Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax

Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax
link : Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax

Baca juga


Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax

Jakarta - Untuk menumpas informasi palsu alias hoaks/hoax yang terus beredar di masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperkenalkan sosok Miss Lambe Hoaks.

Miss Lambe Hoaks merupakan ikon yang ditampilkan oleh Kominfo di program audio visual mereka bernama Lambe Hoaks. Nantinya Miss Lambe Hoaks berperan membahas seputar misinformasi di dunia maya.

"Lambe Hoaks akan ditayangkan rutin setiap minggu melalui saluran media utama GPR TV dan akun resmi media sosial Kemkominfo, yaitu YouTube KemkominfoTV, Instagram @kemenkominfo, Twitter @kemkominfo, dan laman Facebook Kementerian Komunikasi dan Informatika," papar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dalam siaran persnya.

Dalam setiap episode, Miss Lambe Hoaks bakal memaparkan 10 isu hoax teratas hasil temuan Tim Aduan Konten Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo. Disebutkan, Miss Lambe Hoaks akan mengupas fakta di balik informasi palsu yang beredar selama satu minggu terakhir dengan gaya ceriwis khas.

"Dalam episode pertama, tayangan menampilkan isu gelombang tsunami, ijazah palsu Presiden Jokowi, hingga isu bahayanya makan bakso sambil minum es karena bisa memicu kanker," ungkap Ferdinandus.

[Gambas:Youtube]

Program LambeHoaks merupakan kolaborasi Biro Humas dengan Tim Aduan Konten Aptika dan GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo. Dengan konsep yang diklaim segar dan menarik, Lambe Hoaks diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi utama bagi masyarakat dalam mengenali dan mengkonfirmasi isu hoaks yang tak hentinya beredar di internet.

Kolaborasi itu merupakan upaya bersama Kementerian Kominfo dalam memerangi peredaran hoaks di dunia maya dengan pendekatan literasi kepada masyarakat. Kementerian Kominfo menerapkan tiga pendekatan dalam memerangi hoaks, selain literasi digital ada pendekatan teknologi dengan penapisan atau blokir serta penegakan hukum.

"Sebagai salah satu program literasi digital Lambe Hoaks diharapkan memberikan pemahaman kepada Netizen untuk bersama-sama memerangi hoaks, kabar bohong, dan informasi yang menyesatkan," jelas Ferdinandus Setu.

(agt/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2RQyEA0
via IFTTT


Demikianlah Artikel Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax

Sekianlah artikel Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/01/miss-lambe-hoaks-ikon-kominfo-untuk.html

0 Response to "Miss Lambe Hoaks, Ikon Kominfo untuk Tumpas Hoax"

Post a Comment