Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya

Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya
link : Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya

Baca juga


Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya

Jakarta - Mudahnya akses kesehatan yang kebanyakan didominasi kota-kota besar menginisiasi sebuah aplikasi bernama YesDok yang diklaim akan mampu menjawab keluhan kesehatan masyarakat di mana pun.

Apalagi Menurut Konsil Kedokteran Indonesia, di Indonesia hanya terdapat satu dokter untuk setiap 1.368 pasien. Ditambah lagi, hampir 80% dokter Indonesia berada pada wilayah perkotaan seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Mengacu pada kesenjangan tersebut, aplikasi telemedicine on-demand bertajuk YesDok diluncurkan. Tujuannya adalah agar memungkinkan setiap pasien di Indonesia bisa terhubung langsung dengan dokter umum berlisensi, untuk melakukan konsultasi medis melalui telepon, SMS, atau panggilan video.

Aplikasi YesDok diklaim mampu mengarahkan pasien dengan dokter yang tepat setelah pasien menjawab beberapa pertanyaan terkait gejala dan kondisi medis yang dialami. Bisa dibilang apabila pasien memiliki pertanyaan medis, mereka akan terhubung langsung dengan seorang dokter umum yang akan memberi konsultasi dan menyarankan perawatan lebih lanjut.

Bahkan, para dokter juga bisa merekomendasi obat yang akan dibeli, serta memberitahu pasien tentang petunjuk penggunaan dan dosis yang sesuai.

Lebih lanjut, dokter yang menjadi mitra YesDok juga dihimbau menggunakan terminologi berstandar internasional ketika berkonsultasi, yaitu standar Klasifikasi Statistik Internasional tentang Penyakit dan Masalah Kesehatan Terkait, atau yang sering dikenal dengan sebutan ICD10 dalam industri medis.

Keuntungannya, dengan penggunaan standar ICD10 dalam mengisi dokumen medis, pengguna YesDok pun jadi lebih mudah mencari pengobatan di mana pun mereka berada.

"YesDok menawarkan solusi unik untuk membantu masyarakat Indonesia menghemat waktu dan uang dengan mengurangi kunjungan langsung ke dokter, karena mereka dapat dengan mudah mendapatkan saran medis terkait kondisi kesehatan mereka melalui konsultasi online," kata Irwan Hartanto, CEO YesDok, dalam keterangannya.

(yud/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2yEmOzG
via IFTTT


Demikianlah Artikel Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya

Sekianlah artikel Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/11/aplikasi-ini-siap-jawab-keluhan-medis.html

Related Posts :

0 Response to "Aplikasi Ini Siap Jawab Keluhan Medis Penggunanya"

Post a Comment