Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan

Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan
link : Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan

Baca juga


Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan

Jakarta - Campur tangan CEO SpaceX Elon Musk dalam misi penyelamatan 12 orang remaja Thailand yang terjebak di dalam gua dikritik sebagian kalangan. Elon Musk dianggap hanya ingin cari muka.

Seperti diketahui, kapal selam mini buatan Musk tiba di Thailand beberapa jam sebelum remaja yang masih terjebak di dalam gua berhasil diselamatkan.

Banyak yang memuji Musk, namun tak sedikit pula yang bertanya-tanya, apakah Musk serius ingin menolong? Kepala tim penyelamat di Thailand mengungkapkan bahwa kapal selam buatan Musk tidak praktis digunakan dalam misi penyelamatan ini.

Kritikan juga dialamatkan pada aksi Musk yang memposting video di dalam gua pada akun Instagram-nya. Di antara banyaknya sanjungan, ada juga sebagian orang yang menilai Musk sekadar ingin tampil seolah dirinya sebagai pahlawan.

Padahal, Musk tidak benar-benar berjasa dalam misi penyelamatan ini. Penyelamat Thailand juga telah melakukan upaya yang baik dalam melakukan upaya penyelamatan mulai dari melibatkan penyelam dari Inggris, Angkatan Udara Amerika Serikat, sampai spesialis-spesialis penyelamatan dari berbagai belahan dunia.

Sebelum bantuan Musk datang, tim penyelamat berhasil mengeluarkan empat anak pada Minggu (9/7). Empat orang lagi berhasil diselamatkan Senin (10/7), dan empat anak terakhir beserta satu orang pelatih berhasil diselamatkan kemudian, beberapa jam setelah 'bantuan' Musk tiba di Thailand.

Pemerintah Thailand memang tidak pernah meminta bantuan kepada miliuner ini. Namun Musk sendiri sepertinya tergerak membantu ketika seseorang dengan username @MabsMagz mengirimkan sebuah tweet kepadanya, memberi saran agar Musk membantu menyelamatkan anak-anak yang terjebak tersebut.

"Saya kira pemerintah Thailand mampu mengatasi masalah ini, tapi saya akan dengan senang hati membantu apabila ada jalan," jawab Musk dengan nada rendah hati di akun Twitternya (4/7).

Nyatanya, hari Minggu (9/7), Musk terlihat bangga memposting beberapa video di akun Twitter-nya menunjukkan timnya sedang mencoba kapal selam buatannya di sebuah kolam renang. Kapal selam itu disebutkan Musk akan dikirimkan untuk menyelamatkan anak-anak yang terjebak di dalam gua di Thailand.

Publik pun mempertanyaan motif Musk yang sebenarnya. Di balik citranya yang jenius dan kerap disamakan seperti tokoh superhero Iron Man, Musk memang terkenal suka mengumbar janji untuk menyelesaikan masalah dengan ciptaan-ciptaannya. Namun, seringkali janji tersebut gagal atau dia menjadi pahlawan kesiangan, sama seperti kasus ini.

Kritik lainnya menilai bahwa Musk seharusnya fokus terhadap perusahaan mobilnya, Tesla, yang belum bisa dibilang stabil, ketimbang membantu misi yang sudah mapan hanya karena seseorang menyarankannya lewat Twitter.

Telinga publik sepertinya telah terbiasa mendengar ide-ide ekssentrik Musk. Dikutip detikINET dari Gizmodo, Rabu (11/7/2018), Musk pernah berjanji untuk membuat kota di planet Mars pada tahun 2020-an dan bahkan pernah membuat video tentang 'sistem transit antar-planet' yang dapat mengirim banyak orang ke planet Mars dalam waktu dekat.

Pernyataan-pernyataan seperti ini yang memberikan Musk reputasi bak seorang pemain sandiwara yang kerap membuat berita viral tanpa terlihat realisasinya.

Untuk kasus ini, Musk memang benar-benar merealisasikannya dengan mengirimkan kapal selam mini. Namun publik menganggap hal tersebut tak lebih dari sebuah aksi publisitas.

Musk bukan saja telat memberikan bantuan, tapi ia juga memberikan sebuah alat yang bahkan tidak berguna. Ia berdalih bahwa kapal selam tersebut juga bisa digunakan untuk escape pod di luar angkasa, dimana skenario tersebut pun tidak sedang terjadi.

Banyak yang memperkirakan bahwa Musk sebenarnya hanya ingin mempromosikan bisnisnya. Janjinya mengenai planet Mars dianggap sebagai usaha untuk mempublikasikan bisnis transportasi luar angkasanya, SpaceX.

Tak jelas apa yang sebenarnya ingin dia tampilkan dengan membuat kapal selam mini ini. Banyak orang menganggap ia hanya ingin menjaga reputasinya sebagai 'Tony Stark' di kehidupan nyata. (rns/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2N67A9j
via IFTTT


Demikianlah Artikel Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan

Sekianlah artikel Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/07/elon-musk-dikritik-jadi-pahlawan.html

0 Response to "Elon Musk Dikritik Jadi Pahlawan Kesiangan"

Post a Comment