Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat

Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat
link : Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat

Baca juga


Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat

Beijing - Kontroversi yang terkait dengan budaya kerja di industri teknologi China semakin panjang. Setelah sebelumnya pendiri Alibaba, Jack Ma yang membela sistem kerja 996, kini pendiri dan CEO JD.com, Richard Liu yang memberi komentar.

Lewat akun WeChat pribadinya, Liu mengatakan makin banyak karyawannya yang jadi pemalas setelah perusahaannya berkembang pesat.

"JD dalam empat, lima tahun terakhir belum melakukan pengurangan karyawan, jadi jumlah staf tumbuh sangat pesat, jumlah orang yang memberi perintah berkembang, sedangkan mereka yang bekerja malah berkurang," tulis Liu seperti dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (14/4/2019).

"Malah, jumlah karyawan yang pemalas telah berkembang pesat. Jika ini terus berlanjut, JD tidak akan punya harapan! Pemalas bukan saudara saya!" sambungnya.

Liu menambahkan bahwa perusahaannya memang tidak menerapkan sistem 996 atau bahkan sistem 995. Tapi ia menuntut setiap pegawainya untuk terus bekerja hingga mencapai batas kemampuannya.

Liu pun mencontohkan saat baru saja mendirikan JD.com pada tahun 1998, ia selalu menyetel alarm untuk membangunkannya setiap dua jam sekali agar ia bisa memberikan layanan bantuan 24 jam kepada pelanggannya. Menurutnya, metode kerja yang ia lakukan tersebut merupakan sesuatu yang krusial dalam mendorong kesuksesan perusahaannya.

Juru bicara JD.com pun mengakui keaslinnya postingan Liu tersebut. Mereka mengatakan bahwa kerja keras memang merupakan bagian dari budaya perusahaan.

"JD.com adalah tempat kerja kompetitif yang menghargai inisiatif dan kerja keras, yang konsisten dengan akar kewirausahaan kami," kata juru bicara JD.com.

"Kami akan kembali ke akar-akar itu saat kami mencari, mengembangkan dan menghargai staf yang memiliki rasa lapar dan nilai yang sama," sambungnya.

Kritik ini juga datang tidak lama setelah beredarnya rumor perusahaan e-commerce ini akan melakukan PHK massal hingga 8% dari seluruh tenaga kerja.

Tiga sumber dari perusahaan yang ditemui Reuters mengatakan bahwa JD.com mulai merumahkan karyawannya pada awal tahun dan beberapa minggu terakhir ini jumlah karyawan yang di-PHK semakin banyak. (vim/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2P6ZAap
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat

Sekianlah artikel Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/04/kritik-pedas-bos-jdcom-karyawan-pemalas.html

Related Posts :

0 Response to "Kritik Pedas Bos JD.com: Karyawan Pemalas Berkembang Pesat"

Post a Comment