Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya

Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya
link : Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya

Baca juga


Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya

Jakarta -

Gojek menghadirkan inovasi keamanan terbaru untuk menghindari modus penipuan dalam chat aplikasinya. Fitur peringatan lewat chat dihadirkan karena maraknya modus penipuan yang dilakukan oleh oknum mitra kepada pelanggan dengan meminta uang lewat metode transfer.

"Buat saya pribadi modus penipuan lewat aplikasi ini benar-benar mengesalkan. Kebanyakan modus manipulasi psikologis dimulai dengan metode chat. Oleh karena itu kami membuat fitur ini,"ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam konferensi pers #AmanBersamaGojek, di Kantor Pusat Gojek, Jakarta (28/2/2020).

Kevin mengatakan, berangkat dari penipuan chat tersebut bisa menjalar ke penipuan dengan modus telepon. Sehingga perlu tindakan yang mencegah terulangnya kejadian tersebut.

"Maka dari itu kita menghadirkan fitur ini. Dengan fitur peringatan, aplikasi dapat mendeteksi jika ada kata-kata tertentu dalam layanan-layanan Gojek ada instansi atau indikasi penipuan, maka chat bubblenya akan mengeluarkan peringatan," jelas Kevin.

"Peringatan tersebut akan mengeluarkan kata-kata bahwa Gojek tidak akan pernah minta uang di transfer. Hanya ada 3 metode pembayaran yaitu GoPay, Pay Later, atau pembayaran tunai melalui mitra Gojek," imbuh Kevin.

Menurut Kevin, dengan adanya fitur peringatan dari Gojek sejak awal tahun 2020, modus penipuan lewat aplikasi Gojek sudah berkurang sangat drastis.

"Ini merupakan fitur yang kami bangga sekali, karena dapat tepat sasaran masuk ke titik lemah dari pengguna yaitu masalah komunikasi sehingga bisa mencegah bentuk penipuan yang akan terjadi," pungkas Kevin.

Sekedar diketahui, Gojek bekerja sama dengan Menkominfo sedang menggalakkan literasi digital untuk masyarakat Indonesia melalui inisiatif #AmanBersamaGojek. Dalam inisiatif tersebut terdapat 3 pilar keamanan yang menjadi fokus dari Gojek yaitu Edukasi, Teknologi, dan Proteksi.

Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya
(prf/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2uDyB0h
via IFTTT


Demikianlah Artikel Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya

Sekianlah artikel Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/02/dapat-peringatan-penipuan-di-chat.html

1 Response to "Dapat Peringatan Penipuan di Chat Aplikasi Gojek? Ini Fungsinya"

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete