Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda

Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda
link : Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda

Baca juga


Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda

Jakarta -

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) terus berupaya melahirkan website yang isinya aksara Sunda.

Bersama Melsa ISP dan Pusat Digitalisasi dan Pengembangan Budaya Sunda Universitas Padjajaran (PDP-BS Unpad) dilakukan asistensi bagi peserta kompetisi pembuatan domain beraksara Sunda. Asitensi ini untuk memberikan solusi saat mereka mengalami kendala, baik sisi teknis maupun literasi.

Chief Registry Officer (CRO) Pandi Mohammad Shidiq Purnama mengatakan, asistensi ini untuk meminimalisir kendala yang akan ditemukan para peserta nantinya.

"Harapannya agar lomba pembuatan situs web berdomain aksara Sunda bisa berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Shidiq dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Shidiq, Pandi akan memberikan asistensi dan saran konsultasi bagi peserta lomba membuat website dengan konten aksara Sunda. Selain itu, juga akan dibuatkan satu grup diskusi bagi peserta lewat aplikasi.

"Bagi peserta yang mengalami kendala teknis yang ditemukan di lapangan terkait teknologi, atau bagi mereka yang tidak pernah tau tentang hosting dan domain dan ingin berkonsultasi, bisa datang langsung ke kantor Pandi atau via daring," kata Shidiq.

Untuk memperlancar kompetisi pembuatan domain beraksara Sunda, Chief Technology Officer (CTO) Melsa ISP Iman Budiman mengaku siap memfasilitasi asistensi peserta lomba tersebut.

"Karena kebetulan kami (Melsa ISP) berlokasi di Bandung, mayoritas peserta lomba berdomisili di Bandung, kami siap membantu Pandi dan peserta agar bisa memangkas jarak jika lokasi peserta jauh dari kantor Pandi, bisa datang ke Melsa ISP," terangnya.

Iman mengkategorikan, bagi peserta yang ingin berkonsultasi mengenai aspek teknis bisa mendatangi kantor Melsa ISP. Sedangkan bagi peserta yang ingin berkonsultasi perihal konten, bisa mengunjungi PDP-BS Unpad.

Antusias masyarakat dalam mengikuti lomba membuat website dengan konten Aksara Sunda sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang sudah melakukan submit pendaftaran di tautan s.id/lombaaksarasunda. Tercatat ada sekitar 65 peserta terdaftar dari 100 kuota yang disediakan oleh Pandi.

Simak Video "Domain Internet dengan Aksara Jawa 'Hanacaraka' Bakal Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3dFrXXN
via IFTTT


Demikianlah Artikel Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda

Sekianlah artikel Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/06/cara-pandi-sempurnakan-pembuatan.html

1 Response to "Cara Pandi Sempurnakan Pembuatan Website Beraksara Sunda"

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete