Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther

Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther
link : Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther

Baca juga


Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther

Jakarta - Maraknya acara diskon di berbagai e-commerce dalam 12 bulan terakhir disambut antusias penggila belanja online. Google Year in Search punya sejumlah catatan menarik yang merangkum tahun 2018.

Google membuat laporan mengenai kategori dan barang apa saja yang marak dicari di e-commerce, baik dalam acara diskon besar-besaran, maupun dalam waktu yang umum.

Sambil membaca laporan ini, coba sekalian kalian perhatikan, adakah di antaranya barang yang kalian beli?

Dalam laporannya, tercatat besaran pasar e-commerce di Indonesia menyentuh angka USD 12 miliar. Dengan angka sebesar itu, kegiatan yang terjadi di e-commerce meningkat saat musim belanja tiba, seperti saat Ramadan dan berlangsungnya Harbolnas.

Google menyatakan, ada 3 kategori yang paling laris saat musim belanja berlangsung, yaitu barang elektronik, pakaian dan kecantikan.

Di antara ketiga kategori tersebut, kecantikan mengalami kenaikan yang paling tinggi dengan 1,7 kali lebih banyak dicari.

Posisi berikutnya ditempati barang elektronik di urutan kedua dan pakaian di posisi ketiga. Peningkatan yang terjadi pada kategori kecantikan ini dipicu oleh produk kecantikan impor seperti produk skin care atau perawatan kulit.

Untuk kategori elektronik, Google menyatakan pencarian smartwatche atau jam tangan pintar meningkat 2,2 kali lebih banyak.

Yang menarik dari kategori pakaian adalah peningkatan pencarian pada mode pakaian tertentu. Pada awal tahun 2018, film layar lebar Dilan 1990 membuat jaket denim identik dengan pemain utamanya. Pencarian pun tertuju pada "jaket Dilan".

Namun ternyata, jaket denim lebih banyak dicari pada e-commerce saat Presiden Jokowi melakukan tur ke Sukabumi dengan mengendarai motornya pada April 2018. Yang dicari tentu saja "jaket Jokowi".

Hal serupa juga terjadi dalam pencarian baju koko. Identik dengan hari besar Islam, nyatanya baju koko banyak dicari pada e-commerce saat film layar lebar garapan Marvel, Black Panther muncul pada Februari lalu. "Baju koko Black Panther" meramaikan pencarian saat itu.

(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2CCcMiT
via IFTTT


Demikianlah Artikel Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther

Sekianlah artikel Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/12/meriahnya-e-commerce-2018-jaket-jokowi.html

0 Response to "Meriahnya e-Commerce 2018: Jaket Jokowi, Baju Koko Black Panther"

Post a Comment