Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia

Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia
link : Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia

Baca juga


Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia

Jakarta - Netizen Indonesia termasuk paling aktif di Twitter secara global. Termasuk saat berkaitan dengan bulan puasa atau Ramadan, yang sebentar lagi juga akan tiba.

Country Industry Head Twitter Indonesia & Malaysia Dwi Adriansah memaparkan bahwa pada 2018 kemarin terdapat 133 juta tweet terkait Ramadan secara global, dengan 20% di antaranya berasal dari Indonesia.

Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen IndonesiaFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Berdasarkan pola pengguna Twitter pada periode yang sama, Dwi mengatakan bahwa netizen sudah mulai aktif membicarakan bulan puasa sejak dua minggu sebelumnya, baik itu termasuk di dalamnya soal mudik, liburan, hingga membicarakan THR.

"Ada dua momen besar atau golden moment di Twitter itu ada dua itu, yaitu adalah hari pertama Ramadan dan hari pertama Lebaran," ujar Dwi di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Selain itu, Dwi juga menunjukkan tanda pagar (tagar) atau hashtag yang banyak dipakai oleh netizen Indonesia di Twitter semasa bulan Ramadan mulai dari #mudik, #makanan, dan #belanja.

Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen IndonesiaFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Mengenai jam aktif pengguna Twitter, Dwi melihat pada tahun lalu kecenderungannya adalah netizen mulai mencuit pada saat sahur. Puncaknya ketika momen buka puasa di sekitaran jam 6-7 malam.

Dwi tak menyebut proyeksi di Ramadan 2019. Tapi bila berkaca berdasarkan pola pertumbuhan dari tahun ke tahun dari 2017 ke 2018, media sosial berlogo burung itu mencatat orang-orang meluangkan banyak waktu mengonsumsi berbagai konten di platformnya.

Di antaranya adalah lebih dari 55% pengguna Twitter aktif di setiap menitnya saat bulan puasa. Kemudian, 88% mengkonsumsi video lebih lama, 428% menonton live video, dan Twitter juga melihat ada pertumbuhan 30% tweet dari para pengguna saat Ramadan.

"Kita bisa pastikan bahwa bulan Ramadan adalah waktu di mana orang semakin aktif lagi menggunakan Twitter," tuturnya.

(agt/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2XBZhY9
via IFTTT


Demikianlah Artikel Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia

Sekianlah artikel Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/04/ramadan-di-twitter-begini-kebiasaan.html

Related Posts :

0 Response to "Ramadan di Twitter, Begini Kebiasaan Netizen Indonesia"

Post a Comment