China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia

China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia
link : China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia

Baca juga


China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia

Jakarta -

Dalam artikel yang diterbitkan publikasi China Finance, bank sentral China menyebutkan bahwa dolar Amerika Serikat mendominasi perdagangan global. China ingin menandinginya dengan menguasai mata uang digital dunia.

Bank sentral China berencana membuat versi digital dari mata uangnya (Digital Yuan). Upaya ini memungkinkan China mencapai ambisinya untuk menantang monopoli AS, karena China punya keunggulan dari sisi sebagai penggerak pertama menjadikan versi digital mata uang negaranya agar bisa digunakan lebih banyak orang.

Dikutip dari The Register, China juga memiliki keuntungan dari banyaknya jumlah pengguna uang yuan di negaranya. Maklum saja, rakyatnya sendiri sudah sangat banyak. Itu artinya, ketika bank sentral membuat versi digitalnya, penduduk China akan dengan senang hati mengadopsi Digital Yuan.

Artikel tersebut juga menyerukan agar Digital Yuan dapat digunakan di perbatasan negara. Dengan memungkinkan transaksi semacam itu, China akan berada di posisi yang kuat untuk membentuk kembali dunia keuangan global.

"Penerbitan dan peredaran mata uang digital akan membawa perubahan dan dampak yang luar biasa terhadap sistem moneter internasional, sistem kliring, dan sistem keuangan yang ada. Oleh karena itu, hak untuk mengeluarkan dan mengontrol mata uang digital akan menjadi 'medan pertempuran baru' untuk persaingan antar negara yang berdaulat," demikian bunyi artikel tersebut.

"Penerbitan mata uang digital legal di China memiliki banyak keuntungan dan menghadapi banyak peluang. Ini harus dipercepat untuk merebut trek pertama, memberikan permainan penuh pada efek jaringan, dan memenangkan peluang pertama," sambungnya.

Meski artikel tersebut menguraikan ambisi yang sangat besar, pengembangan Digital Yuan sendiri tampaknya molor dari jadwal semula. Di sisi lain, tentu saja seluruh dunia, terutama negara-negara besar lainnya mungkin tidak menyukai rencana China.

Simak Video "Belum Ada Tersangka di Kasus KTP Palsu WNA China di Kendari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2RVvdWE
via IFTTT


Demikianlah Artikel China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia

Sekianlah artikel China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/china-ingin-dominasi-mata-uang-digital.html

0 Response to "China Ingin Dominasi Mata Uang Digital Dunia"

Post a Comment