Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store

Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store
link : Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store

Baca juga


Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store

Jakarta -

Google membuat sejumlah aturan baru untuk Chrome Web Store karena saat ini banyak ekstensi Chrome yang mencurigakan dan mengganggu pengguna karena tergolong spam dan sejenisnya.

Menurut Google, kesuksesan Chrome sebagai browser terpopuler membuat Chrome Web Store juga dibanjiri oleh spam dan penipuan. Meningkatnya kehadiran ekstensi duplikat atau sama dengan ekstensi lain 'meracuni' dan 'membanjiri' Chrome Web Store dengan bermacam konten berkualitas rendah.

Pada 27 Agustus mendatang, Google berencana menerapkan sejumlah aturan baru yang bakal membuat banyak ekstensi akan dihapus karena melanggar. Aturan ini ditujukan untuk menghilangkan praktik-praktik dari developer nakal yang membanjiri Chrome Web Store dengan ekstensi jelek yang hanya bertujuan untuk menggenjot jumlah instalasi.

Berikut adalah sejumlah aturan tersebut:

  • Developer dilarang mendaftarkan ekstensi yang diduplikasi lagi. Contohnya ekstensi wallpaper yang meski mempunyai nama berbeda namun memberikan wallpaper yang sama.
  • Ekstensi juga dilarang menggunakan teknik 'keyword spam' untuk memenuhi bagian metadata dengan bermacam kata untuk memperluas hasil pencariannya.
  • Developer dilarang menggunakan metadata yang menyesatkan, tidak menggunakan format yang benar, tidak deskriptif, tak relevan, berlebihan, atau tak layak.
  • Developer dilarang menggembungkan rating produk, review, ataupun jumlah instal dengan cara ilegal.
  • Ekstensi yang hanya mempunyai satu fungsi seperti meluncurkan laman web atau aplikasi tak lagi diizinkan.
  • Ekstensi yang menyalahgunakan notifikasi browser untuk menampilkan spam ke pengguna dengan iklan akan diblokir.

Para developer ekstensi ini punya waktu sampai 27 Agustus untuk memperbaiki ekstensinya. Google menyebut kalau mereka berencana untuk menghapus semua ekstensi yang melanggar aturan tersebut.

Saat itu terjadi, ribuan ekstensi sampah di Google Chrome diperkirakan akan hilang dari Web Store. Saat ini menurut Google di Chrome Web Store ada lebih dari 200 ribu ekstensi.

Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KNPlpZ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store

Sekianlah artikel Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/04/google-mau-bersih-bersih-chrome-web.html

1 Response to "Google Mau Bersih-bersih Chrome Web Store"