Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial

Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial
link : Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial

Baca juga


Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial

Jakarta - Baru-baru ini, salah satu perusahaan ride hailing karya anak bangsa, Go-Jek, dilaporkan oleh lembaga riset CB Insight dalam The Global Unicorn Club telah menjadi salah satu startup yang menyandang status decacorn. Pendiri dan CEO Go-Jek Nadiem pun tak luput dimintai tanggapannya.

Seperti diketahui, status decacorn disebut apabila startup telah memiliki nilai valuasi lebih dari USD 10 miliar. Berdasarkan laporan dari CB Insight, valuasi Go-Jek kini sudah menembus angka USD 10 miliar, akan tetapi Nadiem sungkan untuk bicara valuasi startup besutannya tersebut. Ia lebih memilih bicara soal Gross Transaction Value (GTV) Go-Jek yang sudah tumbuh berlipat-lipat dalam 2 tahun terakhir.

"Gross Transaction Value (GTV) Go-Jek kini mencapai USD 9 miliar. Ini naik sebanyak 13,5 kali lipat dalam 2 tahun terakhir, dan total volume transaksi setahun mencapai 2 miliar," ujar Nadiem dalam acara press conference di Restoran Segarra, Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Karnaval, Jakarta, Kamis (11/4/2019).


"Valuasi Go-Jek itu bukan hal yang kita umumkan. Culture kita bukan merayakan diri sendiri, biar orang lain yang merayakan kita. Valuasi itu hal yang penting tapi bukan yang terpenting," ujar Nadiem.

Nadiem menambahkan, perusahaannya memiliki budaya dan mengacu pada filsafat ilmu padi. Di mana tidak perlu digembar-gemborkan setiap keberhasilan yang dicapai. Ketika semakin sukses, maka semakin pula rendah hati.

"Kita perusahaan bukan yang teriak-teriak pencapaian kita. Namun kalau kita lihat capaian kita, pertama dari analisa user mingguan, tidak mungkin bisa jauh 1,5 lebih besar dari kompetitor jika kita tidak jadi pemimpin pasar," ujarnya

Nadiem menyebut sesuatu hal yang dibanggakan adalah dampak sosial, bukan hanya sekadar valuasi nilai perusahaan.


"Yang terpenting adalah angka-angka seperti 1,7 juta mitra driver, 300 ribu UMKM yang kita dukung dan juga inklusi keuangan yang kita ciptakan dengan adanya Go-Pay," ujar Nadiem.

"Dampak kepada Indonesia lah angka-angka yang kita banggakan. Bukan hanya valuasi," imbuhnya.

Sebagai informasi, Go-Jek kini juga telah memiliki kontribusi terhadap perekonomian Indonesia dengan menyumbang sebesar Rp 44,2 triliun. Naik hampir 3 kali lipat dari tahun sebelumnya. Kontribusi tersebut menghitung selisih pendapatan mitra sebelum dan sesudah bergabung dengan Go-Jek. Angka tersebut baru dihitung dari 4 layanan Go-Jek, yakni Go-Ride, Go-Food, Go-Clean dan Go-Massage.

Simak Juga 'Video Ucapan Selamat Jokowi untuk Go-Jek':

[Gambas:Video 20detik]

CEO Go-Jek Klarifikasi Gelar Decacorn Laporan Lembaga Riset Global
(idr/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2v20FXL
via IFTTT


Demikianlah Artikel Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial

Sekianlah artikel Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/04/soal-gelar-decacorn-ceo-go-jek-lebih.html

Related Posts :

0 Response to "Soal Gelar Decacorn, CEO Go-Jek Lebih Memilih Dampak Sosial"

Post a Comment