Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya

Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya
link : Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya

Baca juga


Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya

Jakarta - Efek "blue-light" dari display smartphone kerap jadi isu yang digadang-gadang bikin kesehatan tidur terganggu. Kalau "night mode" atau mode malam aktif, berpengaruh nggak sih?

detikINET melansir Well and Good, yang menemukan fakta bahwa aktif atau tidaknya night mode, sebenarnya tidak memberi perbedaan yang mencolok.

Sebuah studi Rensselaer Polytechnic Institute menemukan bahwa kedua cahaya yang dihasilkan berdampak sama pada melatonin yang dikenal sebagai hormon tidur. Direktur Lighting Research Center Rensselaer Mariana Figueiro menjelaskan lebih lanjut.

"Pada dasarnya pakai shift malam dengan mode apa pun tidak secara signifikan berbeda statistik-nya dari yang tidak menggunakannya," jelas Figueiro.

Apa kamu tak sepakat karena merasakan penggunaan night mode ada pengaruhnya? Jangan emosi dulu. Secara psikologis, ada kemungkinan bahwa hal itu berasal dari sugesti.

Sekadar saran, jika memang sudah mau tidur sebenarnya tak perlu lagi main handphone. Simpan gadgetmu itu sehingga tak perlu lagi memusingkan night mode aktif atau tidak. Apalagi kalau yang dibuka di ponsel itu adalah email kantor, bisa-bisa urung terlelap deh.

Simak Video "Realme Masuk ke Jajaran 5 Ponsel Ngetop di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NHiztp
via IFTTT


Demikianlah Artikel Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya

Sekianlah artikel Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/08/night-mode-smartphone-bikin-tidur-lebih.html

0 Response to "Night Mode Smartphone Bikin Tidur Lebih Sehat? Cek Faktanya"

Post a Comment