sebagai Streetview Trusted Photographer, kalian bisa submit setidaknya 50 foto 360 ke Google Street View. Setelah itu, Google akan mengundang dengan mengirimkan email tanda memenuhi kualifikasi.

Dalam email tersebut, akan dijelaskan bahwa kamu mendapatkan kesempatan untuk dicantumkan dalam indeks terpercaya penyedia jasa fotografi lokal.


Setelah rangkaian pengisian formulir, lencana 'terpercaya' akan kamu dapatkan. Juga, nama dan brand akan terdaftar dalam daftar kontak profesional di laman resmi Google View.
Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit Foto: dok. pribadi
"Kami pun siap disewa sebagai jasa profesional," tutup Tarbis.

Simak Video "Google Plus Gagal, Google Bikin Media Sosial Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ykAVrj
via IFTTT


Demikianlah Artikel Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit

Sekianlah artikel Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/07/begini-syarat-jeprat-jepret-buat-google.html

0 Response to "Begini Syarat 'Jeprat-Jepret' buat Google Maps agar Dapat Duit"

Post a Comment