Judul : Asisten Virtual BRI Bisa Diajak Ngobrol di WhatsApp
link : Asisten Virtual BRI Bisa Diajak Ngobrol di WhatsApp
Asisten Virtual BRI Bisa Diajak Ngobrol di WhatsApp
Jakarta - Asisten virtual Sabrina milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memiliki kemampuan baru berupa dukungan suara. Sebelumnya Sabrina hanya mendukung fitur chatting (teks) saja.Melalui fitur baru ini pengguna bisa mendapatkan beragam kemudahan untuk mencari informasi seputar produk atau layanan BRI serta melakukan transaksi seperti memesan tiket bioskop.
"Yang ingin kami sampaikan hari ini adalah tentang bagaimana Sabrina (Smart Virtual Assistant Bank BRI) akan ada juga via voice jadi sangat mempercepat layanan pencarian informasi tentang BRI, info promonya, bantuan dan lainnya," ujar Kaspar Situmorang, EVP Digital Center of Excellence BRI, di Jakarta, Senin malam (2/4/2018).
EVP Digital Center of Excellence BRI Kaspar Situmorang Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
|
Selain telah tersedia untuk layanan Messenger dan Telegram, Sabrina juga akan hadir melalui tambahan platform lain yaitu WhatsApp. Kaspar mengungkap fitur Sabrina di WhatsApp akan hadir pada akhir April ini.
"Sekitar tanggal 20 Januari lalu kita sudah launching Sabrina di Messenger. Nanti April ini akan tersedia juga di platform lain yakni WhatsApp," imbuhnya.
Untuk menggunakan Sabrina di Messenger dan Telegram pengguna cukup mengikuti (follow) akun Bank BRI atau dengan melakukan input @BANKBRI_ID_BOT.
Sementara itu, Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengatakan, diharapkan ke depannya Sabrina bisa semakin cerdas karena berbasis kecerdasan buatan (AI).
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
|
Untuk saat ini kemampuannya baru sebagai pemberi informasi. Ke depannya, Indra mengungkap tak menutup kemungkinan Sabrina akan bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan.
"Tentunya diharapkan akan terus semakin lama semakin belajar, menjawabnya lebih pintar, pertanyaan-pertanyaan juga makin banyak direspons," ujar Indra di sela acara peluncurannya.
Indra mengungkap kehadiran Sabrina beserta fitur barunya ini bisa meningkatkan produktivitas BRI dalam merespons layanan pelanggan jika diandingkan dengan manusia.
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
|
Selain meluncurkan adanya fitur baru di Sabrina, Bank BRI juga turut mengumumkan tampilan baru dari website BRI.co.id yang lebih dinamis dan segar.
Dengan adanya tampilan baru itu, halaman resmi BRI diharapkan bisa lebih responsif, lebih mudah digunakan, serta memberikan informasi secara kontekstual.
Bank BRI juga mengumumkan kerja sama dengan tiga e-commerce di Indonesia yakni Bukalapak, Blanja.com, serta Lazada. Ketiganya digandeng untuk peluncuran platform Indonesia Mall milik BRI.
Indonesia Mall bakal menjadi wadah bagi para UMKM nasabah BRI dan juga UMKM binaan BUMN. Produk yang dijual di Indonesia Mall diharapkan bisa mendorong kesuksesan pelaku UMKM di Indonesia bahkan mancanegara. (afr/afr)
from inet.detik https://ift.tt/2q0ekMN
via IFTTT
Demikianlah Artikel Asisten Virtual BRI Bisa Diajak Ngobrol di WhatsApp
Anda sekarang membaca artikel Asisten Virtual BRI Bisa Diajak Ngobrol di WhatsApp dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/04/asisten-virtual-bri-bisa-diajak-ngobrol.html
0 Response to "Asisten Virtual BRI Bisa Diajak Ngobrol di WhatsApp"
Post a Comment