Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast

Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast
link : Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast

Baca juga


Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast

Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan pelatihan untuk menciptakan peluang konten kreator dan wirausaha digital lewat Kelas Podcast Siberkreasi. Sementara itu, di sisi lain, belakangan ini Siberkreasi dituding sebagai program Kominfo melatih influencer.

Kominfo menyebutkan bahwa Kelas Podcast tersebut dipandu Kreator Nongkrong sebagai mitra jejaring Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi. Melalui Kelas Podcast ini, Kominfo menargetkan ada 5.000 peserta yang ikut serta di dalamnya.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, Kelas Podcast ini diharapkan bisa menghasilkan kreator konten yang akan membantu pendidikan masyarakat di dunia maya.

"Saya optimis, dengan adanya Kelas Podcast ini akan mendorong masyarakat untuk menghasilkan lebih banyak konten yang positif dan mendidik masyarakat," ungkapnya seperti dalam siaran persnya.

Menurut Dirjen Semuel, pelatihan ini juga menarik karena bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan dan mengembangkan wirausaha online.

"Akan lebih baik lagi jika dapat menjadi sumber penghasilan di masa krisis pandemi. Sebenarnya ini adalah momentum yang tepat untuk memulai podcast dan berwirausaha online," ungkapnya.

Mengutip laporan laman podcastinsight.com, Dirjen Aptika mengungkapkan, terdapat lebih dari 30 juta episode podcast di seluruh dunia per April 2020 dan lebih dari 40% penduduk Amerika mendengar podcast baik di rumah maupun di perjalanan atau ketika berada di kendaraan. Menurut Kominfo, berdasarkan data tersebut bisa jadi peluang untuk mendapatkan alternatif penghasilan.

"Di Indonesia sendiri, berdasarkan laporan data Spotify, kita merupakan jumlah pendengar Podcast terbanyak di Asia Tenggara. Diprediksikan akan ada 2,2 miliar pendengar podcast per bulan di tahun 2024," tutur Dirjen Aptika.

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/31KEbLZ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast

Sekianlah artikel Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/08/diserang-latih-influencer-siberkreasi.html

0 Response to "Diserang Latih Influencer, Siberkreasi Kominfo Hadirkan Kelas Podcast"

Post a Comment