Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg

Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg
link : Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg

Baca juga


Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg

Jakarta - Para karyawan Facebook yang berasal dari China dilaporkan belakangan agak kecewa dengan kepemimpinan Mark Zuckerberg belakangan ini. Kenapa?

Dikutip detikINET dari South China Morning Post, serangan Zuckerberg pada kebijakan pemerintah China menjadi penyebabnya.

Misalnya dalam pidatonya di Georgetown University baru-baru ini, sang pendiri Facebook mengkritik kebijakan sensor di China. Ia juga menyebut TikTok mematuhi perintah Beijing untuk menyensor konten demo Hong Kong.

Pernyataan itu dinilai memecah kalangan internal Facebook. Belum lagi selain Zuck, Peter Thiel yang anggota direksi Facebook juga mengkritik China. Ia menyebut Google telah disusupi operasi China meski tak punya buktinya.
Satu lagi yang jadi sumber kekecewaan, yaitu kasus bunuh diri pegawai asal China di kantor pusat Facebook belum lama ini. Konon pemicunya adalah bullying walau Facebook membantahnya.

Sebelumnya, sebuah artikel tentang Zuck beredar di WeChat, di mana Zuck berkomentar tentang kebebasan berekspresi di Facebook. Ia beberapa kali menyinggung China, termasuk keputusan Facebook tidak memblokir iklan politik adalah karena tidak mau menyensor seperti yang dilakukan China.

"Apakah itu internet yang kita inginkan?" kata Zuck sembari mengklaim bahwa perbedaan pandangan itulah yang membuat Facebook diblokir di sana.

Artikel di WeChat itu telah menuai lebih dari 100 ribu pemirsa dan komentar pun berdatangan. Ada yang menganggap Zuck sebagai pengkhianat dan menusuk dari belakang.

Padahal dulu Zuck sukses merebut hati warga China dengan kemampuannya berbahasa Mandarin, mengunjungi dan jogging di Beijing sampai rutin mengucapkan selamat tahun baru China. Namun memang tujuan utama agar Facebook kembali beroperasi di China tidak tercapai.

Simak Video "Mark Zuckerberg Disebut Orang Paling Berbahaya di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2OeYA5c
via IFTTT


Demikianlah Artikel Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg

Sekianlah artikel Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/11/karyawan-facebook-asal-china-kecewa_27.html

0 Response to "Karyawan Facebook Asal China Kecewa dengan Zuckerberg"

Post a Comment