Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar

Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar
link : Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar

Baca juga


Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar

Jakarta - Pada bulan Ramadan, daya konsumsi masyarakat Indonesia bisa terbilang tinggi. Hal itu seiring dengan cairnya Tunjangan Hari Raya (THR) yang diterima oleh para karyawan di berbagai perusahaan.

Sebagai penyedia layanan e-Commerce, Bukalapak tak ingin menyiakan kesempatan tersebut. Bukalapak menargetkan nilai transaksi pada bulan puasa tahun ini, bisa setara dengan pencapaian di Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2017.

"Harbolnas kemarin itu mencapai Rp 300 miliar, untuk bulan Ramadan ini kita targetkan di angka rata-rata Rp 200 milar per harinya selama Ramadan," ujar VP of Marketing Bukalapak Bayu Syerli Rachmat ditemui di Kantor Google Indonesia, Gedung Pacific Century Place, Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Bayu mengungkapkan nilai transaksi yang terjadi di Bukalapak setiap harinya bisa mencapai Rp 50-70 miliar. Nilai transaksi tersebut kemudian melonjak saat memasuki Ramadan, khususnya menjelang Lebaran.

"Bila nilai transaksi tahun ini rata-rata saat Ramadan bisa mencapai Rp 200 miliar, maka saat THR turun itu nilai transaksinya hingga Rp 300 miliar lebih," kata Bayu.

Disampaikan Bayu, ada perbedaan Harbolnas dengan Ramadan. Bila Harbolnas diselenggarakan dalam waktu jangka pendek, berbeda dengan Ramadan yang waktunya panjang.

"Ramadan itu demand-nya terbentuk sendiri, ini bukan kita yang create demand-nya, tapi sudah jadi kebiasaan. Makanya, bagaimana e-Commerce seperti Bukalapak bisa membantu mereka untuk kemudahan dalam berbelanja, seperti lebih mendapatkan barangnya," tutur dia.

Mengenai produk yang laris di bulan puasa, Bukalapak mendeteksi bahwa kategori gadget dan fashion berada di urutan teratas, meski secara volume kedua kategori tersebut memiliki perbedaan.

"Gadget secara nilai itu besar karena harganya bisa Rp 1-2 jutaan. Kalau fashion itu menang di volume, mulai dari gelang, kaos, topi, itu kalau di jumlah item paling banyak tapi nilainya kecil dari gadget," sebutnya. (agt/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2rheMae
via IFTTT


Demikianlah Artikel Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar

Sekianlah artikel Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/05/transaksi-belanja-online-di-ramadan.html

0 Response to "Transaksi Belanja Online di Ramadan Bisa Tembus Rp 300 Miliar"

Post a Comment