Judul : Program Patungan Grab, OVO, dan Tokopedia Tembus Rp 11,5 M
link : Program Patungan Grab, OVO, dan Tokopedia Tembus Rp 11,5 M
Program Patungan Grab, OVO, dan Tokopedia Tembus Rp 11,5 M

Donasi dari program yang digelar sejak 2 Mei hingga 6 Juni 2019 ini dilipatgandakan oleh tiga perusahaan tersebut. Adapun total donasi yang terkumpul lewat platform digital tersebut mencapai lebih dari Rp 11,5 miliar.
"Program 'Patungan untuk Berbagi' menegaskan besarnya semangat berbagi, khususnya di bulan Ramadhan. Selama satu bulan penuh, antusiasme pengguna untuk menjadi bagian dari masa depan anak-anak yatim Indonesia terus meningkat," ujar Direktur OVO, Setiawan Adhiputro yang dikutip dari situs resmi Grab, Kamis (13/6/2019).
Selain itu, lanjut Setiawan, donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif.
"Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan yang berperan penting dalam menciptakan akses keuangan yang merata," ujarnya.
Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan dampak sosial dengan memanfaatkan teknologi perusahaan. Terutama kegiatan ini didasari oleh semangat berbagi dan memberi selama Ramadhan.
"Program ini membawa kebahagiaan lebih dekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi puluhan ribu anak yatim di seluruh negeri. Kami sangat antusias dengan program ini karena sejalan dengan inisiatif #TechForGood kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini," ujar Ridzki.
Selama kampanye sebulan penuh, OVO, Grab, dan Tokopedia juga mengadakan rangkaian acara Festival 'Patungan untuk Berbagi' di 8 kota. Total ada 380 merchant GrabFood dan Tokopedia yang berpartisipasi. Festival ini juga telah mengajak 800 anak yatim untuk berbuka puasa bersama pengunjung dan perwakilan pemerintahan dari sejumlah kota di Indonesia.
VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan pihaknya percaya bahwa teknologi memainkan peran penting dalam menciptakan peluang sehingga memudahkan orang untuk menggapai impian. Melalui program 'Patungan untuk Berbagi' ini, pihaknya berupaya untuk menghidupkan kepercayaan tersebut.
"Kami yakin bahwa kampanye ini akan membawa dampak positif berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu, terutama karena kami percaya bahwa kami dapat membawa kami selangkah lebih dekat dalam merealisasikan mimpi kami ini melalui pendidikan," ungkapnya.
Donasi dari kampanye 'Patungan Untuk Berbagi' disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah dan beasiswa sebagai upaya mendorong keberlangsungan pendidikan dasar bagi anak yatim dan kurang mampu. Sebagai mitra distribusi donasi, Rumah Yatim memastikan bahwa dana yang dikumpulkan akan disalurkan kepada anak-anak yatim yang terancam putus sekolah akibat kendala finansial.
Sementara itu, Rumah Yatim yang merupakan mitra pencairan program ini juga telah membantu menyalurkan bantuan senilai RP 1,5 miliar. Bantuan disalurkan berupa paket beasiswa dan perlengkapan sekolah untuk lebih dari 4.000 anak yatim yang berasal dari 30 kota serta kabupaten di Indonesia.
Penyaluran donasi akan terus dilakukan hingga mencapai lebih dari 30.000 anak yatim lainnya di berbagai wilayah di Indonesia.
"Kami sangat mengapresiasi tujuan dari program 'Patungan Untuk Berbagi' untuk memberdayakan anak-anak yatim Indonesia melalui pendidikan. Di Rumah Yatim, kami terus berupaya membantu anak-anak yatim di bawah asuhan kami untuk mencapai impian mereka melalui pendidikan," ujar Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW.
"Donasi ini merupakan amanah bagi kami, dan akan kami serahkan kepada anak-anak yatim sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi individu yang sangat terampil dan kompeten," imbuhnya. (prf/krs)
from inet.detik http://bit.ly/2WHXYuN
via IFTTT
Demikianlah Artikel Program Patungan Grab, OVO, dan Tokopedia Tembus Rp 11,5 M
Anda sekarang membaca artikel Program Patungan Grab, OVO, dan Tokopedia Tembus Rp 11,5 M dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/06/program-patungan-grab-ovo-dan-tokopedia.html
0 Response to "Program Patungan Grab, OVO, dan Tokopedia Tembus Rp 11,5 M"
Post a Comment