Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?

Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?
link : Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?

Baca juga


Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?

Jakarta -

Sederet selebriti Hollywood, termasuk Kim Kardashian West, Katy Perry, Michael B Jordan dan Ashton Kutcher, ramai-ramai membekukan akun Instagram dan Facebook mereka selama 24 jam pada hari Rabu (16/9).

Aksi ini dilakukan sebagai bagian dari gerakan Stop Hate for Profit yang digalakkan untuk memprotes kebijakan Facebook dalam menangani ujaran kebencian dan disinformasi di platform-nya.

"Misinformasi yang dibikan di media sosial memiliki dampak serius terhadap pemilihan umum kita dan merusak demokrasi kita," tulis Kardashian West dalam cuitan di akun Twitter-nya, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (16/9/2020).

"Silahkan bergabung dengan saya besok ketika saya akan 'membekukan' akun Instagram dan FB untuk mengatakan kepada Facebook untuk #StopHateforProfit," sambungnya.

Beberapa aktor lainnya yang juga berpartisipasi dalam kampanye ini antara lain Sacha Baron Cohen, Naomi Campbell, Judd Apatow, Amy Schumer, Sarah Silverman, Kate Hudson, Leonardo DiCaprio, Rosario Dawson, Isla Fisher, Scooter Braun dan Mark Ruffalo.

Kampanye Stop Hate for Profit digagas oleh organisasi hak asasi manusia seperti Anti-Defamation League, NAACP, dan Color of Change. Kampanye ini dimulai pada Juni lalu untuk mendorong perusahaan agar berhenti beriklan di Facebook sampai mereka menangani konten ujaran kebencian dan disinformasi politik dengan serius.

Berkat kampanye ini, perusahaan raksasa seperti Coca-Cola, Microsoft dan Starbucks menarik iklannya dari Facebook. Tapi boikot ini tidak berdampak besar terhadap pendapatan Facebook yang tetap tumbuh di kuartal sebelumnya.

Tapi setelah sosok sebesar Kim Kardashian West mengikuti kampanye ini bisa berbahaya bagi citra Facebook dan hubungannya dengan selebriti. Kardashian West saat ini memiliki 188 juta followers di Instagram dan masuk ke dalam 10 besar selebriti dengan followers terbanyak.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini diketahui mencurahkan sumber daya yang besar untuk bermitra dengan selebriti, dengan tim khusus yang menangani permintaan khusus mereka. Facebook juga disebut memberikan para selebriti akses awal untuk produk baru, menurut dua mantan karyawan yang mengetahui skema tersebut.

Facebook menolak untuk berkomentar tentang aksi boikot Instagram dari selebriti. Tapi sebelumnya mereka telah menolak tuduhan bahwa mereka mendapat keuntungan dari ujaran kebencian, meski telah mengakui masih ada banyak langkah yang harus dilakukan.

Simak Video " Tampilan Instagram Vanessa Angel Tak Bisa Dibuka karena Di-report"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/3kmwKBb
via IFTTT


Demikianlah Artikel Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?

Sekianlah artikel Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/09/selebriti-hollywood-ramai-ramai-boikot.html

0 Response to "Selebriti Hollywood Ramai-ramai Boikot Instagram, Ada Apa?"

Post a Comment