Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi...

Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi... - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi...
link : Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi...

Baca juga


Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi...

Jakarta -

Cukup banyak yang memandang sebelah mata kemampuan talenta digital Indonesia. Tapi bagi bos engineer Tokopedia, talenta digital Indonesia pintar-pintar.

"Sebenarnya orang Indonesia itu pintar-pintar loh. Banyak di Silicon Valley dan Seattle yang pintar-pintar dan jadi pemimpin di perusahaan ternama," ungkap Herman Wijaya, Vice President of Engineering Tokopedia saat ditemui di kantornya.

Ketika dirinya balik ke Tanah Air, dia melihat talenta digital Indonesia masih berusia 30 tahun telah banyak mempimpin 50 - 70 orang. Dan Ini, menurut Herman, memberikan harapan cerah bagi Indonesia di masa depan.

Belum lagi soal kegigihan dan kreativitas. Di contohkannya soal pengiriman di e-Commerce. Di Amerika Serikat saja kebanyakan pengiriman paling cepat dua hari. Sementara di Indonesia sudah bisa dilakukan di hari yang sama.

Namun ada dua hal yang harus diharus diperhatikan oleh talenta digital Tanah Air, yakni mengatasi rasa takut dan malu. Karena dia melihat banyak SDM Indonesia yang malu bertanya dan takut melangkah.

Herman Wijaya, Vice President of Engineering TokopediaHerman Wijaya, Vice President of Engineering Tokopedia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dan kebanyakan selalu ingin menunggu memonen yang dirasa pas, ketika semua siap mereka baru melangkah. Padahal kita dihadapkan persaingan global.

"Tokopedia punya slogan 'Mulai Aja Dulu', itu yang sebenarnya yang kita harus breakthrough. Tidak akan inovasi kalau kita tidak mencoba. Ketika berani mencoba harus berani gagal. Kalau gagal ya tidak apa-apa, selama kita belajar dari kegagagalan tersebut," papar pria jebolan Monash University ini.

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2GE1rjh
via IFTTT


Demikianlah Artikel Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi...

Sekianlah artikel Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi... dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/01/talenta-digital-indonesia-pintar-pintar.html

1 Response to "Talenta Digital Indonesia Pintar-pintar, Tapi..."

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete