Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump

Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump
link : Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump

Baca juga


Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump

Jakarta - Seorang jurnalis bernama Ashlee Vance mewawancarai penemu dari bernama Lyrebird, sebuah perusahaan Artificial Intelligence (AI) di Montreal, Kanada. Menurut situs resmi Lyrebird, perusahaan tersebut berambisi membuat suara buatan paling realistis di dunia.

Software karya perusahaan ini dapat merekam suara Vance dan mengkloning suaranya hanya dalam waktu beberapa menit. Versi AI dari suara Vence sangat realistis sampai ibunya sendiri tidak sadar bahwa ia sedang berbicara dengan komputer, bukan anaknya, ketika Vence meneleponnya.

Teknologi dari Lylebird ini telah digunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan termasuk Pat Quinn, penemu dari Ice Bucket Challenge yang sempat viral beberapa waktu lalu. Quinn adalah penderita penyakit ALS atau penyakit saraf motorik yang lama-kelamaan akan membuatnya bisu.

Dikutip detikINET dari Cnet Jumat, (13/7/2018), Lylebird menggunakan berbagia klip video dari pidato-pidato Quinn untuk membuat versi AI dari suaranya, agar ia tidak perlu menggunakan suara robotik text-to-speech yang biasanya ia gunakan untuk berkomunikasi.

Namun, mengkloning suara sangat berpotensi untuk disalahgunakan. Contohnya, Vence berhasil meniru suara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dengan teknologi tersebut. Jika tidak digunakan dengan bijak, tentu akan mudah sekali membuat keributan.

"Kami ingin teknologi yang kami buat dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif," ujar Jose Sotelo, salah satu penemu Lyrebird. "Teknologi ini bukan sesuatu yang harus kita takuti, namun sesuatu yang harus kita tangani dengan hati-hati."

Penasaran dengan aksi teknologi AI baru ini? Silahkan tonton videonya di bawah ini.

(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2JjpvHc
via IFTTT


Demikianlah Artikel Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump

Sekianlah artikel Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/canggih-kecerdasan-buatan-tiru-suara.html

0 Response to "Canggih! Kecerdasan Buatan Tiru Suara Donald Trump"

Post a Comment