Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen

Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen
link : Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen

Baca juga


Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen

Jakarta - SVP of Operations and Product Management Blibli.com Lisa Widodo mengatakan skala kepuasan konsumen menjadi hal utama dalam industri e-commerce di Indonesia, untuk itu harus selalu ditingkatkan dan dicarikan solusi apabila terjadi permasalahan dalam hal pelayanan konsumen.

"Selama delapan tahun beroperasi, Blibli.com sangat mengutamakan loyal dan kepuasan konsumen. Kami percaya bahwa roda bisnis ini akan terjaga dan berjalan lancar apabila rasa bahagia dirasakan oleh para konsumen, ketika itu terjadi konsumen akan terus balik lagi ke kita," ujarnya di WTC Mangga Dua, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Lantas seperti apa cara Blibli.com mengatasi permasalahan dalam ekosistem ini?

Lisa menuturkan banyak tim yang terlibat dalam hal pelayanan konsumen, semuanya dilakukan dengan sistem teknologi maupun secara manual dengan sentuhan manusia di dalamnya. Itu menjadi bagian penting bagi Blibli.com untuk menjaga emosional konsumen sehingga mendapat loyalitasnya.

"Sebenarnya tim customer Blibli itu hanya tampak terlihat depannya saja, sebenarnya di dalamnya itu banyak proses yang terlibat, terutama di internal house sistem yang kami punya untuk berkomunikasi dengan departemen-departemen yang terkait," terangnya.

Pada setiap unit departemen di Blibli, kata Lisa, memiliki akses terhadap sistem pelayanan, meskipun berada di lokasi yang berbeda. Akses tersebut dapat menyesuaikan dengan proses akuntabilitas yang ada.

"Itu semua pakai sistem, jadi semuanya interconnected, internal Blibli satu sama lain saling berbicara," jelasnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan setia Blibli.com, pihaknya tengah mengembangkan Chat Live and Recommendation Assistant (CLARA) yakni chatbot berbasis artificial intelligence (AI) yang akan membantu menjawab pertanyaan mendasar dari pelanggan.

Blibli.com juga akan membuka kanal baru untuk layanan pelanggan, yaitu melalui WhatsApp serta penambahan Pusat Resolusi pada aplikasi Blibli.com untuk memberikan pengalaman baik bagi para konsumennya terutama dalam mencari informasi seputar barang di beli.

"CLARA akan digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bersifat panduan penggunaan. Tetapi, agen layanan sebelumnya BLITS tetap akan diturunkan untuk menjawab pertanyaan yang lebih kompleks dan karena itu, memerlukan sentuhan manusia untuk memberi resolusi sepenuhnya," jelasnya.

Diketahui, layanan bagi pelanggan ini adalah bagian dari upaya Blibli.com untuk mengutamakan kepuasan pelanggan yang juga tercermin pada 'Customer Satiafaction First', sebuah strategi bisnis yang mengutamakan layanan konsumen 24/7, pengiriman gratis, cepat, berkualitas serta pembayaran aman.

Diketahui, upaya Blibli.com dalam memberikan kepuasan kepada pelanggannya ini dianugerahi penghargaan dari Contract Center Service Excellence (CCSE) Award 2019 pada Online Shopping Category dengan predikat Call Center Excellence Predicate dan Email Good Predicate.

Simak Video "Menkominfo Dukung E-commerce Majukan Ekonomi Digital dengan Rangkul UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/32my3Hc
via IFTTT


Demikianlah Artikel Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen

Sekianlah artikel Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/09/cara-blibli-atasi-permasalahan-layanan.html

0 Response to "Cara Blibli Atasi Permasalahan Layanan Konsumen"

Post a Comment