Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer

Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer
link : Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer

Baca juga


Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer

Jakarta - Jaman sekarang, tidak sedikit dari pelaku usaha yang memanfaatkan influencer atau pembuat konten untuk mempromosikan produknya di media sosial. Namun, seorang influencer harus bisa menghasilkan konten berjualan yang bisa diterima dengan baik oleh pengikutnya.

Menurut pendapat influencer dan content creator Benakribo, media sosial lebih pantas dipakai untuk berjualan yang sifatnya soft-selling. Kalau ingin hard-selling, sebaiknya memanfaatkan media lain, seperti televisi.

"Karena begini, secara general penonton televisi dan pengguna media sosial beda yang kebanyakan generasi milenial. Generasi ini jarang yang nonton televisi, nontonnya konten internet," terang Benakribo di sela acara workshop detikcom 'How to be a Good Influencer', di Kuningan City, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Karenanya, milenial menurut Benakribo lebih suka konten yang soft-selling. Nah, agar bisa bikin konten yang soft-selling, Benakribo memaparkan beberapa tips.

"Yang pertama harus tahu banget brand apa yang mau diiklanin. Tentang apa sih dan bagaimana. Jadi bisa ngasih experience yang maksimal," ucapnya.

Tips berikutnya, lanjut Benakrino, harus tahu diri. Maksudnya, si pembuat konten harus bisa menyesuaikan iklan dengan image konten yang selama ini dibentuk

"Misalnya, ada yang nawarin iklan sabun colek, sementara konten kita teknologi. Kan nggak cocok atau engga. Saya sendiri suka dapat tawaran yang tidak pas dengan konten, akhirnya saya tolak secara halus. Mungkin bisa kasih saran untuk memasang di tempat lain," tuturnya.

Konten yang tidak serasi, maka tidak akan pas sama follower. Yang pada akhirnya, bisa menimbulkan pendapat negatif di kalangan follower itu sendiri.

Tidak hanya dari influencer, pemilik produk pun harus jeli memilih influencer. Menurut Sena Pratiwi Achari, Vice Presiden Product Management detikcom, si pengiklan harus mengenali produk yang dipasarkan.

"Seperti contoh MacBook. Sebelum mengiklankan kita harus mempersonakan dulu produknya , siapa yang menggunakan, hobi mereka, kegiatan sehari-hari mereka. Jadi, kita mengetahui siapa influencer-nya," ucap Sena di kesempatan yang sama.

Jangan sampai, lanjut Sena, akhirnya hanya asal aja memilih influencer dengan follower banyak yang justru malah tidak tepat sasaran. "Hasilnya kurang maksimal bagi brand," pungkasnya.

(mag/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2uRh83s
via IFTTT


Demikianlah Artikel Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer

Sekianlah artikel Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/tips-jitu-jualan-tepat-sasaran-ala.html

Related Posts :

0 Response to "Tips Jitu Jualan Tepat Sasaran ala Influencer"

Post a Comment