Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan

Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan
link : Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan

Baca juga


Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan

Jakarta - Setelah menggelar acara di Bogor Sabtu lalu, kini Telkomsel mengajak masyarakat Medan, Sumatera Utara, untuk ikut juga berpartisipasi dalam aksi mengurangi sampah dan penggunaan plastik melalui gerakan #BhayPlastik.

Festival yang digelar pada akhir pekan kemarin di lapangan Jasdam Medan dihadiri oleh beberapa komunitas. Antara lain Roda Hijau, Oksigen Medan, Medan Osoji Club, Sea Soldier Medan, dan Go River Medan.

Menurut General Manager Youth and Community Area Sumatera, Nurcahyo Priyadi semua orang dapat berpartisipasi dengan melakukan aksi sederhana seperti mendaur ulang plastik bekas menjadi barang bermanfaat, mengganti penggunaan plastik sekali pakai seperti gelas/botol, tas, dan sedotan plastik dengan tumbler, tote bag, dan stainless straw, dan lain-lain.

"Kami percaya bahwa perubahan yang besar dapat dimulai dari sebuah aksi yang sederhana. Melalui #BhayPlastik, Telkomsel ingin memberikan perubahan besar bagi lingkungan dengan mengajak semua orang untuk mulai merubah kebiasaan sehari-hari dalam penggunaan plastik," ungkap Nurcahyo, dalam keterangan tertulis Selasa (22/1/2019).

Tidak jauh berbeda dengan festival #BhayPlastik yang digelar sebelumnya di Bogor, masyarakat Medan yang ikut berpartisipasi juga mengikuti berbagai kegiatan seperti Trash Run, Plastalk, Workshop Plastik Reuse, dan ditutup dengan Plastic Police yaitu peserta dapat ikut memberikan tote bag gratis kepada konsumen yang datang ke convenience store untuk digunakan sebagai pengganti kantong plastik belanja.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk edukasi bagi masyarakat untuk bijak dalam penggunaan plastik. Selain itu juga semua orang dapat berkontribusi dalam gerakan peduli lingkungan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan. Bahkan, sampah plastik yang berbahaya dapat didaur ulang menjadi karya yang berguna dan bernilai ekonomis.

Menurut Nurcahyo, gerakan sosial yang diadakan sejak Desember 2018 ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran lingkungan, khususnya agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan plastik. Melalui tagar #BhayPlastik di media sosial, Telkomsel mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk turut ambil bagian dengan membagikan pengalaman dalam melakukan gerakan mengurangi pemakaian sampah.

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat terlibat dalam gerakan sosial #BhayPlastik, festival ini juga akan diadakan di beberapa kota lainnya, seperti Pekanbaru, Lampung, Serang, Cirebon, Semarang, Malang, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

(prf/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2R6uEGu
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan

Sekianlah artikel Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/kampanye-lingkungan-telkomsel-giatkan.html

0 Response to "Kampanye Lingkungan, Telkomsel Giatkan Aksi Sederhana demi Perubahan"

Post a Comment