Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas

Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas
link : Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas

Baca juga


Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas

Jakarta - Diskon dan berbagai promosi selalu menarik bagi para online shopper. Tak heran, momen seperti Harbolnas setiap 12 Desember akan disambut dengan antusias.

Hal ini setidaknya terlihat dari hasil riset portal diskon CupoNation yang melakukan studi untuk mengetahui atensi masyarakat Indonesia terhadap pesta belanja online Harbolnas atau promo 12.12 selama 2 tahun terakhir.

Riset mereka mengungkapkan, penelusuran online tentang Harbolnas di Indonesia terus melonjak. Dalam 2 tahun terakhir, jumlah pencarian kata kunci "12.12" melalui mesin pencari Google meningkat hingga 682%.

"Jumlah penelusuran kata kunci "12.12" saat puncak perayaan Harbolnas meningkat hingga 165% di 2017 dibandingkan 2016, dan kembali melonjak tajam hingga 682% pada 2018 dibandingkan 2017," tulis CupoNation seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima detikINET, Rabu (11/12/2019).

Saat pekan pesta Harbolnas, CupoNation juga mencatat beberapa situs belanja online yang memiliki volume pencarian tertinggi di mesin pencari Google. Berdasarkan urutan, kelima situs tersebut adalah Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.

Shopee melesat di urutan pertama saat pekan Harbolnas yang sebelumnya menduduki peringkat ke-3 di 2017. Situs belanja yang identik dengan warna oranye itu menggeser posisi Lazada yang dua tahun lalu menjadi situs paling banyak dicari para pemburu diskon di Indonesia.

Riset ini juga mengungkap, Sulawesi Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Barat adalah 5 wilayah di Indonesia yang masyarakatnya paling antusias terhadap pesta belanja online Harbolnas.

Dalam studi ini, CupoNation menganalisis jumlah penelusuran kata kunci 12.12 melalui Google Keyword Planner untuk periode 1 Januari 2016 sampai 31 Desember 2018.

Wilayah di Indonesia yang masyarakatnya paling antusias terhadap Harbolnas diukur berdasarkan wilayah dimana istilah 12.12 merupakan yang paling populer di tahun 2018 menurut Google Trends.

Nilai kepopuleran dihitung menggunakan skala dari 0 sampai 100, dengan nilai 100 adalah lokasi yang paling populer dari total penelusuran di lokasi tersebut. Nilai 50 menunjukkan wilayah dengan popularitas separuhnya.

Sebagai catatan, semakin tinggi nilai berarti semakin tinggi proporsi untuk semua kueri. Dengan demikian, wilayah yang berpopulasi rendah dengan kueri "12.12" sebanyak 80% akan mendapat nilai 2 kali lebih besar dibanding wilayah berpopulasi besar yang hanya memiliki persentase 40% untuk kueri "12.12".

Sementara itu, data 5 situs toko online terpopuler saat pekan Harbolnas dianalisis dengan membandingkan situs toko online yang memiliki volume penelusuran tertinggi saat pekan Harbolnas yakni pada periode 1 Desember 2018 hingga 14 Desember 2018.

Simak Video "Bersanding dengan CR7, Didi Kempot Jadi Brand Ambassador Shopee"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/38utVsv
via IFTTT


Demikianlah Artikel Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas

Sekianlah artikel Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/12/ramai-ramai-cari-diskonan-saat-harbolnas.html

Related Posts :

0 Response to "Ramai-ramai Cari Diskonan Saat Harbolnas"

Post a Comment