Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia

Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia
link : Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia

Baca juga


Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia

Bantul - Tim EROS dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya berhasil menjadi juara dalam Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid. KRSBI Humanoid adalah bagian dari Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

EROS berhasil mengungguli tim Al-'ADIYAT dari UNY, Krakatau FC dari Universitas Teknokrat Indonesia, Midun dari Politeknik Negeri Padang, ALFAROBI dari UGM, Dago Hoogeschool dari ITB, BARELANG FC dari Politeknik Negeri Batam, dan ICHIRO dari ITS.

Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia Foto: Usman Hadi/detikINET
Sementara di partai puncak tim EROS bertemu dengan BARELANG FC. Dalam pertandingan yang berlangsung di Sportorium UMY tersebut, tim EROS berhasil unggul dengan skor 2:1 dan berhak menjadi juara.

"Dua tahun terakhir 2016-2017 itu dipegang BARELANG FC juaranya. 2018 ini alhamdulillah kita rebut kembali," kata Ketua Tim EROS, Aulia Khilmi Rizgi (21) saat ditemui detikcom seusai pertandingan di Sportorium UMY, Jumat (16/7).

Mahasiswa jurusan elektronika ini menjelaskan, memang sebelumnya tim EROS sempat berjaya di KRSBI Humanoid dengan lima kali juara dari 2011-2015. Namun dua tahun terakhir, mereka selalu kalah.

Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia Foto: Usman Hadi/detikINET

"Di kontes ini cara berjalan (robot) kita perbaiki, cara melihat bola diperbaiki agar bisa menyesuaikan kondisi lapangan dan bisa melihat bola lebih jauh. Dengan empat robot yang kita siapkan, akhirnya kita berhasil juara," ungkapnya.

Rizgi melanjutkan, atas prestasinya ini tim EROS berhak mewakili Indonesia di ajang RoboCup 2019 di Australia. Dia dan timnya berjanji akan bekerja lebih keras supaya tim EROS bisa berbicara banyak di ajang bergengsi tingkat internasional tersebut.

"Persiapannya mungkin membetulkan apa yang masih menjadi kekurangan tim kami. Seperti koordinasi dan kestabilan robot," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana KRI Nasional 2018, Sri Atmaja P Rosyidi menuturkan, ada 91 tim dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia ikut serta di ajang tersebut. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 10-13 juli 2018 di Sportorium UMY.

Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia Foto: Usman Hadi/detikINET

"Ada lima kategori yang dipertandingkan, yaitu Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), KRSBI Humanoid, KRSBI Beroda, dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI)," tutupnya. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Ljubil
via IFTTT


Demikianlah Artikel Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia

Sekianlah artikel Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/arek-surabaya-wakili-indonesia-di.html

0 Response to "Arek Surabaya Wakili Indonesia di Kompetisi Robot Dunia"

Post a Comment