Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya

Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya
link : Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya

Baca juga


Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya

Jakarta -

Hoax yang berkaitan dengan virus corona semakin berkembang. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendeteksi adanya 36 hoax terhitung hingga Kamis sore (30/1/2020).

Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yang mana Kominfo menemukan ada 19 hoax terkait virus corona di dunia maya.

Berdasarkan isi laporan Kominfo, kebanyakan informasi menyesatkan tersebut beredar media sosial. Adapun informasi ini tidak semuanya berjenis hoax, adapula yang merupakan disinformasi.

"Memperhatikan jumlah hoax terkait Virus Corona yang makin banyak ini, kita tentu sangat prihatin. Jangan sampai energi bangsa kita malah justru fokus pada hoax virus corona ketimbang pada pemberitaan mengenai langkah pemerintah mencegah virus Corona masuk ke wilayah Tanah Air kita," tutur Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu kepada detikINET.

Dilanjutkannya, Kominfo akan terus berusaha memerangi hoax dan disinformasi melalui internet, termasuk media sosial. Cyber patrol akan terus dilakukan, blokir hoax akan terus dilakukan.

Berikut laporan isu hoax berdasarkan penemuan yang dilakukan oleh Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo:

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/36Db1xy
via IFTTT


Demikianlah Artikel Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya

Sekianlah artikel Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/01/awas-hoax-virus-corona-ini-daftarnya.html

0 Response to "Awas Hoax Virus Corona! Ini Daftarnya"

Post a Comment