Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?

Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?
link : Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?

Baca juga


Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?

Jakarta - Windows 10, sistem operasi terbaru dari Windows. Edisi Windows ini terdiri dari Windows 10 Home dan Windows 10 Pro yang tersedia bagi pengguna laptop.

Sebenarnya, Windows memiliki banyak variasi diantaranya adalah Windows Professional, Windows SP2, Windows SP3, Windows 7, Windows 8 hingga Windows 10. Dan kini Windows mengeluarkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10 dengan dua seri, Home dan Pro.


Apa saja perbedaan antara Windows 10 pro dan Home ? 1. Fitur

Untuk kebutuhan pribadi dan komputer rumahan menggunakan Windows 10 Home sudah cukup. Versi ini menyertakan semua fitur yang biasanya penting bagi PC sehari-hari seperti suara cortona, Outlook, OneNote, Windows Hello, dan lainnya.

Salah satu fitur yang penting di Windows 10 Home, yaitu Mobile Device Management. Inovasi Windows 10 memungkinkan para penggunanya menghubungkan ponsel dan mengelola aplikasi dan keamanan komputer. Pada versi ini, maksimal kapasitas RAM 128 GB.

Sedangkan untuk Windows 10 Pro mempunyai fitur yang sama seperti Windows 10 Home. Namun, perbedaannya ada fitur-fitur tambahan yang lengkap dengan sistem keamanan. Kapasitas RAM mampu menampung hingga 2 TB, karena itu Windows 10 Pro diutamakan untuk pemakaian kebutuhan bisnis, kantoran, atau pendidikan yang membutuhkan ruang banyak.

Fitur yang dimiliki Windows 10 Pro yakni, Device Guard dan Secure Boot yang merupakan aplikasi eksklusif untuk Windows 10 Pro, dan memastikan perangkat tidak dibajak oleh malware dan perangkat lunak berbahaya. BitLocker merupakan sebuah enkripsi tool yang membantu perangkat mengenkripsi (mengunci) data pada drive PC sehingga akan sulit diakses oleh orang lain.

2. Pengaturan Update Windows

Pengguna Windows 10 Pro akan mendapatkan pembaharuan dari Windows Update for Business, fitur tersebut memberikan keleluasaan waktu update, memungkinkan penundaan hingga 35 hari ke depan.

Dan pengaturan update untuk melakukan penundaan tidak tersedia di Windows 10 home, versi Home yang didukung Windows Update memungkinkan Microsoft memiliki kontrol penuh atas pembaharuan secara otomatis. Jika ingin menundanya dapat dilakukan, tetapi hanya beberapa jam saja.

3. Sistem Keamanan

Windows 10 Pro memiliki Windows Defender, juga dilengkapi Enterprise Data Protection yang merupakan modul untuk memastikan data penting tidak jatuh ke tangan yang salah. Ada pula Azure Active Directory merupakan layanan manajemen yang digunakan untuk mengatur kebijakan akses untuk aplikasi dan perangkat.

Sistem keamanan Windows 10 Home diperketat dengan adanya Windows Hello, Windows Defender, Smartscreen untuk menjaga perangkat dari serangan virus, malware, dan phising.

Itulah perbedaan antara Windows 10 Pro dan Home, pilihlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Jika hanya untuk aktivitas standar Windows 10 Home sudah mencukupi, sementara Windows 10 Pro disarankan untuk kebutuhan kantoran dan bisnis.

Simak Video "Karya-karya Keren yang Dibuat dengan Microsoft Paint"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/367uQha
via IFTTT


Demikianlah Artikel Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?

Sekianlah artikel Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/12/apa-sih-perbedaan-windows-10-pro-dan.html

0 Response to "Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?"

Post a Comment