35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya

35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya
link : 35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya

Baca juga


35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya

Jakarta -

Pada 20 November, tepatnya 20 tahun yang lalu, Microsoft merilis Windows 1.0. Yaitu sebuah sistem operasi PC pertama mereka yang dilengkapi graphical user interface (GUI).

Namun jauh sebelum itu, Microsoft pun sebenarnya sudah cukup megang di industri PC, karena mereka adalah pembuat MS-DOS, sebuah bahasa perintah yang sampai saat ini bisa diakses lewat menu CMD di Windows.

Terinpirasi dari Xerox Alto keluaran 1973 yang dilengkapi dengan GUI, Bill Gates muda mulai mendesain WIMP (Windows, Icons, Mouse, Pointer) GUI untuk membuat mereka bisa menggaet pengguna PC pemula.

Namun pengembangannya terbilang lambat, dan saat Windows dirilis, sejumlah perusahaan (termasuk Apple) sudah mulai menjalankan GUI di sistem operasinya, demikian dikutip detikINET dari XDA, Minggu (22/11/2020).

Dirilis pada akhir 1987, Windows 2.0 mendukung penggunaan prosesor i286. Microsoft sempat digugat Apple terkait perilisan tersebut, meski pada akhirnya dimenangkan oleh Microsoft.

Kemudian pada 1990 Microsoft merilis Windows 3.0, yang bisa dibilang punya peningkatan signifikan dibanding sebelumnya. Salah satunya adalah adanya fitur virtual memory dan membuat sejumlah fungsi di aplikasi bisa disimpan di RAM.

Namun kebanyakan orang baru mengenal produk Microsoft saat mereka merilis WIndows 95. Salah satunya karena peluncurannya yang dilakukan secara besar-besaran, termasuk endorsement dari band Rolling Stones.

Namun selain itu, Windows 95 -- saat itu -- terlihat seperti Windows dari masa depan. Ini juga jadi Windows pertama yang membuat penggunanya bisa menjalankan aplikasi 32 bit secara native di dalam GUI-nya.

Fitur plug-and-play juga pertama diperkenalkan di sini, di mana pengguna bisa menambah printer, mouse, dan lain sebagainya, tanpa perlu menginstal sendiri driver-nya. Jangan dilupakan juga, Windows 95 juga dilengkapi Internet Explorer. Ya, inilah awal Windows memasuki era internet.

Singkat cerita, saat Microsoft kemudian merilis Windows Vista pada 2006, mereka sudah menguasai pasar OS PC dunia. Hampir setiap meja kerja dilengkapi PC, dan hampir setiap PC menjalankan Windows XP.

Satu produk berhasil akan diikuti satu produk gagal, dan begitu seterusnya. Simak kelanjutannya di halaman berikut

Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/337oRcD
via IFTTT


Demikianlah Artikel 35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya

Sekianlah artikel 35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/11/35-tahun-microsoft-windows-begini.html

1 Response to "35 Tahun Microsoft Windows, Begini Sejarahnya"

  1. PROMO WOW..... ANAPoker

    + Bonus Extra 10% (New Member)
    + Bonus Extra 5% (Setiap harinya)
    + Bonus RakeBack Tanpa Minimal T.O (HOT Promo)
    + Bonus 20.000 (ALL Members)
    BERLAKU UNTUK SEMUA GAME PERSEMBAHAN DARI IDNPOKER
    POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10

    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    Semua Hanya bisa didapatkan di ANAPoker
    - Minimal Deposit Yang terjangakau
    - WD tanpa Batas

    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    WhatsApp | 0852-2255-5128 |

    ReplyDelete