China Dicurigai Blokir Microsoft Bing

China Dicurigai Blokir Microsoft Bing - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul China Dicurigai Blokir Microsoft Bing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : China Dicurigai Blokir Microsoft Bing
link : China Dicurigai Blokir Microsoft Bing

Baca juga


China Dicurigai Blokir Microsoft Bing

Jakarta - Pemerintah China ternyata masih terus memblokir layanan-layanan internet yang tak sejalan dengan aturannya. Kali ini korbannya adalah Bing, mesin pencari besutan Microsoft.

Sejumlah pengguna internet di China daratan mulai mengeluhkan tak bisa mengakses cn.bing.com. Padahal URL tersebut masih bisa diakses dari luar China saat ini, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (24/1/2019).

Menurut seorang sumber anonim, operator seluler China Unicom memang mengkonfirmasi mendapat perintah dari pemerintah untuk melakukan pemblokiran tersebut. Belum terungkap hal apa yang memicu pemblokiran tersebut.


Pemblokiran situs dari Barat di China memang bukan hal yang aneh ataupun mengejutkan. Sebelum ini ada Twitch yang menemukan layanannya diblokir di China, bergabung dengan Facebook, Instagram, dan Twitter yang sudah masuk ke dalam daftar hitam tersebut.

Sebelum diblokir, Bing adalah salah satu layanan milik perusahaan asal AS yang masih bisa beroperasi di China dan berkompetisi dengan sejumlah layanan sejenis yang terkait dengan pemerintah lokal.

Selama ini Bing tak diblokir karena Microsoft mau berkompromi dengan pemerintah China terkait kebijakan penyensoran konten di Negeri Tirai Bambu tersebut. Namun di bawah pemerintahan Presiden Xi Jinping, China tampaknya terus memperketat aturan penggunaan internet di negaranya itu.


Pihak Microsoft sendiri saat ini mengaku masih mencari tahu penyebab tak bisa diaksesnya layanan mereka di China. Mereka belum mengkonfirmasi apakah Bing tak bisa diakses karena diblokir oleh pemerintah China.

"Kami mengetahui adanya laporan Bing tak bisa diakses oleh sejumlah konsumen di China dan kami masih menginvestigasinya," ujar juru bicara Microsoft. (asj/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2HvJmHz
via IFTTT


Demikianlah Artikel China Dicurigai Blokir Microsoft Bing

Sekianlah artikel China Dicurigai Blokir Microsoft Bing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel China Dicurigai Blokir Microsoft Bing dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/china-dicurigai-blokir-microsoft-bing.html

0 Response to "China Dicurigai Blokir Microsoft Bing"

Post a Comment